Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Prediksi Ending Drama ‘Crash Course in Romance’, Semoga Happy Ending!

  

Kursus Singkat dalam Romantis

Annyeong haseyo, sahabat deestories..

Siapa di sini yang mengikuti drama Crash Course in Romance? Pekan ini, drakor Crash Course in Romance akan tamat. Tersisa dua episode lagi untuk hari Sabtu dan Minggu besok.

Bagaimana ending drama Crash Course in Romance ini? Saya sih berharap happy ending! Nah, sambil menunggu dramanya tayang, enggak ada salahnya kalau membuat prediksi ending drama ini. Seperti apa prediksinya? Baca sampai habis, ya!

Kursus Singkat Drama dalam Percintaan

Drama Crash Course in Romance ini memiliki kisah yang menarik. Tak hanya sebagai drama romcom yang menghibur, drama ini juga menjadi bahan refleksi para orang tua terhadap pendidikan anaknya.

Profil drama

Drama : Crash Course in Romance (judul Inggris) / Ilta Scandal (judul Korea)

Romanisasi yang direvisi : Skandal Ilta

Hangul : 일타 스캔들

Sutradara : Yoo Je-Won

Penulis : Yang Hee-Seung

Jaringan : tvN

Episode : 16

Tanggal Rilis : 14 Januari - 5 Maret 2023

Waktu Tayang : Sab. & Matahari. 21:10

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Sinopsis

Drama Crash Couse in Romance ini bercerita tentang Nam Haeng-Seon (Jeon Do Yeon) adalah mantan atlet yang kini membuka usaha kedai lauk pauk, yang diberi nama 'Banchan Terbaik Bangsa'.

Nam Haeng-Seon harus merelakan impiannya menjadi atlet. Setelah ibunya meninggal, dia harus berjuang mencari nafkah sendiri. Dia juga harus merawat keponakannya dan kakaknya yang mengidap autisme.

Kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Choi Chi-Yeol (Jung Kyung Ho) yang merupakan tutor matematika terbaik di Korea. Hubungan asmara mereka mendapatkan banyak tantangan. Mulai dari cibiran netizen hingga teror misterius dari penembak jitu bola besi.

Tak hanya mengangkat kisah cinta Haeng Seon dan Chi Yeol saja, drama ini juga menghadirkan kisah perjuangan para siswa kelas tiga SMA dalam ujian masuk perguruan tinggi. Juga bagaimana peran orang tua dalam mendukung proses pendidikan anak-anaknya.

Baca Juga : Drama Korea "Green Mother's Club", Persaingan Sengit Mendidik Anak

Prediksi Ending Drama Crash Course in Romance

Drama Crash Course in Romance menyisakan dua episode terakhirnya di pekan ini. Pada episode 14 yang tayang minggu lalu, banyak scene yang membuat penonton penasaran dengan ending drama ini. Berikut beberapa prediksi ending drama Crash Course in Romance. 

kejahatan Ji Dong Hui terungkap

prediksi endig Crash Course in Romance

Sesuai dengan dugaan penonton, Ji Dong Hui (Shin Jae-Ha) adalah sosok dibalik penembak jitu bola besi yang misterius. Menjelang beberapa episode akhir, asisten Chi Yeol ini semakin gencar menyakiti Haeng Seon.

Pada ending episode 14 kemarin, Chi Yeol sudah mengetahui siapa Ji Dong Hui yang sebenarnya. Mulai dari kisah masa lalunya hingga kejahatan yang telah dilakukannya. Berbekal tanda kapalan di jari Ji Dong Hui ini.

Penonton berharap pada episode akhir, kejahatan Ji Dong Hui terungkap. Dia harus bertanggung jawab atas semua kejahatan yang dilakukannya.

Kesembuhan Nam Hee-E

sinopsis Crash Course in Romance

Semua penonton Crash Course in Romace pasti berharap agar Nam Hee E (Rooh Yoon Seo) sadar dari koma. Semoga Hee-E segera sembuh. Agar bisa mengungkap pelaku yang mencelakai dirinya dan bersiap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Hubungan Nam Hee-E dengan ibu kandungnya

prediksi ending Crash Course in Romance

Tak disangka, di episode 14, ibu kandung Hee-E muncul. Tiba-tiba, Nam Haeng-Ja (Bae Hae Sun) muncul di rumah sakit. Tanpa malu, dia menyalahkan Haeng Seon atas apa yang menimpa Hee-E.

