Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Tampil Cantik | dokpri




Tips Tampil Cantik Saat Lebaran - Lebaran sudah di depan mata. Meski tahun ini lebaran hanya di rumah saja, penampilan tetap harus diperhatikan ya. Tampil cantik saat lebaran itu harus!
Lebaran adalah hari yang istimewa. Lebaran menjadi hari kemenangan bagi semua umat muslim. Setelah sebulan penuh menahan diri dengan puasa, kini saatnya merayakan kemenangan. Kemenangan memerangi hawa nafsu!


Tahun ini perayaan lebaran sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak ada lagi acara mudik lebaran. Tak ada lagi saling bersilaturahmi. Acara open house maupun halal bi halal juga tidak ada.
Pandemi covid 19 yang melanda Indonsesia sejak bulan Maret lalu, membuat kita harus berdiam diri di rumah. Semua kegiatan dilakukan dari rumah. Mulai dari kerja dari rumah, sekolah di rumah hingga belanja dari rumah.


Sebisa mungkin semua kegiatan dilakukan secara online. Bahkan tahun ini mudiknya juga dilakukan secara online. Mudik online.
Semua itu membuat tahun ini lebaran hanya dilakukan di rumah. Merayakan lebaran bersama keluarga di rumah. Kami beruntung, mama tinggal di rumah kami. Jadi paling tidak tradisi sungkeman akan tetap ada.


Nah meski lebarannya di rumah saja, menjaga penampilan juga perlu. Saat lebaran tentu sebagai perempuan kita tetap ingin tampil cantik bukan? Sebab lebaran harus tetap dirayakan. Pandemi covid 19 tidak mengurangi makna lebaran.


Tampil Cantik Saat Lebaran



Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik. Apalagi saat momen spesial seperti lebaran. Meski lebaran tahun ini tak ada acara bertemu dengan banyak orang, penampilan tetap harus diperhatikan.
Tampil cantik saat lebaran itu berarti kita ikut memeriahkan hari kemenangan ini. Tampil cantik akan membuat kita makin percaya diri. Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa tampil cantik saat lebaran.



1. Istirahat Cukup

Ingin memiliki penampilan yang cantik saat lebaran bisa dimulai dengan melakukan istirahat yang cukup. Mendekati hari lebaran jangan banyak melakukan aktivitas fisik yang berat seperti beberes rumah atau sibuk membuat kue lebaran. Jangan pula tidur laurut malam. Begadang bisa membuat kulit tidak sehat.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Istirahat Cukup


Usahakan beberapa hari saat lebaran kita memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup bisa menjaga penampilan kita. Saat lebaran kita bisa tampil fresh.


2. Perawatan Wajah

Melakukan perawatan wajah sebelum lebaran itu wajib. Biasanya aku selalu menyempatkan diri melakukan perawatan wajah di salon beberapa hari sebelum lebaran. Tapi karena tahun ini ada pandemi covid 19, perawatan wajah harus dilakukan di rumah.


Perawatan wajah dimulai dengan memenuhi asupan cairan yang cukup. Pastikan selalu minum air putih tidak kurang dari 8 gelas perhari. Kecukupan cairan ini akan membuat kulit wajah nampak sehat.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Perawatan Wajah | Cosmopolitan


Selain itu, cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat yang bisa membantu memperbaiki kulit. Olesi wajah dengan masker agar sel-sel kulit mati di wajah terangkat. Masker juga membantu melembabkan kulit wajah. Kalau bisa pilih masker berbahan alami ya. Agar lebih ramah di wajah.


Jangan lupa untuk selalu membersihkan make up setiap hari sebelum tidur. Sisa make up yang menempel bisa membuat wajah berjerawat. Tentunya kita nggak mau kan ada jerawat saat lebaran.


3. Pakaian yang Tepat

Meski lebaran di rumah saja, kita juga perlu menyiapkan pakaian yang tepat saat lebaran. Jangan sampai saat lebaran kita masih saja pakai baju dinas alias daster, hehe.


Baju Lebaran | Journal.Moselo


Memilih pakaian yang tepat bisa membantu mempercantik penampilan saat lebaran. Pilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pakai pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat.
Berubung suasananya lebaran, pakaian syar i bisa jadi pilihan. Pilih warna-warna yang netral dengan corak yang tidak mencolok. Warna pastel sangat cocok buat suasana lebaran yang syahdu.



4. Make Up yang Sesuai

Saat lebaran jangan lupa untuk menggunakan make up yang sesuai. Jangan gunakan make up yang glamor atau terlihat mencolok. Gunakan make up yang sesuai dengan warna kulit.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Make Up | Freepik



Pilih make up yang natural tapi tetap bisa membuat aura kecantikan terpancar. Penggunaan cushion bisa membuat kita tanpil natural dengan maksimal.




