Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser, Wajah Cerah Bebas Kusam

 


RDL Sabun Papaya



Halo teman deestories, apa kabar? 

Hari ini saya mau cerita tentang bagaimana membuat wajah cerah dan bebas kusam. Yup, hari ini saya mau cerita tentang review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser. 


Nostalgia dengan Sabun Papaya RDL


Bagi saya, sabun Papaya RDL ini bukan hal yang baru. Belasan tahun lalu, saat masih di bangku putih abu-abu, saya rutin menggunakan sabun ini. 


Kala itu, sabun Papaya RDL ini happening banget, lho. Menjadi pilihan banyak perempuan. Maklum, efek mencerahkannya beneran terlihat dan harganya juga terjangkau. 


Tapi entah mengapa setelah lulus SMA saya kesulitan menemukan produk ini. Makanya, saya happy banget waktu bisa menemukan kembali sabun Papaya RDL ini. 


Apalagi, sekarang nggak hanya ada sabunnya saja. Ada juga Facial Cleanser. Jadi, hari ini saya nggak hanya akan menceritakan review RDL Sabun saja, tetapi juga review RDL Facial Cleanser. 


RDL Babyface Facial Cleanser


RDL Facial Cleanser


RDL Facial Cleanser ini punya nama lengkap RDL Babyface Facial Cleanser. Jenisnya pun beragam, kebetulan saya mencoba yang RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. 


Berikut review RDL Facial Cleanser. 


Product Name :  RDL Babyface Cleanser with Papaya Extract 

Product Type : Liquid

Size : 150 ml

Skin Type : All Skin Type

BPOM No : NA 40221200001

Price : Rp. 30.000


Packaging


Packaging RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ini berupa botol plastik bening dengan tutup flip top berwarna oranye. Aman dan mudah digenggam dengan ukuran 150 ml. 


Baca Juga : Review Lengkap Shampoo O’Naomi untuk Rambut Ubanan


Packaging RDL Baby Face Facial Cleanser



Pada bagian depan ada logo halal, sedangkan bagian belakang ada informasi produk dan klaim brand pada kemasan stiker. Ada juga cara pemakaian, komposisi, cara penyimpanan, BPOM RI, dan distributor resmi. 


Tekstur, Aroma, dan Warna


RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ini memiliki tekstur cair dan berwarna oranye seperti buah pepaya. Memiliki aroma segar dengan kandungan fragrance. 


Kandungan dan Manfaat


  • Membersihkan wajah dari kotoran penyebab komedo dan jerawat

  • Mengangkat sel kulit mati

  • Mencegah penuaan dini

  • Mencerahkan kulit


Review RDL Facial Cleanser


Saya senang sekali saat tahu RDL punya facial cleanser. Tanpa pikir panjang, saya pun mencoba membersihkan wajah saya menggunakan RDL Facial Cleanser ini. 


Seperti biasa, saya gunakan RDL Facial Cleanser sebelum tidur, untuk membersihkan wajah dari make up dan debu. 


Kelebihan RDL Babyface Facial Cleanser


Setelah dibersihkan dengan RDL Facial Cleanser, wajah terasa segar. Kulit wajah terasa lebih lembab dan kenyal. Aromanya juga soft nggak terlalu nyengrak gitu. 


Facial Cleanser ini mengandung Papaya Extract yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan semua kotoran yang menempel di wajah. Mencegah timbulnya komedo dan jerawat. 


RDL Facial Cleanser ini juga bisa mengangkat sel kulit mati. Plus, mencegah penuaan dini. Pas banget buat face goals saya tahun ini : Wajah Cerah dan Awet Muda! 


RDL Sabun


RDL Sabun


Saya senang sekali bisa kembali menggunakan RDL Sabun ini. Apalagi, sabun ini memiliki kandungan sunscreen yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. 


Yuk, simak review RDL Sabun Papaya ini.


 Product Name : RDL Papaya Brightening Soap

Product Type : Solid

Size : 135 gram

Skin Type : All Skin Type

BPOM No : NA 40220500001

Price : Rp. 30.000



Packaging


Packaging RDL Sabun


RDL Sabun Papaya ini punya packaging berupa box dengan warna oranye dan ada gambar pepayanya. Diatas box ada klaim brand, komposisi, dan cara pemakaian. 


