Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Menjadi Koki Cilik dalam Game Online Culinary Schools

 

Game Online Culinary Schools



Memiliki dua anak perempuan tentu memiliki keseruan tersendiri. Kami jadi lebih sering bermain bersama. Main masak-masakan menjadi salah satu permainan favorit kami. Terutama untuk si bungsu, dia ingin jadi koki. 


Tak hanya memainkan masak-masakan dengan mainan konvensional saja. Kami terkadang bermain masak-masakan secara digital. 


Hmm bagaimana caranya? Tentu saja dengan memainkan game online Culinary Schools. Di sini anak-anak bisa belajar menjadi koki cilik. 



Bermain Game Online di Culinary Schools


Dua anak saya sudah familiar dengan game online, maklum mereka adalah generasi alpha yang memang sangat akrab dengan teknologi. Bermain game online tak selalu negatif, lho. Game online bukan sekadar sarana bermain saja, tetapi juga menjadi media pembelajaran. 


Culinary Schools bukan saja kumpulan permainan interaktif yang menyenangkan, tetapi juga sebagai media pembelajaran yang lengkap bagi anak. Disini anak bukan saja bisa bermain peran menjadi seorang koki, tetapi juga belajar banyak hal tentang makanan. 


Mulai dari bagaimana memilih makanan yang baik untuk tubuh, membedakan mana makanan yang sehat dan tidak sehat, hingga bagaimana melakukan gaya hidup sehat. Tentu ini menjadi hal yang positif bagi tumbuh kembang anak. 


Anak-anak sangat suka bermain. Apalagi anak generasi alpha, pasti suka sekali main game online. Mereka pun akhirnya bisa bermain sambil belajar. 


Ragam Game Online dalam Situs Culinary Schools


Situs Culinary Schools ini menawarkan koleksi ratusan permainan online gratis untuk membantu membiasakan anak-anak dengan makanan, pertanian, memasak, seni kuliner, bisnis restoran, dan karir yang berhubungan dengan perhotelan.


Ada beberapa game online yang sudah saya dan anak-anak mainkan di Culinary Schools ini. 


Veggie Friends


Veggie Friends adalah permainan pertama yang kami mainkan di Culinary Schools. Saya sengaja memilih game ini, agar anak-anak suka makan sayur. 


Game Online Culinary Schools


Dalam Veggie Friends ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar beragam jenis sayuran. Permainan interaktif ini juga bisa memahami bahwa sayuran punya banyak bentuk. Mulai dari tomat yang bulat, wortel yang panjang, dan lain sebagainya. 


Bermain game online Veggie Friends juga bisa memberikan pengalaman positif anak terhadap sayuran. Anak jadi suka makan sayur karena baik bagi kesehatannya. 


Can I Eat It


Can I Eat It menjadi salah satu game unik yang bisa dimainkan di Culinary Schools. Melalui game ini, anak diharuskan memilih makanan yang boleh dimakan atau tidak. 


Meski terlihat sederhana, game ini cukup menantang, lho. Anak diharuskan memilih makanan yang boleh dimakan atau tidak dalam waktu yang terbatas. Saat memilih, mereka harus cepat. Beradu dengan waktu yang ada. Seru! 


Permainan ini memberikan dampak yang positif bagi anak. Bermain game Can I Eat It membuat anak tahu makanan apa yang boleh dimakan. Makanan yang baik untuk kesehatannya. 


Burger Maker


Burger adalah makanan favorit anak-anak. Dua puteri kecil saya suka sekali burger. Terkadang mereka juga membuat burger sendiri di rumah. 


Maka saat mencoba permainan interaktif Burger Maker di Culinary Schools, mereka sangat antusias. Mereka bisa menjadi koki pembuat burger. 


Game Burger Maker ini mengajak untuk membuat burger sesuai dengan bahan-bahan yang sudah ada seperti: mushroom, chili, bacon, egg, cheese, cucumber, tomato, meat. 


Game Online Culinary Schools


Saat bermain Burger Maker, harus berpacu dengan waktu untuk membuat burger sesuai pilihan bahan yang ada. Setiap levelnya, akan lebih menantang sebab bahan burger akan semakin banyak. 


Game online Burger Maker tak hanya membuat anak tahu bagaimana menyajikan burger yang enak, tetapi juga mengasah kecepatan dan ketelitian anak. 


