Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Pentingnya Internet Cepat Untuk Meningkatkan Interaksi Follower

IndiHome



Pertumbuhan teknologi telah membawa semakin banyak hal yang dapat dilakukan secara online. Salah satunya adalah penggunaan internet yang semakin meluas dan menjangkau beragam aspek kehidupan, termasuk dalam hal promosi produk maupun interaksi dengan followers.

Untuk konten kreator, penggunaan internet yang cepat akan mempercepat interaksi dengan followers ketika melakukan tayangan video live. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lebih detail.

Pentingnya Internet Cepat Untuk Meningkatkan Interaksi Follower

1. Tayangan Video Live dan Konten Kreator

Tayangan video live atau streaming video adalah ketika pemirsa dapat menonton video secara langsung secara online. Konten kreator yang sering melakukan tayangan video live biasanya adalah YouTuber, podcasters, atau pemilik website/blog.

Tayangan video live merupakan cara terbaik untuk berinteraksi langsung dengan followers dan menjaga kepercayaan mereka. Tayangan video live juga bisa memperlihatkan sisi kreatif dari konten kreator yang dapat memotivasi followers.

2. Kenapa Internet Cepat Penting dalam Tayangan Video Live

Internet cepat sangat penting dalam tayangan video live karena semakin cepat internet, semakin kecil kemungkinan tayangan video live terputus. Ketika sedang melakukan tayangan langsung, konten kreator sangat bergantung pada koneksi internet yang cepat agar tidak terjadi delay atau buffering yang dapat menghambat interaksi dengan followers.

Baca Juga : Pengalaman Menjual Buku Karya Sendiri

Dengan internet cepat, followers dapat mengetahui dengan lebih cepat ketika ada promo menarik atau diskon menggiurkan. Koneksi internet yang cepat juga sangat membantu dalam menghindari interupsi serta dapat meningkatkan kualitas tayangan.

Contoh Penyediaan Layanan Internet Cepat

Banyak penyedia layanan internet yang berlomba-lomba menawarkan kecepatan internet yang lebih baik dengan harga yang semakin terjangkau. Salah satu contoh ISP penyedia jaringan internet yang stabil dan cepat, misalnya IndiHome dari Telkom Indonesia.

IndiHome menawarkan berbagai paket internet dengan kecepatan yang berbeda-beda, mulai dari 30 Mbps hingga lebih dari 100 Mbps.

Manfaat Internet Cepat IndiHome untuk Konten Kreator

IndiHome

Penggunaan internet cepat dalam tayangan video live memiliki banyak dampak positif bagi konten kreator. Dengan koneksi internet yang cepat, konten kreator dapat memperlihatkan kesuksesan dari produk atau jasa yang digunakan.

Baca Juga : 7 Keuntungan Internet Cepat untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Followers juga dapat memberikan umpan balik secara langsung pada konten kreator, yang dapat membantu dalam meningkatkan kualitas konten yang dibuat.

IndiHome sebagai salah satu penyedia layanan internet di Indonesia memahami kebutuhan ini dengan memberikan akses internet cepat yang dapat membantu para konten kreator untuk berkarya dengan maksimal. Berikut ini beberapa manfaat internet cepat IndiHome untuk konten kreator.

1. Mempercepat Proses Upload

Internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia dapat membantu para konten kreator untuk mengupload video, foto dan content dengan cepat. 

Jika sebelumnya proses upload memakan waktu yang lama, internet cepat dari IndiHome dapat membuat proses yang sama menjadi jauh lebih cepat, bahkan dalam hitungan menit saja.


Hal ini tentunya memudahkan konten kreator dalam menyebarkan konten mereka secara luas dan cepat.

2. Memperkuat Jangkauan Konten

Penggunaan internet cepat IndiHome juga dapat membantu para konten kreator untuk memperkuat jangkauan konten mereka. 

Memiliki internet cepat memungkinkan mereka untuk bisa memperjualbelikan konten yang dihasilkan dengan baik di berbagai platform dan memperluas jangkauan melalui social media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Dengan demikian, para konten kreator dapat memperbesar peluang untuk menjadi viral dan mendapatkan jumlah subscriber yang lebih banyak.

