Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

OPPO Reno6, Smartphone Andalan Konten Kreator

 

OPPO Reno6

Sudah tiga tahun terakhir ini saya menekuni dunia blogging. Awal ngeblog hanya modal suka nulis. Tetapi seiring berjalannya waktu, nampaknya menjadi blogger itu nggak sekadar bisa nulis di blog. 

Demi menghasilkan sebuah artikel blog, ada banyak printilan yang harus disiapkan. Ya foto, kadang video, konten di sosial media untuk mendukung optimasi artikel blog, dan lain lain. 

Saya pun harus bisa membuat beragam konten. Bisa dibilang blogger juga seorang konten kreator. 

Menjadi konten kreator yang kreatif adalah sebuah keharusan. Ya biar klien puas, syukur-syukur bisa repeat order, ya kan?!? 

Pastinya untuk menjadi seorang konten kreator yang kreatif saya perlu gadget yang mumpuni, salah satunya smartphone. 

Bicara soal smartphone, saya tuh pengen banget punya OPPO Reno6. Smartphone Portrait Expert yang diciptakan untuk anak muda yang ekspresif, kreatif dan eksploratif! Tuh kan, sangat mendukung pekerjaan saya sebagai seorang konten kreator

Kamera OPPO Reno6 Punya Banyak Fitur 

Jujur aja nih, hal yang pertama bikin pengen punya OPPO Reno6 ini adalah karena kameranya. OPPO Reno6 ini punya lima fitur kamera yang pastinya bisa menghasilkan foto dan video yang berkualitas. 

Berikut adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh OPPO Reno6. 

Bokeh Flare Portrait Video

Fitur pertama yang dimiliki oleh OPPO Reno6 ini adalah Bokeh Flare Portrait Video.. 

Dengan fitur ini video yang dihasilkan memiliki efek bokeh yang lebih sinematik dan dramatis. 

Fitur ini dikembangkan dengan algoritma kecerdasan buatan yang bisa menunjukkan secara tepat sumber cahaya asli pada latar sehingga menghasilkan titik cahaya bokeh dengan berbagai tingkatan sebagaimana kamera professional. 

Al Highlight Video

Siapa yang suka bete klo mau bikin video tapi cahaya nggak mendukung? Wah itu saya banget. Paling sebel saat mau bikin video malam hari. Kurang cahaya bikin hasil video kurang memuaskan. 

Nah klo pakai OPPO Reno6 ini, masalah itu akan terselesaikan. Dengan fitur Al Highlight Video ini, kita bisa mendapatkan video yang jelas meskipun di malam hari atau saat situasi cahaya latar yang kuat. 

Fitur ini mengkombinasikan Night Mode dan HDR Live yang dibantu oleh algoritma kecerdasan buatan untuk menstabilkan cahaya saat pemrosesan video. 

Portrait Beautification Video 

Pastinya fitur ini idaman para wanita! Portrait Beautification Video ini menggabungkan pengenalan hingga 373 titik wajah untuk video. Ini menghasilkan efek beautifikasi yang alami dan halus untuk video portrait. 

Fitur ini juga dilengkapi dengan Eye Brightening Algorithm yang bisa mendeteksi mata dan memberikan kilauan agar tercipta karakter dan kesan yang lebih tajam. 

Al Palette 

Fitur ini adalah fitur editing eksklusif dari OPPO. Dengan fitur Al Palette ini kita bisa meningkatkan warna pada hasil foto. Caranya dengan mengambil 'palet warna' dari gambar lain, yang kemudian bisa dipasangkan pada foto tersebut. 

Nggak cuma itu, fitur ini juga dilengkapi dengan Face Protection. Face Protection itu menjaga agar wajah manusia tidak terpengaruh perubahan. 

Flash Snapshot 

Fitur kelima dari kamera OPPO Reno6 ini adalah Flash Snapshot. Fitur ini menggunakan teknologi ICE (Image Clear Engine) yang merupakan teknologi eksklusif dari OPPO. 

