Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

ASUS ROG Phone 8, Ponsel Gaming Premium

 

ASUS ROG Phone 8



Halo teman deestories, tahu kan kalau ASUS terkenal sebagai brand yang memanjakan para gamers? ASUS bahkan punya brand khusus untuk para gamers, ROG (Republic of Gamers). Tahun ini, ASUS baru saja meluncurkan series terbarunya, ASUS ROG Phone 8.


Padahal, series sebelumnya yaitu ROG Phone  7 belum setahun diluncurkan, bahkan dinobatkan sebagai ponsel gaming terbaik. 


Melalui ajang tahunan CES (Customer Electronic Show) 2024 di Taiwan, ASUS menjamin bahwa ROG Phone 8 ini akan menjadi pemimpin ponsel gaming. ASUS ROG Phone 8 akan menjadi ponsel gaming premium yang akan memanjakan para gamers. 


Indonesia Pasar Game Terbesar


Inovasi yang terus dikembangkan oleh ASUS ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan para pelanggannya. ASUS memahami bahwa banyak orang di Indonesia yang bermain game di ponsel. 


Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di dunia. Terlebih lagi untuk mobile game yang bisa dimainkan di ponsel, tablet, maupun konsol. 


ASUS ROG Phone 8



Menurut laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain game terbanyak di dunia. Ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang bermain game. 


Dari data tersebut, mayoritas menggunakan ponsel untuk bermain game. Ada 68,1% pengguna internet yang bermain game di ponsel.


Alasan Kenapa Bermain Game di Ponsel


Kenapa orang lebih sering bermain game di ponsel? Ada beberapa alasan, misalnya; 


Praktis


Alasan kenapa orang lebih senang bermain game di ponsel adalah sisi kepraktisannya. Ponsel tentu lebih dibawa kemana saja dibandingkan komputer. 


Apalagi jika ponsel berukuran compact yang mudah dikantongi. Makin memudahkan saja. Saat ingin bermain game, tinggal merogoh kantong, mengeluarkan ponsel. Beres. 


Durasi singkat


Bermain game di ponsel tak membutuhkan waktu lama layaknya di komputer ataupun konsol. 


Game yang ada di ponsel memiliki durasi singkat. Rata-rata 5 hingga 10 menit saja. Cocok untuk mengisi waktu luang. 


Mudah untuk dimainkan bersama


Bermain game bersama tentu lebih seru dan menyenangkan. Ponsel menawarkan kemudahan untuk bisa bermain bersama tanpa ribet. 


Harga ponsel gaming yang terjangkau



Harga ponsel gaming tentu lebih terjangkau dibandingkan dengan konsol ataupun komputer dengan spesifikasi tinggi. 


Ponsel juga memberikan fitur tambahan seperti kamera, musik, hingga video player yang tentu semakin mendukung performa bermain game dan aktivitas harian lainnya. Tak hanya untuk main game saja. 


Kriteria Ponsel Gaming


Lalu, apa saja kriteria dalam memilih ponsel gaming? Butuh ponsel dengan spesifikasi seperti apa untuk kenyamanan bermain game? 


Chipset


Saat memilih memilih ponsel gaming, chipset adalah komponen yang penting untuk diperhatikan. Pastikan memilih ponsel gaming dengan chipset yang dilengkapi GPU berkinerja tinggi untuk mengolah grafis secara baik. 


Baterai 


Bermain game adalah aktivitas yang banyak menyerap daya dari ponsel. Maka, saat memilih ponsel gaming pastikan memiliki kapasitas baterai yang besar, ya! 


Pilihlah ponsel gaming dengan baterai dengan kapasitas dan daya yang besar. Cari juga ponsel gaming yang didukung fitur fast charging dan save mode. 


Layar yang luas dan nyaman


Mau nyaman bermain game? Tentu saja pilih ponsel dengan layar luas yang dilengkapi fitur fullview display


Pilih juga layar dengan dengan resolusi tinggi serta tingkat kerapatan layar yang baik agar grafis yang ditampilkan tidak pecah dan terasa maksimal. 