3. Meningkatkan Kualitas Konten

Internet cepat IndiHome juga sangat membantu para konten kreator dalam meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan. Dengan akses internet yang lebih cepat, para konten kreator dapat mengupload konten dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, baik itu foto ataupun video.

Sesuai dengan perkembangan teknologi, konten kreator juga harus mampu menyajikan kualitas gambar dan suara terbaik untuk memikat audience-nya.

4. Menghemat Waktu

Internet cepat IndiHome dapat mempermudah para konten kreator ketika sedang mengedit dan meng-upload konten. Dalam dunia kreasi digital, waktu sangatlah berharga.

Itu sebabnya, para konten kreator butuh koneksi internet yang cepat sehingga dapat menghemat waktu berharga mereka dalam melakukan pengeditan dan upload content. 

Dengan cara ini, mereka dapat fokus pada aspek kreatif dan semakin efektif dalam menyelesaikan project-content mereka.

5. Memudahkan Kolaborasi

Internet cepat IndiHome juga memudahkan para konten kreator untuk melakukan kolaborasi antar mereka. Dalam kreasi digital sendiri, kolaborasi menjadi hal yang sangat penting. Dalam melakukan kolaborasi, internet cepat IndiHome dapat membuat para konten kreator dalam menyampaikan dan mengkoordinasikan ide dan informasi dengan pembawa anggaran lain dengan cepat dan lancar. Dengan begitu, tujuan project dapat tercapai dengan baik.

6. Memberikan Akses Informasi Lebih Cepat

Berdasarkan artikel yang tayang di website teknologi Pricebook, internet cepat IndiHome dapat memberikan akses informasi lebih cepat kepada para konten kreator. Informasi terupdate dan teraktual harus segera terakses oleh konten kreator. 

Dengan internet cepat, para konten kreator dapat membaca dan mengunduh informasi dengan lebih cepat dari media seperti YouTube, Vimeo, dan berbagai rumusan kreatif lainnya.

Baca Juga : Serunya Office Tour IndiHome

Melihat ke enam manfaat internet cepat IndiHome untuk para konten kreator, dapat disimpulkan bahwa IndiHome merupakan partner yang ideal bagi konten kreator. Dari mulai mempercepat proses upload, memperkuat jangkauan konten, meningkatkan kualitas konten, menghemat waktu, memudahkan kolaborasi, hingga memberikan akses informasi lebih cepat.


98 komentar

  1. Konten kreator tidak hanya wajib memikirkan ide-ide keren, tapi juga wajib didukung dengan internet cepat dan stabil ya, Mbak, agar proses kerjanya juga lancar, otomatis penghasilan pun lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, ide bermunculan tapi kalau saat eksekusi terkendala sinyal yang lelet, bisa bikin bad mood juga. Jadi emang penting banget memilih provider yang menyediakan koneksi internet cepat dan stabil

      Hapus
  2. nah bener banget tuh kalo internet yang cepat dan stabil emang dibutuhkan banget untuk konten kreator. kebayang deh pas mau upload atau live IG misalnya tetiba jaringan its dead atau lemot, waahhh brabe yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..
      Pastinya sangat mengganggu kalau internetnya gak stabil. Takutnya juga malah ditinggal followers sih ya

      Hapus
  3. kalo untuk medsos yang banyak gamabr kaya instagram emang perlu banget ini internet cepat buat tetap aktif berinteraksi dengan follower

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik ya pake IndiHome. Jadi bisa gercep balesin komen para follower biar tetep engaged

      Hapus
  4. Ah iya mba aku pernah nonton live trus keputus2 bikin bete. Jadi memang kebutuhan internet cepat saat ini begitu besar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa Mba. Kecepatan internet tuh salah satu poin juga yang menentukan kegercepan kita juga dalam menjalankan setiap aktivitas harian kita yang lekat banget sama dunia digital ini.

