Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Review Hotel Embun Pagi Batu

 

Hotel Embun Pagi Batu
Hotel Embun Pagi Batu


Hotel Embun Pagi  Batu menjadi pilihan saya dan suami dalam menghabiskan akhir pekan lalu. Kami sengaja pergi berdua saja kali ini. Anak-anak sama neneknya di rumah. Bolehlah sesekali honeymoon an.. 😍😍😍.

Hotel Embun Pagi Batu
Honeymoon tipis-tipis


Kami memilih daerah Batu sebagai tujuan berlibur. Alasannya sederhana, lokasinya nggak terlalu jauh dengan Surabaya dan ada tol yang membuat waktu perjalanan semakin cepat. Selain itu ya karena Batu hawanya adem gaes, beda ama Surabaya yang selalu hangat setiap saat alias panas. 

Hotel Embun Pagi menjadi pilihan kami karena lokasinya yang strategis dan juga mengusung konsep villa. Berhubung cuma berdua dan tujuannya hanya untuk rehat alias sleep vacation, hotel bintang tiga sudah cukup bagi kami. Beda kalau sama anak-anak, pasti pilihnya hotel dengan fasilitas lengkap, seperti tersedia bathtub atau kolam renang. 

Menginap Saat Pandemi


Hotel Embun Pagi Batu


Lalu kalau ada yang nanya, berani banget ya nginep hotel di saat pandemi seperti ini. Ah, gimana ya gaes, nunggu pandemi bisa jamuran nanti. Eh bukan gitu, kan sekarang sudah masuk era new normal. Bukankah kita sudah boleh beraktivitas lagi seperti biasa asal menerapkan protokol kesehatan.

Nah nggak perlu khawatir nginep di Hotel Embun Pagi ini. Kamarnya sudah tentu bersih dan di sterilkan. Di depan hotel juga tersedia tempat cuci tangan. Jadi sebelum masuk hotel ya cuci tangan dulu. 

Hotel Embun Pagi Batu
Tempat Cuci Tangan


Kemudian petugas akan mengukur suhu tubuh kita. Petugasnya juga memakai masker dan faceshield. Tempat resepsionis hotelpun ada pembatas kacanya. Plus tersedia hand sanitizer. Sudah lengkap banget kan? 

Hotel Embun Pagi Batu

Menginap di hotel saat pandemi pun aman. Asal kita dalam kondisi sehat dan taat protokol kesehatan.

Susana Menginap di Rumah Embun Pagi


Hotel Embun Pagi Batu
Gunung Panderman

Menginap di Hotel Embun Pagi ini nyaman banget. Terletak di ketinggian 1.021 m dpl membuat udara disini dingin dan sejuk. Selain menghadirkan suasana yang tenang layaknya villa, tempat ini diberkahi dengan pemandangan yang menakjubkan.


Hotel Embun Pagi Batu
Gunung Arjuna

Saat bangun tidur, sambil menghirup segaranya udara pagi, kita akan disuguhi indahnya pemandangan dua gunung, yaitu Arjuno dan Panderman. Ah kapan lagi bisa lihat dua gunung tanpa terhalang bangunan lainnya. Surga..


Baca Juga : Sleep Vacation, Liburan untuk Tidur yang Lebih Berkualitas


Hotel Embun Pagi Batu

Bangun tidur juga bisa sekalian olah raga pagi. Jogging berkeliling Villa Panderman Batu yang asri itu. Lokasi hotel ini terletak dalam kawasan Villa Panderman Batu. 

Hotel Embun Pagi Batu

Fasilitas Hotel Embun Pagi

Hotel Embun Pagi Batu

Fasilitas kamar di hotel Embun Pagi ini cukup lengkap kok. Ada satu tempat tidur ukuran Queen yang memang pas buat berdua.


Hotel Embun Pagi Batu


Hotel Embun Pagi Batu


Ada TV LED, telepon, kursi dan gantungan baju. Meski di daerah yang dinging, kamar hotel ini tetap menyediakan AC. Disediakan dua botol air mineral kemasan 600 ml.

Hotel Embun Pagi Batu

Toiletnya juga bersih. Ada closet duduk, westafel dan shower. 


Hotel Embun Pagi Batu

Shower dengan pilihan air panas atau dingin. Ada kelengkapan toiletriesnya juga ; sikat gigi dan sabun mandi 3 ini 1. 