Manfaat Cushion

Bagi perempuan penggunaan cushion tak asing lagi. Cushion menjadi tren kecantikan favorit akhir-akhir ini. Sebenarnya apa sih cushion itu? Apa manfaat cushion?


Cushion adalah produk coverage yang biasanya dipakai sebagai pengganti foundation. Cushion terdapat dalam bentuk compact. Cushion ini adalah make up multifungsi.



Cushion ini punya banyak manfaat lho, diantaranya :

1. Praktis

Cushion memberi kemudahan bagi kita yang memiliki aktivitas padat. Cukup aplikasikan satu produk ini pada wajah, kita tak perlu lagi menempuh ritual berlapis menggunakan alas bedak, pelembap, dan seterusnya.

2. Mencerahkan

Penggunaan cushion membuat kulit wajah akan terlihat lebih cerah. Cushion mengandung nutrisi yang membantu kulit terlihat lebih cerah dan berkilau. Tekstur kulit menjadi lebih kenyal, perlahan noda atau bintik hitam di kulit wajah pun memudar setelah beberapa kali pemakaian.

3. Melindungi dari Sinar UV

Cushion mengandung SPF (sun protection factor) 50+ dan PA (protection grade) +++ yang cukup melindungi kulit dari paparan sinar matahari, menggantikan fungsi sunblock atau sunscreen.

4. Melembapkan

Cushion mengandung pelembap yang kuat, tapi mudah menyerap ke dalam kulit. Tidak terasa lengket. Melembapkan tidak hanya di permukaan kulit, tapi juga menutrisi hingga ke dalam sel kulit.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Cushion | Shutterstock

5. Tahan Air

Cushion juga dilengkapi dengan daya tahan terhadap air dan keringat. Cocok untuk daerah tropis. Keringat tak akan memudarkan riasan kita.

6. Mendinginkan

Kosmetik ini juga memberi efek mendinginkan, juga menyegarkan kulit dari kelelahan akan udara panas. Mengandung 30 sampai 60 persen pelembap dan kandungan mineral yang menyerap cepat ke dalam kulit dan memberi sensasi dingin.

7. Makeup coverage

Cushion ini berfungsi sebagai riasan dasar yang sempurna menutup pori-pori dan menghaluskan permukaan kulit wajah. Sudah termasuk di dalamnya aplikasi alas bedak. Hasilnya natural, sesuai dengan warna kulit dan dengan akhir semi-dewy—semilembap dan berkilau. Tersedia dalam beberapa tingkat warna kulit.

8. Kemasan dan Aplikasi

Cushion memiliki kemasan yang praktis, layaknya compact powder yang bisa dibawa ke mana-mana dan digunakan kapan saja. Sesuai dengan namanya, cushion, bentuknya seperti bantalan dilengkapi spons bedak.


Cukup tekan spons ke cushion, lalu langsung tepuk-tepuk ke wajah seperti menggunakan bedak. Dengan langkah praktis ini, kita dapat dengan mudah membenahi riasan kita kapan pun.


Memilih Cushion yang Tepat

Melihat banyaknya manfaat cushion, penggunaan cushion untuk tampil cantik saat lebaran adalah pilihan yang tepat. Saat ini banyak sekali produk cushion yang beredar di pasaran.


Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih cushion adalah :
1. Pilihlah hasil akhir tampilan sesuai dengan jenis kulit.

2. Pilihlah tesktur cushion berdasarkan daya coverage dan kebutuhan.

3. Pilihlah produk yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit.

4. Periksa komposisinya dan pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

5. Cek keamanannya, pastikan memilih cushion yang sudah terdaftar di BPOM.

6. Pilih cushion yang mudah di dapat. Agar kita tak kesulitan saat harus membeli kembali.

7. Pilih cushion yang sesuai budget kita ya. Biar nggak bikin kantong jebol tentunya.

Review Wardah Instaperfect  Mineralight Matte BB Cushion

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion | dokpri


Setelah cari tahu cushion apa yang bagus,  kuputuskan memilih Wardah Instaperfect Mineralight BB Cushion. Diantara banyaknya merk cushion yang ada di pasaran, kenapa saya memilih Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion adalah karena BB cushion Wardah ini sepertinya sih tidak terlalu dewy seperti cushion lokal lainnya. Saya punya kulit kombinasi cenderung berminyak, makanya selalu mencari cushion yang punya finishing matte dengan formula yang long-lasting. Nah, sepertinya Wardah Instaperfect BB Cushion ini adalah cushion yang pas buatku.