RAM dan Memori Internal


Mobile gaming seringkali berkapasitas besar dan sering melakukan update untuk meningkatkan fitur dan gameplay nya. 


Tentu saja membutuhkan ponsel  RAM dan memori internal yang ideal. Minimal pilih ponsel gaming dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. 


Semakin baik jika ponsel gaming sudah didukung fitur ekspansi RAM dan memori internal untuk kapasitas yang cukup besar. 



ASUS ROG Phone 8, Ponsel Gaming Masa Depan Kualitas Premium


Kehadiran ASUS ROG Phone 8 ini menjadi penanda perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming.


Mengikuti sejarah desain terbesarnya, seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer


Hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. 


ASUS ROG Phone 8 ini dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi. 


Ponsel gaming terbaru dari ASUS ROG Phone ini memiliki berbagai fitur yang ramah untuk bermain game. Ponsel dengan tenaga AI ini memiliki desain premium yang praktis untuk penggunaan harian. 


ASUS ROG Phone 8 memiliki banyak keunggulan yang membuatnya lebih dari sekadar ponsel gaming. 


Lebih dari gaming


ASUS ROG Phone 8 ini tentu lebih premium dibandingkan seri sebelumnya. Memiliki banyak fitur mumpuni mulai dari AI kamera yang pro, performa tak terbatas dari Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, desain 15% lebih tipis dan sederet fitur canggih lainnya. 


ASUS ROG Phone 8


Semua ini membuat ASUS ROG Phone 8 tak sekadar untuk gaming. Ponsel ini tak hanya menjawab kebutuhan para gamers saja, melainkan juga bisa mendukung steamer dan content creator. 


Performa maksimal

Main game tanpa takut panas dan ngehang, ya pasti pakai ASUS ROG Phone 8. Ponsel ini didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.


Biar nggak panas, ASUS ROG Phone 8 didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.


ASUS ROG Phone 8



Kinerjanya juga nggak diragukan lagi. Ponsel ini memiliki chipset terbaik dikelasnya. ASUS ROG Phone 8 ini dipersenjatai oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Mau maraton main game? Nggak masalah. 


Dan satu lagi, ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir dimanapun mereka berada.


Benar-benar maksimal kan, performa ASUS ROG Phone 8 ini. 


Layar adaptif dengan ultra-bright display


Layar dari ASUS ROG Phone 8 ini sangat memukau! Ultra- bright display pada ponsel ini berkat adanya panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.

Penampilan warna pada layarnya juga jernih. Semua ini berkat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia.


AI kamera tingkat pro, mendukung sektor kreatif


ASUS ROG Phone 8 ini tak hanya untuk gamers, AI kamera tingkat pro pada ponsel ini mendukung sektor kreatif lainnya. Para steamer, fotografer, hingga kreator bisa menjadikan ASUS ROG Phone 8 sebagai perangkat kerja yang mumpuni. 


Melalui kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8 ini, pekerja sektor kreatif mampu menghasilkan konten yang memukau. 


Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.


Kamera utama

ASUS ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8 memiliki kamera utama dengan berbagai fitur canggih yang mendukung produksi konten dengan baik. Konten yang dihasilkan lebih jernih, tajam, dan jelas dari berbagai angle

Konten yang didapat dapat tetap bagus apapun kondisinya. Mau minim cahaya, jarak yang jauh, bahkan saat guncangan sekalipun. 


Semua itu berkat beberapa fitur berikut ini :


  1. Gambar sensor Sony 50 MP

  2. Mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm

  3. Lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh

  4. OIS internal untuk kejernihan dan ketajaman objek

  5. Kamera ultra wide 13 MP memiliki lensa bentuk bebas dan algoritma canggih untuk mengurangi distorsi lensa


Kamera swafoto


Hobi swafoto semakin tersalurkan dengan ASUS ROG Phone 8 ini. Swafoto akan lebih berkesan dan estetik melalui beberapa fitur berikut ini :


  1. Ultra wide 32 MP

  2. Field of View (FoV; bidang pandang) 90°

  3. Lensa dengan sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.


Mendukung video


Konten kreator yang menggunakan ASUS ROG Phone 8 ini akan menghasilkan video dengan performa tajam dan stabil. ASUS ROG Phone 8 ini memungkinkan seorang video creator untuk mengambil konten dari jarak yang diinginkan dan bebas dari goncangan. 

