Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Hokben Buka Cabang Pertama di Manado, Hadirkan Kearifan Lokal dan Ramah Lingkungan

 

Hokben Manado


Akhirnya, Hokben (Hoka-Hoka Bento) ada di Manado! Hokben Manado ini menjadi gerai Hokben pertama yang ada di Sulawesi Utara. Bertempat di Kawasan Megamas di Jalan Laksda John LieLie no 16, Hokben Manado siap memanjakan lidah warga Kota Kawanua ini. 


Hokben, Restoran Indonesia dengan Sajian Khas Jepang yang Halal


Hokben adalah restoran merek asli Indonesia yang menawarkan hidangan khas Jepang. Memulai perjalanan di tahun 1985, Hokben semakin bertumbuh. Kelezatan sajian Jepang khas Hokben ini telah lama memanjakan lidah masyarakat Indonesia. 


Tak perlu khawatir tentang kehalalannya, Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.


Kini, Hokben hadir hampir di seluruh Indonesia. Gerai Hokben ada di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Kudus, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Palangkaraya, Batam, Pangkal Pinang, Lhokseumawe, dan Manado. 


Hokben Manado menjadi gerai terbaru. Hokben Manado adalah gerai ke 373, yang baru diresmikan pada 28 Juli 2023 lalu. 


Hokben Manado, Tawarkan Beragam Menu dan Promo Menarik


Hokben Manado



Hokben Manado menawarkan beragam menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef /Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya.


Baca Juga : Bento Ramadan, Hidangan Halal dan Lezat untuk Sahur dan Berbuka


Selain itu ada menu lainnya seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Selain itu banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.


Tak hanya memberikan layanan dine in (makan di tempat) , Hokben Manado juga tersedia untuk take away (pesan dibawa pulang), Paket Birthday (Ulang Tahun), delivery Call Center (pesan antar) HokBen di 1-500-505, drive thru (pesan melalui kendaraan), serta juga dapat dipesanmelalui HokBen Apps yang bisa di download melalui Google Play Store ataupun Apple Store. 


Selain itu, tersedia juga di aplikasi transportasi online seperti Gofood dan Grabfood dan Shopee Food.


Grand opening Hokben Manado


Grand opening Hokben Manado ini sangat meriah. Peresmian HokBen Manado ditandai dengan gunting pita oleh Sugiri Willim sebagai  Direktur Operasional HokBen, Walikota Manado, Andrei Angouw beserta istri dan juga Irawan Handoko, sebagai Direktur Kawasan Megamas Manado beserta istri. Tak lupa juga para blogger dab influencer Manado juga turut memeriahkan acara. 


Hokben Manado


Selain itu, pada peresmian Hokben Manado, ada pertunjukan tarian daerah. Ada tarian tradisional Maengket sebagai rasa terima kasih pada Tuhan. Bersyukur, menjelang usia ke 38 tahun, Hokben telah hadir di Manado. 


Cabang Hokben Pertama di Sulawesi


Acara rangkaian Grand Opening HokBen Manado menghadirkan banyak promo souvenir menarik. 


Berikut promo yang diberikan pada grand opening  Hokben Manado. 


Promo Hokben


  • Tanggal 29 Juli 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 Paket Bento Spesial 1 & 4.

  • Tanggal 30 Juli 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 paket Bento Spesial 1 & 4.

  • Tanggal 31 Juli 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 paket Bento Spesial 1 & 4.

  • Tanggal 29 Juli hingga 28 Agustus 2023, Special Price Rp 43.000,-pembelian HokBen Fried Chicken 2 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua dari harga normal Rp. 64.000,- khusus Take Away dan order via Delivery, Gofood dan Grabfood.

  • Tanggal 17 Agustus 2023, Voucher makan senilai Rp 800.000,-berlaku selama satu tahun dengan minimal pembelian transaksi 200.000,- khusus layanan Dine In.

