Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Tips Memilih Asuransi yang Tepat Agar Sesuai dengan Kebutuhanmu


Tips memilih asuransi yang tepat menjadi topik pembicaraan saya dan suami beberapa hari lalu. Sejauh ini kami sudah punya beberapa asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan. Tapi kami ingin menambah lagi asuransi, kami memikirkan untuk memiliki asuransi perlindungan penyakit kritis.

Bagaimana cara memilih asuransi yang tepat? Berikut 5 tips memilih asuransi yang tepat.

Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Tips memilih asuransi

Ditengah ketidakpastian dalam hidup, kita perlu bersiap dengan rencana perlindungan. Memiliki asuransi adalah salah satu cara kita untuk melindungi diri dari semua ketidakpastian dalam hidup.  Dengan asuransi, kita bisa meminimalkan risiko yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Dalam kolaborasi dengan FWD Insurance, Co-Founder dan CEO Sipundi.id sekaligus Financial Consultant, Masa Aryanugraha menyampaikan ada 5 tips memilih asuransi yang tepat beserta tipe produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut 5 tips memilih asuransi yang tepat.

1. Cari Tahu Produk Asuransinya

Tips pertama dalam memilih asuransi yang tepat adalah mencari tahu apa produk asuransinya. Di Indonesia, setidaknya ada 10 jenis produk asuransi yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, asuransi pensiun, asuransi rumah, asuransi perjalanan, asuransi kerugian.

Di setiap produk asuransi tersebut menawarkan manfaat pertanggungan yang berbeda. Misalnya, produk asuransi jiwa memiliki manfaat perlindungan dalam jangka waktu 5 tahun dan 10 tahun.

Untuk memenuhi kebutuhan jenis asuransi FWD Insurance menawarkan berbagai pilihan. Ada asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, hingga asuransi penyakit kritis yang siap sedia memberikan proteksi diri dan keluarga masyarakat Indonesia.

Ada salah satu jenis produk asuransi FWD Insurance yang menurut saya paling mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses dan yang terpenting menyenangkan serta sesuai kebutuhan saya adalah FWD ini Critical First Protection. Asuransi ini menawarkan perlindungan yang mudah dan optimal terhadap berbagai kondisi kritis secara menyeluruh.

Asuransi Kesehatan

FWD Critical First Protection ini membuat segalanya menjadi mudah. Tak ada batasan dalam jumlah maupun jenis penyakit kritis, baik penyakit yang sering terjadi, penyakit langka, penyakit yang belum diketahui sebabnya, hingga kondisi kritis yang disebabkan oleh penyakit ataupun kecelakaan.

Harga preminya juga cukup terjangkau, lho. FWD Critical First Protection bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 300ribuan saja.

2. Bedah Polis Asuransi yang Sudah Ada

Jangan lupa untuk bedah polis tinjau kembali fungsi dan manfaat asuransi yang sudah ada. Bila teman-teman sudah memiliki beragam produk asuransi seperti saya, jangan lupa untuk tinjau kembali minimal dua hingga tiga tahun sekali.

Apakah asuransi yang sudah dimiliki ini sesuai dengan kebutuhan? Atau masih membutuhkan asuransi yang sesuai untuk melindungi dari risiko sakit bahkan perlindungannya masih jauh dari kata cukup?

Baca Juga : Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD

Teman-teman bisa menghubungi agen asuransi. Biasanya agen asuransi profesional akan memiliki pendekatan yang baik. Agen asuransi profesional akan bekerja layaknya konsultan keuangan. Mereka akan membantu klien dalam menganalisa kebutuhan terkini dari masing-masing individu berserta manfaat dari asuransi yang sudah dimiliki.

Bila teman-teman kurang yakin, lakukan konsultasi kepada perencanaan keuangan independen sehingga kebutuhan asuransi bisa sesuai dengan produk yang akan dipilih.

3. Buat Perbandingan Asuransi

Bersyukur hidup di era digitalisasi seperti ini. Kita bisa dengan mudah mencari tahu perbandingan asuransi baik dari sisi manfaatnya maupun premi yang harus dibayarkan.