Lantas, bagaimana kelanjutan hubungan Hee-E dan ibu kandungnya ini? Apakah Hee-E akan memanfkan Haeng-Ja?

Mengakhiri depresi Su Ah

Profil Kursus Singkat dalam Romantis

Terlalu keras belajar rupanya membuat Su Ah (Kang Nae Eon) stres. Dia mulai sering berhalusinasi. Halusinasinya membuat depresi. Semoga di episode akhir nanti, Su Ah bisa sembuh dari depresinya, bukannya malah bunuh diri.

Nasib Sunjae

Kursus Singkat dalam Romantis

Bagaimana nasib Sun Jae (Lee Chae-Min) setalah mengakui kecurangnnya dalam ujian bahasa Korea? Akankah pihak sekolah memaafkan Sun Jae?

Harapannya, pihak sekolah akan mengapresiasi kejujuran Sun Jae ini. Dia masih diberi kesempatan untuk belajar dengan jujur. Semoga Sun Jae tetap rajin belajar dan berhasil masuk universitas yang diinginkan ibunya.

Ending cinta segitiga remaja

Drama penutup Crash Course in Romance

Cerita cinta segitiga remaja juga diangkat dalam drama ini. Pernyataan cinta Seo Geon-Hu (Lee Min-jae) secara terbuka kepada Hee-E masih belum mendapatkan jawaban. Disisi lain, Sun Jae masih belum berani mengungkapkan perasaannya kepada Hee-E.

Bagaimana mengakhiri cinta segitiga antara Geon-Hu, Hee-E dan Sun Jae ini? Pengennya sih enggak usah dibahas, ya! Biar mereka bertiga fokus belajar dulu, hehehe.

Baca Juga : Drakor 'Crash Course in Romance', Refeleksikan Bentuk Dukungan Orang TuaTerhadap Proses Belajar Anak

Hubungan Nam Jae Woo dan Kim Yeong Joo

Kursus Singkat dalam Romantis

Penonton tentu masih ingat saat Kim Yeong Joo (Lee Bong Ryun) mengungkapkan perasaan sukanya pada Nam Jae Woo (Oh Eui Sik). Namun, Yeong Joo ditolak karena Jae Woo dirugikan sebagai keluarga.

Namun, di episode 13 dan 14, Jae Woo mengungkapkan bahwa dirinya dapat diandalkan untuk Yeong Joo. Mulai dari sigap menyiapkan es batu saat Yeong Joo kepanasan hingga membuka garasi toko.

Wah, bagaimana kelanjutan hubungan keduanya? Bolehlah jika mereka menjadi kekasih. Agar bisa saling menyelesaikan dan melindugi.

Kapal Haeng Seon dan Chi Yeol tetap berlayar

prediksi ending

Last but not least , pastinya semua penonton ingin kapal Haeng Seon dan Chi Yeol tetap berlayar. Semoga semua cobaan yang menghadapinya, mulai dari cibiran netizen, teror asisten, hingga kecelakaan Hee-E bisa menguatkan hubungan keduanya.

Semoga Haeng Seon dan Chi Yeol bisa tetap menjalin hubungan asmara. Bahkan, mungkinkah jika ada adegan pernikahan di episode terakhir drama Crash Course in Romace ini?

Baca Juga : Podcast Pengantar Refleksi Dukung Anak Belajar pada Drakor Crash Course di Romace

Prediksi Ending Drama 'Crash Couse in Romance', Semoga Happy Ending!

Bagaimana ending drama ini? Penonton sabagai pecinta happy ending garis keras, saya tentu ingin drama ini berakhir bahagia. Kisah cinta Haeng Seon dan Chi Yeol berakhir Bahagia. Anak-anak bisa sukses masuk ke perguruan tinggi.

Sepakat?  

