Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Bento Ramadan Hokben, Hidangan Lezat dan Halal untuk Sahur dan Berbuka

 

Bento Ramadan Hokben

Halo sobat deestories

Apa kabar? Masih semangat puasa? 

Masih dong! Apalagi kalau puasa ditemani menu spesial dari Hokben, Bento Ramadhan. 


Yup, senang banget beberapa hari lalu saya bisa menghadiri acara "Media Gathering & Sosialisasi Makanan Halal" di Hokben Polisi Istimewa Surabaya. 


Tak hanya bisa mendapatkan banyak insight tentang pentingnya makanan halal, senang bisa buka bersama (bukber) bersama teman-teman blogger dengan menu Bento Ramadan dari Hokben yang lezat. 


Tahun ini, Hokben mengeluarkan menu spesial Ramadhan yang bisa menjadi teman saat sahur dan berbuka. Yup, khusus bulan Ramadan ini ada 3 outlet Hokben yang bula 24 jam. Jadi kalau teman-teman mau makan sahur dengan menu spesial dari Hokben, cukup datang atau pesan antar ke Hokben : 


  • Jalan Polisi Istimewa

  • Graha Pena

  • Ruko Merr di Jalan Ir. Soekarno-Hatta



Paket Bento Ramadan ini dilengkapi dengan takjil, lho. Ada Es Merah Delima setiap pemesanan menu Bento Ramadan. 


Es Merah Delima ini berupa mutiara yang disiram dengan santan dengan tambahan es batu. Rasanya manis dan segar. Ada bengkoang yang bikin es ini punya tekstur yang renyah. 


Menunya juga memenuhi standar gizi seimbang, lho. Ada nasi khas Hokben yang enak banget, protein (ayam atau sapi), plus seafood ala Hokben), minuman, dan salad Hokben yang rasanya enak dan renyah


Bento Ramadan Hokben


Kali ini saya mencoba menu Bento Ramadan 1 yang terdiri dari nasi, chicken teriyaki, ebi furai, udang gulung, chicken karage, salad, air mineral, dan es merah delima. 


Menu Bento Ramadan dari Hokben


Ada empat menu Bento Ramadan dari Hokben yang bisa teman-teman pilih untuk hidangan sahur maupun berbuka. 


  1. Bento Ramadhan


Bento Ramadan Hokben


( Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, The Botol Sosro Harga 58.000,- (sudah termasuk pajak)


  1. Bento Ramadhan 2


Bento Ramadan Hokben


(Yaki Kari Ayam, Goreng Ebi, Telur Ayam Gulung, Pangsit Goreng, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 58.000,- (sudah termasuk pajak)


  1. Bento Ramadhan 3


Bento Ramadan Hokben

(Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp 68.000,- (sudah termasuk pajak)


  1. Bento Ramadhan 4


Bento Ramadan Hokben

(Beef Teriyaki, Ekkado, Ayam Goreng Tahu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro) Harga Rp. 68.000,- (sudah termasuk pajak)



Semuanya tentu sudah dilengkapi dengan Es Merah Delima. 


Kehadiran menu Bento Ramadan ini menurut ibu Irma Wulansari, selaku Marketing Public Relation HokBen, adalah perwujudan dari visi Hokben, yaitu 'Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas'berintegritas'. 


Baca Juga : Makan Hokben Pakai Sambal Indonesia? Bisa Banget


Maka menyambut bulan puasa ini, Hokben kembali menghadirkan menu lengkap yang bercita rasa nikmat dan halal yakni Bento Ramadan.


Hokben paham jika kehalalan makanan adalah hal yang paling penting. Oleh karena itu, Hokben selalu menghadirkan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggannya. Menu Bento Ramadan ini tak hanya lezat, tapi juga halal! 


Collaboration To The Green


Hokben juga menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan. Hokben berkolaborasi dengan Rebricks, sebuah start up lingkungan hidup. 


Bento Ramadan Hokben

Hokben dan Rebricks mengolah sampah plastik mika kemasan Hokben, menjadi bahan bangunan ramah lingkungan, Eco Roster. 


Hingga saat ini sudah ada 6.000 kg plastik mika yang sudah dikelola sebagai eco roster. Hasilnya sudah digunakan di 20 gerai Hokben. Hokben berkomitmen bersama Rebricks bisa mencapai target mengolah 1 ton sampah plastik mika selama setahun. 


Tak hanya mengelola kemasan plastik mika, Hokben juga mengolah sumpit bekas, kolaborasi dengan start up lingkungan hidup, Boolet. 


Baca Juga : Teknologi Pengolahan Limbah, Mengubah Sampah Menjadi Berkah


Sumpit bekas dikelola kembali menjadi produk baru yang bernilai, mulai dari tatakan gelas, gantungan kunci, dudukan hp, mainan anak dan lainnya. 


Bento Ramadan Hokben


Sudah ada 2000 kg sumpit bekas yang sudah dikelola. Targetnya, 30 ton sumpit bekas setiap tahunnya. 


Hokben berharap program ini bisa mengajak pelanggan berapartisipasi. Hokben menerima kemasan plastik mika dan sumpit bekas yang sudah dicuci bersih untuk di daur ulang. Jadi, buat teman-teman yang pesan layanan antar Hokben, bisa lho mengmbalikan bekas kemasan plastik mika dan sumpit ke gerai Hokben terdekat. Jangan lupa, cuci bersih dahulu sebelum disetorkan, ya! 


Bento Ramadan Hokben, Hidangan Lezat dan Halal untuk Sahur dan Berbuka


Bento Ramadan Hokben



Jadi, jangan bingung lagi memilih menu saat sahur dan berbuka, ya! 

Ada menu Bento Ramadan dari Hokben yang lezat dan halal yang cocok buat sahur dan berbuka.



