Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

PRP Treatment, Perawatan "Vampir" Agar Wajah Kencang dan Awet Muda

PRP Treatment


Halo teman Dee, apa kabarnya? 

Semoga selalu sehat dan bahagia ya..

Hari ini, aku mau cerita tentang perawatan kecantikan nih. Pasti banyak teman Dee, terutama kaum hawa yang tertarik rumpiin perawatan kecantikan

Namanya juga perempuan ya, bawaannya pasti pengen terlihat cantik. Makanya selalu cari cara agar bisa terlihat cantik. 

Seperti aku yang akhirnya mencoba melakukan PRP treatment di ZAP Premier Surabaya. 

PRP Treatment 

Aku selalu excited mencoba hal-hal baru. Terutama untuk perawatan wajah. Mencoba PRP Treatment adalah hal yang baru buat aku. Semua aku lakukan agar memiliki wajah yang kencang dan awet muda. 

PRP Treatment atau Platelet Rich Plasma adalah terapi plasma darah yang dilakukan di klinik kecantikan. Kim Kardashian adalah selebriti pertama yang mempopulerkan terapi ini. Meski sebenarnya PRP sendiri sudah ada sejak tahun 1987. Saat itu PRP digunakan sebagai terapi otot bagi para atlet yang cedera. 

PRP untuk kecantikan

Saat ini PRP banyak digunakan untuk terapi kecantikan. Tak hanya bisa membuat wajah kencang dan awet muda, PRP juga bisa membantu mengatasi rambut rontok, lho. 

Baca Juga : Review Scarlett Whitening Rahasia Kulit Makin Cerah dan Lembut

PRP untuk kecantikan tak hanya membuat wajah kencang dan awet muda saja, tapi juga bisa untuk mengatasi masalah wajah lainnya seperti mengurangi bekas jerawat, meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori. Benar-benar paket komplit untuk perawatan wajah ya. 

PRP atau Laser

Selama ini aku menggunakan terapi laser untuk merawat wajahku. Terapi laser dilakukan dengan cara menembakkan ratusan sinar laser pada kulit wajah yang bertujuan membuat luka-luka kecil di wajah untuk merangsang pembentukan kolagen baru. Kolagen inilah yang nantinya akan membantu proses regenerasi kulit agar awet muda. 

Sedangkan PRP menggunakan plasma darah yang kaya trombosit dan faktor-faktor pertumbuhan. Penyuntikan plasma darah ini bertujuan menghilangkan keriput pada wajah, menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan garis garis halus. PRP membuat wajah kencang dan awet muda. 

Kalau mau hasil yang lebih optimal, tentu PRP lebih baik dibandingakan laser.

Proses PRP

PRP ini menggunakan plasma darah kita sendiri, jadi pastikan sebelum treatment teman Dee sudah melakukan gaya hidup sehat ya. Kurangi begadang dan makan makanan berminyak, agar kualitas darah kita bagus. Biar hasilnya lebih optimal juga. 

PRP Treatment

Darah yang sudah diambil kemudian diproses untuk menghasilkan platelet rich plasma yang bentuknya seperti serum. Inilah yang kemudian disuntikkan ke bagian wajah hingga meresap ke bagian kulit terdalam. 

Inilah mengapa PRP Treatment disebut juga perawatan "Vampir". Hmm makanya vampir selalu awet muda ya, minum darah terus sih, hehehe. it is

PRP Treatment di ZAP Premier Surabaya

Aku melakukan PRP Treatment di ZAP Premier Surabaya. Tak perlu khawatir melakukan treatment kecantikan di masa pandemi seperti ini. ZAP Premier dilengkapi protokol kesehatan yang ketat. 

PRP Treatment

Bahkan sebelum melakukan treatment, aku harus tes swab terlebih dahulu. Alhamdulillah hasilnya negatif, aku pun siap melakukan perawatan. 

Sebelum melakukan PRP treatment, ada konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dokter menjelaskan tentang bagaimana proses PRP ini dan bertanya tentang riwayat kesehatanku. Ada alergi obat/makanan atau tidak. 

Setelah itu, aku masuk ke dalam bilik perawatan. Terapisnya juga menggunakan masker dan sarung tangan. Aku juga diharuskan memakai pakai mini masker dari ZAP. 

