Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Akseleran Bantu UMKM Indonesia Melalui Pendanaan Online P2P Lending

 


Pendanaan Online


Akseleran Bantu UMKM Indonesia Melalui Pendanaan Online P2P Lending menjadi angin segar bagi pelaku UMKM. Bagaimana tidak, UMKM masih memiliki keterbatasan akses dalam memperoleh modal usaha. Tidak seperti perusahaan menengah keatas, yang memiliki akses pinjaman modal ke bank. 


Pendanaan online P2P Lending ini menjadi harapan bagi pelaku UMKM untuk bisa memperoleh pinjaman modal. Pinjaman UMKM ini nantinya bisa membantu UMKM berkembang pesat. 


Bagaimana caranya pendanaan online bersama P2P lending Akseleran ini membantu UMKM Indonesia? Yuk baca artikel ini sampai habis. 🤗🤗🤗


Mengenal Pendanaan P2P Lending Akseleran


Perkembangan teknologi yang semakin cepat, mampu mengubah gaya hidup kita. Kini kita semua bisa melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari mengirim hingga meminjam uang tanpa perlu ke bank. Semua bisa dilakukan secara online dengan fintech peer to peer (P2P) lending. 


P2P Lending Akseleran


Akseleran adalah platform pendanaan online yang berbasis web dan aplikasi pada smartphone (iOS dan Android). Di Akseleran ini pemberi pinjaman (lender) dan penerima pinjaman (borrower) bisa bertemu untuk melakukan transaksi pinjaman modal. 


Saat melakukan transaksi, lender akan mendapatkan manfaat bunga setiap bulan atau tahun, sesuai dengan kesepakatan. Sedangkan borrower akan dikenakan bunga dari pinjaman yang diajukan.


Tak perlu khawatir bertransaksi di Akseleran ini. Akseleran adalah P2P Lending yang resmi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Cara kerja Akseleran juga sudah diawasi oleh OJK, sesuai dengan peraturan OJK Nomor 77/POJK.01/2016. 


Cara Kerja P2P Lending Akseleran


Bila borrower ingin mendapatkan pinjaman modal, siapkan dulu dokumen-dokumen yang diperlukan sebelum melakukan pengajuan secara online. Dokumen yang diperlukan ini contohnya adalah laporan keuangan pada jangka waktu tertentu hingga tujuan mengapa membutuhkan pinjaman.


Jangan khawatir jika dokumen ditolak. Akseleran akan memberitahu dokumen apa yang perlu diperbaiki lalu diajukan kembali. Bila sudah disetujui, maka akan terbit campaign yang bisa dilihat oleh para lender di platform Akseleran. 


Sedangkan bagi lender, bisa melihat campaign yang sudah disiapkan oleh tim Akseleran. Lender akan bisa melihat secara lengkap calon borrower nya. Mulai dari jenis usaha, lokasi usaha hingga deskripsi lengkap tentang usaha tersebut. 


Jika sudah cocok dengan salah satu campaign, lender bisa segera mengembangkan usahanya pada usaha tersebut. Tentunya, lender akan mendapatkan bunga atas pinjaman yang diberikan. 


Pilihan Pinjaman untuk UMKM di Akseleran


Pinjaman UKM


Akseleran berkomitmen membantu UMKM Indonesia dengan memperluas akses para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Semuanya bisa punya potensi berkembang. 


Melakukan pinjaman online di Akseleran ini memberikan banyak kemudahan bagi pelaku UMKM, seperti : 


1. Kebebasan menentukan besarnya pinjaman

2. Proses yang cepat

3. Jaminan pinjaman (agunan) yang fleksibel

4. Biaya pemrosesan aplikasi pinjaman yang rendah, yaitu 0,25%


Ada banyak pilihan pinjaman UMKM di Akseleran ini. 


1. Invoice Financing

Punya invoice yang belum cair? Bisa banget digunakan sebagai jaminan pinjaman.


2. Inventory Financing

Stock inventory yang dimiliki bisa dijadikan jaminan. Nilai dari inventory financing ini maksimal 50% dari nilai inventory yang dijaminkan.


3. Receivables Financing

Jika mengajukan receivables financing, gunakan Purchase Order (PO), Surat Perintah Kerja (SPK) atau kontrak yang dimiliki. Besarnya pinjaman untuk receivables financing ini mulai dari Rp. 75 juta hingga 2 milliar, dengan tenor pinjaman sampai dengan 6 bulan dan bunga hingga 21% per tahun.


4. Capex Financing

Bila membutuhkan pembiayaan untuk pembelian ataupun perbaikan aset usaha, kita bisa memilih Capex (Capital Expenditure) Financing ini. 


5. Online Merchant Financing

Jika punya toko online, bisa mengajukan pinjaman modal kepada platform marketplace yang menjadi patner Akseleran, antara lain Bukalapak, Tokopedia, Ralali,, dan Bhineka tanpa agunan. Syaratnya, toko online sudah aktif selama 6-12 bulan dengan memperoleh laba. 


