Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Alasan Drama On Going Lebih Asyik Ditonton

Drama korea on going





Drama On Going - Drama Korea memang tidak ada matinya. Drama Korea dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari remaja, ibu-ibu bahkan nggak jarang bapak-bapak juga mulai suka nonton drama Korea. 


Cerita drama Korea yang selalu fresh bikin penontong nggak pernah bosan untuk mengikuti. Apalagi episode nya nggak panjang-panjang, nggak harus ber session session macam sinetron Indonesia. 


Ditambah lagi wajah-wajah good looking dari aktor dan aktris Korea, bikin makin betah nonton deh. Seperti saya, saat ini ada dua drama on going yang selalu setia saya tonton. Ada Dinner Mate dan Its Okay To Not Be Okay. 




Drama Korea memang selalu update ya. Makanya tiap bulan ada saja drama baru yang muncul. Dan kalau ditanya saya ini tim mana, pasti saya jawab tim drama on going.


Meski kadang juga nonton drama yang sudah complete atau sudah jadul, saya lebih suka kalau nonton drama Korea yang on going. 


Kenapa? Ini lho alasannya kenapa drama on going lebih asyik ditonton.


1. Update



Nonton drama on going itu lebih update daripada drama yang sudah complited. Nonton drama on going itu berasa selalu update meski harus menunggu seminggu sekali.


Drama on going lebih fresh from the oven, meski harus sabar menunggu. Ya drama Korea nggak seperti sinetron Indonesia yang tayang setiap hari. Drama Korea biasa tayang sepekan dua kali. Kalau nggak Rabu - Kamis ya Sabtu - Minggu. 



2. Lebih Seru



Nonton drama on going itu lebih seru. Lebih memacu adrenalin. Pas lagi seru-serunya eh harus sabar menunggu seminggu kemudian. Emang kadang ngeselin sih berasa digantung, tapi ya itu yang bikin seru. 


Apalagi kalau ada cuplikan episode selanjutnya yang ternyata nggak sesuai dengan prediksi kita. Bikin keki kaan...




3. Fokus Mengikuti Jalan Cerita



Nonton drama on going itu bikin kita bisa fokus mengikuti jalan cerita. Ya, karena kan cuma nonton satu episode saja. Lebih bisa mengikuti jalan cerita, dibanding drama completed. Nonton drama completed bikin nontonnya maraton, dan ini yang membuat tidak fokus mengikuti jalan cerita. 


4. Ada Jeda



Drama on going yang hanya tayang sepekan dua kali memberi kita jeda sejenak. Kita bisa istirahat sambil menunggu episode baru tayang. 


Jeda nonton ini perlu lho. Biar bisa atur jadwal nonton. Nggak ganggu aktivitas lainnya. 


5. Terhindar dari Kecanduan 



Nonton drama Korea on going itu lebih sehat lho. Kenapa? Karena nggak bikin kecanduan. Ya, kelakuan saya kalau nonton drama completed suka lupa waktu. Suka nyandu. Maunya nonto terus, ya nyandu gitu.


Nah kalau drama on going kan nggak bisa gitu. Harus puas dengan nonton sepekan 2x.




6. Bahan Rumpi



Meskipun drama on going baru bisa ditonton sepekan dua kali, auranya tetap bisa kita rasakan selama sepekan lho. Kok bisa? Bisa lah!


Selama menunggu kita bisa saling membahas episode yang sudah ditonton sekalian menebak-nebak episode berikutnya. Ini seru banget, apalagi kalau rumpinya di genk yang sama-sama pecinta drama Korea, seperti grup Drakor & Literasi 😍😍.


Pasti waktu sepekan akan terasa cepat. Nggak terasa tiba-tiba episode baru sudah tayang. Asyikk!!


7. Penyemangat Hari



Nonton drama Korea on going itu semacam suntikan penyemangat lho. Jadi antusias menjalani hari-hari. 