      Hapus
  5. Jaringan di tempat saya nih sering tidak stabil. Maklum di kampung. Lagi ikut webinar kalau yang ada kuiz macam kahoot atau yg sistem nya cepe²tan gitu, wah sudah saya mah angkat tangan. Nyerah hehehe .... Ga bisa bersaing kecepatan internetnya soalnya...

    BalasHapus
  6. Aku kantor pake indihome mbak, supaya lancar jaya soalnya buat usaha showroom. Kalau ada kendala ceoet banget tanggap langsung dibenerin

    BalasHapus
  7. Iyaa mbak kalau internet lambat emang bikin nangis banget, mau upload konten foto atau video malah lemot. Butuh banget akses internet cepat dari Indihome ya. Dan udah dipercaya bertahun2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bner mah. Banyak hal terhambat juga jadinya karena hambatan dari inet ini. Alhamdulillahnya pakai IndiHome jadi aman lah lancar jaya .

      Hapus
  8. memang penting banget internet cepat ini buat konten kreator bayangin aja pas mau live atau upload konten ternyata internetnya lelet kesel banget pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa rempong sih mbak hehe.
      Dan memungkinkan tadinya follower standby lah jadi bubar malah bisa aja di unfol kan

      Hapus
    2. Nah ini soalnya aku juga sering bubar gara-gara internet host ngadat wkwwkwk

      Hapus
    3. Ya ampun mbak pasti kesel banget ya. Padahal ngumpulin penontonnya udah susah eh malah buyar gara-gara internet lemot.

      Hapus
  9. Buat pekerja konten dukungan internet memang jadi yang utama, biar konten yang akan dibagikan cepat dipublikasikan ya

    BalasHapus
  10. Aku pernah nih nonton live tapi internetnya terputus-putus ya udah bye deh. Memang penting ya koneksi internet yang lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak seru ya mbak nonton live tapi internetnya ngadat bisa langsung malas lanjutin

      Hapus
  11. Saya berlangganan IndiHome sejak masih Speedy karena sangat bermanfaat
    Dulu membantu anak anak belajar sekarang membantu saya ngeblog dan meningkatkan followers

    BalasHapus
  12. Kalau live emang butuh koneksi internet cepat ya mbak, Kan jadi nggak asyik banget tuh lagi seru-serunya live, terus koneksi melambat atau bahkan putus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak kalo lagi live streaming wajib pake akses internet cepatnya Indihome biar lancar dan gak ngelag. Punya wifi di rumah sekarang adalah kebutuhan primer ya.

      Hapus
  13. nah iya bener banget, ngga ada internet cepat engagement rasanya turun drastis lhoo haha.. jadi ya emang kudu pake internet cepat kalo udah jadi content creator mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba, kalau internet ngadat jadi terhambat buat interaksi dengan follower. Padahal itu bisa menaikkan engagement

      Hapus
    2. Iya bener hiihi, pengalaman kalo lagi Live IG terus nyendat2 dah pada buyar yang nonton yaa mba hahaa

      Hapus
  14. Bukan cuma konten kreatornya sih Mba DK yang butuuuhh banget internet dengan koneksi lancar. Kitanya juga sih. Cuma emang lebih krusial aja kalo konten kreatornya lagi live terus keputus atau jaringannya ngelag, kan mood penonton nggak jarang jadi drop juga. Kuduwajib banget milih jaringan internet yang tepat sih.

    BalasHapus
  15. Naikin insight medsos atau traffich blog pastinya butuh support followers.. semua harus didukung perangkat dan jaringan internet yg stabil dan lancar pastinya

    BalasHapus
  16. Pernah punya pengalaman live streaming dengan interupsi tak terduga di tengah acara. Duh, auto pengen mencak-mencak. Beruntung banget kini kenal IndiHome, ya, Kak.

    BalasHapus
  17. Internet cepat, benar-benar sudah menjadi kebutuhan primer zaman sekarang. Pokoknya harus bagus koneksinya. Jauh jadi dekat, semua berkat internet cepat. Apalagi buat konten kreator kayak kita. Kalau internetnya labil, cuan gak datang.

