Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Menikmati Sleep Vacation di Front One Boutique Hotel B21 Malang

Front One Boutique Hotel B21 Malang

Menikmati Sleep Vacation di Front One Boutique Hotel B21 Malang menjadi pilihan saya dan suami kemarin. Kami sengaja memilih Front One Boutique Hotel B21 Malang karena jatuh cinta dengan desain bangunannya. Hotel ini memiliki desain modern classic style.

Sleep Vacation

Front One Boutique Hotel B21 Malang


Mungkin ada yang masih asing dengan istilah sleep vacation. Sleep vacation itu berlibur untuk mendapatkan tidur berkualitas yang maksimal. Terkesan sepele? Salah! Ini malah sangat penting lho. Tidur yang berkualitas itu sangat berpengaruh bagi kesehatan jiwa dan raga kita lho.

Menjelang akhir tahun suami maraton harus dinas ke luar kota. Belum lagi dengan deadline pekerjaan tahunan. Begitu juga saya, kesibukan menulis dan mendampingi anak-anak sekolah dari rumah cukup membuat saya stres.

Baca Juga : Sleep Vacation, Liburan untuk Tidur Berkualitas

Jadi demi kesehatan jiwa raga, kami berdua memilih melakukan sleep vacation. Dan Front One Boutique Hotel B21 Malang menjadi pilihan kami.

Front One Boutique Hotel B21 Malang

Front One Boutique Hotel B21 Malang


Front One Boutique Hotel B21 Malang ini memiliki desain klasik modern. Hotel ini bahkan menjadi salah satu ikon herritage kota Malang. Dan ternyata nggak hanya desain bangunannya yang klasik, interiornya juga.

Front One Boutique Hotel B21 Malang


Front One Boutique Hotel B21 Malang


Front One Boutique Hotel B21 Malang


Mayoritas furnitur di hotel ini terbuat dari kayu. Perabotan yang antik yang ada di hotel, membuat saya seperti menjelajah masa lalu. Layaknya berada di rumah bangsawan di zaman kolonial.

Baca Juga : Teras Korea, Sensasi Makan di Tenda Ala Pojangmacha Korea

Suasana dalam hotel juga sangat asri. Banyak terdapat tanaman dan kolam ikan di ruang tengah hotel. Membuat suasana semakin nyaman.

Front One Boutique Hotel B21 Malang


Front One Boutique Hotel B21 Malang


Hotel yang terletak di Jalan Baluran no 21 Malang ini juga memiliki lingkungan yang tenang. Pas banget buat rehat sejenak sambil menikmati sejuknya udara kota Malang. Apalagi buat kami yang setiap hari harus berjibaku dengan panasnya kota Surabaya.

Fasilitas Front One Boutique Hotel B21 Malang

Front One Boutique Hotel B21 ini terdiri dari dua lantai. Hotel ini memiliki 22 kamar dengan 6 tipe ; junior, superior,  executive, deluxe, suite dan family suite. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas wifi, mini bar, shower panas dingin, AC, kursi santai, kloset duduk, slipper, dan toilettries. Wah ternyata meski namanya hotel boutique fasilitasnya cukup lengkap.

Front One Boutique Hotel B21 Malang

Front One Boutique Hotel B21 Malang

Front One Boutique Hotel B21 Malang


Front One Boutique Hotel B21 Malang


Public rate Front One Boutique B21 Malang :

Junior              Rp 450.000
Superior           Rp 550.000
Deluxe              Rp 650.000
Executive         Rp 800.000
Suite                 Rp 1.000.000
Family  Suite    Rp 1.500.000

Kami menginap di kamar Hisbiscus di lantai satu. Oh ya kamar-kamar di hotel ini diberi nama dengan jenis-jenis bunga.

Semua barang dan interior di hotel ini sangat instagramable. Apalagi buat pecinta vintage. Hotel ini bisa dibilang layaknya galeri vintage yang membuat semua pengunjungnya terlempar ke suasana Malang tempo dulu.