Fitur ini mampu memfokuskan objek secara otomatis dan cepat, sejak kamera dinyalakan. Ini membuat foto snapshot yang dihasilkan selalu stabil dan jernih. 

Spesifikasi OPPO Reno6 yang Mumpuni 

OPPO Reno6 ini punya spesifikasi yang mumpuni lho. OPPO Reno6 ini menggunakan prosesor Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB + 128 ROM (dengan RAM yang bisa diekspansi via O-swap hingga 13 GB).

Kita bisa menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi. RAN 8GB Reno6 bisa ditambah dengan RAM virtual tambahan sebesar 2GB/3GB/5GB. Wahh banyangkan berapa banyak konten foto dan video yang bisa saya simpan di smartphone dengan kapasitas RAM sebesar itu. 


Baca Juga : 3 Cara Sukses Membangung Bisnis Digital Marketing

Dengan spesifikasi ini, OPPO Reno6 tak hanya mumpuni untuk menghasilkan foto dan video yang berkualitas, tetapi juga nyaman digunakan untuk bermain game online. 

Nyaman Ngegame Bersama OPPO Reno6 

Adakalanya disela-sela kesibukan membuat konten, saya juga sesekali main game online untuk refreshing sejenak. Biasanya dengan smartphone yang saya miliki sekarang, saat terlalu lama main game, hp jadi panas lalu ngelag gitu. 

Tapi kalau pakai OPPO Reno6 ini, masalah itu tidak akan muncul lagi. Ini karena OPPO Reno6 dilengkapi dengan Hyperboost 4.0. Fitur ini menjaga kestabilan frame rate saat panas pada mesin. Tidak akan ada lagi frame drop secara drastis yang bisa mengganggu sistem pengoperasian. 

Tak hanya itu, OPPO Reno6 ini juga memiliki fitur-fitur menarik yang mendukung ngegame tetap nyaman, seperti : 

⏺️ Gaming Shortcut Mode 

Dengan fitur ini, kita bisa menjalankan game yang sering dimainkan secara instan tanpa harus menunggu loading screen. 

⏺️ Bullet Screen Message 

Fitur ini memungkinkan kita melihat notifikasi dari aplikasi instant messaging saat in-game tanpa harus beralih aplikasi. 

⏺️ Game Focus Mode fitur 

Fitur ini yang menahan operasi aplikasi lain yang kemungkinan menghadang proses bermain, sehingga sesuai namanya dapat membuat kita tetap fokus ke ngegame. 

Fast Charging 

Saya nggak bisa lepas dari hp. Jadi sebisa mungkin menjaga agar baterai selalu terisi penuh. Kalau pun harus di charge, pengennya nggak menghabiskan banyak waktu. 

OPPO Reno6

OPPO Reno6 ini punya kapasitas baterai sebesar 4.310 mAh yang didukung fast charging 50W. OPPO Reno6 ini juga memanjakan para pelanggannya dengan memberikan adaptor charger dengan output 65W!

Hanya dengan waktu 5 menit saja, sudah menghasilkan daya yang cukup untuk memutar 3 video. 

Layar AMOLED yang Lega 

OPPO Reno6 ini memiliki layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dengan ukuran 6,4 inci yang sudah dilengkapi resolusi Full HD+ dengan 

90Hz Refresh Rate screen dan dolby Atmos speaker 


OPPO Reno6

Nggak hanya lega, layar yang dimiliki OPPO Reno6 ini juga peduli pada kesehatan mata penggunanya. Smartphone ini sudah memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display yang mendukung streaming HD di Netflix serta Amazon Prime Video. Wah, buat nonton drakor juga asyik nih. 

Desain Elegan dengan Reno Glow 

Namanya juga perempuan, pastinya juga pengen smartphone yang desainnya cantik. OPPO Reno6 ini memiliki desain elegan dengan Reno Glow. 