    BalasHapus
  18. Dulu sewaktu rajin streaming di Youtube memang paling terkendala di masalah kecepatan internet. Internet lelet buat jadi malas untuk ngonten, apalagi streaming. Untung dah pindah ke IndiHome, internet cepat ngonten pun jadi semangat.

    BalasHapus
  19. Setuju banget, internet cepat sangat dibutuhkan saat ini. Jadi tidak perlu lelet saat akses atau download sesuatu. Internet cepat IndiHome tdk perlu diragukan lagi, bnyk yg pake..

    BalasHapus
  20. Bentar Mbak saya baru coba aktif ngonten di sosmed, internet yang cepat benar-benar jadi ujung tombak. Performa live akan lebih menarik jika kita tampil lancar, nggak ngelag dan atau patah-patah.

    BalasHapus
  21. saat nonton video, jaringan internet memang harus kuat yaa, kalo jaringan internetnya putus-putus, yang ada kadang bikin emosi dan lama-lama langsung closed tab

    BalasHapus
  22. Konten kreator memang butuh koneksi internet cepat dan stabil. Apalagi pas lagi live, emosi jiwa rasanya kalau gak lancar.

    Belum lagi hasil uploadnya kurang jernih. Kan bikin sebel.

    BalasHapus
  23. Internet kencang penting bgt nih buat live. Jangan sampe gegara internet lemot pas love jd nyandet2 wadaw agak malu sih pasti creatornya. Followers juga jd nggak nyaman

    BalasHapus
  24. Valid banget sih kalau profesinya sebagai konten kreator yang ditunjang dengan internet cepat, bisa lebih sat set saat buat kontennya, bisa jadi juga semakin produktif nih

    BalasHapus
  25. Bagi kreator konten, internet udah jadi kebutuhan sih ya. Interaksi sesama follower penting banget buat jalin jaringan. IndiHome emang paling pas buat layanan internet kita sih.

    BalasHapus
  26. Emang suka sebel kalo kerja tus internet lola.
    Rasanya pengen ngamuk ya... Hehhe, kalo lagi sabar, rasanya gak pengen ngelanjutin, Jadi gak produktif banget. Makanya jadi berasa nyaman kalau ada jaringan internet cepat dari IndiHome.

    BalasHapus
  27. Internet cepat memang penting untuk konten kreator. Karena dengan koneksi internet yang cepat, konten kreator dapat memperlihatkan kesuksesan dari produk atau jasa yang digunakan.

    BalasHapus
  28. paling malas dan badmood memang kalau koneksi internet gak bagus. hahaha.. otomatis jadi ngerasa gak produktif dan gak bisa dapat hiburan yang seru.

    BalasHapus
  29. Internet kencang plus stabil yang oke daru IndiHome memang bikin produktif. Apalagi skrng konten kreator harus butuh ide baru dan referensi.

    BalasHapus
  30. mantap mbak dian, aku tiru nih tipsnya.. aku juga mengandalkan internet cepat di rumah yakni IndiHome alhamdulillah kerjaan lancar sejauh ini. tapi yang interaksi follower ini aku belum nerapin strategi ini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa kak Hamim, aku ngga pernah ngurusin follower. Tapi sejak mulai tertarik jadi content creator, udah kudu manfaatin internet dengan maksimal nih

      Hapus
  31. woaaah iya sih, kudu banget punya jaringan yang cepet biar customer gak ngerasa dicuekin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, aku udah pake IndiHome heheh... Jadinya aman, lancar, stabil dan yang pasti kencang

      Hapus
  32. Tips yang aku cari-cari untuk bias makin eksis di dunia per IG an nih. PR juga sih buat aku namah followers. Moga interasksi di IG bisa makin bisa aku terapin. Pastinya karena ada internet cepat yang mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. IndiHome memang mengerti pelangganya ya mbak hehe

      Hapus
  33. Setuju banget kalau live tuh harus pakai internet cepat jaringannya, jadi gak patah-patah, pemirsa pun jadi lebih enjoy menontonnya, kalau jaringannya jelek bakalan ditinggal kabur

    BalasHapus
  34. setuju banget dengan semua alasan di atas menjadikan internet cepat sangat bermanfaat. saya kalau mengerjakan sesuatu di media sosial kalau akses internetnya kurang lancar jadi mengganggu proses yg lainnya.