Front One Boutique Hotel B21 Malang

Front One Boutique Hotel B21 Malang


Di ruang tengah hotel disedikan televisi ukuran 40 inch lengkap dengan peralatan karaoke. Wah pasti seru kalau ajak reunian disini. Bisa ngumpul sambil nyanyi bareng teman-teman. Ada juga piano di sudut ruangan.

Hotel ini terletak di kawasan strategis. Tidak jauh dari hotel banyak tempat nongkrong kekinian seperti Ladang Coffee, Bvgil Gelato Bar dan Library Cafe.

Baca Juga : Menikmati Korean food di Chingoo Malang

Mengapa suasana di Front One Boutique Hotel B21 Malang begitu sejuk? Tak lain adalah karena hotel ini terletak di kawasan naturalnya Malang. Ada Hutan Kota Malabar, Taman Nivea dan Jalan Ijen yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Sayangnya kami tak sempat jalan-jalan pagi. Kami memilih menikmati tidur yang berkualitas dalam kamar yang nyaman, hehehe.

Overall kami sangat puas menginap di Front One Boutique Hotel B21 Malang. Fasiltas dan pelayanan hotel yang nyaman membuat kami bisa beristirahat dengan tenang. Pikiran juga jadi segar karena lingkungan hotel yang asri dan sejuk.

Jadi,  kalau ke Malang jangan lupa menginap di Front One Boutique Hotel B21 Malang ya....

Front One Boutique Hotel B21 Malang

Jl. Baluran No. 21, Oro Oro Dowo, Klojen, Malang

Telepon   (0341) 347 888
WhatsApp  +62812 9080 8060
Twitter @frontonemalang 
Instagram @frontoneb21malang 

44 komentar

  1. Kesan pertama saya lihat adalah homy banget mbak, sangat nyaman sekali untuk menenangkan diri nih, kalau ntar main ke Malang pengen juga nginep disini

    BalasHapus
  2. Front One Boutique Hotel pas buat pecinta vintage nih
    Beneran tampilannya seperti galeri vintage ala Malang tempo dulu ya...wah pantesan bisa sekalian menikmati tidur berkualitas di sini. Cocok buat sleep vacation pasti

    BalasHapus
  3. Relaxing bangeettt hotelnyaaaa
    daku juga udah kangen buangeett ama kota Malang mba
    pengin naik sepur, trus nginep di Malaaanggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Podo mbak, aku Yo pengen banget ke Malang...pengen bakwan Malang asline...heheheh

      Hapus
  4. Sleep vacation, baru baca istilah ini Mbak. Biasanyastaycation. Iya lah sesekali ganti suasana, tidur di tempat tidur yang bukan punya kita bisa menyegarkan. Yang penting diperhatikan adalah kualitas tidur ya Mbak..

    BalasHapus
  5. Bagus dan agak klasik ya Mba One Boutique Hotel ini. Menarik. Saya baru tau istilah sleep vacation ini Mba. Memang penting banget mendapatkan tidur yang berkualitas ya jadi badan juga lebih segar. Kalau sleep vacation berdua dengan suami, anak-anak di rumah sama siapa Mba?

    BalasHapus
  6. Salah satu yang menarik selain situasi di dalam yang menenteramkan seperti dalam artikel ini, Front One Boutique Hotel B21 Malang ini dekat dari tempat-tempat nongkrong kekinian ya mbak. Jadi kalau orang dari luar Malang datang dan nginap di sini, bisa explore Malang dengan lebih asyik.

    BalasHapus
  7. Wah ini makin lengkap ulasannya, kemaren baca di Ig. SAlah satu yang menarik tempat ini deket kemana -mana yaa, noted banget.
    Nah kalo aku biasanya kalo sengaja staycation, suka begadang , menikmati keheningan room dan sekitar haha, jarang bobonya, meski cuma merem sejam tapi berkualitas .

    BalasHapus
  8. Jadi kangen traveling ke Malang. Mudah-mudahan ada kesempatan untuk main ke Malang. Kulinernya juga enak-enak. Thanks infonya untuk boutique hotel b21 Malang.