Baca Juga : Cara Sukses Tingkatkan Omset Brand Bersama Ecommerence Enabler Terbaik di Indonesia


Pendaftaran Pendanaan UMKM di Akseleran


Mau mengembangkan dana (muli dari Rp. 100.000), di Akseleran untuk membantu UMKM Indonesia? Bisa banget! Caranya mudah kok, yang pertama tentu harus mendaftar dulu di Akseleran.


Baca Juga : Kilau Digital Permata Flobamora : Dorong UMKM Bangkit dengan Pasar Digital


Cara Mendaftar Akseleran


Mendaftar di P2P Lending Akseleran ini semuanya dilakukan secara online. Sebelum mendaftar siapkan dulu beberapa dokumen sebagai berikut : 


1. KTP

2. NPWP

3. Nomor rekening bank

4. Tanda tangan digital di PrivyID


Kemudian, buka platform Akseleran. Bisa melalui web maupun aplikasi yang ada di smartphone. 


Langkah-langkahnya sebagai berikut : 


1. Masukkan email dan password

2. Lakukan verifikasi email

3. Masukkan kode referal AKSLDIAN329930, agar bisa mendapatkan saldo gratis sebesar Rp. 100.000,00

4. Lakukan verifikasi nomor handphone

5. Pilih sebagai LENDER dan PERORANGAN

6. Isi data diri dan lakukan cek kembali untuk mengetahui bahwa data yang diisikan sudah benar

7. Tanda tangani secara digital

8. Cek inbox untuk mengetahui bahwa proses registrasi berhasil


Cara Mengembangkan Dana di Akseleran


Bila ingin mengembangkan dana di Akseleran untuk membantu UMKM Indonesia ini caranya mudah. Keamanannya juga terjamin. 


Bila ingin lebih terjamin keamanannya, lakukan saja diversifikasi pinjaman dengan cara melakukan survey peminjam. Lakukan sebelum ikut campaign di Akseleran. 


Oh ya, pilih tenor pinjaman yang singkat saja (1-3 bulan), agar bisa lebih sering bergabung dalam campaign di Akseleran. Bila mau lebih berkembang pesat, lakukan pengembangan dana beserta bunga yang sudah didapat. 


Akseleran Bantu UMKM Indonesia Melalui Pendanaan Online P2P Lending


Dengan melakukan pendanaan online P2P Lending di Akseleran ini kita tak hanya bisa mengambangkan dana dan memperoleh keuntungan saja. Tetapi juga membantu UMKM Indonesia untuk mendapatkan bantuan modal. UMKM Indonesia bisa semakin berkembang. 


Jadi tunggu apalagi, yuk bergabung di Akseleran, bantu UMKM Indonesia melalui pendanaan online P2P Lending. 






34 komentar

  1. UMKM akan sangat terbantu untuk mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi dengan adanya pinjaman untuk pendanaan online P2P Lending ini

    BalasHapus
  2. Semoga dengan hadirnya pendanaan online P2P Lending di Akseleran ini dapat membantu UMKM mengembangkan usaha dengan cepat dan aman tanpa was-was

    BalasHapus
  3. Ini nih yang memudahkan para UMKM membesarkan usahanya. Pendanaan online dari P2P lending. Mana tuh persyaratan dokumennya nggak rumit untuk diuruslah ya.

    BalasHapus
  4. Mbak aku penasaran deh kalau pengajuan pinjaman ditolak karena apa? terus Akseleran ini dapat membantu UMKM dalam bentuk pinjaman maksimal berapa? ada agunannya jugakah?

    BalasHapus
  5. sekarang bisnis UMKM di Indonesia semakin gencar didukung oleh program2 yang membantu berkembangnya UMKM. salah satunya ya ini pendanaan online dari P2P lending, programnya cukup bagus ini untuk usaha lebih berkembang..

    BalasHapus
  6. Cara daftarnya mudah ya, Mbak Dee. Terus ada beragam jenis pinjaman juga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sekarang pengusaha UMKM bisa lebih mudah untuk mengembangkan usahanya dengan kemudahan mendapatkan modal pinjaman untuk usahanya.

    BalasHapus
  7. Dengan adanya pendanaan online dari Akseleran bisa jadi angin segar untuk UMKM kita ya. Mereka bisa bangkit lagi dengan penambahan modal yang diberikan. Semoga bisa memacu perkembangan usaha UMKM di Indonesia

    BalasHapus
  8. Keren bangett. Apalagi abis pandemi kek gini yaa banyak yg butuh modal buat mulai usaha lagii.

    BalasHapus
  9. Sekarang banyak ya fintech yang membantu para UMKM untuk memperoleh modal..

    BalasHapus
  10. Wah dengan adanya pinjaman online dari akseleran ini sangat membantu banget ya buat para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya atau untuk memulai usahanya lagi. Cara pendaftarannya juga gampang nggak ribet.