    BalasHapus
  35. Koneksi internet yang lancar dan cepat memang penting banget untuk kita yang punya pekerjaan sebagai konten kreator. Apalagi kalau lagi dikejar deadline, revisi, dan harus membangun interaksi sama follower.
    Gemes banget kalau pas begini trus koneksi internetnya malah lelet kan ya.

    BalasHapus
  36. Internet cepat itu penting banget buat kita dalam bekerja dan lainnya. Pernah tuh pas lagi upload, eh lelet setengah mati. Asli bikin kesel karena nungguin gak kelar-kelar

    BalasHapus
  37. Beruntung banget kalau kegiatan ber sosial media untuk bekerja bagi seorang konten kreator ditunjang dengan internet cepat, karena kebutuhan dalam unggah karya, cari inspirasi, sampai interaksi dengan para follower jadi lebih cepat dan mudah dengan jaringan internet yang sat set

    BalasHapus
  38. Super senaanggg dgn layanan Indihome

    komit berikan yg terbaiikkk
    dunia digital jd makin assoooyy

    BalasHapus
  39. Konten kreator terbantu banget nih kalau ada internet cepat seperti mbak dee bilang, bisa lebih mudah buat cari inspirasi n tentunya memudahkan proses kreatifnya

    BalasHapus
  40. Wah iyaa live streaming kalo gak didukung internet yang cepat dan stabil ya jadi berabe yaa.. followers bisa-bisa bye-bye deh. Hihi.
    IndiHome pilihan tepat emang buat kebutuhan seperti itu :)

    BalasHapus
  41. Setuju ding sama semua manfaat internet cepat bagi konten kreator yang ditulis di artikel blog ini, jadi para pekerja kreatif digital bisa lebih produktif yaa ❣️

    BalasHapus
  42. Internet buat konten kreator tuh penting bangetttt.. wifi mati 5 menit aja langsung panik, makanya bener butuh inet yang cepat, di rumah aku juga pake indihome

    BalasHapus
  43. Setuju banget kalo konten kreator itu butuh internet yang cepat. Aku di rumah udah lama pakai Indihome, apalagi anak-anak pun kerja di dunia digital yang butuh dukungan internet cepat

    BalasHapus
  44. Waa, jaman sekarang kecepatan internet tuh udah jadi semacam kebutuhan primer, terutama buat kita yang pekerjaannya jadi content creator. Internet yang lambat tentu bikin pekerjaan jadi terhambat. Nanti efeknya ke "bayaran" yang tersendat, hihi...

    BalasHapus
  45. Wow banget yah.. kecepatan internetnya mulai dari 30 Mbps hingga lebih dari 100 Mbps.
    Ini tuh penting banget untuk aktivitas online yang masa kini dipermudah dengan jaringan internet IndiHome.

    BalasHapus
  46. Wahh... pokoknya dengan internet cepat. semua aktifitas didunia maya akan sangat terbantu termasuk interaksi dengan follower tentu jauh lebih cepat dong

    BalasHapus
  47. Adanya internet yang cepat sngat dibutuhkan sekali ya mba, apalagi buatku yang kerja di dunia digital, akses internet itu penting banget.

    BalasHapus
  48. Media sosial saat ini tidak hanya digunakan untuk update status saja, ya. Lebih dari itu, medsos bisa jadi media untuk terus berkomunikasi dengan teman-teman online dan juga followers kita, apalagi kalu didukung dengan internet cepat dan stabil

    BalasHapus
  49. Buat acara live (IG, YT, Zoom), internet cepat memang mutlak. Beberapa kali ngerasain kepental dari ruang live gara-gara internet ngesot. Lebih sering lagi sih aku yang nggak betah nonton IG live karena di sononya gangguan sinyal mulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali ini, Mbak Eno. Sekarang internet cepat dan stabil sudah jadi kewajiban. Jadi selain lancar jaya bekerja, juga semakin happy saat nonton acara favorit.