  • Tanggal 1 sampai 25 Agustus 2023, Lucky Dip Hadiah Menarik dengan minimal transaksi Rp. 100.000,- khusus layanan Dine In dan berlaku setiap hari kerja.


Promo Menarik Hokben

Hokben Manado, Hadirkan Kearifan Lokal dan Ramah Lingkungan


Hokben Manado menjadi bukti bahwa Hokben ingin semakin dekat dengan pelanggannya. Selain berada di bangunan yang nyaman dan instagramable, interiornya mengangkat kearifan lokal khas Sulawesi. 


Baca Juga : Makan Hokben Pakai Sambal Indonesia? Bisa Banget! 


Bangunan HokBen Manado ini memiliki desain yang terinspirasi dari kapal Pinisi yang merupakan warisan budaya tak benda UNESCO pada 2017 lalu. 


Hokben Manado juga mengusung konsep yang ramah lingkungan. Pada proses pembangunannya, HokBen Manado ini menggunakan roster dari sampah HokBen yang telah didaur ulang. HokBen melakukan kolaborasi dengan Rebricks untuk mengolah 

sampah plastik mika bekas menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan   kembali untuk beberapa gerai HokBen di Indonesia. 


Saat ini sudah lebih dari 30 gerai HokBen salah satunya HokBen Manado yang menggunakan eco-roster. Hal ini dilakukan HokBen wujud dari kepedulian HokBen terhadap masalah lingkungan terutama perihal pengolahan sampah. 


Tercatat, HokBen sudah mengolah lebih dari 300.000 plastik mika dari beberapa gerai HokBen yang didaur ulang dan dijadikan 

produk bernilai ekonomi. 


Jadi, yuk warga Manado merapat ke Kawasan Megamas sekarang juga! Nikmati kelezatan sajian khas Jepang yang halal di Hokben Manado!  


41 komentar

  1. seneng banget sekarang HokBen sudah hadir di hampir semua kota besar di Indonesia, kalau lagi traveling ke Manado bisa nih mampir ke HokBen
    Makanan di HokBen enak enak semua, aku sendiri bingung kadang mau pilih menunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya enak semuanya pengen. Anak saya tuh suka bingung pilih mana, jadi pengen semuanya. Hahaha
      Abis menu HokBen banyak disukai sih ya

      Hapus
  2. Balasan
    1. samaaa~~ aku dan anak-anak juga suka hokben ^^ seneng deh sekarang udah ada di banyak kota. semoga terus maju ya!

      Hapus
  3. kesalahan banget baca postingan ini pas lagi laper sore-sore. aku suka banget sama hokben. bahkan dulu jaman sd kalo aku lagi nggak mood makan pasti dibeliin hokben haha. suka sama semua menunya. sayurnya enak banget pula.

    BalasHapus
  4. Senangnya sudah ada HokBen dikota nya. Jadi ngga perlu repot juga kalau kepengen makan hokben ngga perlu titip orang yang lagi traveling kan ya. Apalagi sekarang banyak menu sedep dan ngedapetin promonya

    BalasHapus
  5. Tuh dari 64 ribu jadi sekitar 34 ribuan aja kan banyak banget selisihnya. Jangan sampai tidak menggunakan masa ini sebaiknya. Hehehe ...
    Ajak anak dan keluarga ke HokBen terdekat ya

    BalasHapus
  6. Saya itu makan Hokben setelah merantau ke Jakarta. Soalnya di Makassar belum ada. Awalnya saya kira Hokben itu makanan jepang yang memangd ari jepang. Ternyata makanan ala jepang, tapi punya Indonesia hehehe.
    Setelah kemarin baca kalau Hokben buka di Lhoksumawe Aceh, sekarang di Manado. Horeeee... teman-teman di Manado bisa menikmati beragam menu enak dari Hokben.

    BalasHapus
  7. Wah saya suka Hokben, apalagi saladnya, nagih bener deh kalau di lidah saya. Senangnya Hokben sudah hadir di Manado. Teman-teman yang tinggal di Manado nggak usah bingung-bingung lagi kalau lagi pengen Hokben. Semogalah menyusul ke Madura.

