Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Sistem AI Camera Mahal? Mari Bandingkan dengan Manfaatnya!

AI Camera


https://pixabay.com/photos/cctv-camera-surveillance-security-5318438/


Tidak jarang orang merasa ragu menggunakan CCTV jenis AI Camera. Pasalnya, harga yang ditawarkan kamera pengawas canggih ini memang di atas harga kamera pengawas tipe standar. Namun begitu, harga tentu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Keunggulan yang dimiliki CCTV berbasis teknologi kecerdasan buatan sangat canggih dan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal dalam kehidupan manusia.



AI Camera adalah kamera CCTV yang diproduksi menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Kecerdasan buatan merupakan teknologi yang digadang-gadang penggunaannya di masa depan untuk memudahkan kehidupan manusia di berbagai bidang. Terutama untuk sistem keamanan dan pengawasan lingkungan dari tindak kriminalitas. Kamera pengawas canggih ini telah terbukti mampu mencegah terjadinya kriminalitas dan menurunkan angka kejahatan. Bukan hanya itu saja, masih banyak keunggulan kamera CCTV canggih yang sebanding dengan harga yang ditawarkan.


Manfaat AI Camera CCTV

Perangkat CCTV dengan teknologi AI Camera memiliki banyak keunggulan. Kecerdasan buatan sendiri merupakan bentuk kemajuan teknologi yang membawa dampak besar untuk kemudahan di berbagai bidang kehidupan. Berikut ini beberapa manfaat kamera CCTV berbasis teknologi kecerdasan buatan.

  1. Mendeteksi Wajah

Kamera CCTV berbasis teknologi kecerdasan buatan adalah mampu mendeteksi wajah dengan akurat. Jika kamera pengawas konvensional merekam orang-orang yang melintas dalam jangkauan pengawasannya, maka CCTV AI Camera adalah kamera pengawas yang mampu mendeteksi wajah lebih detail. Dengan begitu, Anda bisa mengenali apakah ada orang asing yang tidak berkepentingan berada di area gedung atau perumahan. Upaya pencegahan kejahatan bisa cepat dilakukan jika terlihat ada gerakan dari orang yang mencurigakan. Deteksi wajah juga terbukti efektif dalam proses penyelidikan dan pencarian pelaku kejahatan. Fitur canggih ini sangat membantu pekerjaan pihak yang berwajib dalam menangani kasus kriminalitas dengan mudah.

  1. Mengenali Objek lebih Baik

Perangkat CCTV AI Camera dibekali dengan teknologi yang mampu membedakan background dan foreground, sehingga membantu proses pengawasan lebih optimal. Sinyal alarm akan muncul ketika terjadi kondisi mencurigakan atau berbahaya dengan lebih akurat. Anda akan menerima melalui komputer atau smartphone yang terhubung dengan jaringan internet. Jika dibandingkan dengan kamera pengawas konvensional, ada kemungkinan terjadi kesalahan indentifikasi benda mati yang bergerak dan masuk ke dalam pantauan kamera. Hasilnya adalah Anda menerima alarm palsu akibat hasil pengawasan yang salah dan rancu.

  1. Mampu mengenali Plat Nomor Kendaraan

AI Camera adalah perangkat CCTV dengan banyak keunggulan, di antaranya adalah mampu mengenali plat nomor kendaraan yang melintas di dalam area pemantauan. CCTV merekam dengan mudah kendaraan, mendeteksinya dengan lebih jelas dan detail, termasuk plat nomor kendaraan. Kemampuan ini sangat membantu pihak berwenang ketika melakukan pemeriksaan kejadian kriminal serta proses penyelidikan dan pencarian pelaku kriminal dengan lebih akurat.

  1. Business Intelligence

Pada perangkat CCTV dengan AI Camera, Anda bisa menghitung jumlah orang yang melintas dalam area pemantauan. Kecanggihan ini bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis sebagai data acuan demografi untuk rancangan strategi bisnis sebuah produk di suatu daerah tertentu. Pebisnis juga akan mendapatkan data terkait kondisi lokasi yang bisa berguna dalam menentukan strategi yang tepat dan efektif. Terutama jika bisnis Anda sedang melakukan promosi khusus yang ditawarkan pada pelanggan, Anda bisa dengan mudah mengetahui kebutuhan produk yang wajib  tersedia dengan menyesuaikan data dari jumlah orang dalam rekaman CCTV. pada akhirnya, data ini juga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk kebutuhan perkembangan bisnis di masa depan.


Baca Juga : 5 Tips Memilih Kamera CCTV yang Tepat untuk Rumah, Tak Perlu Mahal!

  1. Penghematan Anggaran Keamanan

Sebagai perangkat kamera pengawas yang canggih, AI Camera adalah jenis CCTV dengan sederet keunggulan untuk dimanfaatkan dalam bidang bisnis. Tidak hanya mendeteksi wajah dan menghasilkan data jumlah orang saja, kamera ini mampu merekam segala jenis aktivitas dalam lokasi pemantauan secara menyeluruh. Area jangkauan pengawasan lebih luas dan, sehingga Anda bisa menekan jumlah penggunaan unit. Hal ini sangat membantu Anda dalam menggunakan anggaran sistem keamanan dengan lebih efektif. Tidak perlu menyiapkan dana lebih untuk membeli unit yang banyak, begitu juga dalam hal dana perawatannya yang bisa lebih hemat. 

  1. Pengawasan Aktivitas di Lokasi 

Selain untuk pengawasan keamanan, AI Camera CCTV mampu mengawasi semua aktivitas. Khususnya di lokasi bisnis dan gedung perkantoran, Anda bisa dengan mudah memantau jalannya aktivitas bisnis dan kinerja karyawan melalui kamera pengawas canggih ini. Jika Anda sedang tidak berada di lokasi kantor, teknologi kecerdasan buatan memungkinkan Anda tetap bisa memantau aktivitas kantor melalui smartphone. Pemantauan juga dilakukan secara real time, di saat yang bersamaan dengan kejadian. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui secara jelas dan detail setiap peristiwa yang terjadi di kantor.


AI Camera Terbaik untuk Segala Kebutuhan Sistem keamanan

Camera cctv terbaik

https://pixabay.com/photos/security-cctv-camera-surveillance-5004948/


Di pasaran telah banyak beredar berbagai jenis merek CCTV canggih. Salah satu rekomendasi terbaik dari AI Camera adalah Hikvision AcuSense yang telah banyak digunakan. Hikvision AcuSense memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda manfaatkan sebagai sistem keamanan canggih dengan pengawasan menyeluruh dan lebih optimal di lokasi bisnis, perkantoran, atau perumahan. Berikut ini beberapa keunggulannya, yaitu:

  • Perekaman gambar dilakukan secara real time

  • Pencitraan akurat dan tajam

  • Instalasi dan konfigurasi praktis dan bisa dilakukan sendiri

  • Efisien karena punya pengelompokkan hasil rekaman yang bagus sesuai kategori


AI Camera merupakan solusi kebutuhan sistem keamanan yang canggih, efisien, sekaligus praktis. Dengan menggunakan rekomendasi CCTV AI terbaik dari Hikvision AcuSense, Anda bisa melakukan pengawasan keamanan lebih mudah pada area perkantoran dan perumahan. Harga yang ditawarkan sangat sesuai dengan manfaat dan kegunaannya yang sangat efisien dan efektif meningkatkan sistem keamanan lebih optimal. Klik tautan berikut https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/ untuk informasi lebih lengkap. 




Tidak ada komentar

Posting Komentar