Semua itu karena dalam ASUS ROG Phone 8 ini terdapat teknologi :

  1. 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 untuk konten yang jernih bebas guncangan

  2. OIS dan EIS yang mampu membuat video stabil melalui optimasi perangkat hardware dan software


Fitur yang disempurnakan AI untuk pengalaman game yang maksimal


Pengalaman bermain game makin maksimal dengan fitur AI yang disempurnakan dalam ASUS ROG Phone 8 ini. 

Fitur Background Mode memudahkan gamer mengalihkan permainan ke latar belakang. 

Fitur X Capture membuat momen penting mudah ditangkap. 

Fitur X Sense  membuat kita bisa menikmati pengalaman bermain game saat stuck dan membutuhkan tips di saat permainan berlangsung. 

Fitur Al Grabber memudahkan menangkap visual dalam bentuk teks. 

Selain itu juga terdapat beberapa fitur lain seperti Semantic Search, AI Pattern Recognition, hingga AI Wallpaper. 


Anime Vision


ASUS ROG Phone 8 memiliki elemen yang bisa diubah sesuai keinginan dan kreativitas para penggunanya. 


ASUS ROG Phone 8


Misalnya,logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas masing-masing. 


Harga

Penasaran dengan harganya? Ini harganya

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Nah gimana? udah tahu kan harga #ROGPhone8ID Beyond Gaming?

Kalau kamu mau lebih hemat, dapatkan promonya mulai hari ini, ada First Sale Promo dan ada Consumer Launch Sales Promo.

First Sale Promo:

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUGBM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.


Penutup


Setelah resmi dirilis di Indonesia, dengan semua spesifikasinya sudah jelas jika ASUS ROG Phone 8 ini bukan ponsel gaming biasa. ASUS ROG Phone memungkinkan penggunanya mengakses hiburan sekaligus mengoptimalkan pekerjaan memproduksi konten. 


Ponsel gaming premium ini tersedia dengan pilihan warna Phantom Black dan Rebel Gray.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog ASUS ROG Phone 8 di Blog Travelerien






54 komentar

  1. Wah, sudah ada nih, intipan ASUS ROG Phone 8. Dan dai spesifikasi yang baru, memang lebih mumpuni ya, Mbak. Makanya tidak seadar ponsel gaming saja, tapi untuk mendukung segala aktivitas.

    BalasHapus
  2. Naksir berat ama HP ASUS ROG Phone 8 ini. Speknya gaharrr banget ya. Gak hanya bisa buat gaming tapi juga untuk ngeblog dan ngonten juga bisa, dijamin kerjaan jadi lancarrrr.

    BalasHapus
  3. ASUS ROG percaya banget emang dah spesialisasi gaming soalnya. Tapi spek gitu cocok juga untuk digunakan daily task yah

    BalasHapus
  4. Keren banget emang Asus ROG 8, gak kaleng-kaleng memang soal desain dan juga performa. Sejak dulu pengen banget punya ponsel gaming satu ini. Satu aja haha.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Udah lihat hasil kameranya dan bening banget kayak pake DSLR. Jadi, dengan kameranya yang kece itu gak harus lagi bawa kamera berat-berat kl traveling. Cukup ROG Phone 8 ajaaaa 😎 dan bisa dipake ngegame pas lagi nunggu di bandara misalnya. Batere andal, spek jempolan. Daebak.

