Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Drama Korea Cheat On Me If You Can, Bukan Drama Perselingkuhan Biasa

Drama Korea Cheat On Me If You Can


Drama Korea Cheat On Me If You Can, Bukan Drama Perselingkuhan Biasa - Sekali lagi saya dibuat kagum dengan sineas drama Korea. Kecerdasan mereka membuat script nggak ada habisnya. Baru-baru ini saya menonton drama Korea terbaru, Cheat On Me If You Can. Drama tentang perslingkuhan ini mampu membuat saya jatuh cinta pada episode pertama! 

Saya memang menghindari menonton drama perselingkuhan. Bahkan genre perselingkuhan termasuk jenis drama yang tidak akan saya tonton. Tapi berbeda dengan drama ini, Cheat On Me If You Can menghadirkan kisah perselingkuhan yang tak biasa. 

Sinopsis Drama Cheat On Me If You Can 

Drama Korea Cheat On Me If You Can
Drama Korea Cheat On Me If You Can | KBS

Drama Cheat On Me If You Can  ini bercerita tentang sepasang suami istri kaya raya, Woo Sung dan Kang Yeo Joo. Pasangan ini terkenal sebagai pasangan yang sangat harmonis. Bahkan Woo Sung dikenal sebagai suami yang sangat setia, dia bahkan dijuluki sebagai suami nasional. 

Drama Korea Cheat On Me If You Can
Pengacara Woo Sung |KBS


Woo Sung berprofesi sebagai pengacara terkenal yang ahli dalam kasus perceraian. Woo Sung bahkan meberikan layanan probono buat perempuan yang tak punya biaya untuk menuntut cerai. Agar para perempuan ini bisa mendapat hak-haknya pasca perceraian, mulai dari pembagian aset hingga mendapat tunjangan.

Sementara Yeo Joo adalah seorang novelis best seller. Dia adalah penulis thiller yang sangat terkenal. Setiap novelnya selalu menceritakan akhir yang tragis bagi  laki-laki yang berselingkuh. Ini membuatnya dikenal sebagai istri yang kejam. 

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Hospital Playlist 2 Menjadi Sekuel Paling Ditunggu di 2021

Dalam menulis novelnya, Yeo Joo tidak main-main lho. Dia melakukan riset sepenuh hati. Di rumahnya bahkan banyak properti beragam alat-alat untuk membunuh. Mulai dari pisau, pistol hingga racun. Setiap hari pikirannya selalu dipenuhi dengan bagaimana membunuh tanpa jejak. Wah serrm juga ya.  

Drama Korea Cheat On Me If You Can
Penulis Yeo Joo | KBS


Yeo Joo ini sangat teliti lho, dia bisa sangat detail membaca setiap gerak gerik orang lain. Dia juga memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Bisa tahu jenis sampoo yang dipakai oleh orang lain. Wah kalau punya istri seperti ini, bisakah saumi selingkuh?

Cheat On Me If You Can, Bukan Drama Perselingkuhan Biasa

Kenapa drama Cheat On Me If You Can, ini disebut bukan drama perselingkuhan biasa? Ya karena meski ber genre selingkuh, adegan selingkuh tidak terlalu banyak di ekspose. Drama ini lebih banyak menampilkan adegan komedi. Banyak sekali tingkah kocak yang dilakukan oleh Woo Sung. Segala cara dilakukannya agar perselingkuhannya tidak tercium oleh istrinya. Woo Sung ini tipe suami takut istri. 

Baca Juga : Review Drama Korea Birthcare Center, Lika Liku Perjuangan Ibu Baru

Selain itu drama ini juga banyak adegan yang menegangkan. Yeo Joo bahkan bertekad membunuh suaminya bila ketahuan selingkuh. Apalagi dia punya kuasa penuh atas nyawa suaminya. Kok bisa? 

Drama Korea Cheat On Me If You Can
Saat Woo Sung Menyerahkan Surat Perjanjian |KBS 


Jadi dulu sebelum menikah Yeo Joo sudah tahu kalau Woo Sung ini adalah tipe lelaki yang tidak setia. Dia bisa tahu ini hanya dengan melihat sepatu yang dipakai Woo Sung. Ini yang membuat Yeo Joo menolak lamaran Woo Sung. 

Tapi Woo Sung tidak menyerah, dia terus mengejar Yeo Joo. Demi diterima oleh Yeo Joo, Woo Sung rela membuat surat perjanjian. Dia berjanji menyerahkan nyawanya pada Yeo Joo. Kalau dia selingkuh, istrinya berhak membunuhnya.Wahh serem banget ya...  

Baca Juga : Teras Korea, Sensasi Makan di Tenda Ala Pojangmacha Korea

Hmm lalu gimana ya kelanjutan kisah pasangan ini? Teman-teman bisa lihat sendiri ya. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.30 di KBS dan VIU. 