      Hapus
    2. Internet cepat dan stabil itu udah kayak sembako ya, Mas. Tanpanya kita akan merasa ada yang kurang dan bikin gundah :D

      Hapus
  50. Internet skrg udah jadi kebutuhan primer ya kak. Apalagi sbg konten kreator kayak kita. Buat BW atau saling follow buat naikin interaksi. Kalo internet cepet, insight kita kan jg naik. Efeknya ya buat naikin rate card.

    BalasHapus
  51. Buat pekerja digital kayak konten kreator, wajib banget punya koneksi internet yang cepat dan stabil. Biar proses upload konten lancar jaya. Pernah ngrasain upload video dengan jaringan yang lemot dan ga stabil itu sungguh menggemaskan.

    BalasHapus
  52. Paling kesel memang ya, kalau upload konten ke media sosial, apalagi yang video, terus koneksi leled, huuff.. menyebalkan. Terus pas kita live, ya gimana kita bakalan dilirik sama calon followers, kalau pas live, hasilnya kurang jernih, dan suaranya jadi terputus-putus gitu..

    BalasHapus
  53. Interaksi dengan follower tuh penting banget ya kak apalagi di IG, jadi para follower juga betah dan gak unfollow. Internet cepat sudah jadi kebutuhan primer ya bagi para netizen soalnya dukung kerjaan juga, termasuk para konten kreator.

    BalasHapus
  54. iya loh mba aku pernha ig live dan macet itu nggak enak banget kalau dilihat sama followers.. kalau konseksi kita bagus, tayangan videonya juga setidaknya kualitasnya bisa oke juga

    BalasHapus
  55. Kalau jaringan internetnya cepat kayak IndiHome ini kayaknya semuanya bisa dilakukan sampai beres ya Mbak Dee say... sangat menghemat waktu.

    BalasHapus
  56. bener sih, interaksi dg follower ini harus dipupuk ya biar medsos tetep bagus performanya, nah buat ngelancarin itu, juga butuh internet yang lancar pastinya hehe

    BalasHapus
  57. Setuju banget sih dengan kecepatan internet membuat komunikasi dna interaksi dengan follower medsos kita jadi lebih cepat, dan ini penting baget buat naikin egangement dengan follower kita

    BalasHapus
  58. Pernah juga nih kalau pas giliran upload konten, lamanya ngajak gelud.
    Jadi penting banget memiliki jaringan internet lancar, agar kesehatan mental juga terjaga.

    BalasHapus
  59. Semakin cepat koneksi internet yang kita miliki, akan semakin mudah kita interaksi dgn followers. Kalau lemot, pasti kita susah interaksi. Insight engagement konten kita jg akan menurun. Imbasnya ya ke cuan lagi sih.

    BalasHapus
  60. Apa lagi sekarang kalau balas bisa pake video. Kalau pake IndiHome, semua jadi lancar deh

    BalasHapus
  61. Konten kreator memang wajib punya koneksi internet yang lancar biar bisa sat set membalas komen

    BalasHapus
  62. bener mba kalau nggak ada internet cepat juga mau ngebalesin followers jadi lelet.. gak gercep aja gitu.

    BalasHapus
  63. Wah kalau lagi live emang jangan sampai putus2 deh. Soalnya kan kadang ada sesi tanya jawab ama follower, pasti bete kalau ngadat. Untung aku juga pake internet cepat IndiHome jadi kalau mau live aman terkendali.

    BalasHapus
  64. Semakin cepat jaringan internetnya, semakin cepat selesai pula kerjaan konten kreator. Jaringan cepat, upload konten cepat dan gak pake lama untuk ngebalesin followersnya...

