#2019 : Tahun Baru, Harapan Baru






Beberapa hari lagi tahun 2018 akan berakhir. Memulai lembaran baru di tahun yang baru. Akhir tahun identik dengan membuat resolusi. Merencakan beberapa hal yang ingin dicapai di tahun baru. 

Bagaimana dengan saya, apakah saya juga membuat resolusi untuk tahun depan?. Sebelum membicarakan resolusi tahun depan saya akan cerita resolusi tahun ini.

Resolusi 2018

Berapa resolusi tahun 2018 ada yang belum tercapai. Namun ada juga yang sudah tercapai, bahkan melebihi ekspetasi. Salah satunya adalah memiliki buku solo. Alhamdulillah terkabul, 2018 buku saya launching dan berhasil terjual hingga 2300 eksemplar. Bahkan akan di cetak ulang di tahun depan. Perjalan menulis saya hingga menghasilkan buku solo bisa dilihat disini ya. 




Lalu apa resolusi yang belum tercapai? Hmm, ini sedikit personal sih. Apalagi kalau bukan masalah berat badan. Alih-alih bisa turun, yang ada selama setahun ini saya naik 3 kg. Duh duh duh.


Resolusi 2019

Di tahun yang baru tentunya saya juga punya harapan baru. Beberapa hal yang ingin saya capai di tahun 2019 : 





1. Launching buku solo kedua

Saat ini masih dalam proses riset. Sudah mengumpulkan hasil wawancara dengan informan-informan terkait. Mendapat tawaran dari penerbit mayor juga. Maka semoga saya bisa menuntaskan naskahnya ya. Mohon doanya.. :)

2. Launching buku antologi

Beberapa antologi saat ini sudah mulai di proses. Tahun depan tinggal launching. Setidaknya akan ada tiga buku antologi.

3. Family trip ke Bandung

Keluarga kami selalu mengusahakan untuk travelling bersama minimal setahun sekali. Tahun ini kami sudah menjelajah Malang dan Jakarta. Tahun depan saatnya Bandung menjadi destinasi berikutnya. Saat ini sudah mulai hunting tiket dan menyusun itenarynya sih. 

4. Honeymoon ke Jakarta 

Suami menjanjikan akhir tahun 2019 kami akan menikmati bulan madu di Jakarta. Tak sekadar bulan madu sih, ada misi khusus juga, hehe.

5. Menjalani pola hidup sehat

Nah ini yang terakhir sebenarnya yang paling penting. Tapi juga yang paling sulit sepertinya. Semoga bisa rutin olahraga dan menjaga asupan makanan. Itu dulu lah targetnya, masalah berat badan pasti akan mengikuti. 


Itu tadi adalah hal yang ingin saya capai di tahun 2019. Supaya berharsil saya akan menggunakan jurus jitu resolusi anti gagal yang saya tulis disini

Kalau kamu bagaimana? Apa yang ingin kamu capai di tahun 2019? Sharing yuk, siapa tahu kita bisa saling menyemangati untuk bisa mencapainya :)


#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day17

#2019 : Tahun Baru, Harapan Baru #2019 : Tahun Baru, Harapan Baru Reviewed by Dee_Arif on Desember 06, 2018 Rating: 5

1 komentar:

  1. Aamiiin semoga bisa terlaksana ya mbaak..apalagi hanimunnya hihi..saya juga pingin bisa berkolaborasi buku antologi. Dlu sempat rajin nulis sampai ikut 33 buku antologi yg diterbitkan. Tapi habis itu mogok. Kalo ada info kolaborasi antologi boleh disenggol ya mbaaak..

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.