Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Film Srimulat : Hil yang Mustahal, Hadir untuk Obati Kerinduan Penggemar

Film Srimulat  : Hil yang Mustahal, Hadir untuk Obati Kerinduan Penggemar


Siapa yang tak kenal dengan grup lawak Srimulat? Bagi generasi 80 hingga 90 an, kehadiran grup lawak legendaris selalu ditunggu. Lama tak terdengar kabarnya, kisah Srimulat hadir kembali. Kali ini, Srimulat akan ditampilkan ke layar lebar. Film Srimulat : Hil yang Mustahal Hadir untuk Obati Kerinduan Penggemar. 

Sejarah Srimulat

Srimulat adalah grup lawak besutan Teguh Slamet Rahardjo. Grup lawak ini didirikan di Solo pada tahun 1950. Nama Srimulat sendiri diambil dari nama istri Teguh, Raden Ayu Srimulat. 

Pada awalnya, grup lawak Srimulat ini melakukan pertujukannya di gedung-gedung pertujukan. Kemudian, pada era 80 an dimana pertelevisian Indonesia mulai berkembang, mereka hadir di layar kaca. 

Bisa dibilang, grup lawak Srimulat ini adalah satu-satunya grup lawak dengan jumlah anggota terbesar. Beberapa diantaranya bahkan masih eksis hingga kini, yaitu Tessy, Kadir, Tarzan dan Nunung.  

Baca Juga : Mr Zoo : The Missing VIP, Dr. Dollitte nya Asia

Srimulat menjadi grup lawak yang sangat digemari. Tak hanya lucu, tetapi para pemainnya juga memiliki ciri khas masing-masing. Contohnya, Tessy yang memakai banyak cincin di jemarinya. 

Kenangan Akan Srimulat

Bagi saya, grup lawak Srimulat ini memiliki kenangan tersendiri. Saya tak hanya selalu menonton aksi mereka di layar kaca saja. Saya masih ingat, saat saya masih kecil almarhum Abi sering mengajak saya menonton Srimulat di THR (Taman Hiburan Rakyat) Surabaya. 

Srimulat memang lahir di Solo, tetapi jejak kejayaannya ada di Surabaya. THR menjadi saksi kejayaan Srimulat pada waktu itu. Setiap ada pertujukan Stimululat, THR akan ramai. Banyak penggemar Srimulat yang menonton langsung para pelawak idolanya. 

Pertujukan Srimulat terakhir yang saya tonton di THR adalah Srikandi Pelindung Ibu Pertiwi, pada 10 Agustus 2019. Tapi kali ini, saya menonton bersama suami. Abi sudah lama berpulang.

Srimulat Hadir Kembali

Kelucuan lawak Srimulat kini bisa dinikmati kembali. Mengenang kejayaan grup lawak legendaris ini, MNC Pictures dan IDN Pictures akan menghadirkan Srimulat ke layar lebar. 

Kelucuan lawak Srimulat akan dihadirkan oleh aktor dan aktris muda berbakat yang berkolaborasi dengan pemain senior. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini bertajuk, "Srimulat : Hil yang Mustahal". Judul yang diangkat dari slogan pemain Srimulat legendaris, Asmuni. 

Baca Juga : Review Film Nussa (2021) : Ajarkan Anak Meraih Kemenangan Sejati

Pada press conference yang diadakan pasa 6 Desember 2021 lalu, sutradara sekaligus Head of IDN Pictures, Fajar Nugros film ini berusaha menghidupkan kembali warisan tawa Srimulat. Melalui film Srimulat : Hil yang Mustahal ini, Fajar berharap penonton tak hanya terhibur tetapi juga mendorong persatuan bangsa Indonesia. Dimana Indonesia adalah bangsa dengan beragam suku namun bisa saling bersatu tanpa meninggalkan jati diri masing-masing. 

