Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Nilai Investasi Kripto Tidak Stabil, Pasang Strategi Ini

Bitcoin



Naik turun harga dalam investasi itu sudah biasa. Suatu aset bisa mengawali pasar dengan harga yang cenderung tinggi, tapi kemudian mengakhiri pasar uang dengan harga yang rendah atau cenderung jatuh. Atau sebaliknya, sebuah aset mengawali pasar dengan harga rendah dan mengakhirinya dengan harga yang fantastis. 


Jika itu investasi biasa seperti pasar saham atau pasar modal, maka hal tersebut jarang terjadi. Tapi berbeda dengan pasar uang kripto, hal ini merupakan hal yang sering terjadi.


Investasi kripto adalah aset investasi dengan tingkat volatilitas yang tinggi. Pada hari kamis 18 November 2021 misalnya, Bitcoin dibuka pada harga $ 57,048 dan ditutup pada $60,240. 


Sebelumnya, pada tanggal 10 November, nilai aset Bitcoin mencapai nilai tertingginya yakni $68,789 dan kemudian turun di hari berikutnya di kisaran harga $60,000.


Dengan harga aset yang seperti itu, sebagai trader tentu was - was akan dana yang kamu miliki. Oleh karena itu, kamu perlu pasang strategi ini.

Pilih Exchange yang Memiliki Sekuritas Bagus


Untuk ikut dalam investasi kripto, tentunya anda harus mendaftarkan diri di sebuah platform exchange  dan membuat wallet untuk membeli Bitcoin. Dengan besarnya animo masyarakat akan investasi kripto, ada banyak Platform Exchange yang bisa kamu pilih. 


Masing - masing platform pasti memiliki program yang menjadi unggulan dari platform yang mereka kelola. Oleh karena itu, cari informasi lengkap mengenai exchange yang kamu incar, pastikan sekuritas mereka merupakan salah satu yang terbaik. 


Diantara platform populer yang bisa kamu pilih adalah Pintu, Indodax, Tokocrypto, dan Zipmex. 

Cari Tahu Reputasi dan Servis Exchange Yang Bagus


Selain sekuritas, hal lain yang perlu diperhatikan ketika memilih platform  untuk menyimpan dana kamu adalah reputasi dan servis yang disediakan.


Rekam jejak adalah salah satu tolak ukur dari reputasi suatu exchange. Jika reputasi atau rekam jejak sebuah platform bagus, maka sistem serta cara mereka dalam mengelola dana yang dimiliki pengguna tentu juga bagus. Dan itu dapat mengurangi resiko kamu kehilangan uang saat berinvestasi.


Selanjutnya adalah mengetahui seperti apa servis yang disediakan dan diberikan, bagaimana cara customer service  menangani pelanggan, dan banyak atau tidak masalah yang terjadi di platform tersebut. Informasi, apakah mereka menyediakan harga Cardano hari ini misalnya. Sebagai aset yang tidak populer, Cardano merupakan salah satu aset menjanjikan yang sering keluar dari radar.


Terus Pantau Pergerakan Pasar dan Tetap Tenang


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aset kripto adalah aset investasi paling volatile yang dapat berubah dalam hitungan waktu yang singkat. Ada ancaman kerugian besar jika berinvestasi di aset ini, namun dibalik ancaman kerugian tersebut, ada peluang keuntungan yang fantastis, seperti apa yang telah dibuktikan oleh banyak investor penggiat investasi kripto. 


Prospek mata uang kripto sebagai mata uang pengganti di masa depan telah membuatnya menjadi aset yang sangat bernilai. Dan perkembangannya sepanjang tahun 2021 ini sangatlah bagus, melihat pasar investasi kripto telah mencapai tahap Breakout dan menembus nilai all time high investasi yang pernah dicapai sebelumnya. 


Yang perlu anda lakukan adalah analisa aset yang anda memiliki. Dan jika anda ingin membeli aset baru, lakukan riset mendalam mengenai aset yang akan anda beli, maka anda akan bisa menekan bahkan menghindari berkurangnya nilai dari aset yang anda miliki. 


Lalu, apalagi yang anda tunggu? Segeralah buat akun Bitcoin anda di Pintu. Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu lewat Play Store dan App Store kamu!


21 komentar

  1. Dunia investasi, memang tidak boleh asal melangkah ya, Mbak. Jadi setiap langkah harus dipikirkan dengan jitu, agar hasilnya maksimal. Kalau saya rasa, investasi seperti permainan catur.