Membuat perbandingan asuransi ini penting, lho. Dengan begitu saat membeli asuransi, teman-teman tidak seperti membeli kucing dalam karung. Jika tidak tahu produknya, tidak tahu manfaatnya, teman-teman pun tak akan mendapatkan benchmark seberapa besar manfaat yang idealnya dimiliki serta premi yang dikeluarkan.

Jika ternyata premi masih dalam tahap yang bisa dijangkau, lebih baik membeli asuransi dari perusahaan yang sudah memiliki track record yang jelas, baik dalam pelayanan maupun fasilitas. Jadi bisa lebih tenang jika berhadapan dengan risiko di masa yang akan datang.

Jangan pilih perusahaan asuransi yang memiliki track record buruk, susah klaim, atau bahkan sulit dihubungi jika dibutuhkan.

Cari Tahu Apakah Ada Penawaran Fasilitas Tambahan dan Jaringan yang Luas

Beberapa penyedia asuransi jiwa kerap menawarkan manfaat tidak hanya dari sisi pertanggungan secara nominal, namun bisa juga berupa layanan tambahan yang dapat dinikmati semisal kunjungan dokter, maupun tersedianya jaringan dari penyedia jasa kesehatan (rumah sakit) yang terdapat di berbagai wilayah. Semakin luas jaringan rumah sakit yang ditawarkan tentunya akan semakin baik dan menenangkan.
Sesuaikan manfaat tersebut dengan profil diri saat ini. Apalagi jika pekerjaan kita menuntut mobilitas yang tinggi bahkan sampai rutin ke luar daerah atau bahkan luar negeri, maka sangat disarankan untuk memanfaatkan asuransi dengan perlindungan serta layanan yang optimal, baik itu nantinya dengan sistem cashless ataupun reimburse.

5. Ketahui besarnya uang pertanggungan (UP)

Bicara soal asuransi jiwa tentu saja tidak lepas dari uang pertanggungan atau jumlah uang yang akan diterima oleh penerima manfaat jika terjadi risiko meninggal dunia. Untuk itu, penting bagi kita mengetahui berapa jumlah uang pertanggungan (UP) dan disesuaikan dengan premi yang dibayarkan, serta tujuan membeli produk asuransi yang dipilih.

Jika tujuannya untuk memiliki perlindungan jiwa/aset, maka belilah produk asuransi dengan UP dengan jumlah lebih besar. Jika tujuan memiliki asuransi untuk proteksi kesehatan, maka kita dapat memilih produk asuransi dengan UP yang lebih kecil jumlahnya. Oleh sebab itu, ketahui perusahaan asuransi yang akan kita percayakan untuk memberikan proteksi terhadap diri dan keluarga.

FWD sebagai Pilihan Asuransi yang Tepat

Nah, teman-teman sudah tahu cara memilih asuransi yang tepat, saran saya sih coba pelajari bagaimana FWD bisa menjadi proteksi dan sumber pemberdayaan yang dapat memungkinkan kita untuk bebaskan langkah menjalani hidup tanpa rasa khawatir.

Pas banget dengan semangat ‘Bebaskan Langkah’ , FWD Insurance mengadakan kampanye FWD Unstoppable Lucky Draw, untuk mengajak teman-teman merasakan kegiatan berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan.

Asuransi Kesehatan


Sekarang ada penawaran spesial, lho. Setiap pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022, nasabah akan mendapatkan nomor undian dan berkesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah. Pengundian dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang.

Untuk keterangan lebih detail, serta syarat dan ketentuan undian berhadiah, para calon nasabah dan nasabah FWD Insurance dapat langsung mengunjungi laman FWD Unstoppable Lucky Draw di website FWD Insurance atau menghubungi FWD Customer Care di 1500 525.

Jangan ragu memilih FWD Insurance, perusahaan ini sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). FWD Insurance juga merupakan anggota dari Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan.

Baca Juga : FWD Press Play, Ciptakan Hidup yang Kamu Mau!

