Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Physiogel Bagikan Rahasia Menjadi Ibu Bahagia

 

Physiogel Bagikan Rahasia Menjadi Ibu Bahagia




Kesibukan ibu rumah tangga seolah tak ada habisnya. Mulai dari mengurus rumah, merawat suami, memantau tumbuh kembang anak. Semua tugas itu menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh para ibu. Seolah-olah ibu harus tangguh. Harus mampu menghadapi semua tantangan itu sendiri. Hingga akhirnya melewatkan kebahagiaannya sendiri. 


Inilah yang mendorong Physiogel, merek produk perawatan kulit dari Jerman ini mengadakan rangkaian kegiatan inspiratif dan seru pada acara ‘Hello Supermoms – The Happy Skin Talk: The Secret to Mom & Kid Happiness’, Sabtu (24/2/2024), di Hotel Wyndham Surabaya.


Berbagai talkshow dihadirkan untuk mendukung para ibu menjalani perannya. Termasuk bagaimana memilih produk terbaik untuk merawat kulit anak. 


Ibu yang Penuh Ketakutan dan Kecemasan


Acara dibuka dengan sharing inspiratif bersama psikolog klinis, Nanin Aritrana S.E., S.Psi., M.Psi., Psikolog, C.H., C.Ht. Menurutnya, sejak menjadi ibu, maka perempuan akan lebih sering cemas dan ketakutan. 


Physiogel Bagikan Rahasia Menjadi Ibu Bahagia



Ketakutan dan kecemasan itu biasanya bersumber dari peran sebagai ibu. Mulai dari bagaimana memberikan asupan gizi terbaik bagi anak, memilihkan pendidikan yang berkualitas, hingga bagaimana memilih produk perawatan yang tepat untuk anak. 


Semua ketakutan dan kecemasan itu wajar adanya. Sebab, ini berkaitan dengan fungsi sebagai ibu. Menurut Nanin, ibu punya fungsi 3 A ; Asih, Asah, dan Asuh. 


Asih meliputi pemberian kasih sayang antara ibu dan anak yang dapat terjalin dengan kontak fisik dan psikis sejak dini melalui inisiasi menyusui dini dan pemberian ASI eksklusif. 


Kebutuhan emosi dan kasih sayang harus dibangun untuk menjalin hubungan yang erat dan rasa saling percaya antara orang tua dengan anak, dan kebutuhan stimulasi mental-bermain-latihan. 


Asah merupakan cikal bakal proses pembelajaran, pendidikan dan pelatihan yang diberikan sedini mungkin. Stimulasi saraf dan otak menjadi penting yang membantu meningkatkan kecerdasan anak. 


Asuh menyangkut asupan gizi anak selama dalam kandungan dan  sesudahnya, kebutuhan akan tempat tinggal, pakaian yang layak dan aman, perawatan kesehatan dini berupa pemberian ASI eksklusif, pemberian MP-ASI yang bergizi, imunisasi dan intervensi dini gejala penyakit, pengobatan saat sakit, dan kebersihan lingkungan tempat tinggal atau  pakaian. 


Baca Juga : Tentang Pekerjaan Rumah yang Nggak Ada Habisnya dan Bagaimana Caranya Agar Tetap Waras


Dalam menghadapi ketakutan dan kecemasan akan perannya ini, Nanin membagikan tips. Menurutnya, ketakutan dan kecemasan yang berkaitan dengan 3 A inj bisa diatasi dengan 3 K. 


Pertama, kenali. K pertama yang perlu dilakukan saat ibu merasa takut dan cemas adalah Kenali. Kenali apa yang membuat ibu merasa ketakutan dan kecemasan. 


Kedua, kendali. Kendalikan apa yang bisa dikendalikan. Misalnya, saat ibu cemas apakah anak bisa masuk universitas favorit atau tidak padahal anak masih balita, maka yang bisa dikendalikan adalah memantau tumbuh kembangnya. Didik dan temani anak sesuai tumbuh kembangnya, agar kelak dia bisa masuk ke universitas favorit. 