OPPO Reno6

Reno Glow ini menciptakan efek kilauan halus pada bagian belakang, sekaligus membuatnya bebas sidik jari. Teknik Reno Glow ini dilengkapi dengan lapisan Diamond Spectrum, sehingga warna bodi smartphone bisa berubah-ubah bila dilihat dari sudut dan pencahayaan yang berbeda. 

OPPO Reno6 tersedia dalam 2 varian warna, yaitu Aurora & Stellar Black. Ukurannya juga pas digenggam. Smartphone terbaru dari OPPO ini memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat sekitar 173 gram. 

Baca Juga : HP Spectre x360 Terbaru, Kinerja Optimal dengan Gaya Maksimal

Semua yang ada di OPPO Reno6 ini benar-benar akan sangat membantu saya untuk selalu produktif dan kreatif dalam menghasilkan beragam konten. Memang nggak salah kalau saya pengen benget punya OPPO Reno6 ini. 

OPPO Reno6 ini memang smartphone andalannya para konten kreator. Agar terus menghasilkan konten yang ekspresif, kreatif dan eksploratif 

Sepakat?


62 komentar

  1. Fiturnya lengkap ya untuk para konten kreator, terutama palette dan video

    BalasHapus
  2. Wuih Oppo Reno ini cucok banget deh buat aku, semoga tahun ini bisa punya hp baru aamiin hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun jadi ngiler nih..secara kan dibuat memang untuk para konten kreator ya.. konten yang dibuat jadi makin kece deh..

      Hapus
  3. Nah iya niih..dg Oppo Reno6 ini para konten kreator mskin produktif pasyinya ya..

    BalasHapus
  4. Smartphone idaman kita semua ini ya Mbak. Buat buibu juga cocok karena bisa belajar masak dengan nyimpan video resep hehe.

    BalasHapus
  5. Semenjak kemunculan OPPO keluaran terbaru, semua jatuh hati sama hp yang satu ini.
    Apalagi buat pecinta game, pasti senang banget.
    Buat konten juga ngedukung banget karena kameranya kece abis

    BalasHapus
  6. Wahhh naksir banget sama yang warna hitam, elegan banget gitu kesannya.

    BalasHapus
  7. Ya Allah semoga ada rejeki bisa punya oppo Reno6. Ngiler banget dengan spesifikasi nya yang gahar

    BalasHapus
  8. Yang aku suka dari reno6 ini. Berdasarkan ulasan adalah warna dan layar. Hahaha..

    Lega bener ya, apalagi buat aku yg apa2 pakai hp

    BalasHapus
  9. ajib gila sih ini kameranya. mendukung para konten kreator banget. beneran bikin ngiler ��

    BalasHapus
  10. Sebagai blogger perlu banget untuk mengoptimasi media sosial juga. Bikin konten yang cetar, biar lebih menarik. Paling mudah sih memang lewat hape. Beruntung banget sekarang udah ada hape OPPO Reno6.

    Fitur OPPO Reno6 ini ngebantu banget para konten kreator untuk membuat konten yang lebih bagus lagi, terutama hasil jepretannya si Reno6 ini pasti hasilnya cetar membahana...

    BalasHapus
  11. Kamera ponsel jaman sekarang keren-keren gak kalah juga sama kamera mirrorless, asyik juga ya di OPPO Reno6 ada fitur Flare Portrait Videonya belum lagi fitur lainnya yang gak kalah menariknya. Pas banget kalau lagi cari pinsel baru Oppo ini bisa dijadikan pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai sekarang aku juga pakainya Oppo nih ponselnya, tapi belum nyibain OPPO Reno6 suka lihat fitur kameranya nih

      Hapus
  12. Pakai OPPO Reno6 ini kerjaan konten kreator jadi lebih ringan ya kak, soalnya kualitas gambar yang dihasilkan jempolan banget dan fitur2 yang ditawarkan ciamik deh

    BalasHapus
  13. Memang sekarang ponsel bukan sekedar alat komunikasi ya, Mbak. tapi juga sudah jadi senjata kita untuk bekerja. Makanya memilih hape harus pas dan mendukung kerja kita. termasuk kameranya tuh. Ngeblog memang butuh foto bagus untuk menunjang tulisan kita.