 

 

 

 

23 komentar

  1. Crash Course in Romance lumayan sedang hits, ya, dramanya, sering banget mondar-mandir di IG dan tiktok cuplikannya. Dramanya lumayan komplit mulai dari percintaan remaja, hubungan dengan orang tua, sampai mental illness semuanya ada

    BalasHapus
  2. saya belum nonton drama yang ini tapi sering liatin cuplikannya di aplikasi toktok dan bikin penasaran jadi sering ikutin meskipun masih belum full nontonnya. Wah kayaknya mesti cobain nonton ful episeodenya sedikit juga hanya 16 episode

    BalasHapus
  3. Apakah kehidupan atlet yang hanya bersumber dari gaji atlet saja tidak cukup ya untuk kehidupan sehari-hari.. hmm..

    BalasHapus
  4. Setuju. Mending kisah cinta segitiga saat sekolah itu ga usah diprioritaskan. Belajar dulu, nanti setelah sukses, akan terlihat mana pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  5. masuk daftar list tonton dulu deh, lumayan udah ada info sinopsinya. Masih hectic nih bulan-bulan ini, jadi masuk list dulu hehehe cowok2 jg doyan drakor

    BalasHapus
  6. Aslii aku gemesss banget sama Pak Ji ini sumpaah, mukanya doang lugu tapi busetdah kelakukannyaa asli nyeremin, aku penasaran nih orang sbnernya psikopat apa gimanaa wwkwkwkwkw

    BalasHapus
  7. Crash Course in Romance lumayan menarik dramanya. Apalagi banyak teka teki ya. Jadi pengen nonton drama ini. Kayaknya pas di weekend

    BalasHapus
  8. Oh setelah ditinggal ternyata banyak yg terjadi ya dalam drama ini 😆

    BalasHapus
  9. banyak yang review drakor ini bagus, tapi saya belum nonton mbaa, hehehe. eh udah dikasih spoiler! wkwkwkwk. gpp sih jadi tahu drakor ini cerita tentang apa. baru ngeh ih kalo Ji Dong Hui itu juga lagi main di taxi driver season 2 ya, hehehe

    BalasHapus
  10. bukan pecinta drakor tapi suka aja liat oemainnya wkwkwk cakep-cakep bisa jadi hiburan ya apalagi kalau ceritanya romance gini :)

    BalasHapus
  11. Daku sih suka ending yang happy. Tapi gak masalah juga bila harus sedih, tapi ceritanya selesai gak menggantung

    BalasHapus
  12. Aku lumayan seneng nih nonton cuplikan-cuplikan drama ini di Tiktok. Pingin nonton. Tapi pinginnya tuh pas udah kelar. Jadi nggak penasaran dan nunggu waktu seminggu buat nonton lanjutannya. Hehehe

    BalasHapus
  13. Drama yang ini belum nonton, cuma lihat2 spoilernya doang kalau pas buka IG. Nanti aja kalau udah tamat baru deh maraton. Biar nggak penasaran nungguin lamanya hehehe...

    BalasHapus
  14. Kenapa sih Drama Korea itu candu banget. Kalau sudah nonton satu episode selalu pengen nonton kelanjutannya hingga habis. Kadang aq skip deh satu drama biar gk ketagihan

    BalasHapus
  15. Drakor memang jd impian para ibu ibu, apalagi istriku wes jan ketagihan banget tiap hari drakoran. Nnt bakal kurekomendasiin nih ke istriku

    BalasHapus
  16. Cinta segitiga dijaman sekolah biasa terjadi di kebidupan nyata, nqmanya juga masih pada cinta monyet....

    Penasaran endingnya smg pada mendapatkan universitas terbaik...

    BalasHapus
  17. Wooaahh tulisan di artikel ini bikin aku penasaran buat nonton, tapi kayaknya aku harus nonton dari awal deh, hehehe.

    BalasHapus
  18. kalo hepi ending aku mau nonton, soalnya aku gak suka drama yang berakhir sedih hihihihi

    BalasHapus
  19. wahh makasih ya rekomendasi drakornya..bakal jadi list drakor selanjutnya nih..

    BalasHapus
  20. Wah udah lama sekali nggak nonton drakor! Baca ini jadi makin penasaran dan pengen nonton deh! Hehe

    BalasHapus
  21. aku belum nonton episode 15 dan malam ini tayang 16. penasaran nih, drama kocak tapi bumbunya thriller gitu jadi bikin deg-degan juga

    BalasHapus
  22. kok nyebelin ya mama kandungnya nam heee. itu udah diurusin adeknya yang udah ngerelain mimpinya jadi atlet, malah disalahin gitu aja. kzl liatnya

    BalasHapus