Film Srimulat : Hil yang Mustahal

Film Srimulat  : Hil yang Mustahal, Hadir untuk Obati Kerinduan Penggemar

Film Srimulat : Hil yang Mustahal ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang berbakat di bidangnya. Berikut adalah daftar pemain Film Srimulat : Hil yang Mustahal : 

1. Bio One sebagai Gepeng, 

2. Elang El-Gibran sebagai Basuki, 

3. Dimas Anggara sebagai Timbul, 

4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan, 

5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni, 

6. Erick Estrada sebagai Tessy, 

7. Zulfa Maharani sebagai Nunung, 

8. Morgan Oey sebagai Paul, 

9. Rukman Rosadi sebagai Teguh, 

10. Erica Carl sebagai Jujuk, 

11. Indah Permatasari sebagai Royani, 

12. Naimma Aljufri sebagai Ana, dan 

13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur. 


Semua pemain ini diharapkan mampu menghibur pecinta grup lawak legendaris ini. Juga menjadi panutan bagi generasi masa kini, sebagaimana yang diungkapkan oleh Winston Utomo, CEO IDN Media: 

“Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.” 

Obati Kerinduan Penggemar

Akhir kata, semua pihak berharap bahwa Film Srimulat : Hil yang Mustahil bisa menghidupkan kembali kelucuan grup lawak legendaris ini. Akting dari semua pemainnya diharapkan mampu mengobati kerinduan penggemar akan lawakan Srimulat yang selalu segar dan menghibur. 

Apalagi semua pemain menunjukkan totalitasnya. Seperti Bio One yang total melakukan riset belajar bahasa Jawa dan menurunkan berat badan sebanyak 9 kg demi memerankan tokoh Gepeng. Luar biasa!

Film Srimulat  : Hil yang Mustahal, Hadir untuk Obati Kerinduan Penggemar

Saya jadi nggak sabar untuk menonton film ini. Film Srimulat  : Hil yang Mustahil, hadir untuk obati kerinduan penggemar seperti saya ini. 

Yuk teman-teman, nanti jangan lupa ya menonton Film Srimulat  : Hil yang Mustahil. Kita nikmati kembali lawakan Srimulat yang sangat menghibur. 

56 komentar

  1. Wah iya juga ya, kalau karakter aslinya kan tak perlu pendalaman dilaek aksen dan sebagainya. Memang jadi tantangan sendiri untuk menghidupkan karakter Srimulat ini, semoga sukses!

    BalasHapus
  2. ya ampun film srimulat, dulu ini kesukaan almarhum ayah, jadinya kami ikutannonton juga dan ikutan ketawa lihat kelucuannya

    BalasHapus
  3. Legend banget ini zaman ibukku terus Aku kecil ikutan nonton Juga.. semoga bisa mengobati kangen srimulat ini apalg Ada pemain2 senior ya juga

    BalasHapus
  4. Soal Bio ONE yg tampak lebih kurus pernah baca disebuab artikel
    Oh ternyata untu remake Srimulat ini
    Wah pasti akan jadi ajang melepas kerinduan terutama bagi para penggemarnya sekaligus memperkenalkan kpd generasi Z

    BalasHapus
  5. Wah Srimulat ini emang grup lawak yang legend ya. Baru tahu ternyata dibikin filmnya. Hehe penasaran sama akting Dimas Anggara dan Morgan Oey kalau jd pelawak gmn tuh ya :D Apa bisa seperti tokoh aslinya nanti? :D

    BalasHapus
  6. Mungkin ya, Srimulat pada jamannya adalah satu-satunya program atau group lawak/komedi yang selalu ditunggu. Hingga muncullah para komedian atau program-program komedi terkini. Tapi menurutku, komedi dulu dan sekarang memang sudah jauh berbeda. Apakah Film ini bisa memunculkan ruh dari group dan konsep Srimulat seperti dulu? Penasaran jadinya :)

    BalasHapus
  7. Hadirnya Srimulat: Hil yang Mustahal ini bisa sebagai pengobat rindu meski dengan wajah baru. Selain itu, bisa banget buat kita ketawa bareng yang seru.

