Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading

Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading




Halo, teman deestories.. 

Tahun ini, salah satu resolusi saya adalah semakin mengasah skill bahasa Inggris. Saya ingin membuat artikel blog berbahasa Inggris. Alhamdulillah, ada kesempatan untuk belajar bahasa Inggris dari TBI (The British Institute). Kesempatan ini datang dari komunitas ISB (Indonesia Social Blogpreneur). ISB memberikan kesempatan kepada membernya untuk mengikuti Short English Course for Blogger bersama TBI cabang Kelapa Gading, Jakarta. Serunya kursus bahasa Inggris online di TBI Kelapa Gading akan saya ceritakan dalam artikel berikut ini, ya! 


Mengenal TBI (The British Institute) 


Sebelum saya bercerita tentang serunya pengalaman ikut kursus online di TBI, kita kenalan dulu yuk sama TBI. 


Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading



The British Institute, yang juga dikenal sebagai TBI, didirikan pada 18 Februari 1984. TBI adalah salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran atau pelatihan bahasa Inggris. 


TBI ini didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre) adalah satu-satunya institusi pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).


TBI menerapkan metode pengajaran eklektik (eclectic approach). Dimana pembelajaran di kelas berfokus pada kebutuhan siswa (student-centered learning), yang relevan dan praktikal.  


Pengajar di TBI ini memiliki pengalaman dan standar kualifikasi internasional, baik tenaga pengajar asing (native) maupun lokal (non-native). 


Keunggulan Kursus Bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading


Apa sih keunggulan kursus bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading? Mengapa harus kursus di sini? 


TBI Kelapa Gading ini punya banyak keunggulan, yaitu;


Berkualitas


TBI Kelapa Gading ini berkualitas, baik dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. 


Sistem pembelajaran beragam


Di TBI Kelapa Gading, ada dua jenis sistem pembelajaran, bisa secara online maupun offline. 


Bisa disesuaikan dengan kebutuhan siswa masing-masing. Kelas online TBI ini sangat aplikatif, kok. Saya sudah mencobanya. 


Dengan belajar secara online, siswa bisa belajar kapan saja dan dimana saja. 


Lokasi strategis


TBI Kelapa Gading ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. 



Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading



Lokasinya sangat dekat dengan Lintas Raya Terpadu (LRT), pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 


Jadwal kelas variatif


Jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI Kelapa Gading ini sangat variatif. 


Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB. 


Biaya kursus bahasa Inggris terjangkau


Jangan khawatir soal biaya. Biaya kursus bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading ini cukup terjangkau. 


Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Ramadan kali ini, TBI Kelapa Gading menawarkan diskon sebesar 20% untuk seluruh program bahasa Inggris. 


Program kursus sesuai tingkat kemampuan & kebutuhan


Selain kelas untuk publik yang mencakup anak-anak hingga remaja, TBI Kelapa Gading juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun institusi untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan melalui program pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan bersama dengan tutor bersertifikasi internasional. 


Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah manajerial atau peran internasional.


Tak perlu galau soal usia, di TBI semua orang bisa belajar bahasa Inggris! 


Program Belajar di TBI Kelapa Gading


TBI Kelapa Gading memiliki banyak program belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta. 


Berikut adalah program belajar bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading. 


Core Programmes

• Young Learner English

• Pre - Teenager English

• Teenager English

• Global English

• Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)

• Professional English

• Corporate Training


Customised Programmes

• Workshop for Professionals

• Private Classes

• International Exam Prediction Test

• Short Course


Semua program di atas didukung oleh  UTC:

• ICAS

• Teacher Training

• CELTA

• Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)

• Digital Learning


Pengalaman Ikut Short Course Online di TBI Kelapa Gading


Short Course Online yang saya ikuti bersama TBI bertema blogging. Tema yang memang disesuaikan dengan kebutuhan saya sebagai seorang blogger. Seorang blogger juga penting untuk memiliki kemampuan menulis artikel berbahasa Inggris. 