Tekstur, Aroma, dan Warna


Sabun ini punya warna oranye seperti buah pepaya. Punya aroma yang segar dengan kandungan fragrance. 


Baca Juga : Review Lip Treatment eBright Skin, Buat Bibir Sehat dan Cerah Alami


Meski bentuknya seperti sabun batang pada umumnya, tapi teksturnya nggak keras dan mudah cair. 


Kandungan dan Manfaat


  • Papaya Extract : membantu mengatasi kulit berjerawat, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan, dan mencerahkan kulit. 

  • Vitamin A : membantu memudarkan bekas jerawat sekaligus mencegahnya muncul kembali. 

  • Vitamin C : merangsang produksi kolagen, mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV. 

  • Vitamin E : menjaga kekenyalan kulit, melembapkan, dan mengatasi hyperpigmentasi. 


Review RDL Sabun


Saat saya membasahi sabun ini dengan air, busanya langsung melimpah. Saya cukup menggosok sedikit saja, sudah bisa membersihkan wajah secara menyeluruh. 


Saya menggosokan RDL Sabun ini ke wajah dan leher secara merata. Tidak langsung dibilas, melainkan ditunggu 2-3 menit, kemudian bilas sampai bersih. 


Harga RDL sabun papaya


Pemakaian pertama, rasanya panas dan gatal di wajah, terutama pada bagian hidung. Namun, setelah beberapa kali pemakaian, wajah saya jadi halus dan kenyal. 


Oh ya, sabun ini tidak direkomendasikan untuk anak dibawah usia 3 tahun. Hindari kontak langsung dengan mata. Jangan gunakan pada daerah kulit yang terluka. Dan hanya untuk pemakaian luar, ya! 


Penutup


Keunggulan RDL Sabun papaya


Overall, saya puas banget sama RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser ini. Efektif membersihkan wajah, sehingga bebas dari komedo dan jerawat. Wajah ternutrisi dengan baik, jadinya halus dan kenyal. 


Saran saya, untuk pemakaian pertama, gunakan tipis-tipis saja. Agar efek sampingnya tidak terasa. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi dan ruam. 


Oh ya, selain varian papaya extract, RDL ini punya beberapa varian lain, yaitu : RDL Sabun dan Facial Cleanser Avocado Extract, RDL Sabun dan Facial Cleanser Cucumber Extract, RDL Sabun dan Facial Cleanser with Kalamasi Extract, RDL Face Sunblock Cream SPF 15, RDL Babyface Facial Cleanser Plain, RDL SureWhite Microexfoliant, dan RDL Cream with Moisturizer. 


Coba follow saja akun Instagram RDL @rdlofficialstore dan di dua akun TikTok RDL, yaitu @rdlofficialstore dan @official.rdl. Dari akun media sosial RDL ini, kamu bisa kepoin info produk baru RDL, promo yang sedang berlangsung, bahkan tips merawat kulit yang benar.


Kalau teman-teman berminat mencoba produk RDL Sabun ini, jangan lupa beli di RDL Official di Shopee. Ada harga khusus, lho! 


Cuss, check out sekarang juga. Biar wajah cerah dan bebas kusam! 



81 komentar

  1. Asli beneran cerah sih kulit wajah abis pakai sabun RDL dan facial soapnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran susah sih, bilang wajah kusam kalau abis pake RDL. Jadi bersih, cerah, lembut, dan lembap

      Hapus
  2. Kenal RDL Papaya sejak beberapa tahun silam. Karena tanteku juga pakai ini sejak lama. Akhirnya aku penasaran lah karena katanya cocok banget dan bikin wajahnya glowing.
    Eh beneran bikin wajah cerah dan bersih dong kalau rutin dipakai.
    Baru tahu nih ternyata ada facial cleansernya juga ternyata.

    BalasHapus
  3. Saya cukup suka dengan aroma pepaya. Selain itu, pepaya juga bermanfaat banget buat kulit. Karena itu, produk berbahan pepaya cocok banget dipakai.

