Cuma Punya Waktu 3 Hari? Tenang, Kamu Tetap Bisa Punya Liburan Seru dengan 3 Langkah Ini !






Liburan Keluarga , Bulan Desember ini adalah bulan yang cukup menguras emosi bagi saya. Bagaimana tidak, di bulan ini kesibukan saya dan suami menjadi lebih padat di bandingakan bulan-bulan lainnya. Saya dihadapkan dengan berbagai acara di komunitas, gathering blogger, berbagai deadline penulisan hingga harus ke luar kota untuk raker (rapat kerja). Sedangkan suami, dia pun harus lebih sering ke luar kota. Tidur di rumah dalam seminggu cuma sekali. Hiks, anak-anak jadi sering bertanya-tanya kemana ayahnya pergi. Semacam mirip bang Toyib yang jarang pulang gitu, hehe. Wajarlah bila akhirnya emosi lebih terkuras. Lelah tak ada partner dalam pengasuhan. Beban kerja yang menumpuk. Hingga beban rindu yang menggunung ( ini apa sih ^_^ ).


Maka untuk memperbaiki hubungan keluarga kecil ini, liburan menjadi jalan keluar terbaik. Liburan keluarga menjadi saat dimana kami men charge cinta. Menjadi ajang quality time untuk mencintai lebih baik lagi. Tak hanya cinta antara suami dan istri saja, tapi juga cinta antara orangtua dan anak.





Liburan tahun baru akan kami habiskan di Bandung. Rencananya kami akan di Bandung selama tiga hari. Hmm, tiga hari memang waktu yang singkat untuk liburan. Tapi dengan tiga langkah berikut, dijamin liburanmu akan tetap seru. 

1. Buat Rencana


Langkah awal, pastikan kamu sudah membuat rencana liburan jauh-jauh hari. Rencanakan semuanya terlebih dahulu. Mulai dari budgetingnya. Seperti keluarga kami, sudah menyiapkan anggaran khusus untuk liburan.

Setelah itu, rencanakan juga itinerarynya. Tentukan terlebih dahulu kemana saja destinasi wisata yang akan dikunjungi. Kami juga membuat itinerary liburan kali ini.

Baca Juga : Tips Travelling with Kiddos


Menyusun itinerary ini akan membuat liburan keluarga menjadi lebih efisien. Tak perlu bingung lagi mau pergi kemana. Waktu tiga hari yang terasa singkat, bisa cukup untuk berkeliling berbagai tempat wisata kok.

2. Pesan Tiket dan Hotel


Perjalanan dari Surabaya ke Bandung kami tempuh dengan kereta api. Ya, biar anak-anak lebih menjiwai saat bernyanyi "Naik kereta api, Tut.. Tut.. Tut. Siapa hendak turut, ke Bandung Surabaya..." hehehe. Kami sudah memesan tiket kereta 15 hari sebelum keberangkatan.

Urusan tiket kereta beres, saatnya menentukan mau menginap dimana. Terus terang, kami sekeluarga belum pernah ke Bandung sih. Jadi tidak punya gambaran sama sekali untuk memilih tempat menginap. 

Maka kami mulai mencari informasi tentang pemesan hotel di Bandung. Begitu banyak web kami kunjungi, namun belum menemukan hotel yang sesuai dengan keinginan kami. Sampai akhirnya kami mencari di Traveloka. Ternyata pilihan hotel di Traveloka lebih murah dan lengkap. 

Banyak pilihan di Bandung hotel yang ditawarkan di Traveloka. Alur pemesananya juga gampang, bahkan bisa diakses oleh saya yang rada gaptek ini.



Kami memesan hotel di dua tempat yang berbeda. Hotel pertama yang kami pesan adalah Favehotel Braga.




Hotel ini dekat dengan pilihan destinasi wisata kami. Mulai dari Alun-Alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Pasar Baru, Braga Citiwalk, Masjid Raya Bandung, Katedral Santo Petrus dan Pasar Barang Antik Cikopundung.




Hotel kedua yang kami pesan adalah Grand Hotel Lembang. Hotel ini dekat dengan Kota Mini Lembang, Floating Market dan Boscha yang menjadi tujuan wisata kami.



Memilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata juga menjadi salah satu efisiensi saat liburan lho. Apalagi buat kami yang berlibur bersama dua balita. Harus pintar-pintar memilih.




Hotel Traveloka memberi banyak kemudahan. Mulai dari proses booking hingga pembayaran. Menyusun liburan jadi lebih gampang.

3. Jaga Kesehatan

Last but not least, yang harus kamu persiapkan saat mau liburan adalah menjaga kesehatan. Jaga kondisi fisikmu menjelang liburan. Liburan butuh kondisi fisik yang prima lho. 

Nah bagaimana? Apa kamu sudah punya rencana liburan tahun baru? Rencanakan liburanmu dengan baik, agar kamu bisa tetap puas berlibur walau hanya punya sedikit waktu. Pastikan saat liburan kamu pesan hotel di Traveloka ya. Pilihannya lengkap dan murah. 

Selamat liburan
Selamat menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang :)

Cuma Punya Waktu 3 Hari? Tenang, Kamu Tetap Bisa Punya Liburan Seru dengan 3 Langkah Ini ! Cuma Punya Waktu 3 Hari? Tenang, Kamu Tetap Bisa Punya Liburan Seru dengan 3 Langkah Ini ! Reviewed by Dee_Arif on Desember 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Serunya Jalan-Jalan ke Mini Agrowisata Surabaya

Mini Agro Wisata Surabaya Surabaya dikenal sebagai kota metropolitan. Sarabaya menjadi kota pusat bisnis. Namun ternyata di balik...

Diberdayakan oleh Blogger.