Jadi, tidak perlu khawatir untuk menjalani hidupmu! Ada dukungan dari FWD Insurance agar kita bisa #PressPlay atas mimpi dan passion melalui proteksi dari produk asuransi yang sesuai kebutuhan. Aktifkan perlindungan sekaligus rayakan kehidupan dan menangkan hadiah untuk dukung passion-mu!

Referensi

FWD Insurance

99 komentar

  1. Memang klo mau berasuransi kudu detail ya mbaaa
    Harus pelajari dgn seksama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu. Jangan sampai karena ikut-ikutan saja. Secara selanjutnya yang bayar dll kan kita sendiri ya

      Hapus
  2. Aku inget banget pesan dari banyak pakar financial, kalau mau berasuransi sebaiknya pelajari secara detail, jangan asal ikut asuransi gara-gara ajakan teman. Makasih mbak infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget harus cari tahu lebih detail kalau mau pilih asuransi. Jangan sampai Salah pilih karena ikut-ikutan deh

      Hapus
    2. Sepakat memang mesti membaca secara detail biar paham maksudnya, karena kan menyangkut urusan uang ya. Tapi kalau asuransi FWD, percaya deh pasti bagus

      Hapus
  3. Perlu punya wawasan luas agar bisa membuat perbandingan antara asuransi satu dengan asuransi lainnya ya, Mbak Dian ... perlu itu agar yakin dengan apa yang dipilih itu tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mbak, penting banget nih cari perbandingan sebelum berasuransi. Semakin banyak tau macam asuransi, semakin kita mengerti dan nggak salah pilih

      Hapus
  4. Memang perlu banget membanding-bandingkan satu asuransi dengan asuransi lainnya demi mendapatkan yang paling pas. Apalagi kemarin-kemarin sempat ada kasus perusahaan asuransi yang nggak bertanggung jawab kan ya.

    BalasHapus
  5. FWD ini perusahaan asuransi multinasional ya. Udah punya track yg bisa dilihat perjalanannya. Kalau mau pilih produk asuransi ya baiknya juga konsultasi, nggak sekadar ikut-ikutan kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss banget sangat setuju...perlu mencari ilmu sebanyak banyaknya supaya tidak zonk krn asuransi dirasakan dikemudian hari

      Hapus
  6. Lihat track record asuransinya, pelajari polisnya, dan kalau masih ada yang belum jelas langsung tanyakan aja biar lega ya sebelum mengajukan

    BalasHapus
  7. Dengan memiliki asuransi, sebenarnya kita sedang membesarkan mimpi yang ingin diwujudkan ya..
    Di satu sisi pasti memilih asuransi ini cukup membingungkan.. Namun ketika bertemu dengan yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan keluarga, maka nyaman banget untuk investasi masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asuransi juga bermanfaat sebagai "pelindung" semua investasi investasi kita ya mbak, jadi memang bener harus pilih-pilih yang sesuai banget supaya nyaman.

      Hapus
    2. Asuransi yang terpercaya dan sesuai dengan kondisi keuangan masing-masing keluarga ini uda tolak ukur yang paling dipertimbangkan ya.. Karena menyesuaikan kebutuhan dan jenis perlindungan (UP) nya demi keperluan masa depan.

      Hapus
  8. tips-tipsnya bermanfaat banget ini untuk yang masih bingung nyari asuransi. Supaya gak terjebak dengan asuransi dan gak tau menau tentang asuransinya. Jangan sampai nanti malah repot dan marah2 karena ada yang gak sesuai ekspektasi namun ternyata ada dalam polis asuransinya, huaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah setuju kak, karena kurangnya pemahaman dan gak mau baca dulu ya, sehingga dianggap kurang sesuai ekspektasi

      Hapus
  9. Asuransi ada berbagai macam ada asuransi mobil, kesehatan, jiwa, kebakaran dkk. Wajib mencari info asuransi yg amanah alias tdk zonk yaa...

    FWD insurance masuk list asuransi yg patut dicoba

    BalasHapus
  10. Asuransi itu enggak bisa asal dan tergesa-gesa, aku pun sebelum memutuskan ya suka banding2kan dulu sih, selain itu aku juga nanya temen,asuransi ini gimana itu gimana.. Baru deh memutuskan berasuransi.