    BalasHapus
  4. Aku pake juga dong RDL Sabun Papaya sama cleansernya ini. Memang aslik, bikin kulit ga kusam lagi, jadi ringan banget dan kulit adem nggak abis² xixixi..

    Aku bahkan potong jadi 8 bagian, Mbak, biar gampang makenya, wkwk

    BalasHapus
  5. Saya pertama dikasih tau khasiat RDL Papaya nih yang sabun batang. Baru tau kalau ada baby face cleansernya. Jadi penasaran mau coba deh. Soalnya yang udah pernah pake katanya memang bisa mencerahkan dan buat wajah lembut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang versi batang memang sudah ada sejak lama kalau ga salah mba. Sejak tante saya muda malah. Udah kebayang kan kualitasnya.

      Hapus
  6. Keluarga saya juga pakai RDL Sabun Papaya, Mbak. Ini sangat praktis membersihkan wajah, apalagi bagi saya yang tidak suka ribet. Habis naik motor, tinggal cuci muka pakai RDL Sabun Papaya ini.

    BalasHapus
  7. aku pakai juga nih mba.. memang seger banget di wajah, apalagi yang facial cleansernya ituu.. kalau sabunnya juga bikin kulit kenyal. apalagi banyak varian lainnya juga selain papaya

    BalasHapus
  8. aku sepakat kalau RDL sabun papayan ini menolak wajah kusam, karena sudah membutkikan sendiri khasiat di wajah

    BalasHapus
  9. Saya pas hamil pakai ini tapi sekarang pakai lagi ditanbah facial cleanser nya. Semoga bisa mencegah penuaan dini..

    BalasHapus
  10. Dengan harga 30 ribuan, RDL Sabun Papaya ini reccomended banget buat yang mau mencerahkan wajah. Saya sukanya karena bisa dipakai buat wajah dan tubuh. Jadi lebih simpel saat mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger juga ya kak wanginya ini, dengan aroma pepaya dan mantulsnya itu bisa bantu wajah lebih cerah perlahan

      Hapus
  11. Kalau aku juga make sabun Papaya ini kak. Tapi karena potongannya besar, jadi sabunnya aku belah-belah jadi bagian kecil. Biar lebih awet pemakaian 😊

    BalasHapus
  12. Sabun pepaya ini sabun jadul kan yah.
    Itu dibuat dari pepaya beneran atau esense aja ya? Secara bau dan warnanya kaya pepaya beneran..😁

    BalasHapus
  13. Wah RDL ternyata selain ada RDL Sabun Papaya juga ada RDL Facial Cleanser ya. Benar-benar semakin berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya nih RDL.

    BalasHapus
  14. Tau RDL Sabun Papaya ini karena ibuku pakai produknya sampai sekarang. Dan sekarang udah ada cleanser-nya juga ya, jadi bisa double cleansing deh makin bersih dan kinclong kulitnya.

    BalasHapus
  15. Saya suka yang papaya ini karena wanginya lembut seperti pepaya gitu. Kalau khasiatnya memang bisa menenangkan wajah yang sedang berjerawat atau kering

    BalasHapus
  16. Aku masih inget banget, pas masih kecil RDL sabun Papaya ini happening banget di daerahku. Penasaran tapi belum kesampaian. Akhirnya sekarang udah nyobain dan cocok.. Seneng banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba zamannya tanteku masih muda dulu. Booming banget. Dulu sampe berhemat banget, sabun dipotong-potong biar hemat

      Hapus
  17. Iya ini sabun saat saya muda, RDL Sabun Papaya..Senangnya kini lengkap ada RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser yang efektif menutrisi wajah dengan baik, jadinya halus dan kenyal dan lebih cerah

    BalasHapus
  18. Good bye wajah kusam. Welcome wajah glowing berkat sabun RDL Papaya ini. Harga udh murah meriah tp khasiatnya ga kalah ama yg perawatan mewah.

    Drpd pake skincare/perawatan mahal2 mending beli sabun RDL Papaya ini deh.