    BalasHapus
  7. penasaran sama harganya deh kak. Ponsel gaming berkelas bikin nge-game makin nyaman. Lebih oke lagi kalau ROG Phone 8 ini bisa jadi teman jeprat jepret karena kualitas kameranya memanjakan banget. Aku mau

    BalasHapus
  8. Setuju banget nih ponsel sebagai alat main game terbaik, apalagi buat mamak-mamak gatahu diri kek saya, sering banget kalau udah main game, lupa waktu :D
    Btw ROG Phone ini berapaan ya, penasaran harganya dong

    BalasHapus
  9. Cakeep banget, Di.
    Rasanya ingin ikutan menggenggam ASUS ROG Phone 8 dan merasakan sendiri pengalaman terbaik bermain games dengan gadget gaming terbaik.

    BalasHapus
  10. Rasanya gak ada deh Gen Z yang gak paham dengan mobile game. Hampir di setiap tempat, saat menunggu, pasti deh mengisi waktu lowong dengan bermain game. Anak-anak kecil aja sambil makan main game di handphone biar lancar makannya dan gak rewel. Jadi saat ponsel game semakin menjamur, saya melihatnya sebagai terobosan teknologi yang memang sudah paham apa dan siapa pangsa pasarnya. ASUS ROG Phone 8 tentunya tahu baik tentang hal ini sehingga selalu menghadirkan inovasi yang merangsek ke komunitas ini.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Makin kesini makin canggih canggih ya handphone.
    Sampe bingung juga.

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran gimana ya gaming pakai fitur AI. ROG udah sampe 8 ajaaa saya belum pernah coba wkwkw

    BalasHapus
  14. main game di ponsel memang bikin praktis, karena bisa di mana aja
    makanya kehadiran ROG ini jadi solusi yang brilian

    BalasHapus
  15. Saya naksir ASUS ROG Phone 8 ini, Mbak. Bagian kameranya snagat mumpuni, bisa diajak bikin video buat tugas nih. jadi tidak sabar menunggu rilisnya. Semoga pas ada rezeki, jadi bisa kebeli. Aamin.

    BalasHapus
  16. Handphone ASUS emang ga diragukan lagi ya teknologinya. Semua gamers kayaknya mupeng deh sama ASUS ROG phone 8. Jadi kepo sama harga dan tampilan realnya

    BalasHapus
  17. Indonesia masuk 3 besar dunia ya?
    Masuk akal sih, dulu aja warnet bertebaran di seluruh pelosok, dan yang datang gamers, jarang banget yang ngerjain tugas sekolah :D
    Gak sabar nunggu kedatangan ASUS ROG Phone 8 ya?
    Keren banget spesifikasinya, terunggul di kelas smartphone flagship

    BalasHapus
  18. Wih. ASUS ya. Pokoknya mereka tuh kayak dewanya gadget buat gaming gitu nggak sih. Memanjakan para gamer online banget gadget yang mereka buat.

    BalasHapus
  19. Keren ASUS ROGE Phone 8 ini, ya. Saya itu selalu ngebayangin bikin konten pakai HP ASUS. Karena fitur-fiturnya canggih. Nah ASUS ROGE Phone ini kayaknya cocok, ya. Meski HP gaming, tapi cocok juga untuk keperluan lain.

    BalasHapus
  20. Hwaaa udah mau rilis di Indo ya ROG Phone 8 Series ini. Kabarnya performanya makin gahar nih. Punya banyak fitur mumpuni mulai dari AI kamera yang pro juga. Ntar berkabar yaaa berapa harga promonya hehehe.

    BalasHapus
  21. ASUS itu punya produk ponsel toh? baru tau...selama ini taunya produk laptop aja. Sekarang ponsel gak hanya mengejar inovasi dr segi kameranya aja tapi juga memikirkan kegunaannya untuk bermain game.

    BalasHapus
  22. Makanya sekarang banyak yang tertarik beli hp game dibandingkan hp model biasa karena keunggulan banyak. Rog phone 8 incaran semua orang.