Kasurnya juga diganti dengan alas yang baru sebelum digunakan. Selain itu juga menggunakan semprotan disinfektan & penggunaan air purifyer diruangan. Semua ini dilakukan ZAP untuk menciptakan zona bebas COVID di area klinik. Ini semua yang membuat terapi PRP di ZAP Premier bikin aman dan nyaman.

Perawatan PRP ini memakan waktu 1-1,5 jam. Sebab sebelumnya aku harus dianastesi terlebih dahulu selama 30 menit. 

Langkah-langkah PRP Treatment di ZAP Premier adalah sebagai berikut : 

1. Pengambilan darah sebanyak 6 botol, masing-masing 3cc

2. Pemrosesan darah menjadi serum selama 10 menit

3. Pembersihan wajah untuk mengangkat sisa make up dan kotoram yang menempel

PRP Treatment

4. Penyemprotan oksigen ke wajah

5. Wajah diberi krim anastesi selama 30 menit

6. Serum dimasukkan ke wajah melalui penyuntikan

7. Setelah selesai, wajah diberi sunblock dan diberi semprotan anti iritasi

 Efek samping PRP 

Setelah melakukan terapi ini, jangan kaget ya kalau wajah kita menjadi sedikit kencang dan kemerahan. Ini adalah efek samping PRP yang wajah. 

Pantangan sesudah PRP adalah kita tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Jangan dulu menggunakan berbagai krim wajah. Cukup bersihkan wajah dengan facial foam yang tidak ada scrubnya, ya. 

Berapa lama PRP bertahan

Agar hasilnya maksimal tentu proses PRP harus dilakukan secara rutin. Namun ada juga yang melakukan 1-2 kali perawatan dan hasilnya sudah terlihat. 

Baca Juga : Cerahkan Wajah dengan Scarlett Brtightly Ever After Serum

Bagaimana denganku? Wah asli saat bangun tidur sehari setelah PRP, merasa amaze dengan wajah sendiri. 

PRP Treatment

Bangun tidurpun tetap tersa cantik!! Wajah lebih terlihat fresh. Bahkan setelah dua minggu PRP, saat bangun tidur, wajah tetap terlihat fresh!!

Kesan melakukan PRP treatment di ZAP Premier Surabaya

Pastinya aku senang sekali bisa melakukan PRP treatment di ZAP Premier Surabaya ini. Kliniknya bersih dan dingin, bikin betah dan nyaman. 

Semua pegawainya juga ramah, mulai dari resepsionis, terapis hingga dokternya. Protokol kesehatannya juga sangat baik. Bikin hati tetap tenang saat melakukan perawatan meski di tengah pandemi seperti ini. 

PRP Treatment


Buat teman Dee yang pengen punya wajah kencang dan awet muda, yuk lakukan PRP Treatment di ZAP Premier. 

ZAP Premier ini sudah ada di beberapa kota di Indonesia, lho. Di Surabaya sendiri cabangnya ada banyak. Kebetulan aku treatment nya di ZAP Premier Surabaya yang ada di Jalan Blambangan. 

Oh ya, sebelum treatment di ZAP, kita harus booking dulu supaya tidak menunggu di outlet. Teman Dee bisa daftar dulu disini ya.  

So, ditunggu ya cerita pengalaman teman Dee setelah melakukan PRP Treatment di ZAP Premier di kolom komentar. 

See you....


38 komentar

  1. Ini dulu sempat happening ya Mba, dibicarakan di banyak forum kecantikan.
    cucok nih buat yg pengin cantik paripurna

    BalasHapus
  2. Makin sehat dan glowing deh ya kulitnya.. Baru tahu ada terapi plasma kayak gini..hehhe..Tenryata bisa ya buat terapi buat kita sendiri

    BalasHapus
  3. wow amaze .... bikin pingin coba PRP Treatment juga
    wajah saya blang bentong nih

    Sayangnya ZAP Premier belum buka di Bandung ya?

    BalasHapus
  4. yaah, sayang banget kita ga ketemu ya mbak. Aku juga treatment di Blambangan. Seneng ya mba pelayanannya ramah banget di sana

    BalasHapus
  5. Perawatan wajahnya profesional banget, lihat dari layanan zap prima

    BalasHapus
  6. Jadi makin seger ya mbak habis treatment di ZAP ini, Apalagi saat perawatan ngikutin prokes banget, jadi kita juga bakalan lebih tenang.