    BalasHapus
  11. yes, asuransi tuh berasa banget manfaatnya klo pas kena risiko/musibah, jadi mesti pinter2 pilih asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan budget yaa

    BalasHapus
  12. Milih asuransi itu memang harus dipikirkan dengan matang. Gak bisa asal beli aja. Cari yang sesuai kebutuhan ya mbak

    BalasHapus
  13. Jadi ingat dulu aku termasuk yang alergi asuransi.
    Kadang malu sendiri kalau ingat hal itu.

    Tapi bisa dimaklumi, dulu mmang aku kurang teredukasi, makanya alergi.

    Untunglah sekarng akses informasi bisa hadir kapan saja, di mana saja, misalnya lewat BW seperti ini, jadi tahu deh tips memilih asuransi.

    BalasHapus
  14. Betul nih, bikin perbandingan asuransi ini penting, jadi saat membeli asuransi, gak seperti membeli kucing dalam karung. Seperti FWD ini, pilihan tepat buat asuransi

    BalasHapus
  15. Asuransi dijaman sekarang kita butuhkan ya makk...memilih asuransi juga mesti jeli karena manfaatnya dirasakan bukan sekarang tapi jangka panjang.

    Jadi mesti jeli teliti sebelum memutuskan membeli

    BalasHapus
  16. Kalau bicara asuransi itu, pilih mana yang kita butuhkan dulu. Misalnya single, lebih pilih asuransi jiwa atau kesehatan aja. Membandingkan satu dan lainnya juga gak salah. Nanti tinggal pilih sesuai kemampuan kita

    BalasHapus
  17. Membaca pengalaman teman-teman lainnya emang perlu banget ya persiapan asuransi, tapi memilih asuransi yang tepat juga sangat diperlukan agar tidak menyesal dikemudian hari.

    BalasHapus
  18. Kalau sudah kenal dengan FWD Insurance, pasti merasakan banyak kemudahan dan dengan premi yang dibayarkan mendapatkan banyak benefits. Bisa mulai dengan FWD Critical First Protection.

    BalasHapus
  19. Lucky draw hadiah dari FWD banyak banget. Pengen memang atau sajam hehehe... Eh tapi waktunya sampai akhir Desember ini aja ya? Semoga masih bisa dan ada kesempatan nya nih

    BalasHapus
  20. Setuju kalo harus membandingkan produk asuransi yang ingin kita pilih. Dan bila selisih uang pertanggungan sedikit, pilih perusahaan asuransi dengan track record bagus.

    Ahhh jadi pengen tahu program Lucky Draw dari FWD

    BalasHapus
  21. Sepakat mbak, memilih asuransi memang harus hati-hati dan teliti. Terutama mengenali produk asuransi dan segala ketentuannya, biar nggak salah pilih dan ada penyesalan di belakang

    BalasHapus
  22. Wow banget hadiah undiannya menariiiikk.
    Tips memilih asuransi ini perlu dicatet supaya gak kena zonk yaa. Yang paling penting emang saatb mau beli asuransi kudu nanya detail soal apa aja supaya paham produknya dan yang paling penting kemudahan klaim, walaupun kyknya gak semua org ngarep ada klaim kecuali pengembalian kalau gak dipakai di akhir yaaa.

    BalasHapus
  23. Tipsnya super mantuuull mba.
    Apalagi lihat hadiahnya makin daebak.
    Keren

    BalasHapus
  24. Terima kasih tipsnya Mba Dian. Kadang saya juga mempertimbangkan mau pilih asuransi apa ya. Memang harus pilih yang tepat biar nggak nyesel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memilih asuransi ketika kondisi keuangan tidak tetap ini agak kesulitan, bagiku pribadi. Tapi tetap harus dialokasikan agar memaksa diri untuk menabung dan termasuk investasi masa depan dengan benefits yang bisa didapat.

