Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ji Sung, Ahjussi Favoritku!

Justin Ji Sung
Ahjussi Rasa Oppa | pinterest




Ji Sung, Ahjussi Favoritku! - Anyyeong Chingudeul! Saatnya nulis tantangan ke 23 grup Drakor & Literasi. Kali ini temanya, ahjussi atau ahjumma favorit! Tema yang akan 11 12 dengan tema minggu lalu, oppa/onnie/dongsaeng favorit.  Kenapa? Karena bisa sama-sama menunjukkan kebucinan! Hehehe. 



Ahjussi dan Ahjumma


Ahjussi diartikan sebagai Paman dalam bahasa Indonesia. Ahjussi adalah  panggilan untuk seorang laki-laki dewasa dengan umur di atas 30-an atau paruh baya.


Di Korea ini surganya ahjussi kece. Ya bisa dibilang tua-tua keladi gitu. Tahu kan artinya tua-tua keladi? Itu lho, sebutan buat orang-orang yang semakin tua, tapi tetap punya pesona yang enggak kalah sama anak-anak muda. 


Baca Juga : Jo Jung Suk, Oppa Favoritku!


Di Korea banyak yang sperti ini. Dimana yang seharusnya dipanggil om/ahjussi ini punya tampang yang masih kece abis, kok. Dijamin deh, kalau lihat wajah mereka, pasti kamu tidak akan menyangka usinya sudah 30-an lebih, bahkan ada yang 40.


Penggemar K-drama biasa menyebutnya ‘ahjussi rasa oppa’. Jadi meski sudah berumur, tetap masih bisa bikin kita berdebar-debar saat menotonnya. 


Sedangkan ahjumma  sebenarnya berasal dari kata ahjumeoni panggilan sopan untuk wanita yang sudah menikah ataupun wanita paruh baya/usia pertengahan. Jika di bahasa Indonesia-kan bisa dibilang Bibi.


Oh ya, ternyata panggilan ahjumma ini sensitif sekali  di Korea. Jadi harus berhati-hati sebelum memutuskan memanggil seseorang dengan kata ahjumma. Sama seperti di Indonesia ya, kadang nggak terima panggil "tante" (bibi), maunya di panggil "kak", hahaha.


Ahjussi Favorit


Justin Ji Sung
Ji Sung dalam Doctor John | Pinterest


Dalam tulisan ini saya tidak akan bercerita tentang ahjumma favorit ya, karena emang nggak punya. Saya mau nulis tentang ahjussi favorit. Dan Ji Sung adalah ahjussi favorit saya! Akting Ji Sung dalam drama Korea Doctor John, sukses membuat saya kembali menjadi penggemar drama Korea. 


Usai menikmati drama Korea Doctor John, saya kembali sering menonton drama Korea. Meski Ji Sung adalah ahjussi favorit saya, saya sampai saat ini belum pernah nonton lagi drama nya. Hanya Doctor John, satu-satunya drama Ji Sung yang saya tonton. Parah ya, katanya favorit tapi kok nggak ngikutin dramanya. Hehe, mungkin ya hanya suka saja lihatnya, belum sampai pada tahap menjadikan Ji Sung sebagai bias. Maklum, saya orangnya setia. Hanya Jo Jong Suk yang ada di hati, hahaha.


Profil Ji Sung


Justin Ji Sung
Kill Me Heal Me |wikipedia



Sesebapak yang bernama asli Kwak Tae-gun ini kelahiran 1977, wah sudah 43 tahun ya,  tapi wajahnya masih imut banget nggak sih? Suami dari Lee Bo-young ini sekelas sama Jang Hyuk lah kalau main peran. Selalu total banget!


Kill Me Heal Me adalah drama populer yang dia mainkan. Bermain dalam sebuah drama sebagai 7 karakter yang berbeda jelas nggak mudah. Drama ini masuk dalam genre drama psikologi. Salah satu genre drama yang agak kurang suka untuk saya tonton.  Drama ini bercerita tentang kejiwaan manusia, kekerasan terhadap anak dan parenting. 


Sukses memerankan 7 karakter dalam drama Kill Me Heal membuat Ji Sung meraih banyak penghargaan. Drama ini bahkan sukses membuat Ji Sung memenangkan sembilan penghargaan! Luar biasa bukan? 