    BalasHapus
  7. Makin kencang mbak kulitnya, seger gitu, seneng lihatnya. Kalau di Sidoarjo, udah ada belum cabangnya, kira-kira ada promo gak nih untuk bulan depan, biasanya hari kemerdekaan ada promo :))

    BalasHapus
  8. Liat foto-fotonya makin segar aja mbak keliahatannya.. kliniknya patuh prokes banget ya.. Jadi nggak khawatir mau perawatan di sana..

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah tahu treatment PRP ini, biasa laser...ya ampun seger bener nih setelahnya, Kencang gitu mau banget aku Mbak. Mana kliniknya taat prokes ya. Bagus nih ZAP Premier dan treatmentnya

    BalasHapus
  10. Ngebayangin proses anastesi udah keder duluan nih..hehehe tapi emang hasilnya ya udah jelas ya...gak perlu dipertanyakan lagi...pengorbanan anastesi dan efek sampingnya terbayar dengan hasil yang emang glowing maksimal.

    BalasHapus
  11. Aku tuh inget ZAP untuk menghilangkan rambut2 pada tubuh kita. Ternyata ada paket perawatan wajah juga ya mbak Dian? Wah, ini kayak vampir wkwkwkwkw. Diambil darah 6 botol masing2 3 cc ya mayan juga hihihihi. Untung dianestesi yak, kalau ga bisa njerit2 :D Semua ada pengorbanan kalau kepengen cantik dan glowing eeeaaaa :D

    BalasHapus
  12. menarik banget memang PRP ini. aku pengen tapi masih nungguin jerawat kabur dulu biar makin maksimal. btw karena adanya treatment ini, aku jd paham loh sama donor plasma. yg dibutuhkan ya plasma kyk yang kalo mau dipakai perawatan gini ya.

    btw keren euy skrg udah termasuk swab ya harga paketnya? naik kah mbak?

    BalasHapus
  13. Nah ini yang kemarin diposting di IG dan bikin aku penasaran. Berarti dengan PRP hasilnya lebih cepat dan maksimal ya. Cuma aku ngeri sih disuntik di wajah gitu haha. Suntik vaksin aja aku takut jarum. Berapa titik yang disuntikkan ke wajah?

    BalasHapus
  14. PRP ini sempat hits sekitar 2012-an, jaman aku masih rajin main di forum-forum internet mam. Tapi sampai sekarang belum pernah nyoba. Baca ini aku jadi makin tertarik deh.

    BalasHapus
  15. iya nih PRP sepertinya dilabelin vampir karena berdarah darah! Vampire Facelift atau Selphyl ini pas pertama dulu taunya Kim Kardashian and the fam ya yang mempopulerkan

    BalasHapus
  16. Lagi rame dibahas treatment ini. Tapi, di sini saya lebih jelas prosesnya. Agak serem ya namanya karena ada kata vampirnya hihihi. Ternyata hasilnya cepat dan maksimal

    BalasHapus
  17. Wah pinginnn
    Pingin dimanja PRP Treatment di ZAP Premier , sayang gak ada di Bandung
    Kulit wajah saya sedang parah, kering dan penuh flek, butuh banget sentuhan PRP Treatment

    BalasHapus
  18. baca judulnya ada kata vampire jadi takut ih mbak. Eh ternyata Platelet Rich Plasma pakai darah sendiri untuk disuntikkan ke wajah. Btw, salut dengan prokes ketat di ZAP sampai ada swab dulu sebelum treatment.

    BalasHapus
  19. Wah..keliatan lebih seger setelah PRP treatment ya. Jadi pengen nyobain juga. Pantas saja disebut disebut kayak vampir, karena pakai darah-darah gitu ya..

    BalasHapus
  20. Woh, Treatment-nya ala Kadarshian. Mahal dan mewah pasti nih. Aku baru dengar Platelet Rich Plasma. Mungkin karena belum pernah perawatan aja, hahaha. Jadi kelihatan bening, Mbak

    BalasHapus
  21. Treatment ini yang Sudan banyak direomendasikan karena Bikin hail di wajah jadi lebih cerah. Jadi penasaran mau coba juga

    BalasHapus
  22. Ada saja ya inovasi baru dalam dunia kecantikan hingga pakai plasma darah untuk perawatan..wajahmu memang makin glowing mbak keren ya teknologi PRP ini..