Pizza Cafe 


Selain burger, tentu anak-anak juga suka pizza. Maka saat saya ajak main game Pizza Cafe di Culinary Schools, mereka sangat antusias. 


Game ini mengajak anak bermain peran sebagai pengelola cafe pizza. Mereka harus bisa melayani setiap pelanggan yang datang. Membuatkan pizza sesuai permintaan pelanggan. 


Baca Juga : Lima Pelajaran Berharga yang Didapat dari Film Koki-Koki Cilik


Pada game ini, saat membuat pizza harus cepat, beradu dengan waktu yang disediakan. Jika melebihi waktu yang ada, maka pelanggan akan pergi. 


Salah satu tips untuk permainan ini adalah buatlah pizza sebanyak mungkin tanpa menunggu pelanggan datang. Saat pelanggan datang, pizza bisa langsung diberikan. 


Eitss, tapi hati-hati, panggang pizza dengan baik. Jangan sampai gosong. Kalau gosong bisa memberikan kesan buruk pada pelanggan. Tetap perhatikan waktu saat  memasak pizza. 


Fruits Word Game


Bermain game online di Culinary Schools tak hanya mengajak anak main masak-masakan saja, anak pun bisa belajar bahasa Inggris di sini. 


Memainkan Fruits Word Game bisa membuat anak mahir bahasa Inggris. Game ini mengajak anak menuliskan nama-nama buah yang dimunculkan. Tentunya, saat bermain harus menuliskan sesuai spelling nya. Harus benar, untuk bisa mendapatkan poin. 


Seru juga main game ini. Anak-anak belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan. 


Sweety Cooking Chocolate Cake



Game Online Culinary Schools


Sweety Cooking Chocolate Cake adalah game yang mengajak untuk membuat kue coklat. Dalam game ini, anak-anak diajak membuat kue step by step. 


Baca Juga : Donat Oven Ala Chacha


Mulai dari memilih peralatan memasak, bahan -bahan, dilanjutkan dengan langkah-langkah membuat kue. 


Buat si bungsu yang mau jadi koki, dia sangat exited memainkannya. Dia jadi merasa seperti koki sungguhan yang sedang membuat kue. 


The Boiled Eggs


The Boiled Eggs adalah permainan edukatif yang mengajak anak merebus telur dalam beberapa panci sekaligus. Ini menjadi tantangan tersendiri, bagaimana bisa merebus telur yang baik dengan banyak panci. 


Game Online Culinary Schools


Tentunya, saat merebus telur harus dipantau suhunya. Jangan melewatkan suhu setiap panci. Agar telur rebus yang dihasilkan memiliki kualitas baik. 


Di sini anak-anak juga belajar bagaimana mengatur waktu. Mereka juga bisa melatih koordinasi, saat memasak dengan beberapa panci sekaligus. 


Tasty Kingdom


Tasty Kingdom adalah game online yang mengajak anak-anak memilih makanan sehat. Game ini mempromosikan pentingnya anak makan makanan sehat. 


Melalui Tasty Kingdom, anak diajak memilih makanan sehat dibandingkan junk food. Hmm, game yang sangat cocok untuk anak-anak. Maklum, mereka seringkali memilih junk food dibandingkan makanan sehat. 


Tak sekadar memilih makanan, di game ini juga diberikan informasi dan tips dalam memilih makanan yang baik untuk tubuh. 


Bento Box


Kami juga memainkan game Bento Box. Saat bermain ini seru sekali. Anak-anak bersemangat membuat bento untuk bekal makan siang. 


Game Online Culinary Schools


Permainan dalam Bento Box cukup mudah. Seret bahan-bahan yang hilang ke dalam kotak bento agar menjadi bekal makan siang yang utuh. Gunakan garis bentuk untuk menentukan mana setiap makanan pergi. Selesaikan 10 makan siang berbeda untuk menyelesaikan permainan ini. 


Bermain Bento Box juga menginspirasi anak-anak untuk membuat bentonya sendiri sebagai bekal ke sekolah. 


Penutup


Bermain game online di Culinary Schools ini sangat menyenangkan. Anak-anak bisa main masak-masakan sepuasnya. 