Seperti saya yang selalu menanti hari Sabtu dan Minggu. Kenapa? Ya karena ada It's Okay to Not Be Okay yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. Berasa tiap wiken diapeli sama Gang Tae alias Kim Soo-hyun. Hahaha, halu tingkat dewa. 


Nah gimana? Kalian masuk tim mana? Apakah sama seperti saya yang lebih suka drama on going? Share yukk...


Atau mau baca tulisan teman-teman di grup Drakor & Literasi, mereka paling suka completed atau on going ya?


1.  Rijo - cikarang 

2. Lala - Bandung

3. Ima - Sukabumi

4. Gita - Bandung

5. Rosy - Banjar, Kalsel


6. lendyagasshi - Bandung

7. RaniRTyas - Kudus
*dari on going ke marathon*

8. Deya - Depok


9. Asri - Batam

10. Lithaetr


11. Risna


12. Nadya - Bandung


13. Dwi - Jakarta



14 komentar

  1. Wkkwkw....senyum-senyum sendiri pas kalimat terakhir.
    Setujuu..
    Drama on-going bikin hari indah penuh warna-warni, hihii~

    BalasHapus
  2. SETUJUUU!!!! 🥰😍❤️🙈 Aku jugak nihh Tim on-going radikalis alias garis keras wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Drama ongoing melatih kesabaran hehehhe

    Alasan ke-7 itu kerasa banget pas jaman masih nonton di tipi jaman dulu

    BalasHapus
  4. Semenjak jadi irt anak 3 drama on going-lah yang paling sering menikmati hari. Kalau drakor komplit bisa bikin lupa waktu, jadilah prefer di on going saja, hehehe.

    BalasHapus
  5. Betul juga sih mba kalau drama on going lebih update ya dan jadinya ga harus nonton semua serinya karena ada jeda. Tapi jd suka penasarannnnn :D

    BalasHapus
  6. Memang mba, lebih sehat terhindar dari kecanduan kayak orang yang nonton maraton. Biasanya mereka sampe rela begadang.
    On going juga bikin kita mereka-reka kira-kira pekan depan kayak apa ya ceritanya.

    BalasHapus
  7. mbaa kalo ada grup drakor literasi gitu aku mau dong ikutan gabung, kayaknya bakal seru dan lucu. Aku juga setuju nih kalo ikutin drakor tuh kita jadi ga keliatan addict

    BalasHapus
  8. Hihi, bahan rumpi, ya, Mbak. Apalagi kalau soal marriage, love seru ya ceritanya. Dulu saya mantengin indosiar tuh pas ada drakor. Sekarang udah jarang kalau nyempetin nonton

    BalasHapus
  9. Aku juga lebih suka nonton drama on going karena nontonnya bisa santai. Kalau drama yang sudah selesai kadang suka kucepetin nonton episodenya kalau penasaran. Hihi

    BalasHapus
  10. nonton drama on going tapi cuma 1 itu bikin greget dan gak sabar nunggunya ya. tapi emang bener gak bikin kecanduan. makanya kalau nonton drama on going mending sekalian banyak judul, biar gak greget nunggunya. hihi

    BalasHapus
  11. Emang jadi ada yang ditunggu ya dari drama on going. Tapi aku orangnya ga sabar jadi ga berhasil nonton drama on going :D

    BalasHapus
  12. Kalau aku selalu menunggu selesai dulu semua episodenya baru deh nonton. Soalnya suka penasaran bahkan gak bisa tidur kalau ada jeda nya.

    BalasHapus
  13. Aku tergantung sikon sih... Adakalanya setuju dengan ini, enak nonton drama in going tapi sebenarnya aku lebih seneng yang udha complited. Hehehe jadi bisa nonton kapan aja gak harus nunggu seminggu

    BalasHapus
  14. Aku suka drama Korea tapi jarang nonton sih kak, soalnya ya itu jadi bikin pengen terus dan terus stand by nungguin ehheheh. Jadi ga sabaran gitu deh.

    BalasHapus