    BalasHapus
  23. Keren ya ASUS ROG Phone 8 punya segudang fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan user, dengan disematkan inovasi teknologi spektakuler, salah satunya AI yg bikin pengalaman pengguna jadi lebih menyenangkan

    BalasHapus
  24. ASUS ROG Phone 8 ini RAM-nya berapa ya? Apa saya kelewat bacanya? Hp saya RAM-nya 4 GB dan gak kuat ngangkat game Love and Deepspace.

    BalasHapus
  25. Wow sudah gen 3 ya Snapdragon 8+ yang dipake. Ya pasti joss kalo buat main game. Cocok buat yang suka gaming atau tertarik dengan e-sport ya

    BalasHapus
  26. dibanding PS, smartphone khusus game jadi incaran gamers memang, termasuk anak-anak saya yang hobi main game. simple sih karena smartphone bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja. tentu aja smartphone yang khusus game harus punya batre tahan lama dan kapasitas memori besar seperti ASUS ROG Phone 8 ini, dambaan gamers banget ya.

    BalasHapus
  27. Aku juga ngincer ASUS ROG Phone ini, sejak ada ROG Phone 6 udah naksir dan penasaraaaan banget pengen cobain, tp blm ada rejekinyaa hehehe..

    BalasHapus
  28. Ah kalau ASUS ROG sih udah ga ragu saya. Ini produk emang terkenal badass banget, udah gaming oke rata kanan, kamera juga not bad untuk hp niche gaming, bahkan menurut saya sangat bagus udah

    BalasHapus
  29. Asus gak henti-hentinya bikin inovasi terutama ponsel gaming. processornya udah bagus banget. Selain itu stabilizer di kameranya juga bagus. Sekali genggam udah dapat banyak

    BalasHapus
  30. Wahh baca spesifikasinya ASUS ROG Phone 8 emang badass
    Bukan main ngegame dan ngonten makin gaspol hehe

    BalasHapus
  31. Dunia game memang menjanjikan cuan. Makanya tiap waktu tidak boleh lepaskan bermain makanya wajib punya Asus rog phone 8

    BalasHapus
  32. Produk ASUS nggak diragukan lagi kualitasnya, sekarang malah ada hape khusus gaming, Dipake buat kerja harian urusan office sangat mumpuni, apalagi spesifikasinya keren kayak gini

    BalasHapus
  33. Main game emang butuh HP spek gahar biar gak ngelag, ASUS phone 8 ini keren banget spesifikasinya.

    BalasHapus
  34. ngga berhenti-berhenti ya ASUS melakukan inovasi pada produk-produk unggulannya dan ASUS ROG Phone 8 ini juga tampil dengan tampilan yang lebih keren dari sebelumnya

    BalasHapus
  35. Ternyata Indonesia masih di bawah Filipina ya jumlah pemain games-nya. ASUS ROG ini menurut saya memang cukup terkenal di dunia gaming. Performanya yang mumpuni dengan harga yang masuk akal, pas banget untuk dipakai gamers.

    BalasHapus
  36. Waktu pandemi dulu memang berasa banget game bisa mengatasi kebosanan, apalagi kalau gadgetnya bagus gini.

    BalasHapus
  37. Buat gamer maupun yang doyan main game, ASUS ROG ini memang kece banget ya.

    BalasHapus
  38. Dari dulu yang masih setia menggunakan SONY tuh ASUS ya..
    Sayangnya, HP Sony uda ga ada dan bagi yang ingin nostalgia dengan kehebatan brand ini dalam hal kamera, uda bener banget milih Asus ROG Phone 8.

    BalasHapus
  39. Perasaan baru aja ASUS ROG Phone 7 lahir, sekarang udah launching lagi versi selanjutnya ROG Phone 8, mantap banget deh yang mau main games online

    BalasHapus
  40. Asus ini memang incaran para gamers ya, selain karena speknya yang pas juga desain dan teknologinya selalu yang terbaru. Gak heran, beberapa teman gamers ku sering pakai handpone dari asus.

