Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Alasan Pentingnya Buka Tabungan Online Lebih dari Satu

Tabungan | pexels

Saat ini rekening bank tidak hanya berguna untuk menabung saja, tapi juga sebagai alat bertransaksi. Ditambah lagi kini beberapa bank memberikan berbagai fitur untuk mendukung berbagai transaksi, terutama pada produk digital banking. Buka tabungan online dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki beberapa rekening.

Tapi tidak mau direpotkan dengan pembukaan rekening di bank yang memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengantre dan mengisi formulir. Buka tabungan online lebih dari satu sebenarnya memiliki banyak kegunaan. Justru dengan memiliki beberapa rekening kamu bisa lebih mudah dalam mengatur keuangan


5 Alasan Mengapa Harus Memiliki Rekening Tabungan Lebih dari Satu

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa memiliki rekening lebih dari satu itu bukanlah sebuah keharusan. Padahal ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan dua rekening tabungan. Selain dapat mempermudah mengatur keuangan, kamu akan mendapatkan penawaran promo menarik dari berbagai bank. 

Jadi tidak ada salahnya bila kamu buka tabungan online lebih dari satu untuk menunjang kebutuhan transaksi dan keperluan lainnya. Berikut penjelasan terkait alasan mengapa kamu harus memiliki rekening lebih dari satu.

1. Menata Lalu Lintas Keuangan

Kebanyakan orang yang menyimpan uang tabungan dan dana darurat di rekening yang sama. Biasanya mudah mengutak-atik dana khusus tersebut, sehingga perencanaan keuangan menjadi berantakan. Alhasil dana darurat atau uang tabungan yang disimpan akan berkurang bahkan habis terpakai untuk kebutuhan tidak penting.

Ketika kamu buka tabungan online lebih dari satu maka hal tersebut akan kecil kemungkinannya terjadi. Dengan memiliki beberapa rekening, beberapa tujuan keuangan akan lebih terencana dan mudah dicapai. Misalnya kamu akan mengumpulkan dana darurat dan dana untuk investasi, maka kamu bisa menyimpannya di rekening yang berbeda.

2. Lebih Mudah Mewujudkan Tujuan

Dengan memiliki rekening khusus untuk masing-masing tujuan keuangan, kamu bisa lebih fokus dalam merealisasikannya. Secara tidak langsung lalu lintas keuangan menjadi lebih tertata berkat memiliki rekening lebih dari satu.

3. Menunjang Tata Kelola Bisnis

Sekecil apapun bisnis yang kamu jalankan pastikan rekening keuangan bisnis tersebut diletakkan di satu rekening khusus. Jangan campur keuangan bisnis dengan keuangan pribadi agar kamu lebih mudah dalam mengelola keuangannya. Sebaiknya buka tabungan online baru untuk keluar masuknya uang yang bersumber dari bisnis tersebut.

4. Mendapatkan Berbagai Promo Menarik

Setiap bank memiliki penawaran promo yang berbeda-beda, jika kamu memiliki beberapa rekening tabungan. Oleh sebab itu, kesempatan untuk mendapatkan promo menarik akan lebih mudah. Dengan promo-promo tersebut kamu bisa lebih hemat saat melakukan berbagai transaksi, terutama ketika berbelanja.

5. Untuk Menerima Pendapatan Lebih dari Satu Sumber Pekerjaan

Apakah kamu seorang freelancer? Jika iya pasti kamu akan mendapatkan projects pekerjaan dari orang yang berbeda-beda. Untuk mempermudah proses pembayaran jasa kamu perlu menyesuaikan rekening bank yang dimiliki klien. Meskipun hal tersebut bukan sebuah keharusan. Tapi tidak ada salahnya jika kamu memiliki beberapa rekening.

Untuk mempermudah proses pembayaran jasa yang kamu tawarkan. Selain berguna untuk freelancer, memiliki rekening lebih dari satu juga penting bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utamanya. Supaya pendapatan antara pekerjaan utama dan sampingan tidak tercampur.


Cara Buka tabungan Online PermataME

Permata bank
Tabungan online | Pexels


PermataME adalah produk tabungan dari PermataBank yang menawarkan kemudahan dalam proses pembuatan rekening. Kamu tidak harus pergi ke bank untuk mendapatkan rekening baru, proses pembukaan rekening dapat dilakukan melalui aplikasi PermataMobile X.

Berikut langkah-langkah buka tabungan online PermataME:

  • Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Unduh aplikasi PermataMobile X di Google Play Store atau App Store.
  • Buka PermataMobile X lalu pilih pilih ‘mulai’. Pilih “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  • Pada PermataStore, pilih produk PermataME
  • Isi formulir hingga semua proses selesai


Bagaimana mudah bukan buka tabungan online di aplikasi PermataMobile X? Kamu bisa memiliki rekening baru tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengantre di bank. Tidak hanya memberikan kemudahan, ada banyak penawaran menarik yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan PermataME.