    BalasHapus
  8. Seru banget ini launchingnya HokBen di sana.
    Meriah dan pastinya bikin seneng yak, karena cari kuliner HokBen ini jadi lebih deket

    BalasHapus
  9. Hai, penggemar Ebi Furai dari HokBen hadir,Bangga dengan HokBen yang bergerak di bidang kuliner dan hadir dengan memperhatikan kehalalan produknya.

    BalasHapus
  10. Kenapa enggak buka gerai dari dulu ya? Baru sekarang bukanya. Sementara kompetitor sangat rajin ekspansi bisnis. Padahal Hokben ini kan banyak peminatnya.

    Saat peresmian gerai di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, juga banyak hadiahnya loh. Saya aja enggak kebagian. Congratulations bagi warga Manado saat ini sudah ada gerai Hokben, jadi bisa kulineran deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Karena Hokben ini menunya beragam dan enak. Pastinya teman-teman yang tinggal di daerah juga pengin menikmatinya. Apalagi Manado ini kota besar juga di Sulawesi dan ibukota Propinsi Sulawesi Utara.

      Hapus
  11. Wah udah sampai Manado juga nih.HokBen. makanan kesukaan dulu pas di Jakarta. Keren sih HokBen, dia udah ada sertifikat Halal dari MUI jadi kita makannya gak was-was, Insya Allah udah halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kak, jadinya kalau pas mampir ke Manado bisa nih mampir ke HokBen ya

      Hapus
  12. Ekspansi HokBen ini emg gede2an ya kak. Abis buka di Lhokseumawe, skrg udh buka cabang lagi nih di Manado.

    Kyknya dari Aceh hingga Papua ntr pasti ada HokBen nih. Jd gampang cari makanan halal dgn citarasa Jepang di segala tempat nih.

    BalasHapus
  13. Wah, lagi promo tapi jauh amat ya...Makin bikin mupeng ada sovenirnya juga.

    BalasHapus
  14. Kyaaa kangen banget sama Hokben, udah lamaa ngga makan hokben. kayaknya terakhir pas pandemi kemarin 2020 kemarin wkwkwk. aslii kangeenn

    BalasHapus
  15. Wah udah hampir menjangkau seluruh Indonesia berarti ya. Soalnya Hokben praktis dan enak sih menurutku

    BalasHapus
  16. Selamat datang di Manado, Hokben. Ini sih kuliner asli Indonesia yg punya paket komplit dan harga pun ramah di kantong.

    BalasHapus
  17. Selamat dibukanya Hokben di manado jadi next time kalau diberi kesempatan traveling ke manado tidak repot mencari Hokben. Hokben salah satu makanan kesukaan anak-anak, nasi pulen lauk eggroll sukakk banget.

    BalasHapus
  18. Aku suka banget nih makan di Hokben. Bahkan kalau ada menu baru pasti aku coba.

    BalasHapus
  19. alhamdulillah, Hokben udah ada di Manado sekarang ya. Hokben favorit keluarga sih karena emang suka makanan jepang terutama beef teriyaki nya. salad nya itu loh udah khas Hokben banget, susah di tiru

    BalasHapus
  20. Di berbagai kota, Hokben semakin mudah dijumpai ya. Sekarang di Manado juga sudah ada. Ini mah salah satu resto favorit aku dan keluarga. Klo pas lagi bingung mo kulineran apa di kota yanng dituju, pilihannya pasti, "Hokben aja lah udah daripada muter2..." gitu... hahaha

    BalasHapus
  21. Semua suka Hokben.
    Dari dulu sampai sekarang.. ngerayu Ibu kalau lagi gak mau makan ((misal badan sedang gak enak, mau sakit, dll)) tuh ya, diajakin makan di Hokben.

    Selamat dan Sukses untuk cabang barunya di Manado.

