Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Rekomendasi Oli Honda Terbaik di Planet Ban

 

Rekomendasi Oli Honda Terbaik di Planet Ban


Rekomendasi oli Honda terbaik di Planet Ban menjadi pembicaraan saya dan suami pagi ini. Maklum, hari ini jadwalnya suami pergi ke bengkel untuk mengganti oli motor kesayangan kami, Honda Revo. Motor Honda Revo milik kami ini keluaran tahun 2010, lho. Motor yang saya cicil dari gaji pekerjaan pertama. Hingga kini, motor ini masih setia menemani perjalanan keluarga kami. Semua itu karena kami rutin mengganti olinya. 


Manfaat Ganti Oli Motor Secara Rutin


Mungkin, ada beberapa teman deestories yang belum rutin mengganti motor. Menganggap bahwa ganti oli saat benar-benar habis saja, nggak perlu rutin. Padahal, mengganti oli secara rutin disarankan untuk menjaga performa motor. 


Dilansir dari situs Global Honda, motor baru disarankan untuk ganti oli saat mencapai 1000 km pertama dan diganti setiap 2.000 km.


Sedangkan, untuk motor lama yang sudah sering digunakan, menurut situs Federaloil.co.id menyarankan agar mengganti oli motor 2 bulan sekali secara rutin atau setiap 4.000 km untuk menjaga performa komponen mesin.


Lebih dari sekadar menjaga performa mesin, ada banyak manfaat lain yang didapat jika rutin mengganti oli motor, seperti;


Efisiensi BBM


Saat oli mesin yang masih fresh melumasi komponen mesin, maka artinya lebih sedikit bahan bakar minyak (BBM) yang diperlukan untuk menghasilkan tenaga.


Jadi, menjaga keadaan oli selalu baik dapat mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar. 


Mengurangi dampak lingkungan


Jika oli motor rutin diganti, maka bisa mengurangi dampak lingkungan akibat emisi yang dihasilkan. 


Oli mesin yang terkontaminasi melepaskan lebih banyak emisi daripada oli bersih. Ini karena minyak kotor lebih mudah terbakar dan sulit menyerap partikel. 


Perpanjangan Umur Kendaraan


Mengganti oli mesin secara teratur berarti mesin akan dilumasi dan dilindungi secara konsisten. Ini membuat mesin motor bebas dari kotoran, serpihan, dan debu, yang dapat menyebabkan kerusakan yang mahal dan tahan lama.


Rekomendasi Oli Honda Terbaik di Planet Ban



Tak heran, motor Honda Revo saya bisa tahan hingga saat ini. Hingga kini performanya masih bagus. Padahal sudah 14 tahun lamanya. 


Rekomendasi Oli Honda


Motor Honda Revo saya tentu saja menggunakan oli Jonda. Oli honda mampu menjaga performa motor Honda Revo saya tetap baik. Meski sudah berumur belasan tahun, masih bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Semua ini berkat oli Honda. 


Ada beberapa pilihan oli Honda yang bisa digunakan untuk sepeda motor Honda, yaitu :


AHM SPX-2


Oli AHM SPX-2 diproduksi dengan menggunakan teknologi Engine Protection Technology, yang berfungsi untuk melindungi mesin dari kerusakan akibat oksidasi. 


Dengan bahan dasar fully synthetic extra superior, oli AHM SPX-2 dapat menghasilkan tenaga ekstra yang memberikan perlindungan maksimal pada mesin tipe performa tinggi. 


Oli Honda ini dirancang khusus untuk motor matic saja. 


TOP 1 Action Matic 10W-4


Oli TOP 1 Action Matic 10W-40 memiliki kandungan bahan fully synthetic yang lebih tinggi, sehingga memiliki ketahanan yang lebih lama dan tidak harus sering diganti. Oli ini juga telah memenuhi standar JASO dan API untuk tipe motor terbaru.


Pertamina Enduro Matic-V 10W-40


Oli Pertamina Enduro Matic-V 10W-40 diproduksi oleh PT. Pertamina, yang secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor matic berkapasitas diatas 150cc.


Baca Juga : Pertamina Enduro, Oli Motor Terbaik Idola Kendaraan


AHM MPX 1


AHM MPX 1, produk oli yang diproduksi oleh Astra Honda Motor ini, menggunakan teknologi Engine Protection Technology dan terbukti memenuhi kebutuhan mesin kendaraan dengan performa dan presisi tinggi.