      Hapus
  25. Tips memilih asuransi yang tepat di atas memanf harus banget diterapin ya, mbak. Biar nggak salah pilih.

    Dan jujur aku salfok sama kampanye FWD unstoppable Lucky Drawanya nih, hadiahnya wow semuaaa.. Asuransi FWD ini sih bukan tepat lagi, tapi juga lengkap banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya.. cara mengikuti FWD unstoppable Lucky Drawnya hanya dengan memantapkan pilihan memilih dan menggunakan salah satu atau lebih dari 12 produk asuransi dari FWD Insurance dalam term waktu yang ditentukan.
      Jangan sampai kelewatan.

      Hapus
  26. Tips memilih asuransi yang tepat di atas memang harus banget diterapin ya, mbak. Biar nggak salah pilih.

    Dan jujur aku salfok sama kampanye FWD Unstoppable Lucky Draw-nya nih, hadiahnya wow semuaaa.. Asuransi FWD ini sih bukan tepat lagi, tapi juga lengkap banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih
      Super recommend utk yg lagi cari insurance ya

      Hapus
  27. Terima kasih sudah berbagi mbak. Ilmu banget nih buat saya yang buta asuransi. Ditawarin ini itu jadi pusing

    BalasHapus
  28. Kalau sekarang pengen punya asuransi pendidikan untuk anak, biar kedepannya mereka kalau butuh bisa ter-cover

    BalasHapus
  29. Harus fokus dan meluangkan waktu bgt untuk belajar ini, biar details dan nggak salah pilih ya kak. Sesuai kemampuan dan kebutuhan juga. Makasih kak, jadi banyak dpt insight juga untuk memilihnya setelah baca ini ^^

    BalasHapus
  30. memahami tentang asuransi secara detail memang sangat penting sebelum kita memilihnya, sehingga kita jadi tahu apa saja menjadi hak dan kewajiban kita dan penyedia asuransi, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari

    BalasHapus
  31. Yes kak, asuransi memang diperlukan ya karena kita tidak tahu kondisi ke depannya. Hati tenang juga begitu tahu detail asuransi yang kita pilih jadi bisa fokus kerja ya.

    BalasHapus
  32. Wow! Menarik banget ya asuransi FWD ini. Nanti saya bakal cari infonya ah, soalnya lagi butuh asuransi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Langsung otw cari dan pakai tip ini biar gak salah pilih asuransi apa yang kita butuhkan

      Hapus
  33. Asuransi memang dibutuhkan juga. Kalau aku lebih kepada alat investasi yang aman karena tidak mudah diambil, harus mikir berkali2 kalau mau mencairkan. Kalau saya lebih fokus di asuransi pendidikan, biar punya tabungan untuk sekolah anak. Asuransi FWD bisa juga, nih dipertimbangkan. lumayan juga giveaway nya, hehe.

    BalasHapus
  34. Memiliki asuransi saat ini bisa dibilang sudah masuk kategori kebutuhan pokok. Dan memilih asurasni yang tepat butuh strategi agar tidak salah pilih, salah satu caranya dengan perbandingan asuransi yang sejenis. Apalagi kalau ditambah ada penawaran spesial seperti program yang ditawarkan FWD Insurance dengan hadiah bejibun begini, auto mupeng

    BalasHapus
  35. Harus diketahui terlebih dahulu secara detail ya mba...sebelum kita memilih sebuah produk asuransi biar enggak nyesel

    BalasHapus
  36. Bedah polis ini penting ya walau tulisannya itu keciiil dan panjaaang tapi kan kita butuh. Ya supaya saat klaim nanti mudah dan tahu bakal dapat berapa, ga merasa ditipu sama pihak asuransi.

    BalasHapus
  37. Tipsnya bermanfaat banget mba, nah penting untuk membuat perbandingan juga ya mba. Jangan terburu2 sih ya, kudu dipelajari polisnya. Udah gitu asuransi diperlukan buat ikhtiar kita..

    BalasHapus
  38. Memang harus jeli kalau memilih asuransi. Harus sesuai kebutuhan dan kemampuan juga ya Mbak. Dan patut dipertimbangkan punya asuransi di jaman sekarang. Biar lebih aman kalau ada jaminan.