Game ini bisa dimainkan secara gratis, lho. Asyiknya lagi, Culinary Schools ini tanpa iklan. Jadi, tak akan ada yang mengganggu saat asyik bermain game. 


Bermain game Culinary Schools memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak. Mereka bisa merasakan menjadi koki cilik sekaligus memiliki pola makan sehat. 


Jadi, tunggu apalagi. Yuk, ajak anak bermain game di Culinary Schools sekarang juga! 




26 komentar

  1. Asyik banget ya gamenya. Ini sih bukan hanya anak yg demen tapi juga bundanya. Game bukan hanya untuk mengisi waktu tapi juga bisa buat sarana pembelajaran.

    BalasHapus
  2. Nggak cuma anak-anak mbak yang suka main game, aku udah ibu-ibu gini juga suka. Haha. Apalagi mainan culinary gini seneng banget, terutama yang tentang time management. Makin naik level biasanya makin dituntut harus cepat, jadi menantang buat lebih fokus. Asyiknya ada website buat main game, yang mana kita nggak perlu download apps ya..

    BalasHapus
  3. Keinget zaman ada tamagochi dulu miara dinosaurus hahaha. Maksudnya gamenya itu berkesinambungan. Nah ini game culinary schools menariknya juga keseharian banget, dan ini bagus juga dimainin anak (selama pemakaian gadgetnya gak berlebihan). Dari main game, siapa tahu kelak jadi kepikiran untuk jadi chef :) Jadi, hepinya dapet, edukasinya juga jalan. Keren euy.

    BalasHapus
  4. banyak juga ya kak pilihan game nya di culinary school..gak cuma asal bermain tapi kita jug abelajar banyak hal jadi secara gak langsung bis ajuga ngajarin anak2 makanan mana saja yang boleh dimakan biar gak asal comot hhehe...
    jadi inget juga dulu pas jaman banyak2nya game di fb sering tu maenyg masak2an,,namanya apa yaa..lupaa hehe

    BalasHapus
  5. Anak perempuan memang kalau main, pasti main masak-masak. Anak laki-laki malah sering diajak hahaha. Zaman dulu itu seru. Pasir jadi nasi, daun-daun jadi sayuran.
    Dan seiring zaman, seru sekali game online di Culinary Schools ini ya, Mbak. Anak-anak bisa langsung bermain aneka masak-masakan.

    BalasHapus
  6. Sekarang belajar kuliner saja bisa dari berbagai media, ya. Termasuk dengan game online. Ini ide briliant sih. Anak pastinya tidak akan bosan menyimak game sambil belajar juga tentang dunia kuliner

    BalasHapus
  7. Wah.. Asyik banget ya boleh nih metode belajar yg menyenangkan bagi si kecil.. Belajar sambil bermain
    .. Pasti happy deh kalo main culinary schools

    BalasHapus
  8. Saat ini ada banyak cara untuk belajar, salah satunya melalui game. Tidak sekedar nge-game, ternyata bisa melatih kecepatan dan ketangkasan anak ya

    BalasHapus
  9. Game-game ini tuh sederhana, tapi menyenangkan banget kalau dimainin. Aku biasanya main game masak-masak kayak gini tiap suntuk habis nulis. Jadi bikin refreshing ringan lah haha

    BalasHapus
  10. Anakku yang kedua hobiii banget masak.
    Sampe sama Ibuk dibelikan berbagai macam alat bikin kue. Awalnya, aku pikir ga beneran.. Tapi karena di sekolahnya ada ekskul koki cilik dan selalu terlihat excited pas bawa pulang hasil masakannya ke rumah, kayanya aku perlu juga nih.. ngenalin game online Culinary Schools. Agar bisa mengasah jiwa chef-nya buat mengira-ngira waktu memasak, ingredients hingga plating yang cantik sehingga menggugah selera makan seperti di game Bento Box.

    BalasHapus
  11. Anak-anak belajar kuliner jadi lebih mudah kalau pembahasannya melalui games.
    Bisa mengenal tentang perintilan masak ya

    BalasHapus
  12. Ini game yang sering disebut sama anak tetangga sebelah... Kalau aku tanyain.. 'Lagi main apaaa?' dia selalu jawab 'main game di Culinary Schools...' Aku nggk ngeh kalau ini ternyata game online yang dalemnya ada banyak game.. 😁

    Pantess si Bocill kaga bosen-bosen...😂 Btw terimakasih mba buat infonyaaaa..