Hotel Embun Pagi Batu

Hotel ini ada dua lantai. Kebetulan kami mendapat kamar 104 yang terletak di lantai 1. Depan kamar ada parkiran yang cukup luas. Mobil bisa parkir depan kamar. Praktis kalau mau dipakai keluar ya...

Hotel Embun Pagi Batu

Lokasi Wisata Dekat Hotel Embun Pagi

Hotel ini terletak di kawasan strategis lho. Banyak tempat wisata Batu yang ada disekitar hotel. Mulai dari Batu Night Spectacular , Batu Secret Zoo, Jatim Park 1, Eco Green Park dan Kusuma Agro Wisata, semuanya bisa ditempuh dengan berkendara selama 10 menit saja. 


Baca Juga : Staycation di Kota Batu? Kanapa Tidak

Kalau mau wisata alam juga ada. Ada Coban Puteri dan Coban Rais yang jaraknya hanya 4km saja dari Hotel. Gimana? banyak kan pilihan wisata dekat hotel ini. 

Kesimpulan

Menginap di Hotel Embun Pagi rasanya nyaman. Tempat yang pas buat beristirahat sejenak atau istilah kerennya sleep vacation. Udara segar dan pemandangan yang indah bisa didapatkan disini. Lokasinya dekat dengan banyak tempat wisata, pas banget buat pilihan menginap saat di Batu. 


36 komentar

  1. Asiknyaaaaaaaa.

    Lihat tulisan review penginapan begini saja saya sudah senang banget ya. Bisa santai sebentar dari kehidupan yang itu itu saja.

    Lumayan nih nampaknya penginapan Embun Pagi ini. Pun kalau sama anak mungkin kalau sudah agak lebih besar dan tujuannya bukan staycation saja ya.

    BalasHapus
  2. Aku salfok dengan pemandangan di sekitarnya deh. Indaaaah, seger, asri. Beneran bikin jadi tempat honeymoon, ya. Tapi kamarnya juga nyaman. Batu emang adem ya.

    BalasHapus
  3. Nginap di daerah pegunungan tuh emang bikin betah ya mbak, aku aja pengen jalan-jalan kemudian cari penginapan kalau bisa view nya bagus contohnya seperti ini, bisa melihat gunung

    BalasHapus
  4. Pemandangannya cakep banget. Nama hotelnya juga pas banget, cocok dengan lokasinya yang di pegunungan.

    BalasHapus
  5. Aku suka kalau penginapan yang bersih dan nyaman. Selain itu juga pemandangannya juga alami :)
    Pilihan banget deh :)

    BalasHapus
  6. Penginapannya asik ini karena dekat dengan lokasi wisata, sehingga bisa menghemat waktu juga mau kemana-mana

    BalasHapus
  7. Duh pengen banget main ke Batu, Malang. Tadinya sebelum pandemi kami hampir aja main ke sana. Huhuhu. Malah sekarang pandemi ga bisa kemana-mana

    BalasHapus
  8. Mantep nih bisa honeymoon tipis-tipis. Salah satu wishlist aku kalau pandemi udah kelar : bisa traveling berdua sama suami hehee

    BalasHapus
  9. Asyiknya yang honemoon di Batu, gak apa-apa sesekali refreshing tanpa anak.
    Menginap di masa pandemi gak apa-apa yang penting pihak hotek juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ya. View hotelnya bagus bangety bisa lihat gunung ya. Pingin banget bawa anak-anak ke Batu nih mereka belum pernah soalnya waktu tu aku cuam berdua juag sama suami :-D

    BalasHapus
  10. Mbaaaak....pemandangan di sekitar hotelnya wooow banget. Jadi pengin ke Batu deh kapan-kapan.

    BalasHapus
  11. Maap mba mungkin terlewat oleh aku. Wifi lancar mba ? Tapi kadang kalau wifi lancar kepinginnya malah kerja ya dan nnggak nyantai. Hahhaa

    BalasHapus
  12. Cieee yang nginep berduaan aja :D :D Hotel Embun Pagi kelihatan adem deh apalagi ada pemandangan gunung makin indah aja ya. Rate per night nya berapa ini? Tempat parkirnya cukup luas ya. Fasilitas memadai, betah kayaknya mbak Dian di sini hehehe :D

    BalasHapus
  13. Pemandangannya masyaAllah bangeeet. Dapet view dua gunung gitu. Aku belum pernah main ke Batu. Dulu cuma ke Malang dan Bromo. Moga2 suatu hari bisa mampir kesini. Hotelnya juga bersih banget. Suka kalo ada hotel bersih tuh