    BalasHapus
  19. ternyata pepaya selain bagus untuk dikonsumsi krna banyak mengandung nutrisi dan vitamin, ternyata juga bisa diekstraksi buat sabun yg menyengarkan badan ya.. makasih informasinya ya

    BalasHapus
  20. waah saya juga pakai produk RDL Papaya loh, tapi saya lebih cocok pakai RDL Facial cleanser nya. lebih adem ke muka dan cepet bersihnya

    BalasHapus
  21. Kalo dari reviewnya, sepertinya bagus karena membuat texture wajah lebih kenyal dan tidak ketarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus sih kak, apalagi yang facial cleansernya, wajah auto seger

      Hapus
  22. Sekarang gak hanya RDL Sabun Papaya aja yang bisa bikin kulit sehat dan bersih, tapi ada juga facial washnya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harus satu paket sih, Kak, biar wajah makin ringan dari segala bentuk debu yg bikin wajah kusam.

      Hapus
  23. Kebetulan banget lagi butuh produk cleanser yang bisa bantu mengurangi jerawat dan komedo. Alhamdulillah dapet review dan pencerahan dari artikel Dian.
    Btw, harga RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Cleanser with Papaya Extract sama kah?

    BalasHapus
  24. sabun legendaris telah ada dan saya kenal pas jaman SMA, sabun papaya membuat kinclong dan glowing. Ini terbukti karena saya juga memakainya

    BalasHapus
  25. busanya tuh langsung keluar walau baru dicolek dikit. jadi enak banget buat usap-usap di wajah. puas gitu, keset dan bersih jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu juga yang daku rasakan, berasa bersihnya memang. Apalagi wanginya itu seger banget ya kak

      Hapus
  26. Sabun ElRDL Papaya ini sabun legend, dan ternyata masih tetap eksis sampai sekarang. Itu artinya sabun ini banyak diminati dan kualitasnya juga juga pasti bagus, boleh, deh dicoba, apalagi bisa mencerahkan dan juga melembabkan.

    BalasHapus
  27. Aku mengenal sabun papaya sejak masa kuliah dulu, waktu jadi anak kost. Kata teman2 sekosan, kalau mandi pake sabun papaya cukup sehari sekali aja, awet bersih dan wanginya...

    BalasHapus
  28. Sering liat produk RDL di supermarket, tapi belum pernah nyobain. Tapi setelah baca artikel super keren banget ini, saya jadi penasaran pengen nyoba sabun pembersih wajah, soalnya wajah saya sering terkena debu dan kotoran, apalagi setelah naik motor , pasti kotor banget sih. Malas ya ulasannya 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. *makasih 😭😭, kenapa jadi malas. Typo jauh amat 😀

      Hapus
  29. Saya juga pakai kedua produk RDL ini, wanginya enak ya, seger... Hasilnya juga membuat kulit wajah bersih dan lembut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, kulit wajah jadinya lebih seger dan bersih. Apalagi sabunnya juga cocok ya digunakan untuk tubuh

      Hapus
  30. Saran untuk pemakaian pertama sangat bijaksana, karena kulit setiap individu bisa merespons produk dengan cara yang berbeda. Memberikan nasihat untuk menghentikan pemakaian jika terjadi iritasi atau ruam juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

    BalasHapus
  31. Kebetulan saya juga pakai RDL Sabun Papaya sejak lama, dan sangat cocok tapi baru coba yang Facial Cleanser, sepertinya lumayan enak kulit jadi lebih bersih jika dilakukan double cleasing. Tapi yang pasti harus pilih RDL Sabun Papaya yang asli karena ternyata cukup banyak produk serupa ya.

    BalasHapus
  32. Saya paling suka itu teksturnya mbak. RDL Sabun Papaya ini lembut bgt dan enak buat cuci muka. Habis cuci muka kelihatan bgt bersihnya. beneran.

    BalasHapus
  33. Wah enak banget nih kalau dipakek sepasang begini, jadi pas cleansing-nya ya kak

    BalasHapus
  34. Selama ini cuma tahu sabun Papaya karena itu kata yang menyolok
    Ternyata RDL Papaya ya?
    Iya sih merk terkenal biasanya ditiru, jadi harus waspada
    RDL facial cleanser nya bikin pingin punya
    beli ah

    BalasHapus
  35. Sampai sekarang RDL sabun pepaya masih sangat recommended buat yang mau konclongin wajah.