    BalasHapus
  9. Cakep ya hotelnya kayak mengunjungi rumah nenek atau bibi suasananya honey dan bikin betah...semoga bisa piknik ke Malang dan nginap di sini

    BalasHapus
  10. Wah, hotelnya cozy banget ya mba. Setuju banget kalau tidur itu harus berkualitas. Maka tempat yang nyaman dan mendukung untuk bisa tidur nyenyak seperti ini banyak dicari. Ah, jadi pengin nginep disini kapan-kapan kalo pas main ke Malang :)

    BalasHapus
  11. kangen Malang akutuh, di sana dingin, adem trus makanannya enak-enak, eh ada review Front One Boutique Hotel B21 yang keliatan nyaman buat sekeluarga

    BalasHapus
  12. Tiba-tiba pingin mengulang bulan madu 31 tahun lalu dan nginap di hotel ini. Hihihi.
    Kebayang nyamannya, apalagi daerah Malang terkenal dengan kesejukannya ditambah hotel yang cozy ini.

    BalasHapus
  13. Wah noted, kali pas ada kesempatan ke Malang bisa ke sana. Pengen juga nyegerin pikiran liat yang masih asri. Asyik ya kalau ada kamar ukuran family. Itu buat berapa orang ya mbak kira2?

    BalasHapus
  14. Baru tau mbak istilah sleep vacation. Kirain sama aja kayak staycation. Hotelnya beneran homeey yah, nanti kalo ke malang bisa deh dijadiin salah satu hotel optionnya

    BalasHapus
  15. hotelnya bagus banget mbak. aku jadi pingin ke malang dan bobok cantik di butik hotel ini. pasti seru banget

    BalasHapus
  16. Hotelnya vintage banget, nggak ngerasa lagi di hotel menurutku. Kayak lagi di rumah gitu. Adem dan homy banget. Tandain dulu ah hotelnya sebelum ke Malang lagi.

    BalasHapus
  17. Cakep nih hotelnya. Berasa homey banget. BTW, saya belum pernah ke Malang sih..semoga ada rejeki suatu saat ini, dan sekalian..nginapnya di hotel ini :)

    BalasHapus
  18. Tempatnya kayak rumah lama gitu ya mba. Tapi rapi dan bersih banget. Bikin yang nginep juga nyamaan

    Biasanya tampilan rumah kan bikin sedikit gimana gt. Tapi ini enak kayaknya diinepin sekeluarga

    BalasHapus
  19. Menyegarkan pikiran sekali yaa, Di..
    Menginap di Front One Boutique Hotel B21 Malang bikin refreshing bersama pasangan lebih berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget siih...menginap bersama suami tanpa anak-anak di Front One Boutique Hotel B21 Malang. Bisa banget bikin quality time dengan pasangan.

      Hapus
  20. asik ya tempatnya, moga tahun depan jadi deh ke malang, mau dong mmapir ke sini boboknya

    BalasHapus
  21. Furniture kayu dan kesannya antik tuh menarik ya mba cuman aku suka deg2an sih krn perrnah pnuya pengalaman ga enak hahaha...udah lama banget ga nginep di hotel kangen jadinya deh

    BalasHapus
  22. Suasananya klasik banget yaaa.. Bener kata Mba Dian, kayak menikmati kehidupan masa lampau gitu.
    Beda banget dengan yang di Semarang mba, konsepnya lebih ke minimalis modern.

    BalasHapus
  23. Aku! Baru tahu istilah sleep vacation. Haha.
    Pas dipikir pikir bener juga yaa. Kualitas tidur, dimana kalau dirumah suka ada terus yang pengen dikerjain.

    Lagi dikamar, jalan ke dapur ada cucian piring jadi nyuci.
    Ke ruang tv, ruangan agak ngeres langsung ambil sapu :))))

    Kalo sleep vacation ini kan bener bener, mam bobo mam bobo.