Rekomendasi Oli Honda Terbaik di Planet Ban



Oli Honda ini bisa digunakan untuk semua jenis motor. Mulai dari motor berkopling basah, termasuk motor matic bebek, motor bebek, dan motor sport. 


Nah, motor Honda Revo saya biasa menggunakan oli Honda AHM MPX 1 ini. 


Tentu saja masih banyak merek oli Honda yang bisa didapatkan di Planet Ban. 


Ganti Oli Honda di Planet Ban


Kenapa harus ganti oli Honda di Planet Ban? Sebab, di sini bisa melakukan servis apa saja untuk merawat motormu. Mekanik di Planet Ban ini sudah berpengalaman, jadi dijamin tidak akan kecewa jika servis motor di sini. 


Rekomendasi Oli Honda Terbaik di Planet Ban



Planet Ban ini banyak cabangnya, lho. Ada yang cabangnya hanya 750 meter dari rumah saya, makanya sering jadi tempat servis motor motor Honda Revo kami. Hal yang paling saya suka saat servis motor ataupun ganti oli Honda di Planet Ban adalah pelayanannya yang ramah. Ini bikin customer betah. 


Baca Juga : Servis Mobil di Dokter Mobil Pasti Beres!!


Planet Ban ini juga lengkap. Tak hanya menyediakan oli Honda, di sini tersedia berbagai kebutuhan kendaraan bermotor mulai dari aki, ban, sparepart, dan lain sebagainya. Di Planet Ban semua produknya dijamin original. 


Jadi, tunggu apalagi. Yuk segera ganti oli Honda secara rutin di Planet Ban. Temukan rekomendasi oli Honda terbaik di Planet Ban. 


28 komentar

  1. Planet Ban memang ciamiiik.

    Service dan produknya terbaik ya mba.

    layak dijadikan pilihan

    BalasHapus
  2. Oli merupakan komponen penting juga ya mbak untuk sepeda motor. APalagi kalau kita kerja pakai sepeda motor. Duh jangan sampai deh telat ganti oli, bisa menyebabkan sepeda motor bermasalah

    BalasHapus
  3. Motorku Honda juga tapi ku ga tahu pakai oli apa. Coba deh nanya suami apa udah pakai salah satu oli yang Mbak Dian bahas di atas.
    Motormu awet yooo 14 tahun, masya Allah. Tiap hari dipakai suami kerja?

    BalasHapus
  4. Yup, rajin ganti oli secara berkala adalah upayan untuk menjaga performa mesin motor tetap prima. Eh di planet ban ternyata melayani pembelian dan jasa penggantian oli juga

    BalasHapus
  5. Saya jadi keingetan buat ganti oli lagi nih kayanya udah beberapa bulan belum diganti. Biasanya saya mempercayakan ganti oli, ban atau service di Planet Ban

    BalasHapus
  6. Ganti oli motor memang idealnya sekali dalam sebulan ya atau jika memang diperlukan untuk ganti ya segera dilakukan. Jangan sampai pas lagi berkendara di jalan tau2 mogok ih amit2 hihihi. DI Planet Ban ternyata kualitas oli Honda bagus banget dengan harga terjangkau, mantap!

    BalasHapus
  7. Ternyata ada beberapa oli yang tekomen ya, aku familiarnya sama TOP 1 Action Matic 10W-4 kebetulan pake buat kendaraan dirumah. Btw planet Ban emang the best banget, langganan aku serta keluarga. Lebih tahan lama, berkualitas dan pelayananya all out. Sebelum mudik wajib service dan cek kendaraan nih.

    BalasHapus
  8. Memiliki kendaraan bermotor tuh memang harus dirawat dengan baik. Terutama untuk penggantian oli ya mbak, karena kalau motornya dirawat pasti akan lebih prima dia

    BalasHapus
  9. Wkwkw motor kita seumuran. Aku pun belum berencana ganti krn emang paling makainya buat nganter belanja ke minimarket atau tukang sayur aja, sehari2 lbh banyak ngojol dan naik KRL.
    Wah ternyata di Planet Ban menyediakan oli Honda ya, ini rekomen berarti yha buat yang motornya Honda2 gtu?