    BalasHapus
  65. Paling ga nyaman itu, kalua sudah mau interaksi dengan follower, terus internet ga mendukung. Gagal terus mau bangun interaksi jadinya

    BalasHapus
  66. Banyak manfaat yang bakal didapatkan jika internet cepat ya mba. Apalagi untuk konten kreator, mulai dari upload, interaksi dengan followers juga lancar.

    BalasHapus
  67. kalo internet gk cepet itu, rasanya pengen gebrak meja, wkwkw. Untungnya ada indihome yg benar-benar menjaga kualitas koneksi selalu lancar setiap saat. Alhamdulillah, sampai saat ini masih menjadi pengguna setia indihome, pokoknya mantep banget dah,

    BalasHapus
  68. Rasanya sekarang, tidak ada hal yang paling menyebalkan selain interner lelet, apalagi buat kita para konten kreator. Butuh banget internet cepat.

    BalasHapus
  69. Kalau internet cepat, bakalan mudah banget mengelola sosial media termasuk berinteraksi dengan follower. Kalau internet cepat dan lancar semuanya bakalan mudah dilakukan deh

    BalasHapus
  70. Bener banget konten kreator wajib pakai internet yang cepat kayak IndiHome. Biar kalau lagi live lancar jayaa

    BalasHapus
  71. Bikin konten video harus punya internet stabil yang pasti juga kontennya yang menarik

    BalasHapus
  72. Penting banget internet cepat bisa diajak sat set sat seut... baik anak suami dan saya sendiri butuh yang namanya internet. Paling sebel kalau lambatnya mimya ani

    BalasHapus
  73. Internet lambat memang bisa jadi sumber permasalahan. Saya pernah ikutan folow for follow, saya kira sudah folow semua. Ternyata karena internet lambat, mental dan beberapa banyak yang mengira saya tidak fair, akhirnya jadi musuhan gitu. Hehehe

    BalasHapus
  74. Internet cepat itu penting banget sih jalan sekarang, karena itungan waktu dan peluang. Kemarin waktu adek mau ngajuin sidang skripsi pas daftar kan online dibuka siapa cepat gt, langsung semua Padang alarm bantuin bisa dapet urutan duluan itu sulit.. tergantung internet juga kan, apalagi pas beli tiket mudik wah itu kecepatan internet kudu kenceng, termasuk kita blogger dan penggiat sosmed yang kudu berinteraksi sama followers

    BalasHapus
  75. Internet cepat dengan harga terjangkau sangat dibutuhkan warga kita. Internet spt barang yang benar2 dibutuhkan.

    Pastinya saya sukaak banget tulisan diatas KM berdasar gaji saya.

    BalasHapus
  76. Suka amazing banget sama konten kreator zaman sekarang.
    Dan dengan perkembangan teknologi, maka setiap sosmed bisa dimonetasi sesuai dengan karakternya. Internet cepat membantu perkembangan informasi.

    BalasHapus
  77. Betul kak, setuju sekali dengan poin no 4 yaitu soal internet cepat bisa menghemat waktu, jadi untuk yg terbiasa kerja cepat dan efisien tentunya sangat butuh sekali koneksi internet cepat yg stabil

    BalasHapus
  78. memang internet cepat nih jadi kunci ya kalau mau ngeselancar di medsos dengan lancar bebas hambatan hehe

    BalasHapus
  79. setuju nih, kalau internet cepat dan internet stabil pekerjaan jadi lebih mudah, proses upload dan download jadi gak butuh waktu lama, kualitas juga bagus ya.

    BalasHapus
  80. Aku pernah punya pengalaman upload video yang akunya nggak sadar kalau koneksi internet aku putus, jadilah aku nunggu sampe 2 jam-an sempat bingung juga kok tumben lama :D pas sadar ternyata duhhh bikin kesel dan terbuang waktu sia2.
    Alhamdulillah skarang uda jarag sih ngalamin hal ini lagi berkat layanan dari Telkomsel

    BalasHapus
  81. Ternyata jangkauan konten juga berasal dari kekuatan jaringan ya mba? Makasih insightnya.

    BalasHapus