    BalasHapus
  22. salut sama hokben yang terus melebarkan sayap dan turut menjaga ramah lingkungan. Noted banget. Salah satu referensi tempat makan yang bikin nyaman. Seenggaknya tahu kalau hokben juga berkerjasama sama dg roster buat menanggulangi sampah yang dihasilkan

    BalasHapus
  23. Restoran favoritku sudah buka cabang d Manado.. masyaallah semakin luas jangkauannya ya mbak. Dan bagusnya, hokben juga turut menjaga kelestarian lingkungan. Senangnya...

    BalasHapus
  24. Respect banget sama HokBen. Mendirikan gerai dengan tetap memperhatikan keterbelangsungan eksistensi dan kesehatan lingkungan. Satu program yang patut dicontoh oleh organisasi lain. Semoga dengan semakin banyaknya rumah makan yang turut peduli seperti HokBen, kualitas lingkungan kita juga makin terjaga dengan baik.

    BalasHapus
  25. Aku padamu HokBen, luv....luv..
    Kalo gak salah sejak tahun 2010-an udah bareng HokBen untuk cari solusi bekas kemasan HokBen, dan sekarang terlaksana
    Salut untuk HokBen yang konsisten peduli pada lingkungan

    BalasHapus
  26. Jujurly saya gak pernah nyobain HoBen nih, padahal outletnya ada dekat kampus.
    Senang kalau perusahaan kuliner seperti HokBen ini sudah ada kampanye peduli lingkungan

    BalasHapus
  27. wah keren banget nih pembukaan hokben di manado ini ada tariannya juga. alhamdulillah di kotaku juga sudah ada hokben mbak jadi nggak penasaran lagi deh sama rasanya

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Makin luas menjangkau ke berbagai wilayah ya Hokben ini, gak cuma ada di dalam mall, bahkan di dekat sekolahan anakku aja Hokben buka cabang meski outletnya kecil tapi lebih menjangkau untuk konsumen take away. Gak masalah, yang penting kalo kangen saladnya langsung bisa mampir

    BalasHapus
  30. Jelang 38 tahun nambah gerai deh Hokben..Senangnya kini enggak bingung lagi karena gerai Hokben meluas di penjuru Indonesia. Yeayy! Salut Hoken, bahlan interiornya mengangkat kearifan lokal khas Sulawesi.

    BalasHapus
  31. Wah gerai Hokben sudah ada dimana-mana ya. Nggak cuma di daerah Jawa saja tapi kini sudah ada juga di Manado.

    BalasHapus
  32. Duh jadi kepengen deh makan Hokben malam2 gini gara2 liat postingan ini hehe. Wah selamat warga Manado akhirnya ada ya Hokben di sana. Emang sejak lama Hokbentu mendukung pelestarian lingkungan dari limbah terutama sumpitnya itu yaa.

    BalasHapus
  33. Mantap banget.
    Kini cabang Hokben semakin banyak dan semakin meluaskan kuliner Jepang dengan harga bersahabat.

    BalasHapus
  34. Waaa Hokben totalnya jadi 373 gerai di Indonesia ya kak. Keren banget sih udah buka cabang di Manado. Aku tertarik banget sama promo 17 Agustusnya deh. Oh ya keren juga ternyata Hokben mengolah plastik mikanya jadi didaur ulang gitu ya untuk menjadi produk bernilai ekonomi juga

    BalasHapus
  35. Wah, keren ya. Pangan lokal yg menyajikan khas menu jejepangan ini semakin melebarkan sayap hingga berbagai penjuru wilayah Indonesia. Selama masa promo asik tuh bisa dapet hadiah souvenirnya

    BalasHapus
  36. menu kesukaanku adalah Ebi Furai :D

    BalasHapus
  37. Menu-menu di HokBen enak-enak, menunya juga ramah untuk anak-anak. Cabangnya pun juga udah banyak bisa menjangkau banyak kalangan dari berbagai daerah..

    BalasHapus