    BalasHapus
  2. Wah tambah lagi nih ilmu investasinya. Ternyata banyak banget yang bisa dipelajari yah kak dalam berimvestasi, terima kasih ilmunya kak

    BalasHapus
  3. Kalau mau berniat investasi harus cari tahu sejelas-jelasnya dan yakin ya mba. Suka deg-degan kalau tentang investasi itu. Mantap di Pintu ada update tentang berita, pergerakan aset dan tentang crypto ya. Jadi gak usah khawatir ya karena Pintu udah terdaftar resmi di Bappebti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sekalian sambil dipelajari dengan baik juga ya kak.
      Jadi punya ilmunya juga biar makin mantap

      Hapus
  4. Kurang ngerti saya kalau masalah investasi apalagi tentang kripto nih.. Tp kalao mau nyoba" harus tau ilmunya dengan pasti dulu ya biar gak rugi nantinya..

    BalasHapus
  5. Makin banyak pilihan untuk melakukan investasi ya, Mbak. Tapi aku pribadi belum berani main kripto. Selain belum paham betul tentang kripto ini, juga agak deg-degan melihat naik turunnya.

    BalasHapus
  6. Banyak yang sudah menggunakan aplikasi pintu dan kalau dilihat lihat emang semuanya pada bilang bagus dan aman. Aku juga ada invest di cripto dan penasaran ama aplikasi ini dong

    BalasHapus
  7. Kalau sudah memutuskan investasi kripto kudu nyari info yang benar, harus paham ilmunya ya mba.
    Ternyata ada aplikasi pintu yang membantu banget bagi yg ingin investasi kripto.

    BalasHapus
  8. Betul mbak nilai investasi itu naik turun. Kadang saya takut berinvestasi kripto. Dan baru tahu tentang Pintu ini, ternyata sangat aman dan terjamin ya. Kita tidak perlu takut tertipu atau investasi kita hilang karena Pintu telah dijamin keamanannya.

    BalasHapus
  9. Investasi jaman sekarang harus jelii teliti karena banyak yg zonk yakss....Tetap harus punya ilmunya dulu.

    BalasHapus
  10. Jujur aku roaming banget bahasan trntag investasi ini. Sebab aku pribadi literasi finansialku minim. Jadi pas baca ini merasa dapat wawasan baru. Oh ada toh yang baru cara investasi gitu dan bagaimana dll nya

    BalasHapus
  11. aku ga mainan kripto, tapi paksu lagi coba tuh, aku share ah tips ini ke paksu

    BalasHapus
  12. wah masih belum pede sih main investasi di kripto hihi.. ini kayanya ilmunya harus bener-bener tingkat dewa dulu ya biar cepet cuannya haha

    BalasHapus
  13. Dari kemarin aku penasaran ama investasi model kripto ini. Sekarang lagi baca2 dulu seluk beluknya biar paham gitu. Maklum emak 2 suka takut rugi.

    BalasHapus
  14. Sedang marak ya uang kripto ini. Tapi aku masih belum tertarik.. mungkin karena belum tahu ilmunya juga ya. Kudu kenal dulu biar bisa lebih paham.

    BalasHapus
  15. beberapa teman menggunakan aplikasi investasi ini, makin penasaran setelah diulas oleh kak Dee niy, apalagi saya lagi tertarik dengan investasi kripto ini

    BalasHapus
  16. Aku sebenernya nggak paham soal kripto ini mbak hahaha kudet banget soal informasi finansial yg satu ini, memang perlu banyak upadte informasi yaa

    BalasHapus
  17. Aq belum pernah nyoba inves di kripto kak, soalnya masih awam banget sama investasi jadi kudu belajar dulu biar paham dan biar dapat hasil seperti yang diinginkan ya

    BalasHapus
  18. Dulu kayak yang menjanjikan banget yah investasi kripto. Malah ada juga yg mulai transaksi jual-beli dalam bitcoin. Memang bener sih, harus punya strategi supaya engga malah rugi...

    BalasHapus
  19. Aku tahu platform investasi kripto ini baru Pintu dan Indodax, tapi masih bingung juga dan belum paham. Naik turunnya kripto itu cepet yaa?

    BalasHapus
  20. Meilia Wuryantati19 September 2022 20.34

    Investasi memang naik turun yah kak, kalau udah memutuskan buat investasi kripto harus benar2 tahu seluk beluknya gitu yah, jujur aku belum paham dgn Investa kripto ini, tapi dgn baca artikelnya jadi lebih tahu, termasuk ada aplikasi pintu aplikasi, jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Jadi aman yah kak

    BalasHapus