    BalasHapus
  24. Ehm,, mbak makasih ya postingan2 nya selalu mengingatkan saya supaya menjaga kewarasan hihi. saya baru tersadar loh kalau sleep vacation itu penting. akhir2 ini sya sering uring2an mungkin butuh sleep vacation hooo

    BalasHapus
  25. keliatan sangat nyaman ya mak, ajakin keluarga staycation di sini pasti rasanya homey juga, berasa di rumah aja

    BalasHapus
  26. Kayaknya ini rumah mewah pada zamannya ya? Heheheh trus dijadikan hotel. Kelihatan furniture-nya klasik berselera tinggi. Lengkap juga fasilitiasnya. Bobo cantik dan nyenyak tentu investasi kalo jalan2 donk hehehe biar seger besoknya lanjut lg. Ga pake sarapan ya mbak? Kepo sama menu2nya hehehe :)

    BalasHapus
  27. iya seneng banget kalau masuk dan nginap di sini. Banyak spot foto yang keren, bisa buat stok foto hehehe... Banyak barang antik yang bisa jadi background foto

    BalasHapus
  28. Desainnya homey sekali ya mbak. Berasa ga kayak di hotel. Banyak tanamannya lagi, jadi segar suasananya. Furniture nya juga unik.

    BalasHapus
  29. asri banget mbak.. aku suka ornamen batu batanya itu lho.. udah jarang bareng yang seperti itu.. dan membuat nuansanya jadi beda ya.. lebih hangat.. jadi pas banget nih kalo ajak keluarga dan bisa beberapa malam disini

    BalasHapus
  30. Ini mah vintage banget mba tapi beneran berasa di rumah alias home banget. Bisa jadi alternatif nih pastinya mba

    BalasHapus
  31. Suasana hotelnya hommy banget, bikin aku betah. Ini mah seminggu vacation juga ga kerasa kayaknya hahaha

    BalasHapus
  32. inner gardennya enakeun pisan mba.. adem dan seger jadi nilai tambah nih buat makin nyaman sleep vacation dan leyeh-leyeh di area hotel

    BalasHapus
  33. Suasananya homey banget yaaa. Kangen pengen ke Màlang, kapan hari itu liburan ke sana belum puas krn cuma sehari.

    BalasHapus
  34. Wah senangnya mbak bisa staycation ditempat yang nyaman. Bangunannya klasik banget ya. Banyak tempat buat foto foto cantik. Btw auranya gimana Mbak apakah dingin atau hangat? Aku kadang serem kalau liat gambar orang di dinding heuheu

    BalasHapus
  35. Looks hommy yaa, beneran kayak nginep di rumah orang, kayak bukan nginep di hotel :)
    bisa jadi referensi aku nih saat ke Malang ya

    BalasHapus
  36. Seperti menginap di rumah saudara ya vibenya, bukan di hotel jadi terasa lebih nyaman dan bikin betah..

    BalasHapus
  37. Pantes kelihatan asri, lokasinya dekat hutaan. Besok2 bisa agenkan lagi dg anak2, Mbak. Buat eksplor sekeliling, ngga bobok dowang. Hihihi

    BalasHapus
  38. Saya kira nama B21 adalah nama Bukit sekitaran Bromo bukan sih Mbak? Apa karena itu juga ya digunakan nama ini? Aku suka banget konsep hotel seperti ini, hijau dan asri.

    BalasHapus
  39. Kayak nginep di rumah nenek nih konsepnya. Hijau dan asri. Bawa keluarga cocok banget nih

    BalasHapus
  40. Wah, tempatnya bagus ya. Homy dan cozy. Bikin betah deh. Kayak rumah pribadi yang bersih dan terawat kepegitu.Jadi pengen ih nginep di sana

    BalasHapus
  41. Aku baru tahu nihh istilah sleep vacation Mbk. Asyik ya interior dan eksteriornya aesthetic bnget. Btwi nama Hotel B21 G asing bnget mbk 😍

    BalasHapus
  42. Aduuuuhhh FIX MASUK LIST AKU MAK! Kayanya cozy banget kalo misal bisa staycation di sana saat mampir Malang. Aku kaum rebahan jadi pasti enak banget kalo bisa tidur sepuasnya saat staycation di sana.

    BalasHapus