    BalasHapus
  36. Saya beberapa kali liat sabun RDL Papaya ini, tapi baru ngeh kalau ada facial cleansernya.
    dan langsung cek Shopeenya dong, auto pengen check out rasanya, pas banget sabun cuci muka saya abis, dan masih bingung mau cobain yang mana :D
    Pas baca ini jadi punya ide buat nyobain produknya.

    BalasHapus
  37. Waktu teman-teman blogger menuliskan tentang sabun RDL Papaya, saya sempat heran lihat fotonya. Kok rasanya akrab banget, dimana saya pernah melihat, pikir saya. Gak pakai lama, langsung ingat ibu. Karena sabun ini biasa kami pakai dulunya. Cuma waktu itu hanya ada versi batangan, belum ada versi cair deh kayaknya. Legend juga ternyata brand sabun mandi ini ya Mak :)

    BalasHapus
  38. Saya lagi rutin ngebersihin wajah pakai RDL Facial Cleanser Papaya nih. Makainya praktis banget. Bisa mencegah penuaan dini, kan seneng jadinya.

    BalasHapus
  39. Seneng banget lihat senyumanmu, Di.
    Wajah cerah memang bikin happy ya.. Dan resepnya, mudah aja nih.. Kudu rajin membersihkan wajah menggunakan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser yang terpercaya dan terbukti bisa usir jerawat serta bikin wajah sehat, cerah alami.

    BalasHapus
  40. Dengan harga 30 ribu dapat manfaat sebanyak ini? Mau banget lah pastinya. Harus cuzz segera beli di online store tepercaya agar dapat barang aslinya

    BalasHapus
  41. Semakin banyak yang menggunakan rangkaian Papaya ini jadi penasaran deh, tapi aku masih penasaran sama wanginya. Nanti deh coba beli pas sabun muka di rumah sudah habis.

    BalasHapus
  42. Produk RDL ini memang sangat mantab khasiatnya, dengan harga yang masih terjangkau dan mudah ditemukan di toko kosmetik. Facial cleansr nya memang bikin wajah lebih cerah dan lembut, bagus banget lah ini.

    BalasHapus
  43. Mbak Diaannnn apa kabarnyaa.. Makin cantik dan seger aja nih hihi.. Aku juga pemakai papaya nih, emang mencerahkan banget, suka

    BalasHapus
  44. Wah ketemu lagi nih sama sabun legendaris ini, sabun pepaya. ini tuh sabun keluarga saya sejak dulu, saya suka wanginya juga kesetnya di kulit. Ternyata sekarang ada lagi produk barunya yah? Boleh deh saya coba juga.

    BalasHapus
  45. Banyak yang bahas RDL. Jadi nostalgia banget ya sama produk ini. Bahannya alami, gak khawatir juga kalau pemakaiannya jangka panjang. Terbukti dari dulu sampai sekarang banyak yang pakai

    BalasHapus
  46. wah harganya cukup terjangkau ya mba, lalu manfaatnya sangat bagus untuk kulit wajah

    BalasHapus
  47. RDL papaya baguss, harganya murah kualitasnya bagus. Produk RDL ini bahannya juga alami jadi cocok buat kulit sensitif.

    BalasHapus
  48. RDL Sabun Papaya aku sudah habis dan belum sempat beli lagi. Padahal sabunnya bagus di kulit wajah.

    BalasHapus
  49. Hingga saat ini baru tahu kalo ada brand yang namanya RDL, sangat membantu sekali

    BalasHapus
  50. Aku baru tahu kalau RDL ini sudah ada sejak lama, aku kira tu produk baru lho mam...worth it sih produknya bagus dan harganya murah

    BalasHapus
  51. RDL memang salah satu produk yang terjangkau tapi bisa memberikan manfaat kepada penggunanya dalam hal membersihkan kulit secara lembut dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Jadi tentunya terasa lebih segar dan cerah. Nice product.

    BalasHapus
  52. Pengen pake sabun papaya lagi jadinya deh. Udah ada yg bentukan cair gini yaa sekarang, jadi semakin praktis dan lebih higenis pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kalau cape abis bepergian, menggunakan RDL Facial Cleanser jadi lebih praktis yaah..
      Dan terasa travel friendly packages juga..