    BalasHapus
  8. Wah, film Srimulat ini pasti akan mengocok perut penonton.
    Sangat dinanti dan akan sangat tinggi ekspektasinya. Kalau nonton asiknya sama Ibu dan Bapak, para penikmat Srimulat.
    Candaannya "nyambung" ya.. Eee, kecolok, kecolok...
    Hahhaa...kangen.

    BalasHapus
  9. Wah, mbak, endingnya bikin tambah penasaran. Bagaimana para milenial ini akan memerankan generasi di atasnya. Dengan totalitas seperti pemain Gepeng, wah, ini sih layak banget untuk ditonton.
    Btw, bapak juga pernah ajak saya nonton Srimulat langsung di panggung saat roadshow. Kenangan banget.

    BalasHapus
  10. Jadi ga sabar pengen nonton Srimulat versi milenial . Belum kebayang kelucuannya apa adaptasi total atau disesuaikan dengan gaya milenial

    BalasHapus
  11. Nggak bisa dipungkiri Srimulat merupakan pionir grup lawak ya mbak di Indonesia. Dan saya salah satu yang suka menanti acara-acara Srimulat. Dari kemarin saya udah baca berita untuk film Srimulat ini dan penasaran bagaimana niih filmnya. Karena dilihat semua karakter diperankan oleh orang berbeda ya dari asli (kecuali yang udah meninggal). Semoga sukses film ini, bisa menghibur yang rindu akan Srimulat.

    BalasHapus
  12. Kehadiran film Srimulat ini bakal.jadi obat rindu buatku juga nih, dari dulu duka nonton sama bapak. Seru dan bikin ketawa.

    BalasHapus
  13. Aku dulu waktu masih kecil banget sering diajak mbah uti nonton Srimulat. Ini tontonan legend banget. Generasi orang Tia kita pasti seneng ya bisa muncul lagi nih Srimulat

    BalasHapus
  14. Srimulat jaman ibuku banget nih mba
    .sempat banget lagi kecil ikut nonton Juga semoga nih bisa melepas kerinduan Dan Ada chemistry dgn yg lama

    BalasHapus
  15. Kalau lihat pemain-pemainnya, sebagian ada dari kalangan artis baru ya. Apakah mereka bisa menjiwai peran-peran dari tokoh Srimulat terdahulu? Heheh, kangen banget lihat lawakan jaman dulu nih

    BalasHapus
  16. Wah, pasti seru ya ada film Srimulat reborn. Jadi kangen keseruan Srimulat di masa lalu. Hil yang mustahal ini istilah yang paling tak terlupakan..hehe

    BalasHapus
  17. Kagum banget sama pemain Srimulat.
    Meski ilmu branding belum seperti sekarang, tapi karakter di Srimulat ini jelas memiliki branding yang kuat. Salut karena kini dihidupkan kembali menjadi sebuah Film yang tentu sangat dinantikan masyarakat.

    BalasHapus
  18. jadi ingat zaman kecilku ini bakal seru deh lawakannya, ditunggu banget film-nya buat obat rindu zaman kecil dulu

    BalasHapus
  19. Meski diperankannya oleh tokoh baru tapi tetap penasaran nih kisah Srimulat jaman now lewat filmnya ini. Pengen berkesempatan nonton juga

    BalasHapus
  20. Srimulat sebagai grup komedi lawas pastilah memiliki penggemar, apalagi yabg fans berat ya. Jadi sekiranya Srimulat reborn ini mengobati kerinduan para fansnya

    BalasHapus
  21. Aku tak sabar untuk tertawa bersama Srimulat. Dulu sring sekali terhibur dengan aneka tawa dan gurauan yang menghibur ini

    BalasHapus
  22. aih seruu ada srimulat reborn. ikutan nungguin ahh. biar bisa nostalgia dulu suka nonton srimulat

    BalasHapus
  23. Srimulat ini keren banget bisa bertahan sekian lama di dunia hiburan Indonesia. Meski pertunjukannya sendiri udah nggak ada tapi pemain-pemainnya masih muncul di acara-acara komedi. Dengan film ini semoga generasi muda juga jadi kenal dengan Srimulat.