    BalasHapus
  23. baru tahu ada treatment dengan menyuntikan plasma darah, bener ya kayak suntik vampir hehe btw hasilnya emang kerasa banget ya mbak. aku juga liatnya makin kinclong aja mbak

    BalasHapus
  24. Aduh, aku kok ngilu ya bayanginnya. Wkwkwkwk. Tapi kayaknya bagus ya. Bikin wajah jadi kenceng. Wajah kencengnya aku mau, tapi ikut treatmentnya aku kayaknya masih takut. Hahahaha, aku penakut sama jarum soalnya. Hehehehe.

    BalasHapus
  25. Oh jadi prosedur PRP itu palai plasma darah kita sendiri ya, fungsinya juga asyik juga ya menghilangkan bekas jerawt, garis-garis halus juga. Jadi pingin nyobain. Betul banget treatment kecantikan penting tapi harus didukung dengan gaya hidup yang sehat juga

    BalasHapus
  26. Lihat hasilnya, aku seneng banget...berasa pengen standing applause.
    Terlihat so fresh...Dee.
    Tapi lihat proses yang harus dijalani...mashaAllah~

    Sure, perempuan itu orang yang paling kuat menahan sakit yaah..
    Paripurna, Dee.
    Love it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya diminta balik lagi gitu, Dee..?
      Perawatan itu bikin happy banget..apalagi udahannya terlihat bedanya.
      Uwwh....berasa pengen pegang-pegang wajah terus.

      Hapus
  27. wah..jadi lebih kelihatan fresh gitu..
    baru tau trestment ini, darah kita bisa dibikin serum buat wajah sendiri.., jadi gak parno atau berasa jijik ya, la wong darah sendiri.., kalo nggak pasti was-was..darah siapa gitu..

    BalasHapus
  28. Jujur nih Mbak, aku baru tau PRP. Hehehe.. ternyata pake plasma darah sendiri gitu ya..
    Dan hasilnya, aku kok suka ya lihat fotonya aja. Hehe. Pasti beneran lebih kencang nih wajah mbak Dee. Cantikkk Mbak :)

    BalasHapus
  29. Kapan hari lihat postingan Mbak Dee di IG aku lgs terpana. Keliatan fresh banget, asli ini bukan pujian gombalan. Tapi emang keliatan di area mata lebih seger, kenceng terus lebih bright juga.

    BalasHapus
  30. sayang di Jember nggak ada ZAP..
    baca-baca pengalaman temen temen, perawatan di ZAP sepertinya memang terpercaya dan profesional
    aku baru tau ada perawatan dari plasma darah, ngebayanginnya udah parno duluan
    tapi kalau memang bagus buat kulit, worth it ya mba

    BalasHapus
  31. Terapi plasma ini emang lagi trending ya mba. Kapan kapan pingin nyobain juga. Tapi aman kan ya mba. Baca hasilnya gitu jadi makin pingin mba. Emang keliatan segeran gitu di foto.

    BalasHapus
  32. Oh pantas aja harus hidup sehat dulu kalo ingin treatment PRP ini ya Mbak. Karena diambil dari darah kita sendiri yang dijadikan serum untuk treatment. Jadi paham setelah baca cerita mba Dee ini

    BalasHapus
  33. Istilahnya sangar ya, Terapi Vampir. Treatment PRP ini apa hanya buat wanita Mbak, ya biar para suami nggak kebanting banget kalo foto sama istri yang rajin perawatan wekekeke.

    BalasHapus
  34. Ternyata darah kita juga bisa dimanfaatkan buat kecantikan ya, mbak. Semakin canggih aja nih teknologi sekarang. Tapi kira-kira treatment prp ini aman nggak buat jangka panjang, mbak?

    BalasHapus
  35. Wah...aku baru tahu nih metodenya. Semakin canggih ya teknologi kecantikan sekarang ini.

    BalasHapus
  36. masuk akal teori vampire-nya. jd tau kenapa plasma darah penyintas covid itu selektif banget, terkait kualitas darah ya

    BalasHapus
  37. sebagai anak cupu, aku baru tau treatment vampir ini. sakit enggak, sih kak? :"D

    BalasHapus