    BalasHapus
  39. Asuransi ini sebenernya bagus ya Mba tapi kadang takut salah pilih.
    Namun dengan adanya tips memilih asuransi bisa dijadikan referensi untuk pilih asuransi yang tepat dan aman buat keluarga. Thank you infonya, Mba.

    BalasHapus
  40. Wah bermanfaat sekali buat pilih-pilih asuransi yang tepat dan cocok. Meman nggak bisa sembarangan karena berhubungan sama benefit dan premi yang kita bayarkan.

    BalasHapus
  41. Terima kasih informasinya, Mbak. Jadi makin paham soal dunia asuransi. Memang harus pilih-pilih sesuai kebutuhan dan harus tahu secara detail ya.

    BalasHapus
  42. Kadang orang ikut asuransi, ikut aja, tanda tangan, bayar. Pas klaim tidak sesuai ekpektasi, kecewa. Padahal harus lebih teliti ya. Pilih asuransi sama seperti pilih pasangan hidup. Jangan asal.

    BalasHapus
  43. Yup benar banget kita harus pilah pilih asuransi sebelum dieksekusi. Dan bagi kita sebagai muslim.juga hal paling penting mengetahui apakah asuransi tersebut dibolehkan secara syariat atau tidak perlu jadi pertimbangan

    BalasHapus
  44. Bener banget, pilih asuransi sesuai kebutuhan dan pelajari lebih lanjut tentang asuransi tersebut, jadi tidak hanya mengandalkan penjelasan agen. Selain itu, besaran uang pertanggungan juga harus dipertimbangkan karena membayar premi tidak hanya untuk beberapa bulan tapi bertahun-tahun jika kita ngak mengalami masalah, harapan sih ngak ada masalah!

    BalasHapus
  45. Penting ya punya asuransi zaman sekarang, dan kita pun harus tau seluk beluk asuransi yang mau kita gunakan, makasih infonya ya Mak, semoga makin banyak yang terbantu dengan info ini

    BalasHapus
  46. Wah menarik nih di FWD Insurance bisa #PressPlay atas mimpi dan passion melalui proteksi dari produk asuransi yang sesuai kebutuhan kita sendiri.

    BalasHapus
  47. Pilih asuransi itu tricky banget ya. Benar-benar harus dibaca benar semua terms agar polis sesuai dengan yang kita buthkan dan sesuai dengan keuangan kita

    BalasHapus
  48. Asuransi sekarang ada banyak dan mudah cara daftar dan bayarnya. Namun harus detail kayak gini cari infonya supaya nggak salah pilih

    BalasHapus
  49. kalo kaitannya dengan asuransi memang harus hati-hati memilihnya ya mak, semua harus ditelaah sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  50. Semua poin2nya setuju. Termasuk dg membandingkan dan pelajari asuransi yang ditawarkan. Mulai dari syarat dan ketentuan perlindungan, premi, serta prosedur melakukan klaim dan pilih yg terbaik sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  51. Iya ya..kudu bener-bener dipelajari dengan naik dan teliti,perencanaanmya juga kudu bermanfaat plus tepat. Nice tips mba,thx sharingnya bermanfaat banget ini :)

    BalasHapus
  52. Setuju banget nih kalau mau ambil produk asuransi wajib kita pelajari bener mau ambil produk seperti apa supaya gak zonk. Soalnya kdng gak teliti di awal trus ngarepin uamg asuransi eh termyata gak bisa dicqirkan krn salah baca perjanjian di awal.
    Satu sih pilih asuransi yg terpercaya yg gampang dioahami syaratnya dan mudah pengajuan klaimnya kyk FWD ini ya.

    BalasHapus
  53. Setuju nih. KAlau mau beli asuransi, kudu pahami dan dipelajari dengan baik dulu. Apa saja manfaat yang didapatkan. Setelah oke, baca polisnya juga dengan baik. FWD bagus nih asuransinya.

    BalasHapus
  54. Waah mayan banget ya beli asuransi FWD. Dapat perlindungan dapat juga hadiahnya kalau beruntung. Siapa tau dapat salah satu dari 56 hadiah All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah.

    BalasHapus
  55. Masih trauma mau ikut asuransi mbk. Pemain lama belum tentu bisa menjamin keamanannya. Tapi baca ini jadi sedikit galau nih..hehe

    BalasHapus
  56. Yang paling terasa ketika beberapa tahun yang lalu, kami sempat ikut deposito pendidikan. Memang bukan asuransi, tapi manfaatnya di akhir sangat terasa. Kalau belajar mengenai kejadian tersebut, jadi kepingin menetapkan hati di salah satu produk asuransi terpercaya.

    BalasHapus
  57. Banyak orang beli produk asuransi terus merasa percuma atau rugi, karena mereka beli tapi ga paham manfaatnya ya jadi memang butuh banget tips memilih asuransi

    BalasHapus
  58. FWD ini selain pilihannya banyak juga track recordnya bagus ya kak, jadi salah satu pilihan asuransi jiwa buatku nanti dehh

    BalasHapus
  59. Bener banget sih. Harus pelajari asuransinya secara detil. Jangan sampe nanti komplain koar-koar tertipu asuransi padahal ga paham asuransi yang diambil.

    BalasHapus
  60. untuk urusan asuransi ini kita memang harus benar-benar teliti ya, mbak dalam memilih produknya. kalau bisa harus benar-benar memastikan asuransi yang kita pilih benar-benar memberikan manfaat dan apa risiko kerugian yang mungkin dihadapi di kemudian hari biar nggak merasa dibohongi

    BalasHapus
  61. point dari tipsnya dpt banget ini mba, pilah pilih asuransi memang harus detail dan seksama agar sesuai dengan keinginan kita nantinya, aku harus cek juga nih FWD untuk pertimbanan dipilih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak. untuk asuransi ini memang harus teliti dan disesuaikan dengan kebutuhan juga

      Hapus
  62. Sebagai yang masih belajar soal asuransi, penting banget sih Mak buat ngertiin poin2 yang ditawarkan

    BalasHapus
  63. Setuju sih mba awal memang kita harus tahu dan memahami dulu produk asuransi karena banyak dan pilih sesuai kebutuhan gitu ya mba..

    BalasHapus
  64. Benar memang. Dgn banyaknya produk asuransi sekarang kita harus tahu kebutuhan yg sesuai. Dan pastinya terpercaya

    BalasHapus
  65. Asuransi memang harus kita persiapkan ya, Mbak. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Dan sekarang banyak asuransi yang ditawarkan. Nah, kita harus selekti memilih asuransi yang memang sesuai untuk kita.

    BalasHapus
  66. Sejak belajar tentang keuangan, aku makin sadar kalau punya asuransi itu penting. Kayak sedia payung sebelum ujan. Biar nggak kebasahan, harus ada yang bisa cover.

    BalasHapus
  67. Emang harus jeli dan teliti lah memilih asuransi. Jangan sembarangan, apalagi perusahaan asuransi yang nggak jelas. Pilih yang pasti pasti aja, kayak FWD Insurance. Siip deh, saya setuju dengan poin-poinnya Mba.

    BalasHapus
  68. Jarang-jarang ya beli polis asuransi eh malah punya kesempatan dapat hadiah. Tapi beli polis asuransi juga nggak boleh sembarangan sih. Seenggaknya tips memilih asuransi ini bisa jadi panduan kita mau pilih asuransi FWD yang mana.

    BalasHapus
  69. Makasih mba tipsnya, punya asuransi di jaman sekarang tuh memang perlu banget

    BalasHapus
  70. Terimakasih tips-nya dalam memilij asuransi mbak. Tidak semua asuransi sesuai dengan kriteria kita, namun masih ada asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita seperti FWD Insurance. Ditambah hadiah menggiurkan lagi bila membuka asuransi di bulan ini. Waaah jadi mupeng deh dengan FWD

    BalasHapus
  71. Gpp ribet nanya2 soal asuransi, agar kita tau manfaatnya dan benefitnya daripada gak tau produknya sama sekali. Hingga jadi yakin, dan mengambil salah satu produknya.