    BalasHapus
  14. Bener banget deh kalo content creator butuh alat perang yang mumpuni. Oppo nih cocok banget jadi pilihan membersamai para blogger.

    BalasHapus
  15. waduh berapa ya harganya. ngiler deh. pengen banget bisa bikin video efek sinematik pake hape canggih gini

    BalasHapus
  16. Warna Aurora yang cantik sekali. Mupeng nih aku pengin punya android smartphone baru merk Oppo Reno 6 ini. Apalagi fitur untuk motretnya kece.

    BalasHapus
  17. Mupeng banget sama OOPO reno6 Mbak, aku butuh kameranya yg bening buat efek bokeh yang natural. Udh gitu RAM-nya lega, bebas mau instal aplikasi apa saja.

    BalasHapus
  18. Suka sama desainnya yang fituristik gini.. Apalagi sama kemampuannya buat support para konten kreator.. auto suka dan pengen punya dah...

    BalasHapus
  19. Udah nabung dan jadi wishlist tahun ini. mudah2an segera terwujud wkwkw, aamiin dapat Oppo Reno6 tahun ini yaaak

    BalasHapus
  20. Wowww.... kalau dengan fitur Bokeh Flare Portrait video yang dihasilkan boisa memiliki efek bokeh sinematik dan dramatis mantul bange tnih mbak. Aku pengguna OPPO tapi tipe jadul hehe.

    BalasHapus
  21. wooow fiturnya keren nih
    buat yang suka fotografi kudum meminang OPPO Reno6 yang punya fitur bokeh buat hasilin foto sinematik. ciamik deh

    BalasHapus
  22. Kalau OPPO saya percaya banget sama kualitas foto dan videonya. Soalnya sudah dua kali pakek dan hasilnya selalu memuaskan. Bahkan untuk tipe di bawah Reno series hasilnya tetap keren. Ah, jadi pengin upgrade ke Reno Series kan, gara-gara review ini.

    BalasHapus
  23. Solawatin dulu ya kak. Semoga rejeki punya beneran aku. Spesifikasi nya mumpuni banget dan sesuai yang kubutuh

    BalasHapus
  24. Baca OPPO Reno6 jadi pengen nih. Bismillah moga2 bisa kebeli ya mba...hehe..cakep sih fitur dan speknya...

    BalasHapus
  25. hp impian dah lama ini, mau banget, kata teman kameranya keren, cocok banget niy buat para content creator ya, jadi wishlist ini

    BalasHapus
  26. Cocok nih OPPO terbaru Reno 6, insha Allah saya ingin belikan buat ortu saya agar makin maksimal bekerjanya

    BalasHapus
  27. Seneng banget ya mba kalau bisa punya tools buat mendukung pekerjaan kayak Reno 6 ini. Sudah kualitas kamera nya bagus banget ya. Mantaplah pokoknya

    BalasHapus
  28. Iya, makin lama pekerjaan blogger makin banyak. Apalagi jika memang serius dan mau merambah dunia konten kreator lainnya. Dan kamera DSLR atau semacamnya bisa jadi ribet. SOlusinya ya beli HP dengan spesifikasi mumpuni sepeti OPPO Reno 6 ini.

    BalasHapus
  29. Duh HP idaman nih OPPO Reno6, spec nya mumpuni, harganya terjangkau

    Harus cepat beli karena dalam waktu dekat harga HP akan mahal harganya

    BalasHapus
  30. Mupeng buangeettt aku mba
    soalnya OPPO ini produknya cihuy beuds
    aku kan pakai OPPO juga.
    Bener2 enjoy!