24 komentar

  1. aku kepikiran mau buka puasa dengan hokben, eh baca review kamu mba, jadi makin semangat deh buat bukber di hokben hehehe

    BalasHapus
  2. Wah jadi ngiler ke HokBen nih lama nggak kesana, kayaknya seru nih buat bukber sama keluarga

    BalasHapus
  3. Penasaran es merah delimanya deh mbaa. Hokben salah satu tempat makan yg punya kenangan dan masih jadi favorit buat aku sekeluarga. Dan anak2 juga happy kalau diajak makan ksana, pada sukaaaa. Oh bisa disetorkan ya bekas wadah2 dan sumpitnya ke Hokben

    BalasHapus
  4. paling suka Bento Ramadhan 3 karena ada tofu :D

    BalasHapus
  5. Kesukaan anakku nih, apalagi beef teriyaki sama egg chicken rollnya hokben udah paling juara

    BalasHapus
  6. Wow, paket Bento Ramadan sungguh menggiurkan! Kesukaan anak2 dan aku juga nih HOkben, ga bosan2 deh :) Ternyaat sudah ada tiga cabang baru ya. Jadi masyarakat di sana bisa menikmatinya lagi dan lagi. Wah, ada daur ulang plastik mika dan segala wadah bentonya nih jadi tidak merusak lingkungan ya. Mantap!

    BalasHapus
  7. super hepiii bs dtg ke acara iniii.
    kangen polll bs amprokan dgn bloger Sby
    alhamdulillah sama makan enyaakkk jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya aku ga ada hiks
      padahal kangen ketemuan lagi
      mungkin karena saya rempong kudu bawa anak
      tapi pekan depan kami mau coba menu ini sambil ajak anak bukber

      Hapus
  8. Wah keren banget sii inovasinya Hokben sampe kolab bareng Rebricks mengolah sampah plastik mika kemasan Hokben, menjadi bahan bangunan ramah lingkungan, Eco Roster. Makan tenang, sampah juga aman.

    BalasHapus
  9. Kemarin ini tuh jadi menu buka puasa di sekolah anakku, pada senang banget anak-anak buka puasa dapat Hokben. Aku tuh paling suka sama nasinya Hokben, pulennya pas dan selalu enak.

    BalasHapus
  10. Menu Bento Ramadan dari Hokben enak-enak ya. Tapi yang bikin tambah seneng ini karena pengolahan sampahnya sampai jadi barang baru yang terpakai. Kebayang kan berapa banyak jumlah sumpit sekali pakai yang digunakan tiap hari

    BalasHapus
  11. Paket hokben pastinya jadi menu buka yang nggak pernah terlewatkan selama Ramadan, anak anak doyan banget sh sama Hokben.. hehe. Wah kubaru tau sumpir sama mikanya bisa dikembalikan dan didaur ulang? Alhamdulillah kabar baik sekali iniii

    BalasHapus
  12. Seru banget nih pilihan menunya bento ramadan hokben... Jadi inspirasi nih buat buka puasa hari ini, pesen hokben aja, hohoho...

    BalasHapus
  13. senang banget aku mbak hokben ini akhirnya ada di kotaku karena dari dulu penasaran banget sama makanannya. kalau bulan ramadan ini aku belum ada sih makan di hokben kayaknya nunggu habis lebaran aja

    BalasHapus
  14. Hai mba Dian. Jadi ngiler liat menu Hokbennya. Salut dengan ribuan sumpit bekas teryata bisa dikelola dengan baik

    BalasHapus
  15. Seneng pastinya nih kalau bisa bukber bareng di Hokben apalg nyobain menu baru khas Ramadan...

    Dari dulu memang Hokben selalu aware sama lingkungan mba

    BalasHapus
  16. yummm! enak banget ini buka puasa pakai Hokben. udah komplitan sih yaa.. untuk esnya itu beli sendiri ya mba? kuliat ngga ada di paketnya. enak deh pasti buka pakai es kacang merahnya Hokben jg

    BalasHapus
  17. Eh..saya salfok sama nama polisi istimewa, ini nama tempat atau daerah? unik siih..gimna itu sejarah namanya hehehe. Btw, saya suka hokben. terakhir makan hokben pas main ke Salatiga awal tahun ini.

    BalasHapus
  18. Makan Hokben gak ada bosennya ya mbak, kapan aja pasti semangat & napsu makan bertambah apalagi di bulan Ramadan ada bento Ramadan juga dari Hokben

    BalasHapus
  19. Hokben salah satu kesukaan saya dan anak-anak. Kegiatan2 disekolah untuk menu makanan anak2 sukanya hokben pasti habis deh.

    Hokben tu nasinya pulen enaak untuk lauk anak2 suka eggroll

    BalasHapus
  20. Waaah asyek banget ada outlet hokben buka 24 jam. Ada yang deket banget ma rumah ibuku di Sby tuuu. Sayangnya pas Ramadan aja yaa? Moga2 ntr abis lebaran tetep 24 jam? Mayan enak banget nongkrong dini hari sambil mamam di sana keknya :D

    BalasHapus
  21. Wah mau bangetlah berbuka dan sahur makan dengan makanan dari Hokben. Udah enak, sehat pula ya. Makanan Jepang yang paling cocok di lidah aku deh Hokben ini. Duh, jadia pengen makan Hokben jafinya. 😆

    BalasHapus
  22. Anakku minta buka puasa di Hokben tapi belum ku ajak. Eh ternyata ada menu sahur juga. Kalau diajak sahur di Hokben kayaknya dia langsung bangun deh, jadi mudah bangun sahurnya. Keren nih Hokben ada yang buka 24 jam.

    BalasHapus
  23. Apa kabar? Masih semangat puasa?
    please visit link Tel-U

    BalasHapus