    BalasHapus
  13. Game online Culinary Schools ini tidak hanya mengajak anak bermain game masak-masakan saja, ya. Anak-anak juga bisa mendapat pengetahuan mengenai makanan sehat yang diperlukan tubuh mereka dari culinary schools.

    BalasHapus
  14. game onlinenya asik juga nih, bisa memasak secara digital hehehe walaupun ngga bisa dimakan langsun tapi bisa mengenyangkan imajinasi. Bagi yang sudah punya jiwa doyan memasak ini pasti jadi menyenangkan banget untuk dimainkan

    BalasHapus
  15. Wow, jadi pengen ngasih tahu pilihan game di Culinary School ini buat ponakan saya kak. Secara game di Culinary Schools ini tanpa iklan ya. Terus pilihan game kayak boiled egg dan lainnya menarik untuk dicoba

    BalasHapus
  16. Inget koki cilik jadi inget mastercheff junior hehee. bisa kali ya belajar di sini dlu sebelum ikutan junior mastercheff hihi.. untuk menguasai teknik dan teori sih

    BalasHapus
  17. Wow, banyak sekali gamesnya ini, Kak. Pasti bocil- bocil bakal senang banget kalau main games ini. Kalau main Games Cullinary, kita banyak berhubungan dengan prosedurdan ketepatan.

    BalasHapus
  18. Wah banyak banget ya pilihan permainan di culinary games ini Anakku juga pasti suka nih mbak main game online di sini

    BalasHapus
  19. Menarik banget ya Situs Culinary Schools ini, terutama buat para anak perempuan. Sebetulnya bukan hanya anak-anak, aku pun tertarik pas lihat listing dan opsi permainannnya. Selain memasak, kita akan dapat banyak insight terkait gizi juga, secara enggak langsung belajar banget yakan tapi dengan cara yang fun.

    BalasHapus
  20. waahhh aku pasti demen maen game memasak seperti ini, semacam invention test dengan memadukan aneka bahan dan teknik memasak secara virtual. siapa tahu bisa dipraktekin didunia nyata ya

    BalasHapus
  21. Games nya edukatif dan mengasikkan ya. Bisa jadi gambaran anak-anak soal masak dan memasak dan mengenalkan aneka bahan dan cara memprosesnya. Jadi mereka tahu makanan itu datangnya dari mana

    BalasHapus
  22. Karakter cewek di permainan Sweety Cooking Chocolate Cake ini slay sekaliih..
    Rasanya pingin gitu yaa.. masak bisa se-canci ituuuh...

    Seneng banget dapet rekomendasi games bagi yang suka dan hobi memasak. Karena memasak itu gak ada hubungannya sama gender yaa.. Mau laki atau perempuan, bisa banget menikmati permainan di Games Cullinary School.

    BalasHapus
  23. aku juga seneng kalau main game soal culinary mbak, kayaknya dulu waktu kuliah aku sering main permainan yang soal pizza, cuman lupa namanya
    Dan sepertinya memang mirip dengan game pizza cafe ini, berasa kayak punya cafe kalau main game seperti ini

    kalau anak-anak main game culinary, secara nggak langsung bikin imajinasi juga buat si anak, seperti keinginan ketika gede nantinya ingin membuka usaha serupa gitu

    BalasHapus
  24. Wah seru nih buat main bareng anak ya masak-masak sambil memperkenalkan profesi chef, jadi mau mengulas juga nih gamenya di blog seru banget..

    BalasHapus
  25. wah seru banyak juga ya gamesnya bisa mainin sambil rebahan apalagi sambil santai, bisa main bareng keponakan, kayaknya semua games di atas suka dimainkan sama keponakan, jadi penasaran main games di culinary school, banyak pilihannya ya jadi ga monoton, juga bisa buat jadi edukasi anak-anak niy mba Dee

    BalasHapus
  26. Jangankan anak-anak aku pun suka game masak-masak (meskipun di real life skill masakku newbie dan tidak ada apa-apanya, hehe). Kalau sekarang suka unduh di ponsel dan main saat waktu senggang.

    BalasHapus