Ketiga, komunikasi. Setiap ada tantangan dalam pengasuhan, jangan lupa lakukan komunikasi. Komunikasi pertama adalah dengan diri sendiri. Penuhi kebutuhan tangki cinta ibu dahulu. Agar saat mengalami trigger, ibu tidak melampiaskan ke anak. Lakukan juga komunikasi dengan pasangan. Sangat penting berkomunikasi dengan partner pengasuhan. Sehingga ibu tidak merasa sendirian. 


Tantangan Menjadi Full Time Mom


Menjadi Full Time Mom memiliki tantangan tersendiri. Itulah yang dirasakan oleh Christina Brennan. Sebagai ibu dari dua anak, mom influencer ini memiliki tips tersendiri untuk bisa menjalani semua perannya dengan baik. 





Physiogel Bagikan Rahasia Menjadi Ibu Bahagia


Christina sadar, tidak mudah mengasuh anak sekaligus menjalani kehidupan sebagai seorang mom influencer. Oleh karena itu, setiap hari dia selalu bangun lebih awal. Saat anak-anak masih terlelap, dia mengerjakan semua tanggung jawab yang harus dikerjakan. 


Ini membuatnya bisa lebih bahagia saat membangunkan anak. Baginya, pagi hari menjadi saat yang penting untuk memiliki good mood


Baca Juga : 8 Rutinitas Pagi yang Penting untuk Menjaga Kesehatan Mental Ibu


Sebagai full time mom, dia mendedikasikan semua waktunya untuk anak. Tak segan untuk selalu belajar demi bisa mendampingi tumbuh kembang anak. 


Manajemen waktu yang baik adalah kunci bagi setiap ibu untuk menjalani perannya. Selain itu, dukungan dari orang terdekat juga sangat diperlukan. Komunikasi dengan semua pihak yang terkait dengan pengasuhan anak adalah hal yang penting untuk dilakukan. 


Menurut Christina, kelelahan yang dialami oleh ibu adalah hal yang wajar. Itulah mengapa ibu juga perlu me time untuk mencharge dirinya. Jangan pernah merasa bersalah saat melakukan me time. 


Tips Merawat Kulit Anak


Dalam acara hari ini, ada juga dokter Lini Delina, Sp.A yang berbagi tips seputar perawatan kulit anak. Menurutnya, kondisi kulit anak memang berbeda dengan kulit orang dewasa. 


Kulit anak seringkali lebih sensitif. Biasanya sering muncul ruam di daerah lipatan, seperti siku, pangkal bawah, dan lain sebagainya. 


“Anak memang cenderung memiliki kulit yang lebih kering dan sensitif dibanding orang dewasa. Karena itu, ibu harus paham cara memilih produk perawatan kulit yang tepat. Pilih produk yang sudah BPOM, dermatologically tested, terbuat dari bahan-bahan alami, serta tidak mengandung pewarna, pewangi, maupun pengawet buatan,” tambah dokter Lini Delina, SpA.


Physiogel, Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Terbaik untuk Anak


Helen Marlina, Head of Brand, Communication and Sustainability PT Anugerah Pharmindo Lestari yang menjadi perwakilan dari Physiogel menuturkan, Physiogel memahami tanggung jawab luar biasa yang diemban oleh setiap ibu dalam menjalankan perannya di tengah keluarga.


Physiogel Bagikan Rahasia Menjadi Ibu Bahagia



Oleh karena itu, Physiogel tak sekadar menghadirkan produk semata. Namun, juga ingin menjadi bagian dari solusi yang membantu ibu dalam menjalani perannya sehari-hari. 


Produk-produk Physiogel sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan kulit anak-anakku. Produk ini tidak hanya membantu menjaga kelembapan kulit, tetapi juga memberikan perlindungan yang dibutuhkan. Selain itu, yang sangat saya sukai, produk Physiogel tidak hanya bisa dipakai oleh anak-anak, tapi juga cocok untuk saya dan keluarga. Cukup satu produk untuk seluruh keluarga. 