    BalasHapus
  10. Aku dulu gak tau tentang oli.
    Tapi pernah ada satu kejadian yang bikin motorku tarikannya gak sip. Pas di cek sama mas, eh, olinya terlalu kental dan gak cocok sama CC motorku. Jadi memang mengganti oli motor pun kudu berkala dan diinget inget kekentalan serta hal-hal lainnya yang bisa mengoptimalkan performa motor.

    BalasHapus
  11. terbaiiik memang planet ban ini. Mutu produknya, service-nya, semua toopp markotop❤️💪 tak heran banyak yg jadi loyal customer

    BalasHapus
  12. Dulu aq nggak pernah memperhatikan kendaraan, klo service pasti aq kasih ke kakakku, tapi setelah dia bilang planet ban ini bagus, jadi larinya kesana deh.

    BalasHapus
  13. Wah iya mbak, terkadang saya ganti oli kalau olinya sudah habis. Padahal itu gak boleh ya mbak soalnya akan berdampak buruk pada motor kita. Sekarang saya mau rutin buat ganti oli untuk menjaga performa motor saya. Oya mbak, planet ban ini memang bengkel yang berkualitas dan terpercaya soalnya pelayanannya bagus dan kita bisa mendapatkan spare part premium

    BalasHapus
  14. Ganti oli ini penting banget untuk dilakukan secara rutin, karena sangat mempengaruhi performa kendaaraan kita apalagi matic

    BalasHapus
  15. Suami saya juga rutin ganti oli dengan oli bawaan karena katanya kalau sembarang oli justru bisa bikin rusak mesin kendaraan

    BalasHapus
  16. Bener banget, oli harus diperhatikan. Aku pernah sampe kehabisan karna ga kontrol. Motor langsung rusak dong dan servisnya mahal😭
    Artikel ini nyadarin aku sekali lagi kalo harus memperhatikan oli motor
    Planet ban enang liar biasa ya pelayanan dn produknya

    BalasHapus
  17. Waaa, banyaknya koleksi oli di Planet Ban! Bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan ya Mbak. Aku kurang paham sih karena selalu jadi penumpang kendaraan jadin ggak terlalu musingin soal ginian ehehehe.

    BalasHapus
  18. Meskipun bisa memakai oli apa saja, tetapi kalau motornya Honda, sebaiknya olinya pun dari Honda juga. Istilahnya nggak ada yang bisa lebih mengerti kita selain keluarga sendiri, begitu pun dengan oli.

    BalasHapus
  19. motorku juga honda nih, biasanya pakai AHM tapi enggak tahu deh yang tipe apa, ternyata macem-macem juga ya baru ngerti hehehe,

    BalasHapus
  20. Di Semarang juga ada beberapa outlet Planet Ban mbak. Baru ngeh klo ternyata kita bisa ganti oli dan servis juga ya di situ, enggak cuma perawatan ban.

    BalasHapus
  21. Awal-awal aku kira planet ban ini hanya urusan perawatan ban saja, ternyata perawatan motor lainnya juga bisa ditangani oleh planet ban ya

    BalasHapus
  22. Pemilihan oli yang tepat bisa tetap menjaga performa mesin tetap oke dan panjang umur. Makasih rekomendasinya mba.

    BalasHapus
  23. Saya termasuk salah satu konsumen setia planet ban
    mulai dari penggantian ban hingga penggantian oli biasanya dilakukan di sana karena biayanya yang cukup terjangkau dan layanannya yang super lengkap

    BalasHapus
  24. Wah ternyata bisa ganti oli juga ya hehe. Pokoknya lengkap deh semuanya di Planet Ban.

    BalasHapus
  25. Oli Honda terbaik deh sudah sering saya gunakan juga untuk honda vario saya , jadi enteng tarikan mesinnya

    BalasHapus
  26. Dulu aku tahunya Planet Ban buat ganti ban doang, ternyata bisa juga buat ganti oli dan service motor. Untuk ketersediaan oli juga lengkap banget, nih.

    BalasHapus
  27. Di planet ban lengkap ya. Memang ganti oli adalah rutinitas kalau ke bengkel untuk servis

    BalasHapus
  28. Dulu aku pikir Planet Ban cuma ada di Jabodetabek mba, ternyata ada di mana-mana!

    BalasHapus