Sebelumnya, sudah pada tahu kan ya kalau Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion itu tersedia dalam 4 shades. Dan yang  kubeli adalah shade nomer 13, Beige. Belinya dimana? Di Palapa, supermarket yang ada didekat rumah. Cushion ini dijual dengan harga pasaran Rp177ribu. Tapi pas lagi beli dapat diskon 20%. Ya mayan lah ya bisa buat beli jajan anak *dasar emak-emak.
Oke sekarang kita bahas secara lebih detail satu persatu yuk!


Klaim Produk

" Perfect radiant matte, in a second! Flawless beauty starts from within. MINERAL MATTE BB CUSHION SPF 29++ helps providing you with the healthy and beautiful skin you’ve been wishing for. No need to worry going overboard! The matte finish will make your beauty seem all fantastic, yet natural. Just one swipe, and you’re ready to go! "


Dari klaim tersebut menurutku produk ini bisa memberikan hasil akhir perfect matte. Selain itu juga punya coverage yang tinggi dengan teknologi "smart high coverage" itu. Selain itu juga memberikan efek nyaman digunakan sehari-hari.


Packaging

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Box Kemasan | dokpri

Menurutku packaging dari Wardah Instaperfect BB Cushion ini terlihat mewah! Berbeda dengan packaging produk Wardah biasanya. Warna boxnya rose gold dan ada holo-nya, cantik banget. Begitu juga dengan kemasan cushionnya. Rose gold ke bagian luar dan dari refill-nya berwarna putih. Packaginya membuat produk ini bukan seperti produk lokal!


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Wardah Instraperfect Mineralight BB Cushion | dokpri


Bagian tutupnya model kaca yang mantul gitu dan sisanya berwarna putih, jadinya agak gampang kotor. Tapi jangan khawatir, kalau kotor bisa mudah dibersihkan. Cukup lap pakai tisu.


Sponge

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Sponge | dokpri


Aku suka dengan warna sponge nya, karena mengikuti warna wadahnya yang bernuansa pink. Sponge ini menyerap banyak banget produknya dan pas dipakai juga tidak terasa empuk di kulit. Akan lebih bagus lagi kalau kualitas spongenya ditambah. Jadi aku nggak harus selalu pakai sponge lain kalau pakai cushion Wardah ini.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran


Tekstur dan Warna

Tekstur dari cushion ini mirip-mirip sama liquid foundationnya Wardah menurutku. Cuma yang kusuka adalah isi dari cushion insta-perfect Wardah ini bener-bener full! Jadi gak perlu tekan puff ke cushionnya kenceng-kenceng, produknya sudah langsung nempel ke aplikatornya. Asyik!

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran



Wardah Instaperfect BB Cushion ini tersedia dalam 4 warna. Aku pilih warna 13 Beige, warna ini adalah tergelap kedua. Warna 13 Beige ini memiliki warm undertone, jadi cocok dengan kulitku yang warm medium. Meski awalnya aku ragu takut kegelapan karena di cushion nya pun terlihat agak gelap. Eh ternyata pas dicoba, warnanya pas sama kulitku. Alhamdulillah!


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Pilihan Shade | shopee


Ingredients

Kandungan bahan yang ada di dalam BB Cushion ini adalah :


Water, Cyclopentasiloxane, Ethylexyl methoxycinnamate, Butylene glycol, Isodecyl, Neopentanoate, PEG-10 dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Glycerin, Octyldodecyl stearoyl stearate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethul dimethicone, Disteardimonium hectorite, Trimethylsiloxysulicate, Sodium chloride, Magnesium sulfate, Propanediol, Ethylhexyl palmitate, Polsorbate 80, Zinc oxide, Poluhudroxystearic acid, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, 1-2 Hexanediol, Hexyl laurate, Aluminum hydroxide, Acrylates/Steraryl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Acrylaes/ Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Triethoxycaprylysilane, Stearic acid, Alumina, Caprylhydroxamic acid, HDI/Trimethylol hexyllactone crosspolymer, Sodium PCA, Urea, Trehalose, Silica, Polyquarternium-51, Triacetin, Sodium hyaluronate, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CU 77499


Menurut skincarisma.com, bahan yang ada di atas bebas dari paraben, sulfat dan alkohol. Terdapat Zinc oxide dan Ethylhexy methoxycinnamate yang berfungsi sebagai pelindung dari UV. Namun ternyata beberapa bahan adalah bahan comedogenic yang perlu diperhatikan untuk dipakai apabila kulit kita cenderung berminyak. Ethylhexy methoxycinnamate dan Tridecyl neopentanoate juga berpotensi mengiritasi kulit yang sensitif. Tapi secara umum, produk ini baik untuk kulit kering karena mengandung bahan yang melembabkan kulit, sesuai dengan claimnya.