Physiogel dibuat menggunakan teknologi Biomimic yang mengandung berbagai komponen lemak, termasuk squalene, ceramides, dan phospholipids.


Bahan-bahan ini diperoleh dari sumber alami seperti shea butter, minyak kelapa sawit, dan buah zaitun, yang terbukti efektif dan cepat dalam melembabkan kulit kering dan mengatasi iritasi, termasuk penyakit kulit serius seperti eksim.


Komponen pelembab utamanya adalah glycerin, yang memiliki kemampuan untuk mengunci kelembaban di dalam kulit. Dengan begitu, Physiogel mampu memberikan hidrasi yang bertahan lebih lama, bahkan hingga 72 jam.


Physiogel sangat efektif untuk digunakan dua kali sehari, pagi dan sore atau malam hari. Selama bulan puasa, penggunaan Physiogel sangat direkomendasikan untuk digunakan secara berkala untuk membantu menghidrasi dan melembabkan kulit.


Physiogel menjadi rekomendasi produk perawatan kulit terbaik untuk anak dan seluruh anggota keluarga. 


Penutup


Menjadi ibu tentu tidak mudah. Tak perlu menjadi ibu yang sempurna. Cukup menjadi ibu dengan versi terbaiknya sendiri. 


Saat lelah, jangan pernah merasa bersalah untuk jeda sejenak. Jangan lupa meminta bantuan dari orang terdekat. 


Percayalah, ibu akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Termasuk dalam memilih produk perawatan kulit terbaik untuk anak. 









10 komentar

  1. Aku kemaren muter ke apotek mba, nyari Physiogel hehe. Ternyata agak susah di sini. Tapi, udah ketemu, senangnya hatiku. Emang lagi butuh produk ramah anak

    BalasHapus
  2. Produk Physiogel ini ada banyak yaa..
    Dan dengan menggunakan bahan-bahan pilihan, produknya nyaman digunakan untuk anak-anak hingga dewasa.

    BalasHapus
  3. Senangnya sekarang sudah ada produk perawatan kulit yang komposisinya aman untuk anak seperti Physiogel, sayang dulu saat anak-anak masih kecil produk seperti ini masih sulit ditemui bahkan belum ada.

    BalasHapus
  4. Jadi pengen coba Produk Physiogel buat anakku deh, tapi mau coba juga buat diriku, biar nanti perawatan kulitnya satu paket sama anakku hehehe

    BalasHapus
  5. Wah thanks mbak sepertinya ini yang Umma cari nih
    .benaran anak nomer tiga punya kulit yang super sensitif habis

    BalasHapus
  6. Kecemasan full time mom memang kebanyakan seputar tumbuh kembang ya. Walau rasanya sudah mengerahkan segenap tenaga, biasanya masih ada saja yang terlewat. Terlebih lagi dengan begitu banyaknya informasi mengenai parenting ataupun ilmu2 tumbuh kembang lainnya. Belajar mengelola kecemasan, kekhawatiran terasa makin penting. Btw, Physiogel ini bisa membantu untuk merawat kulit kering anak juga berarti ya Mba?

    BalasHapus
  7. wah... ada body lotion buat anak2 ya sekarang. dulu aku dikenalin body lotion sama ibuku ketika saya mulai masuk pre teen. kelas 6 SD

    BalasHapus
  8. Sudah beberapa kali cobain physiogel, pas hamil kulit perut sensitif sama buat anak. Harganya relatif lumayan tapi ya, jadi kalau pas lagi ga butuh banget ga beli

    BalasHapus
  9. Jadi istri saja rasanya sudah sangat melelahkan apalagi jikalau sudah jadi ibu tentu bebannya semakin berat. Tapi, ngak memungkin jg untuk tetap bahagi, terima kasih udah share tips dari physiogel.y mba.

    BalasHapus
  10. Kuncinya memang di manajemen waktu ya, mbak. Kalau melesetnya terlalu jauh antar jadwal harian, bikin bad mood deh. Tapi gimana yaa...kadang2 capek juga menjalankan rutinitas itu, sekali2 pengin nyantai heheee...

    BalasHapus