    BalasHapus
  11. Sangat membantu sih ini buat UMKM soal dana. Karena dengan memiliki bujet dana yang cukup, bisa untuk mengembangkan bisnis

    BalasHapus
  12. semoga para UMKM makin terbantu dengan adanya akseleran ini ya dan semoga ekonomi Indoensia makin membaik sehingga banyak pengusaha UMKM bangkit kembali

    BalasHapus
  13. Dari kapan, ya?
    Mungkin sejak awal corona deh aku kenal akseleran. Sempet gabung dan berpartisipasi dalam beberapa pendanaan juga

    BalasHapus
  14. Jadi kita bisa mengembangkan dana di Akseleran untuk membantu UMKM Indonesia ya mbak. Ternyata caranya juga mudah. Jadi lebih aman.

    BalasHapus
  15. Pengen sih mbak Dee ikutan yang akseleran ini tapi untung aku belum pake. karena sekarang usaha yang aku jalani bubar jalan, grak!

    Insya Allah ke depan ada rencana usaha lain lagi, doain ya mbak Dee

    BalasHapus
  16. Dengan modal 100ribu aja kita bisa bantu UMKM ya lewat pendanaan di Akseleran ini. Tahun lalu saya pernah coba nih investasi di sini dan gak mengecewakanlah karena selalu dapat informasi terkait update terbarunya

    BalasHapus
  17. soal modal emang penting banget ya buat keberlangsungan UMKM, untungnya sekarang ada banyak bantuan permodalan yang makin mudah nih

    BalasHapus
  18. menarik dengan adanya p2p lending ini, sehingga umkm cukup terbantu mengembangkan usahanya

    BalasHapus
  19. Caranya sangat baik yaa..
    Saling bantu dan tolong menolong dengan tetap menggunakan manfaat dari dana nasabah yang dipercayakan untuk membantu UMKM.
    Semoga semakin berkah rejekinya.

    BalasHapus
  20. Cara pengajuannnya cukup sederhana dan mudah. Jaminannya pun beragam. Dengan pendanaan online dengan P2P lending UMKM makin mudah mengembangkan bisnis dan mendapatkan suntikan modal.

    BalasHapus
  21. Aku udah 2 tahunan ini jadi lender di akseleran mbak, pilih yang autolending aja. Soalnya kalau nggak gitu suka ketinggalan tiap ada campaign, baru login ternyata pendanaan yang dibutuhkan udah 100% aja.Jadi lender di akseleran bisa membantu UMKM sekaligus investasi

    BalasHapus
  22. Baru tahu aku maak tentang P2P lending UMKM ini. Ternyata sistem kerjanya saljng tolong menolong yaa istilah awamnya.
    Semoga makin banyak UMKM yang terbantu karena sistem pengajuannyapun mudah

    BalasHapus
  23. Kalau mau join akseleran ini harus masukkan kode referal ya, supaya dapet 100K. Lumayan aja nih. Cuz ah

    BalasHapus
  24. Pendaftarannya mudah banget ya, Mbak. Dan ternyata banyak jenis untuk pembiayaannya. Pelaku UMKM harus tahu, nih. Lumayan.

    BalasHapus
  25. Wah, menarik sekali ini mbk infonya. Wajib tau ini para pelaku UMKM. Pun kalo ditolak kita dikasih tau ya, jadi kita bisa perbaiki data datanya.

    BalasHapus
  26. Download aplikasinya mudah sekali. Selain itu prosesnya juga mudah. Makasih rekomendasinya ya. Ba

    BalasHapus
  27. Pendanaan untuk UMKM memang dibutuhkan banget ya untuk meningkatkan usahanya. Lewat Akseleran kita bisa ikut berpartisipasi dalam pendanaan tersebut itung-itung menambah penghasilan juga ya

    BalasHapus
  28. Waaah aku suka banget nih yang pro UMKM kayak akseleran ini. Jadi melalui akseleran ini kita bisa berpartisipasi yaa dalam pendanaan UMKM untuk nambah penghasilan

    BalasHapus
  29. Wah, ada Akseleran yang membantu UMKM untuk pendanaan modal ya, kita pun bisa berinvestasi di Akseleran menanamkan uang dan mendapatkan keuntungan dari investasi ini...saling dukung antara warga negara Indonesia ya...

    BalasHapus
  30. UMKM makin maju jika bisa memanfaatkan kemudahan teknologi yang ada, apalagi ada pinjaman modal yang semakin mudah ditemukan ya mbak...

    BalasHapus
  31. Yang begini nih yang produktif. Pinjaman yang mudah dan cepat untuk sesuatu yang produktif. UMKM yang selama ini mengalami kesusahan dalam urusan pembiayaan, bisa menggunakan produk nonbank, kayak Akseleran ini, ya.

    BalasHapus
  32. akseleran ini jadi kayak kita bantu juga sih ya jadi pemodal buat peminjam. saling bahu membahu. tapi semoga pinjamannya ga konsumtif tapi produktif jadi bia dipergunakan baik lendingnya

    BalasHapus
  33. Platform akseleran ini bagus banget yah karena bisa membantu umkm apalagi dimasa seperti skrg, jd dana investasi bisa bermanfaat

    BalasHapus
  34. Akseleran keren ya Mba turut membantu UMKM Indonesia yang memang dekat sekali dengan pentingnya modal.

    BalasHapus