    Baru tahu nih asus ngeluarin produk yang terbaru lgi Seris ROG 8

    BalasHapus
  41. Wow Indonesia berada di urutan ketiga pemain game terbanyak. Cocok banget dong sama ROG Phone 8 ini. Speknya gak kaleng-kaleng. Semua melampaui jenis-jenis ponsel yang lain. Juara banget deh. Kalau udah dalam genggaman pastinya makin percaya diri, makin mantap berkarya dan tentunya buat gamers, ini kesempatan main game tanpa masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gamers punya peluang cerah di masa depan, sehingga memang perlu punya ponsel yang mumpuni seperti ROG ini

      Hapus
  42. Dengan kombinasi performa tinggi, desain ergonomis, inovasi teknologi gaming, kamera kualitas tinggi, dan daya tahan baterai yang andal, ASUS ROG 8 menawarkan lebih dari sekadar ponsel pintar biasa. Ini adalah alat yang sempurna bagi para gamer yang menginginkan pengalaman gaming yang optimal tanpa mengorbankan fungsi dan kualitas lainnya.

    BalasHapus
  43. ROG Phone 8 dengan jeroannya Snapdragon® 8 Gen 3 ini emang menggaransi kecepatan dan kestabilan main apapun termasuk gaming yang berat. Pastinya main gim semakin maksimal. (Padil)

    BalasHapus
  44. Selain cocok untuk gamers, cocok juga untuk para konten kreator. duh, nggak sabar pengen dispill harganya nih karena belum resmi launching harga ya di Indonesia.

    BalasHapus
  45. beneran idaman sih ASUS ROG Phone 8 karena desainnya beneran ciamik dan spesifikasinya beneran mumpuni. Bisa diandalkan untuk melibas banyak game. Pasti sangat diingini oleh pecinta game sejati yes

    BalasHapus
  46. Hp ini unik juga ya. Labelnya hp gaming, tapi ternyata juga bisa menunjang buat kerjanya orang-orang content creator. Aku sempat baca komen-komen yang di atas, ada seseorang yang bilang, ternyata kualitas kameranya juga oke banget

    BalasHapus
  47. ROG Phone 8 salah satu ponsel gaming yang sangat rekomendasi dari saya karena performa yang kencang, layar yang baik nggak bikin sakit mata, dan kamera yang sangat mumpuni

    BalasHapus
  48. tahu kecanggihan di media sosial akan ROG Phone 8 Series ini, benar-benar ponsel gaming yang tak tertandingi. performanya semakin canggih, ada fitur Ai juga ya. Ngegame jadi makin asyik karena bisa tanya-tanya jika ada kesulitan saat bermain dengan memanfaatkan fitur AI

    BalasHapus
  49. Canggih dah nih ASUS ROG Phone 8 series, main game ayuk, ngonten juga boleh diadu. Saatnya ganti handpone, bikin mupeng ajah dah.

    BalasHapus
  50. Produk ASUS memang segmennya buat para pekerja kreatif. Saya punya adik sebagai ilustrator yang bekerja secara mandiri. Dia pun pakai gadget keluaran ASUS.

    BalasHapus
  51. Super keren nih ASUS ROG Phone 8 Series. Fitur-fitur perfek, gaming iya, bank konten untuk kreativitas para konten kreator pun ayyyooo.
    Gadget wajib punya nih.
    Hemat pun, jadi cukup mbekel smartphone ini setiap pergi ngekonten atau ngetrip seru.

    BalasHapus
  52. Ternyata jumlah anak muda Indonesia yang bermain game sangat banyak juga, ya, jumlahnya. Ini akan sangat bagus jika diarahkan dengan baik seperti pengarahan ke arah profesional di e-sport, dan Asus Rog Phone 8 ini bisa jadi salah satu media penunjang agar mereka terus maju dan berkembang

    BalasHapus
  53. Kalo main game pake ASUS ROG Phone 8 pastinya anti nge-lag, ya. Terutama pas mabar ML bakalan seru nih kalo pake ASUS ROG Phone 8. Jadi pengen coba.

    BalasHapus