Ketahanan

Wah kalo soal ketahanan jangan ditanya! Bisa tahan seharian, tapi tetap harus dikunci pakai loose powder ya. Biasanya aku nguncinya pakai bedak taburnya Revlon. Aplikasiin bedaknya pakai fluffy brush.


Dipakai wudhu tetap stay! Keringetan pun tetep stay! Mantap kan? Sudah pernah aku coba dari jam 9 pagi sampai 9 malam, cushion ini tetap stay dengan setia di wajahku.


Keamanan

Jangan khawatir produk ini sudah terdaftar di BPOM. Selain itu juga sudah tersertifikasi kehalalannya dari MUI. Bikin nyaman pakainya.


Produsen

Wardah adalah salah satu merek kosmetik buatan PT Paragon Technology and Innovation. Aku suka sekali dengan merek ini, selain cushionnya banyak produk Wardah yang sudah kupakai. Kenapa suka dengan Wardah? Karena Wardah adalah pioner kosmetik halal di Indonesia.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran



Selain itu yang kusuka adalah Wardah ini ikut serta dalam program pemberdayaan perempuan. Salah satu bentuk pemberdayaan perempuan yang dilakukan oleh Wardah adalah selalu mendukung setiap acara yang dilakukan oleh Komunitas Ibu Profesional, dimana aku adalah salah satu membernya. Wardah selalu mensponsori kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Ibu Profesional.



Selain itu Wardah juga berperan dalam mengatasi pandemi covid 19 di Indonesia. Melalui program CSR nya, Wardah mengeluarkan bantuan senilai 40 Milyar! Bantuan ini disalurkan ke lebih dari 40 rumah sakit rujukan di beberapa provinsi. Bantuan diberikan dalam bentuk alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD). Luar biasa bukan?


Cara Penggunaan

Penggunaan cushion ini sangat gampang.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran



1. Tekan sponge secara perlahan pada cushion.

2. Tepuk lembut secara merata pada seluruh wajah dan leher.

Di box kemasan juga sudah ada cara penggunaannya kok.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Cara Penggunaan | dokpri


Sensasi

Di klaim produknya ditulis memberikan sensasi dingin saat di aplikasikan ke wajah. Tapi saat kucoba sih biasa saja, tidak ada rasa dingin.


Review

Menurutku, BB cushion ini membuat kulit tampak sehat dan tidak telalu berminyak. Pertama kali memakainya, sepertinya tidak terlalu membuat efek matte, malah ada efek glowing yang sehat. Memang sih jika di foto, akan terlihat matte karena memang kulit terlihat lebih cerah.


Beberapa kali sengaja mencoba tidak pakai bedak tabur diatasnya, hasilnya tetap cerah. Mungkin ini adalah efek dari Smart High Coverage Technology yang diclaim ada pada produk ini.


Untuk coveragenya, BB cushion tidak full coverage. Di muka saya cenderung light to medium coverage. Harus pakai 3 layer biar sempurna menutup warna kulit wajah saya yang kurang merata ini.
Berikut tampilan wajahku tanpa pemakaian BB cushion, pemakaian 1 layer hingga 2 layer.


Tips Tampil Cantik Saat Lebaran
Before After dengan 2 Layer | dokpri



Cushion ini sudah sering kupakai saat berkativitas di luar rumah, mulai dari ngajar sampai mendatangi event blogger. Hasilnya cukup memuaskan! Selain taahan lama di muka juga oas banget buat cuaca Surabaya yang super duper panas. Cushion ini punya kandungan SPF 50 PA ++++, sudah nggak perlu pakai sunblock lagi.


Saat pakai cushion ini wajahku tidak terlihat kucel dan berminyak sepanjang perjalanan dan balik dari acara. Jadi ga usah touch up touch up lagi. Setelah kegiatan juga masih rapih dan glowing meskipun coveragenya sudah tidak maksimal di area T-zone.


Overall, produk ini bagus dan pantas buat di repeat order!

Harga

Seperti yang sudah kuceritakan diatas, cushion ini harganya di bawah 200 ribu. Harga yang lumayan bersahabat dengan kualitas yang se oke itu.


Cushion ini kubeli dengan harga Rp. 142.300 dari harga awal Rp. 177.000 karena dapat dsikon 20%!.
Cushion ini juga mudah didapat. Sudah banyak di jual di supermarket dan toko-toko kosmetik terdekat. Kalau saat ini paling pas kalau cari di marketplace saja. Kan lagi ada pandemi covid 19.