    BalasHapus
  31. Saya sejak lama naksir fitur Oppo Reno nih Mak, tapi sampai sekarang belum kesampaian, hehehe. Padahal katanya ini bagus ya buat content kreator, seperti yang mak jelaskan

    BalasHapus
  32. Sepertinya saya harus giat menabung untuk dapatkan OPPO reno ini karena kalau diliat dari fiturnya harganya juga tidak murah, hihihi. Tapi demi ngeblog dan hasil motret jadi bagus kayaknya berharga juga

    BalasHapus
  33. Layar amoled 🤩 bikin mupeng aja nih gegara lihat si Reno 6. Asik jadinya kerja bikin konten dengan ponsel mumpuni ini ya Kak Dee

    BalasHapus
  34. Kalo buatku menjadi konten kreator bukan sebuah keharusan, tapi pilihan.
    Mau berkembang lebih kreatif ayo, engga pun ya gpp.
    Mau konten video bagus, pilihannya ya Oppo Reno 6 yg banyak mendukung dengan spek2nya yang Gilak banget, bikin keceee hasil pideonya.
    Dan sebagai pengguna Oppo, jadi tergoda atulaah. Fix, milih buat gantiin..

    BalasHapus
  35. Fitur-fiturnya makin keren dan mutakhir
    Apalagi ada efek boleh yg bisa bikin hasil video lebih terlihat estetik.
    Perangkat yg yahuud bgt utk melengkapi bikin konten

    BalasHapus
  36. Wah ini bisa dijadiin modal buat para konten kreator nih ya, Mba. Semua kebutuhan membuat konten bisa di dapat dari Oppo Reno 6. Terutama di bagian cameranya nih. Keren

    BalasHapus
  37. Saya pun pengen punya OPPO Reno 6 ini mbak, terutama tertarik sama fitur keren kameranya dan juga fitur Game Focus Mode. Jadi kalau ngegame bisa tenang tanpa gangguan notif aplikasi lain

    BalasHapus
  38. Oppo REno 6 ini menjadi dambaan kita nih. Buat pepotoan, bikin video ciamik, kudu punya smartphone yang satu ini donk. Fiturnya lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, aku mau nabung dulu ah, kepengen punyaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun pengen nabung juga mbak. Tapi kalau nggak cepet terkumpul, ntar begitu duitnya cukup, eh udah ada seri barunya lagi yang lebih keren. Dan lebih mahal tentunya

      Hapus
  39. Untuk masalah kamera sih aku percaya bahwa oppo memang juara. Nah, kalau untuk main gamenya ini lho. Akutu capek sama hape yang selalu ngelag saat diajakin main. Kadang bikin kitanya kalah. Duh, kan gemes jadinya. Bisa kali ya pindah hati ke OPPO Reno6

    BalasHapus
  40. Jadi spesifikasi unggulan ada di kamera ya. Bener nih bikin video, buat foto bokeh, memang kudu pakai gadget yang menunjang biar hasil bisa maksimal. Oppo Reno ini nih salah satu rekomendasinya

    BalasHapus
  41. HP buat video kreator nih, cocok buat ngonten ya. Fast chargingnya ok banget. Dalam waktu 5 menit sudah berapa persen pengisian dayanya Dee?

    BalasHapus
  42. Saya pengguna aktif Oppo Reno. Sejak masih seri-seri awal hingga sekarang. Friendly usernya menyenangkan. Hasil fotonya ciamik. Jadi meskipun sekarang aktif menggunakan non-android, Oppo Reno Pro saya tidak akan dilepas. Tetap akan digunakan sampai kapanpun.

    BalasHapus
  43. aduh ngiler ngeces parah nih mak sama Oppo Reno 6, padahal aku belum juga setahun pakai Oppo Reno 4 Pro. Beneran deh selama pakai OPPO sejak 2013 hampir semua konten di media sosial dan blog itu dibuat dari camera OPPO aja

    BalasHapus
  44. Ini bikin mupeng bangets sih...Fitur-fitur yang ada di OPPO Reno6 ini benar-benar akan sangat membantu kita untuk selalu produktif dan kreatif dalam menghasilkan beragam konten.Harganya pun terjangkau ya

    BalasHapus
  45. Naksir banget sama OPPO Reno6. Sebagai pengguna setia OPPO, berharap banget bisa upgrade ke OPPO Reno6. Fiturnya kece. Cocoklah buat mamak blogger, ye khan...