1. Korea Drama Awards ke 8 : Grand Prize (Daesang) 


2. APAN Star Awards ke 4 : Top Excellence Award, Actor in a Miniseries


3. MBC Drama Awards : Grand Prize (Daesang) (Ditentukan melalui suara pemirsa)


4. MBC Drama Awards :  Top Excellence Actor, Actor in a Miniseries


5. MBC Drama Awards : Best Couple dengan Park Seo-joon


Justin Ji Sung
Ji Sung dan award | koalasplayground



6. MBC Drama Awards : Top 10 Stars


7. Asian TV Drama Conference ke-10 : Special Award, Actor


8. Korea PD Awards ke-28 : Best Performer, TV Actor category


9. Annual DramaFever Awards ke-4 : Best Actor


Baca Juga : Review Drama Korea It's Okay to Not Be Okay, Cinta yang Menyembuhkan


Hmm mungkin selanjutnya drama Korea Kill Me Heal Me akan masuk list tontonan saya. Saya harus nonton drama yang sangat berkualitas ini. Harus! 


Justin Ji Sung
Ji Sung & Lee Bo Young | youtube



Tak hanya tampan dan pandai berakting, Ji Sung ini seorang family man lho.. Ini yang membuat saya menjadikannya ahjussi favorit. Melihat foto-foto di instagram pribadinya, Ji Sung ini tipe suami idaman dan ayahable banget lho.


Justin Ji Sung
Ji Sung dan puterinya | instagram @justin.jisung



Ji Sung menikah dengan Lee Bo Young pada tahun 2013. Saat ini mereka sudah punya dua orang anak. Rumah tangga mereka sangat harmonis, couple goals banget. 


Justin Ji Sung
Puteri Ji Sung | instagram @justin.jisung



Btw Ji Sung juga membagikan tips untuk menjaga keharmonisan rumah tangga lho. Menurut Ji Sung rumah tangganya sangat harmonis dan bahagia karena istrinya selalu membuat dia nyaman. Istrinya selalu bisa mendengar setiap keluh kesahnya. Istrinya juga yang sellau mendukung karirnya. Makanya meski sudah menikah, karir Ji Sung tetap cemerlang. Pernikahan bukan penghambat meraih banyak prestasi dalam akting. Selain itu, Ji Sung termasuk aktor yang menolak beradegan mesra bila main drama. Dia sangat ingin menjaga perasaam istrinya. Duh,, uwu banget yaa....


Baca Juga : Terpesona Imutnya Ahn Jae Hyun di The Beauty Inside


Justin Ji Sung



Ji Sung juga seorang ayah yang baik. Dia sudah punya satu orang puteri dan satu orang putera. Duh, lengkap ya. Family goals banget. Anak pertama mereka lahir pada tahun 2015 yang diberi nama Kwak Ji Yoo. Sedangkan anak keduanya lahir pada tahun 2019, namanya Kwak Bo Ah. 


Anak adalah penyelangat Ji Sung. Setiap hari meski selalu pulang pada pukul 1 malam, Ji Sung selalu semagat untuk bangun pagi. Dia suka saat anaknya membangunkannya, "Ayah ayo bangun, matahari sudah terbit".


Ji Sung juga berbagi tips mengurus anak dengan mudah. Di tengah perasaan sulit mengurus anak dan bekerja, Ji Sung mengatasi kesusahan itu dengan mengubah pola berpikirnya.


"Mengubah pemikiran Anda benar-benar bisa mengubah hidup Anda. Saya baru-baru ini mendenger Michelle Obama mengatakan kepada para ibu bahwa Anda tak seharusnya hanya berpikir 'sulit' sepanjang waktu, tetapi mengubah cara berpikir," tuturnya. Okey, jadi kalau kita mengubah mindset berpikir dari mengurus anak itu sulit menjadi mengurus anak itu mudah, pasti perjalanan parenting kita akan mudah. Okay, siap dipraktekkan!!



Ji Sung benar-benar idola. Nggak salah kalau saya menjadikannya ahjussi favorit. Bagaimana dengan teman-teman, apakah suka Ji Sung juga? Atau mungkin mau berbagi cerita tentang ahjussi favorit? Ditunggu di kolom komentar ya :)

9 komentar

  1. Omo omo omo, uri Ji Sung, KYAAAAAA! 😍❤️👏 Kebapakan bgt emang parah parah sih Ji Sung ahjussi tuh yah, ihik-ihik mendukung sangat mereka punya banyak anak! Ayo beri adik (lagi) untuk Ji Yu & Bo Ah!

    BalasHapus
  2. Waahh nonton deh mba kill me heal me, makin terpesonaa ama ji sung ahjussi pasti! Hehe..

    BalasHapus
  3. Wah ini sepertinya tips dari Ji Sung dapat dari drama Familiar Wife ya? Bagus juga tuh drama, bareng Han Ji-min (lagi)

    BalasHapus
  4. Jisung emang keren banget! Aku suka banget dia di Doctor John, karismanya beda dan keliatan pinter banget

    BalasHapus