Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Keuntungan Menggunakan Moisturizer Untuk Jerawat Dan Beruntusan

 

Keuntungan Menggunakan Moisturizer Untuk Jerawat Dan Beruntusan



Moisturizer merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sering diabaikan oleh pemilik kulit berjerawat dan bruntusan. Padahal, penggunaan moisturizer yang tepat dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit yang sedang mengalami masalah jerawat dan bruntusan. Bahkan terdapat beberapa keuntungan menggunakan moisturizer untuk jerawat dan beruntusan tersebut.

Bagi yang mengalami masalah dengan kulit wajah berjerawat atau beruntusan, sebaiknya pahami apa saja keuntungan yang dapat diperoleh jika menggunakan moisturizer yang tepat. Lebih lanjut, berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan moisturizer untuk jerawat dan bruntusan secara umum.

1. Menjaga Keseimbangan Kelembaban Kulit

Kulit yang berjerawat dan bruntusan seringkali cenderung menjadi kering akibat penggunaan produk perawatan yang terlalu harsh atau mengandung bahan-bahan yang dapat mengeringkan kulit. Bahan yang digunakan terus menerus ini membuat kulit lama-lama terserap kelembapannya.

Penggunaan moisturizer tentu saja dapat membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit secara lebih maksimal. Hal ini terutama bagi yang sering menggunakan produk perawatan untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah secara rutin. Sehingga kulit tetap terhidrasi dan tidak menjadi terlalu kering. Inilah salah satu keuntungan menggunakan moisturizer untuk jerawat dan beruntusan yang tepat.

2. Mencegah Kulit Terlalu Berminyak

Meskipun memiliki kulit berjerawat, bukan berarti Anda harus menghindari penggunaan moisturizer. Sebaliknya, memastikan penggunaan moisturizer yang tepat justru pada dasarnya dapat membantu mencegah kulit terlalu berminyak. 

Baca Juga : PRP Treatment, Perawatan "Vampir" Agar Wajah Kencang dan Awet Muda

Sebaiknya pilihlah moisturizer yang ringan dan tidak mengandung bahan-bahan berminyak agar kulit tetap terhidrasi tanpa membuatnya terlalu berminyak. Jangan sampai salah menentukan produk supaya bisa mendapatkan keuntungan menggunakan moisturizer untuk jerawat dan beruntusan tersebut. Misalnya saja gunakan produk Dermies Clear Me Acne Hydrating Gel yang tentu saja menjamin membantu kulit terasa lebih lembap namun di satu sisi juga maksimal mencegah kulit terlalu berminyak.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat

Moisturizer yang mengandung bahan-bahan yang dapat meredakan peradangan dan iritasi pada kulit dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Dengan menggunakan moisturizer secara rutin, kulit berjerawat Anda dapat terasa lebih nyaman dan jerawat pun dapat sembuh dengan lebih cepat.

Oleh sebab itu jangan sampai terlewatkan untuk menggunakan produk semacam ini. Keuntungan menggunakan moisturizer untuk jerawat dan beruntusan ini tentunya bisa membantu kulit menjadi lebih sehat dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Mengurangi Kemungkinan Munculnya Bekas Jerawat

Penggunaan moisturizer yang tepat juga dapat membantu mengurangi kemungkinan munculnya bekas jerawat. Sering kali bekas jerawat pada kulit wajah menjadi masalah yang cukup serius dihadapi oleh banyak penderita jerawat di wajah. Sehingga banyak yang berupaya untuk menghindari resiko memiliki bekas jerawat tersebut semaksimal mungkin.

Baca Juga : Review Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance : pH Sabun Cuci Muka Yang Baik Dan Banyak Manfaatnya

Nah, dengan menjaga kelembaban kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat, kulit Anda akan lebih sehat dan bekas jerawat pun dapat terlihat lebih cepat memudar. Bekas jerawat bisa dihindari dan tentu saja masih banyak keuntungan menggunakan moisturizer untuk jerawat dan beruntusan yang lainnya.

Baca Juga : Pengalaman Photo Facial Glow di ZAP Clinic Ciputra World Surabaya

Dari artikel ini dapat disimpulkan bahwa menggunakan moisturizer untuk jerawat dan beruntusan dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang sedang Anda alami, serta konsultasikan dengan ahli kecantikan atau dermatologis jika diperlukan. Jangan ragu untuk menjadikan moisturizer sebagai bagian penting dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar