Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Asam Lambung


"Jangan lupa sarapan, karena hidup tak hanya butuh harapan"

Halo teman deestories, setujukah kalau sarapan itu penting?

Yup, sarapan itu penting. Apalagi bagi penderita asam lambung. 

Namun, tidak semua menu bisa dijadikan sarapan bagi penderita asam lambung. Hmm, memangnya apa saja ya, menu sarapan yang baik buat penderita asam lambung?

Asam Lambung

Penyakit asam lambung atau biaa disebut GERD (Gastroesophageal reflux disease) adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Munculnya gejala asam lambung ini biasanya terjadi minimal dua kali dalam sepekan.

Penderita asam lambung akan mengalami rasa terbakar di dada, bisa memburuk setelah makan ataupun saat berbaring. 

Terkadang gejala ini diikuti dengan gangguan pencernaan lainnya, mulai dari sering bersendawa, mual dan muntah, maag, sesak nafas serta mulut terasa asam. 

Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Asam Lambung

Sereal asam lambung Nutriflakes

Penderita asam lambung harus me jaga asupan makanannya. Sarapan menjadi hal yan penting untuk dilakukan. Sarapan bisa mencegah asam lambung naik. 

Namun, tidak semua menu sarapan bisa dimakan oleh penderita asam lambung. Berikut rekomendasi 7 menu sarapan terbaik untuk penderita asam lambung.

1. Buah dan sayuran yang Bersifat Basa

Sarapan buah dan sayuran yang bersifat basa baik untuk penderita asam lambung. Apel, pisang, kelapa, alpukat, dan blueberry adalah buah yang baik untuk sarapan bagi penderita asam lambung. Bisa dimakan secara langsung, ataupun dijadikan topping untuk sereal, oatmeal, hingga pancake. 

Sedangkan untuk sayurannya, bisa sarapan dengan kentang, labu manis dan timun Jepang.

2. Jahe

Jahe memiliki kandungan anti radang yang bisa mengobati refluks asam lambung maupun gangguan pencernaan lainnya. 

Campurkan jahe dalam teh ataupun smoothies saat sarapan.

3. Oatmeal

Oatmeal adalah menu sarapan yang sehat bagi penderita asam lambung. Makanan ini minim kandungan asam, selain itu juga bisa membuat rasa kenyang lebih lama. 

4. Sayuran Hijau

Bayan, selada, kale, serta kacang polong bisa menjadi menu sarapan terbaik untuk penderita asam lambung. 

Sayur-sayuran hijau ini bisa menetralkan asam di dalam lambung.

5. Ayam

Daging ayam rendah lemak bisa menjadi pilihan sarapan terbaik bagi penderita asam lambung. Panggang ayam untuk sarapan, ini jauh lebih sehat dibandingkan dengan digoreng.

6. Susu Almond

Susu almond atau susu kedelai juga bisa dipilih sebagai menu sarapan.

Bisa diminum secara langsung maupun dijadikan campuran makan oatmeal dan sereal.

7. Sereal

Dikutip dari Very Well Healthy, semangkuk sereal bisa menjadi menu sarapan terbaik untuk menjaga keseimbangan asam lambung dan menghindari tekanan pada stringter esofadus. 

Apalagi jika memilih sereal dari bahan alami seperti sereal asam lambung Nutriflakes. 

Yup, Nutriflakes adalah sereal yang terbuat dari umbi garut. Sereal berbahan alami ini cocok untuk penderita asam lambung.

Sereal Asam Lambung Nutriflakes

Nutriflakes adalah sereal asam lambung dengan bahan utama pati umbi garut yang diformulasi khusus untuk meredakan asam lambung tinggi. Dibuat dari bahan-bahan alami dan sudah terdaftar BPOM, sereal umbi garut ini aman dikonsumsi anak-anak dari usia 2 tahun hingga lansia. Makanan sehat ini memiliki cara kerja alami dalam mengatasi berbagai keluhan di lambung.

Sereal asam lambung Nutriflakes


Tak hanya membantu mengatasi asam lambung, sereal asam lambung Nutriflakes ini juga membantu menguatkan pencernaan, meredakan gejala maag kronis, meredakan nyeri sendi dan sesak nafas hingga mencegah obesitas.

Penutup

Menjaga pola makan menjadi kunci penting bagi penderita asam lambung. Pastikan teman-teman yang menderita asam lambung tidak melupakan sarapan, ya.

Pilih menu sarapan terbaik untuk penderita asam lambung. Sereal asam lambung Nutriflakes bisa menjadi menu sarapan terbaik



Tidak ada komentar

Posting Komentar