    BalasHapus
  24. Terakhir dr anggota srimulat yg sering eksis dan dikenal generasi milenial Nunung ya

    BalasHapus
  25. nggak nyangka banget bio one bisa begitu penampilannya, bener2 totalitas ya
    jadi penasaran gimana mereka menjadi srimulat :D

    BalasHapus
  26. Wah Srimulat ada the movienya ya sekarang, pasti banyak penggemarnya juga nih pada nonton. Belum ada grup kaya Srimulat yang muncul baru ya sekarang, jadi pada nostalgia pastinya dengan adanya film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Lidya. Kayaknya belum ada yang ngalahin srimulat. Jadi kayaknya pada nostalgia deh...

      Hapus
  27. Srimulat itu seru banget, sejak dulu suka nontonnya, bikin ketawa. Hadirnya film ini tentu bisa jadi obat rindu ya mba.

    BalasHapus
  28. Srimulat emang legendaris. Belum ada yg bisa ngalahin lucunya srimulat. Jadi pengen nonton filmnya kalau dah tayang nih .

    BalasHapus
  29. Penasaran asli dengan film ini banyak pemainnya yang keren dan penasaran transformasi mereka memerankan tokoh Srimulat yang legendaris ini, seperti Bione sebagai Gepeng totalitas banget

    BalasHapus
  30. Srimulat ini lawak the legend banget ya, aku ingat masih kecil dulu nonton srimulat, dan memang selalu bikin ngakak banget. Penasaran sama filmnya

    BalasHapus
  31. penasaran niihhh sama akting pemain muda yang nerusin jejak legendarisnya Srimulat. nggak mudah pasti, tapi semoga aja mereka sama bagusnya dan menjiwai perannya depenuh hati.

    BalasHapus
  32. Akhirnya Srimulat yg legendaris akan difilmkan. Semoga sukses menghibur masyarakat terutama anak milenia dan menjadi bangga bahwa dahulu pemain komedi tak kalah kerennya dari komedian masa kini.

    BalasHapus
  33. Wah, aku juga jadi gak sabar nih Mba pengin nonton filmnya. Karena, diperankan oleh pemain-pemain baru jadi penasaran sama aktingnya. Semoga tetap lucu dan sesuai karakter aslinya.

    BalasHapus
  34. Srimulat tuh salah satu legenda di dunia hiburan. masih inget banget dulu nontonnya rame-rame. Jadi penasaran deh nanti film layar lebarnya kayak apa ya..

    BalasHapus
  35. Wah srimulat ya. Aduh itu grup lawak jaman aku itu. Langsung inget ama nunung aku, tessi. Wah sekarang ada filmnya ya. Aku sangka pemainnya pemain asli tapi trnyata pemain muda ya. Jadi penasaran aku lihat acting mereka.

    BalasHapus
  36. Srimulat group lawak lamaa yang banyak penggemarnya, semoga dengan munculnya srimulat baru bisa membantu penonton yg kangen akan atraksi lucu srimulat

    BalasHapus
  37. Sangat legenda di zamannya, munculnya Srimulat tentu sangat menghibur krn dapat mempertontonkan adegan lucu

    BalasHapus
  38. Tokoh srimulat favorit molly itu mbak nunung. Kayaknya srimulat dan bagito duo grup lawak legendaris indonesia

    BalasHapus
  39. Ya Allah jadi inget dulu gak pernah absen nonton Srimulat di TVRI. Bisa ngakak sampai jungkel-jungkel kalau udah adegan Nunung sama Basuki.