    BalasHapus
  72. sepakat dengan Mba Dian, asuransi itu penting, terutama asuransi kesehatan yaa mba. Di zaman yang serba gak pasti, perubahan iklim yang bikin sering sakit gini, asuransi penyakit kritis juga bisa dipertimbangkan. Tapi saya agak trauma kalau dikejar-kejar agen asuransi, makanya saya lebih prefer datang langsung ke kantornya atau research dgn baca-baca blog seperti ini. FWD cukup menarik perhatian saya, mau kepoin lebih lanjut nanti

    BalasHapus
  73. Mwmilih asuransi seperti memilih temen baik, harus tahu bener apa yang kita butuhkan dan memiliki benefit yang sesuai. Jangan lupa harus mampu juga bayar preminya dong

    BalasHapus
  74. Saat ini rasanya hidup jadi lebih tenang kalau udah punya jaminan asuransi. Baik itu kesehatan, pendidikan, jiwa dll. Tapi memang memilih asuransi juga gak bisa sembarangan. Harus benar-benar selektif dan paham. Juga pilih yang terpercaya dan sudah teruji track recordnya

    BalasHapus
  75. Memang manfaat asuransi nih bisa dirasakan kaau pilihannya tepat ya, jadi bisa dinikmati banyak manfaatnya

    BalasHapus
  76. asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pastinya membantu dan meringankan beban di masa depan. aku jadi inget cerita bosku, beliau selalu memposkan untuk asuransi supaya nanti keluarganya bisa tetap bertahan walau beliau udah gak ada.

    BalasHapus
  77. Mau nambahin satu lagi, baca rules di polis ya yang paling penting dan jangan asal tanda tangan. Asuransi memang penting saat ini, cuma jangan gegabah dan jangan sembarangan atau ikut karena diajak teman

    BalasHapus
  78. pilihan produk asuransi kini makin banyak, kadang sampai bikin bingung memilih mana yang tepat. memang benar harus mengulik product knowledge asuransi yang akan dipilih lalu dibandingakan dengan yang lain.

    BalasHapus
  79. sebelum memilih asuransi memang harus cari tahu dengan jelas dulu ya apa yang akan kita dapatkan nantinya, dari fasilitas hingga uang pertanggungan jika sesuatu yang buruk terjadi ya. Noted nih tipsnya Mbak.

    BalasHapus
  80. Baca postingan ini, aku jadi pengen tau banget sama FWD Insurance. Dan mulai membanding-bandingkannya dengan produk asuransi yang lain. Hehe

    BalasHapus
  81. passion setiap orang memang beda ya. kita berhak memilih passion sendiri dan menikmatinya. tapi tetap proteksi diperlukan agar cara menikmati hidup kita bisa terjamin.

    BalasHapus
  82. yang kadang kelupaan itu bagian bedah polis yang sudah ada. karena merasa mampu bayar, jadi suka lupa evaluasi.

    boleh juga, nih, cari2 info detail di FWD.

    BalasHapus
  83. Iya mba bener, sebelum memilih asuransi memang sebaiknya kita analisa terlebih dahulu ya mba produk yg akan kita pilih dan sejauh mana kredibilitas nya di pengalaman masyarakat selama ini

    BalasHapus
  84. FWD Insurance memang pilihan tepat dan banyak penawaran menarik yg sayang untuk dilewatkan apalagi buat masa depan

    BalasHapus
  85. Memilih asuransi itu memang gak bisa asal-asalan. Harus sesuai dengan kebutuhan dan tentunya premi juga sesuai kemampuan. Btw, lagi ada undian toh dari FWD Insurance, cek produknya ah, siapa tahu ada yang cocok.

    BalasHapus
  86. dari pengalaman kakak iparku, memang asuransi itu beda2 ya mbak keuntungannya, jadi memang harus jeli sebelum pilih satu untuk keluarga

    BalasHapus