Drama Korea Cheat On Me If You Can
Pemain Drama Korea Cheat On Me If You Can | KBS


Filmografi
:

Judul :

 Cheat On Me If You Can/ If I Cheat, I Die

(Barampimyeon Jookneunda /바람피면 죽는다)

Penulis

Lee Sung-Min

Sutradara

Kim Hyung-Suk

Actors :    

Go Joon as Han Woo-Sung

Cho Yeo-Jeong as Kang Yeo-Joo

Kim Young-Dae as Cha Soo-Ho

Yeon Woo as Ko Mi-Rae

Genre

Romantic Comedy, Thriller, Misteri

Network

KBS2

Episode

16 eps (65 minutes)




22 komentar

  1. Saya juga ga tertarik nonton drama bertema perselingkuhan. Kalau Cheat On Me If You Can ini bukan drama perselingkuhan biasa jadi penasaran. Apalagi adegan selingkuh tidak terlalu banyak di ekspose dan lebih lebih banyak menampilkan adegan komedi. wah, ending-nya gimana ya..jadi ketahuan enggak nanti kalau sang suami ternyata selingkuh?

    BalasHapus
  2. Wow, seru juga kayaknya hahaha :) Oooh jadi udah ada perjanjian ya sebelum nikah kalau si suami selingkuh maka sang isteri bakal membunuhnya hiiiiyyy serem hihihi :) Iya nih kocak juga ga terlalu serius sepertinya :)

    BalasHapus
  3. Ahaa, surat perjannjiannya ngeri banget yaa, sebuah kerelaan buat dibunuh, so sweet pisaan ..
    Drama dengn bumbu perselingkuhan emang selalu bikin deg2 ser dan kepoo..

    BalasHapus
  4. Seru dan kocak nih. aku juga masih ngikutin. penasaran sih ama ceritanya

    BalasHapus
  5. Pada dasarnya aku agak kurang suka sama film yang selingkuhan kayak The World of the Married, tapi ini baca sekilas ceritanya kayaknya seru sih nih, jd pgn nonton. Buat bahan pembelajaran aja sih nih :)

    BalasHapus
  6. Wiih beneran idenya tokcer. Bisa-bisanya gitu ya terpikir bikin cerita dengan nyawa suami ada di tangan istri hihi.

    BalasHapus
  7. Aku lagi mulai suka drakor nih. Jadi penasaran sama filmnya . Hebat banget ya orang Korea kalau bikin drama. Bisa sampai detail gitu ya...

    BalasHapus
  8. Model selingkuhnya mungkin model kocak ya, jadi walaupun diselingi dengan selingkuh penonton malah melihatnya bukan pada selingkuhnya tapi malah kekocakan antar pemain

    BalasHapus
  9. Seru nih dramanya ya nggak melulu perselingkuhan yang diangkat tapi banyak aspek lain, kocak, seram sekaligus sedih...penasaran...

    BalasHapus
  10. gemesss pengen nonton drama ini, apalagi tokoh utamanya novelis thriller yang seperti akuu wkwkwkw mau coba ah nonton ntar malem hehehe

    BalasHapus
  11. Walah walah.. ngeri juga ya. Nikah tapi ada perjanjiannya kalau sampai selingkuh nyawanya jadi taruhannya. Tapi emang kudu dikasih pelajaran sih cowok yang doyan selingkuh.

    BalasHapus
  12. sering banget dapetin notifikasi dari serial drama korea cheat on me if you can, ternyata ceritanya begini nih

    BalasHapus
  13. Waah bikim penasaran nih dramanya...
    Biarin aja sih klo cowok yg suka selingkuh n banyak ceweknya kyk wong suu mah kudu dikasih pelajaran #eh...

    BalasHapus
  14. Wah, suami takut istrii tapi nekat selingkuh. Jadi penasaran nanti bakal ketahuan nggak ya. Trus kalau ketahuan jadi dibunuh nggak, mau nonton ah.

    BalasHapus
  15. Ayo...rame-rame jorokin Woo Sung oppa ke istrinya.
    Hahhaa...serem iih...

    Aku inget ekspresi istrinya saat mendalami karakter thriller di buku-bukunya.

    BalasHapus
  16. dari prolognya saya pikir film thriller, setidaknya serius, ternyata komedi yaaa :)
    penasaran, gimana yang diklaim bukan perselingkuhan biasa hahahah

    BalasHapus
  17. wuahh penasaran nih..apakah drama dengan tema perselingkuhan gini bisa kembali meramaikan timeline medsos dan dibahas oleh orang-orang awam drakor seperti saya. Macam zamannya The World of The Married dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahiya..aku pun tahunya TWOTM aja nih yang tentang perselingkuhan haha... Kayaknya yang Cheat on me ini lebih geregetan tapi gak terlalu menegangkan sperti TWoTM ya..

      Hapus
  18. Jadi cerita perselingkuhan tak biasanya ada di mana mba? Penasaran dong diceritain cuma sak encrit gini hehehee... Lanjut mbaaa bikin review berikutnya supaya ga penasaran lagi nih.

    BalasHapus
  19. Iya akupun mulai nih mba lumayan banget alurnya beda dari yg lain Cheat On Me If You Can. Walaupun Drama tentang perslingkuhan

    BalasHapus
  20. Waini, malah jadi penasaran sama ceritanya, lanjutin mba akhirnya gimana cerita cheat on me if you can nya ya. Ditunggu....

    BalasHapus
  21. Kalo soal perselingkuhan tu aku selalu nyerah buat nontonnya. Males ngerasa gemes ama pemainnya. Huhu

    BalasHapus