    BalasHapus
  40. Menantikan sekali bangkitnya perfilman Indonesia. Dengan adanya Film Srimulat "Hil yang Mustahal", pasti akan membuka kembali memori kenangan akan karakter Srimulat yang lucu membagongkan. Hahha...

    BalasHapus
  41. Wahh... jadi pingin nongtong. Dulu masa kecil ya hiburannya Srimulat. Kayanya komedi paling nge hits masa itu deh ya. Awal banget nontonnya masih di TV item putih

    BalasHapus
  42. Bagus banget nih film Srimulat dibikin biar anak remaja dan anak muda zaman sekarang jadi akrab dengan kelompok komedi legendaris ini yaa..salut sama Bione yangtotalitas banget meranin Gepeng sampai turunkan berat badan..

    BalasHapus
  43. Haha sama kalau inget Srimulat ya ingat gedung yang di belakang THR itu, msh ada gak yaa
    Aku penasaran sama akting2 aktor2 yang masih2 muda2nya gmn memerankan tokoh2 Srimulat, semoga memuaskan hehhe

    BalasHapus
  44. Wah totalitas sekali hingga menurunkan berat badan 9 kilogram demi memainkan peran ini. Udah kebayang bakalan kocak dan bikin nostalgia dengan Srimulat yang melegenda ini

    BalasHapus
  45. daftar pemainnya sih oke ya ada rano karno juga. semoga aja nanti filmnya juga keren dan bisa diterima dengan baik oleh pecinta film

    BalasHapus
  46. Yang pemeran Gogon itu bisa mirip banget ya. Totalitas banget aktornya memerankan tokoh si Gogon

    BalasHapus
  47. Mantap yaa komitmen pemeran gepeng sampai menurunakn berat badan 9 kilo. semoga tetap sehat dan bisa mengembalikan lagi tubuhnya yang normal. Srimulat memang legendaris banget ya. patutlah dinaikan ke layar lebar

    BalasHapus
  48. Oh ternyata akan dijadikan film ya, kemarin sempat lihat di timeline instagram, si pemeran Jujuk nyekar ke makam Jujuk. PEmerannya cantik banget, penasaran gimana nati aktingnya

    BalasHapus
  49. Ternyata ini yg bikin bio one jadi kurus banget sampe pangling. Penasaran kan di TV tuh utk film apa sih kalo sampe rela gak makan berhari2. Srimulat itu termasuk tontonan yg aku sukai dulu pas masih di TV, dan emang lucu banget

    BalasHapus
  50. Ini suatu upaya buat melestarikan dan memperkenalkan srimulat kepada generasi z. Dan juga obat kangen para oppah dan omah. Mantap

    BalasHapus
  51. srimulat dari legend maka jika difilmkan tentu para pemainnya akan maksimal dan total dalam mendalami seperti karakter srimulat di dalamnya

    BalasHapus
  52. Luar biasa BioOne ya bisa berubah drastis demi memerankan tokoh di film ini, Srimulat emang legend seneng banget dulu pas masih ngecil nonton srimulat malem2 kan biasanya pas weekend pula... duh ga sabar nonton

    BalasHapus
  53. Wah aku kog jadi penasaran sama film-nya setelah lihat daftar pemain-pemainnya. Apalagi ada Bio one juga hihihi, pengen tahu kayak apa jadinya pemain2 ini berperan sbg pemain Srimulat ya

    BalasHapus
  54. Hil yang mustahal itu jargonnya mendiang Asmuni ya? Kece banget nih pasti filmnya, apalagi sutradaranya Fajar Nugros yang sudah banyak pengalaman. Wah gimana rasanya nonton Srimulat secara langsung? Kalau saya dulu nontonnya di tv ikan terbang.

    BalasHapus
  55. Srimulat sih legend banget. Aku inget dulu suka nonton srimulat di TVRI, sampe hapal ama gaya becandanya. Paling suka ama asmuni dan basuki kalau jadi pembantu. Jadi pembantu tapi sengaknya ngalahin majikan. Malah majikannya diatur2. hahaha

    BalasHapus