      Hapus
  53. Salah satu skincare dasar yang menurutku dibutuhkan itu sabun dan cleanser. Aku baru pakai TDL yang sabun sih kak dan so far gak ada masalah sama kulitku. Kalau cleansernya pengen nyoba tapi di daerahku belum ada yg jual.

    BalasHapus
  54. RDL Babyface Facial Cleanser bisa wujudkan impian setiap orang untuk tambil bersih, cerah dan segar. RDL semakin ke sini semakin banyak inovasi produknya ya, Kak

    BalasHapus
  55. Oalaaahh. Ternyata selain varian papaya extract, RDL ini punya beberapa varian lain ya, ada ekstrak Alpukat dan Timun juga. Saya kira spesial Pepaya aja. :D

    Thank you ulasannya, Kak.

    BalasHapus
  56. Skrg udh ga takut kusam lagi deh saat beraktivitas luar ruang. Ada sabun RDL Papaya yg bikin wajah kita tetap mempesona. Khasiat nutrisi buah pepaya emg luar biasa. Dgn harga terjangkau kita mampu merawat wajah dan tubuh secara sempurna.

    BalasHapus
  57. Waspada jangan sampai memilih produk RDL palsu ya
    Takutnya nih karena udah terkenal hasilnya bagus, ntar banyak yg niru RDL asli ini

    BalasHapus
  58. Ternyata RDL Sabun Papaya ini kehadirannya sudah cukup lama ya. Sampai ada yang memalsukan lagi, berarti produknya memang terbukti bagus. Sabun pepaya seperti ini pas banget nih untuk digunakan sehari-hari saat merawat kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oleh karenanya penting buat beli yg asli langsung di official ya ya kak, biar lebih tenang

      Hapus
  59. ini legend sih dan memang terbukti ya ampuhnya, dari dulu sudah ada dan selalu diandalkan buat merawat wajah biar makin kinclong nih

    BalasHapus
  60. Sabun yang mengandung ekstrak pepaya yang bagus untuk kesehatan kulit sekaligus merawat kulit dengan kandungan vitaminnya. Aselik senyaman itu menggunakan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser.

    BalasHapus
  61. aku juga pakai RDL sabun Papaya nih mak. bagus untuk mencerahkan kulit dan merawat kulit agar tetap lembab dan terawat

    BalasHapus
  62. Aku juga pakai ini kak. Buat double cleansing mantep banget sabun papaya dan cleansernya ini. Baunya juga seger sih bikin muka cerah juga :) legend emang brand ini, keren

    BalasHapus
  63. Kalau udah ngomongin produk seperti RDL Sabun Papaya yang sudah dikenal banyak orang, kalau mau beli harus di tempat yang menjamin keasliannya. Bersyukur di era digital ini, di e-commerce ada official store yang menjamin keaslian produknya

    BalasHapus
  64. Paduan komplit dan lengkap ya, Mbak. RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleansernya.

    Efektif mengangkat kotoran di wajah, bikin kulit cerah, dan sehat.

    BalasHapus
  65. RDL mengoptimalkan kandungan pepaya untuk perawatan kulit ya, tampak nyata hasilnya, bisa sebersih itu ya

    BalasHapus
  66. Wah, pengguna setia RDL nih... Saya baru coba sekarang, alhamdulillah suka, bikin kulit wajah bersih dan segar...

    BalasHapus
  67. Sabun RDL Papaya ini termasuk sabun yang legend ya dari dulu dan tetap konsisten dari dulu buat kualitasnya

    BalasHapus
  68. Ini bisa digunakan dari usia berapa mba? Apa anak remaja sudah bisa?

    BalasHapus
  69. ternyata produk RDL sudah dipakai dari zaman mbak Dee masih muda dulu ya, legend banget produk ini.
    Produk RDL Papaya ini inovasinya oke juga mbak, aku sendiri nggak mengira kalau ternyata buah pepaya bisa dijadikan ekstract sabun kecantikan seperti ini dan manfaatnya juga bagus buat kulit

    BalasHapus