    BalasHapus
  46. Selama ini pakai HP OPPO memang terpuaskan dengan hasil foto dan videonya apalagi buat selfie gitu mendadak glowing, hehe. OPPO Reno 6 ini makin OK banget fitur-fitur kameranya.

    BalasHapus
  47. Oppo reno ini idaman banget ya buat konten kreator. Kalau hpku udah nyerah, mungkin aku akan berburu ini

    BalasHapus
  48. Masuk wishlist deh oppo reno 6 ini. Oppo sih kameranya emang keren hasilnya ya, apalagi tambah fitur fitur yang bikin visual makin ciamik. Pasti mendukung banget buat kerja para konten kreator nih.

    BalasHapus
  49. Reno 6 menurutku buat bergaya oke tapi bagi yang kerjaannya di area digital tentunya worth banget. Kemampuan yang dimiliki oleh Reno 6 menurutku mumpuni untuk blogger seperti kita.

    BalasHapus
  50. Saudaraku hp nya OPPO (tapi bukan OPPO Reno6), aku beberapa kali cobain motret pake hp nya, memang bagus kamera OPPO, efek bokeh dapet dan motret malam hari juga bagus dengan night mode nya. Jadi tertarik nih dengan OPPO Reno6 yang warna Aurora :)

    BalasHapus
  51. Menilik fitur-fiturnya pas banget jika OPPO Reno6 ini adalah Smartphone Portrait Expert yang diciptakan untuk anak muda yang ekspresif, kreatif dan eksploratif!
    Seriusan, bisa sangat mendukung pekerjaan seorang konten kreator ini mah

    BalasHapus
  52. Bener banget ya jadi blogger butuh ponsel yang mumpuni selain buat roset bahan, posting juga butuh buat foto-foto medsos dan blog kita.. Keren nih Oppo Reno6.. Fiturnya lengkap..

    BalasHapus
  53. Kalau punya OPPO Reno6, gak perlu khawatir kalau ngambil konten di malam hari ya..pakai Reno6 hasilnya tetep baguus

    BalasHapus
  54. Baca review dari kumparan, dari segi desain sepertinya OPPO Reno6 ini sangat ergonomis dan bobot hanya 73 gram.
    Jelas ringan dong ini ya.
    Dijamin enggak bikin pegal kalau dipegang lama-lama.

    Setuju!
    Jodohnya content creator banget ne!

    BalasHapus
  55. Flash snapshot ini sepertinya berguna banget kalau kita mengambil fotonya dikejar-kejar waktu ya. nggak butuh waktu lama buat focusing dan memudahkan kita untuk mengambil obyek dengan cepat

    BalasHapus
  56. aku baru megang yang oppo reno 5 wewww skrg udah ada yang 6 cepett bener. jadi ngiler upgrade kan jadinya xD. Tapi dipercaya wes kamera oppo ini emang keceee. Malam hari pun tetap cantik popotoannya

    BalasHapus
  57. dari dulu Oppo Reno emang keren yaa. dari awal diluncurkan aku udah kesemsem sama oppo cuma ya gitu deh haha belum rejekinya pakai oppo reno. makanya kalau ada konten creator yang pakai udah paling kece hasil fotonya/

    BalasHapus
  58. Oppo Reno 6 yang ditaksir suamiku, katanya bagus banget, ternyata setelah baca artikel ini, aku malah yang kepengen mbak hihihi, apalagi aku lagi sering buat konten kecil-kecilan, pasti hasilnya ok banget nih.

    BalasHapus
  59. Smartphone impian banget nih.... Mau kumpulin uang dulu buat meminangnya

    BalasHapus