Lima Hal yang Saya Lakukan di Hari Libur





Hari libur selalu dinanti oleh banyak orang. Bagi para pekerja kantoran hari liburnya sudah pasti, kalau tak hari sabtu ya minggu. Lalu bagaimana dengan saya? Ibu rumah tangga yang juga seorang freelancer, kapan hari liburnya. Ya di ciptakan sendiri, haha. 

Apa yang biasanya saya lakukan di hari libur? Bagi saya hari libur itu adalah saatnya me time. Menciptakan waktu untuk kebahagiaan saya. Berhenti sejenak dari urusan rumah dan anak. Melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia. 

Ibu rumah tangga juga butuh me time lho. Menikmati waktunya sendiri. Me time adalah waktunya charge energi. Biar lebih fresh dan bersemangat menjalankan rutinitas kembali. Saat me time, pastikan anak-anak bersama pihak yang tepat. Kalau saya, saat saya me time anak-anak akan bersama ayahnya atau neneknya. Dengan begitu saya akan tenang saat menghabiskan waktu me time saya. 

Ini adalah lima hal yang saya lakukan di hari libur

1. Nyalon

Pergi ke salon adalah hal yang sering saya lakukan di hari libur. Memanjakan diri dengan melakukan berbagai perawatan, mulai dari creambath, facial hingga spa. Selesai peratan badan jadi fresh, dan siap beraktifitas kembali.

2. Hangout dengan Sahabat





Menghabiskan waktu bersama dengan sahabat jadi salah satu me time favorit. Bercengkrama sambil menikmati secangkir kopi adalah kebahagian tersendiri. 

3. Membaca Buku




Terkadang saya juga menghabiskan hari libur dengan membaca buku. Menikmati setiap lembar halaman buku sambil menyeruput kopi saya sendiri. 



4. Pacaran




Tak hanya me time lho, our time juga perlu. Menghabiskan waktu berdua saja dengan pasangan bisa menjadi sumber charge energi. Sebulan sekali paling tidak kami hanya pergi berdua. Menonton bioskop atau makan malam romantis menjadi pilihan aktifitas yang dilakukan saat pacaran bareng suami.

5. Food Preparation



Yaah yang terakhir ini juga menjadi aktivitas saat libu, food preparation  Belanja untuk kebutuhan dapur selama sepuluh hari ke depan. Menyusun menu sepuluh hari dan membagi-bagi bahan masakan akan membatu pekerjaan memasak sehari-hari. Masak jadi lebih mudah dan hemat waktu. 


#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day20

10 komentar

  1. wah keren mba nyempetin food-prep. aku masih syusah istiqomah haha salam kenal mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disempatkan mbak, hehe..
      Salam kenal mbak

      Hapus
  2. kalau aku beberes kamar atau gak ngegym, mbak,..hehehhe

    BalasHapus
  3. Benar, saya juga suka nyalon kalau lagi libur. Membaca buku di kala lagi ada mood hehe

    BalasHapus
  4. Hangout dengan teman jadi kegiatan yang asik ya Mba, selain menjaga tali silaturahim juga kita bisa sharing dan curhat2an hehehe, Salam Kenal ya MBa :)

    BalasHapus
  5. Aku sih sudah pasti buat menu baru

    BalasHapus
  6. langsung minder aku baca kegiatannya selama hari libur, soalnya aku kalo misalnya libur gak jauh2 dari tidur. hehehe. :P

    BalasHapus