“Biasakan diri dengan konten berbahasa Inggris untuk mengasah keterampilan pasif dan aktif baik berupa opini, ekspresi, maupun artikel deskripsi. Lakukan dengan seru dan tidak membosankan karena segala proses itu berperan penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.”

Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication Manager TBI. 


Kursus online bersama TBI ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Saya dan teman-teman blogger lainnya belajar dari hari Senin hingga Rabu. Setiap jam 10.00-12.00 WIB. Kami belajar secara daring menggunakan media ZOOM. 


Selama tiga hari saya belajar bersama Mr. Jamie Silaban. Jujur, senang sekali diajar Mr. Jamie ini. Cara mengajarnya asyik, seperti sedang ngobrol sehari-hari, nggak kayak belajar di kelas gitu. Tapi, tentu saja tetap sarat ilmu. 


Baca Juga : Tips Membangun Personal Branding Content Creator Ala IDN Creator Network


Di hari pertama, belajar tentang teknik blogging. Mulai dari bagaimana seharusnya menulis blog, hingga pentingnya memiliki niche tertentu. Duh, jadi malu. Blog saya masih gado-gado, belum punya niche tertentu. 



TBI KELAPA gading



Setelah membahas teknik blogging, Mr. Jamie mengajak semua peserta membuat ulasan film. Pada sesi ini, peserta dibagi tiga kelompok. Kebetulan saya satu kelompok dengan Mbak Dewi dan Mbak Ruli. 


Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading



Dalam breakout room, kami berdiskusi tentang film terakhir yang kami tonton. Berhubung di antara kami bertiga hanya saya yang baru-baru saja menonton film, maka film yang dibahas adalah Exhuma. Film Korea terbaru yang dibintangi oleh Kim Go Eun. 


Saat diskusi, kami berusaha terus menggunakan bahasa Inggris. Meski bahasa Inggris saya belepotan, tetap semangat diskusi. Untungnya mbak Dewi dan mbak Ruli paham, hehehe. 


Hari kedua, kami diajak bagaimana membuat ulasan yang baik untuk restoran. Wah, ini pas banget ya buat blogger yang niche-nya kuliner. 


Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading



Pada materi ini Mr. Jamie memberikan trik, bagaimana mengemas hal yang kurang dari restoran yang dikunjungi dengan bahasa yang baik. Ah iya, ini penting banget ya. Biar bisa jujur tanpa terkesan menjelekkan. 


Hari ketiga, peserta diajak bagaimana membuat sebuah artikel straight news. Cukup menantang, kami harus bisa merangkai cerita dari sebuah gambar yang dijadikan petunjuk. 


Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI Kelapa Gading



Setiap sesi ada homework yang harus dikerjakan. Dikirim melalui e-mail dan nanti juga mendapatkan feedback secara personal. Homework ini untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta atas kelas yang sudah diikuti. 


Ah, pokoknya seru banget bisa ikut kursus online di TBI Kelapa Gading ini. Saya tak hanya mengasah kemampuan berbahasa Inggris saja, tetapi juga memperdalam skill blogging. 


Semua materi yang diberikan pada short course online ini sangat membantu saya untuk bisa menghasilkan artikel blog yang lebih menarik dan enak dibaca. 


Baca Juga : Pentingnya Support System untuk Blogger


Terima kasih banyak Mr. Jamie atas kelas tiga hari yang sangat seru dan bermanfaat ini. Terima kasih juga kepada TBI Kelapa Gading dan ISB. 


Buat teman deestories yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris di TBI Kelapa Gading, silahkan kontak kesini ya:


TBI Kelapa Gading

P:  +62 858-8242-5835    

E:  infokg@tbi.co.id

Website : www.tbi.co.id

YouTube : The British Institute

Instagram : @tbikelapagading

Facebook : TBI Kelapa Gading







Tidak ada komentar

Posting Komentar