Buka Tabungan Online PermataME dan Dapatkan Berbagai Penawaran Menarik


PermataME merupakan produk tabungan dari PermataBank yang ditujukan untuk menunjang gaya hidup kalangan anak muda. Kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan ketika menggunakannya, berikut beberapa keuntungan menggunakan PermataME:

  • Cara buka tabungan online PermataME mudah cukup melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X dengan proses yang cepat.
  • Nasabah akan mendapatkan cashback 10 persen setiap melakukan transaksi di transportasi online, serta dapatkan cashback 20 persen pada transaksi belanja online, tidak hanya itu saja nasabah juga akan mendapatkan cashback 30 persen untuk transaksi ngopi dan nonton.
  • Nasabah akan mendapatkan gratis biaya tarik tunai jika saldo sebelum transaksi minimal sebesar Rp1 juta, tarik tunai dapat dilakukan di semua ATM di dalam maupun di luar negeri berlogo VISA/PLUS.
  • Kartu debit PermataME yang diberikan kepada nasabah didesain khusus dan eksklusif.
  • Nasabah akan mendapatkan gratis biaya administrasi dan transfer online melalui PermataATM, PermataMobile X, dan PermataNet.
  • Nasabah akan mendapatkan berbagai penawaran promo eksklusif dari berbagai merchant ternama.


Jangan ragu lagi segera buka tabungan online PermataME dan dapat berbagi promo menarik dari berbagai merchant ternama. Kamu juga akan lebih mudah dalam mengatur keuangan saat memiliki rekening lebih dari satu.

11 komentar

  1. Setuju, punya tabungan online lebih dari satu itu perlu...untuk berbagai kepentingan yang menunjang kegiatan kita. Apalagi jika ada PermataME produk tabungan dari PermataBank ini
    Kemudahan dalam proses pembuatan rekening bikin kita ga perlu pergi ke bank , hanya melalui aplikasi PermataMobile X yang punya segala fitur penunjang

    BalasHapus
  2. Aku dulu pernah punya beberapa buku tabungan bukan karena banyak uang tetapi untuk bayaran cicilan. Misalkan rumah, bayar uang kuliah dari bank berbeda-beda. Aku belum pernah punya tabungan di bank Permata. Boleh juga nih suatu hari buka rekening disana ya

    BalasHapus
  3. Setuju mbak soal punya rekening lebih dr satu yang memudahkan lalu lintas keuangan. Tapi memang harus jeli pilih jenis tabungan karena banyak rekening bisa ngaruh ke biaya bulanan (bilang gini karena saya sempat salah pilih jenis tabungan, jadi biaya bulannannya 25 ribu huhuhu...mana mau ditutup tapi ngelink ke reksadana).

    BalasHapus
  4. Iya nih mbaaa aku lagi belajar untuk mengalokasikan financial rumah tangga. Penting banget punya tabungan online lebih dari satu, sama halnya jangan simpan telur di satu keranjang. Bank Permata ini recommended deh

    BalasHapus
  5. Jujurly aku nih masih maju mundur untuk membuka rekening secara online, kalau ganti kartu secara online sudah 2x tapi buka rekening belum. Padahal aku harus membuat 1 rekening baru tapi masih menimbang antara online atau datang langsung.

    BalasHapus
  6. Memudahkan nasabah banget di era pandemi seperti ini.

    Hemat waktu, hemat biaya pastinya karena kalau keluar rumah mesti sambil lirik lirik jajanan

    BalasHapus
  7. Aku sudah punya tabungan Permata, bukanya mudah dan ngak ribet harus pakai surat domisili segala padahal KTP ku Medan aku buka rekeningnya di Tangerang. Semakin mudah sekarang buka tabungan online

    BalasHapus
  8. Aku dulu setia punya 1 rekening. Sekarang, hayuklah bikin rekening baru apalagi tabungan online mudah banget buatnya. Tinggal isi data lewat aplikasi, hubungi CS, kelar. Semoga habis ini rezekinya nambah yaaa

    BalasHapus
  9. Saya hanya punya dua, satu rekening dapur , keluar masuk pendapatan, kedua tabungan . Dan merasa dua aja cukup kalau lebih berat di biaya admin kalau uangnya kecil kecuali pendapatan nambah bolehlah nambah satu tabungan lagi, tabungan jalan jalan hahaha Aamiin.

    BalasHapus
  10. Nah iya manfaatnya banyak banget kalau punya tabungan online lebih dari 1. Akupun bikin 3 tabungan online untuk memudahkan ngatur uang.

    BalasHapus
  11. Saya belum ada nih tabungan online. Adanya beberapa rekening tabungan aja yang 1 buay gaji dan satunya buat pengeluaran. Hehe. Tertarik sih bikin tabungan digital gitu tapi masih bingung mau buka tabungan apa.

    BalasHapus