    BalasHapus
  14. Sekarang liburan dengan pemandangan yang seperti ini yang dicari di saat pandemi. Gak berdesakan dengan orang. Dan tetap bisa menghirup udara segar

    BalasHapus
  15. Bagus pemandangan dari hotelnya ya mbak, duh kapan aku bisa nginep di sana yaa. moga beneran bisa ke Batu Malang dan menginap di sini

    BalasHapus
  16. mupeng deh bisa liburan berdua aja dengan suami, someday nunggu anak-anak udah gede ya, hahaha ...

    btw tempatnya simple enak buat liburan tipis-tipis. Kamarnya juga nampak bersih dan luas buat 2 orang.

    BalasHapus
  17. Mevvah banget lah itu pemandangannya, bisa menatap Gunung Panderman dan Arjuno dari hotel, wuuaahh aku sih seneng banget ini mba. Semoga aja ya kapan-kapan bisa ke Batu dan nginep di sana.

    BalasHapus
  18. Aku udah kangen banget nih untuk jalan-jalan ke daerah dan nyobain staycation dibeberapa penginapan. Ini viewnya bagus banget ya dan kamarnya pun menurutku lumayan banget.

    BalasHapus
  19. View-nya menggoda banget, Mbak. Langsung ngadep gunung, duh, bakal seger banget di mata. Apalagi kayak aku yang udah 8 bulan pemandangan cuma tembok tetangga aja. Btw, ingat Gunung Panderman langsung ingat Novel Ibuk tulisan Iwan Setyawan, hehe.

    BalasHapus
  20. Wah, asik banget hotelnya mbk. Dekat dari tempat wisata pula, plus viewnya keren banget mbk. Langsung gunung panderman dan arjuna.

    BalasHapus
  21. okay dicatet banget nih hotelnya...Kalo ke Batu bisa nih jadi referensi ..suka sama hotelnya yang bersih..apalagi pemandangannya..wow banget.

    BalasHapus
  22. loh kok kok ini view hotelnya langsung bisa lihat gunung ya? enak banget, dan romantis juga, apalagi hotelnya keliatan bersih dan sangat dijaga kebersihannya.

    BalasHapus
  23. Wah asyik banget bisa liburan berdua suami... Catat ah, siapa tau kapan-kapan ke batu mau juga nginep di sini...

    BalasHapus
  24. Kangen banget lihat yang ijo2 kek gtu apalagi bisa melihat pemandangan gunung yang terpampang nyata.Selama ini kalau ke Batu nginepnya di Malang, next time kalau ada kesempatan ke sana lagi mau ah ngineop di penginapan di Batu jg

    BalasHapus
  25. Mbak Dian keliatan seger banget. Efek liburan emang bisa bikin fresh yaaa. Apalagi kalau view di tempat nginepnya cakep trus bebas dari anak-anak. Jadi pengen liburan juga.

    BalasHapus
  26. Wah, ini di batu malang ternyata ya. Pengennya jalan kesini. Aku jg sdh beraktivitas diluar loh bund. Asalkan menerapkan protokol dg ketat ya why not ya? Nanti smg bs jalan2 kesini jg..

    BalasHapus
  27. Asyiknya, bisa staycation sekaligus honeymooon nih ya mbak. Mana kalau nginep di Wisata Hotel Batu Embun Pagi, bisa lihat pemandangan ijo2 itu menyegarkan mata suapaya tetap sehat.
    Ahhh, semoga kalau liburan ke Malang bisa staycation di hotel embun pagi ini.

    BalasHapus
  28. Tempatnya asyik ya mbak. Lumayan nih, bisa jadi referensi saat kelak berkunjung ke Malang. Mana view-nya lumayan pulak, bisa lihat gunung-gunung.

    BalasHapus
  29. Kalo untuk honeymoon tipis tipis aja sih emang ngga perlu hotel bintang 5 ya maaaak, yg penting tempatnya bersih dan nyaman buat quality time beduaaaa.. hihi

    BalasHapus
  30. Kalau hotelnya bersih dan nyaman, pasti banyak yang suka nginep di hotel ini, ya, Mbak. Apalagi pemandangannya bagus. Ditambah lagi dekat dengan banyak tempat wisata. Bisa nih kapan-kapan mampir di mari ��

    BalasHapus
  31. wah hotelnya terlihat bersih dan nyaman yaa. mana lokasinya juga dekat pegunungan gitu pastinya lebih adem

    BalasHapus