Nah gimana, pasti cushion ini cocok menyempurnakan penampilan kita saat lebaran nanti. Kita akan tampil cantik maksimal saat lebaran. Trust me!

60 komentar

  1. dari kapan hari pengen beli cushion tapi masih bingung beli yang mana hehe
    sesekali tampil istimewa dan beda di hari raya boleh juga nih

    BalasHapus
  2. Wah, ini cushionnya baru ya dari Wardah?
    Sayangnya saya gak pernah cocok dg produk wardah euy, padahal klo liat review org2, produknya bagus bgt.

    BalasHapus
  3. mamanya anak anak kudu tahu nih, thx ya kak infonya, agar saat hari raya tetap segar sepanjang hari

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah pake cushion. Ternyata ada efek mendinginkan juga, ya

    BalasHapus
  5. yesss bener, yang penting istirahat yang cukup agar tubuh bisa re-charge :D

    BalasHapus
  6. Waaahh dengan spf 50++ dan harga dibawah 200rb, rekomend banget untuk dibeli, apalagi cushion ini tahan lama, sehingga aku juga senang pakai kalo lagi ada acara gitu, sehingga gak perlu berkali kali bedakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, kualitas oke harga terjangkau

      Hapus
  7. Aku belum pernah pakai cushion, bahkan bedak pun jarang. Mungkin perlu dicoba nih untuk acara tertentu. Reviewnya lengkap...

    BalasHapus
  8. Sebagai tim foundation, sampai sekarang aku belum pernah punya cushion! hehehe.. Tapi kunci tampil kece di hari lebaran kalau menurutku sih ada di blush on sama lipstik. Berasa lebih seger dan "on" aja ketika memakai dua makeup itu di momen spesial :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, lipstik dan blush on juga perlu

      Hapus
  9. Langsung cantik kak dan bisa ke mana-mana dengan nyaman. Semoga lebaran nanti situasi sudah membaik ya dan bisa silaturahmi seperti biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..
      iya smg pandemi segera berlalu

      Hapus
  10. sekarang wardah punya cushion ya... buat pengguna wardah, pastinya langsung kepo dong. Apalagi sudah terpercaya produsennya. Buat nyoba produk satu ini nggak ragu lagi.

    BalasHapus
  11. Tulisan"nya sangat menginspirasi sekali.

    BalasHapus
  12. aku memang sadar kalau istirahatku kurang banget, mana jam tidur berubah drastis huaa

    BalasHapus
  13. Kalau aku tidur nih yang kurang kak. Ampun deh insomnia.. susah banget ngilanginnya. Tapi kalau Wardah cushion aku juga pake. Cocok deh

    BalasHapus
  14. Abis ini langsung kasih tahu istri dan nyokap ah untuk coba produknya. Produknya Wardah emang oke sih ya. Dan yang penting lagi udah ada sertifikasi halal. Jadi ngga ragu lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, wardah pelopor kosmetika halal

      Hapus
  15. Aku lagi pengen punya juga cushionnya wardah ini mbak, nunggu bedaknya yg sekarang habis dulu biar ga mubazir. Hehe
    Produk wardah aku suka sih, hampir semua kosmetik yg aku pakai merk wardah

    BalasHapus
  16. Setuju, meski lebarannya di rumah aja, kita tetap harus tampil cantik ya. Untuk perawatn kulit wajah saya juga mempercayakan pad wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dong, harus tetap cantik meski di rumah saja

      Hapus
  17. Walaupun nanto kita silaturrahmi nya virtual, kudu banget nih tetap dandan atau pakai cushion dari Wardah gini biar tetap cantik di depan layar.

    BalasHapus
  18. Selama ini, saya belum pernah pakai cushion, tapi baca ulasan di atas, jadinya mupeng. Apalagi, Wardah memang udah lama terkenal sebagai brand kosmetik yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

    BalasHapus
  19. bagus nih mbak cushionnya wardah, ibuku udah coba. kalo aku gak begitu suka pake cushion, lebih suka bedak tabur atau 2waycake heheh

    BalasHapus
  20. Sejak masa karantina ini, jarang banget dandan, cuma pakai pelembap aja, penhen juga sih tampil cantik ya, rahasianya pakai cushion ya, suka deh sama kemasannya cushion wardah instaperpect ini, tempak elegen

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kelihatan mewah dan elegan ya

      Hapus
  21. Saya juga cushionnya dari wardah, tapi belum nyobain yang Instraperfect Mineralight BB Cushion ini. Nanti kalau mau habis, pengen ah nyobain cushion yang instaperfect ini.

    BalasHapus
  22. Tetap tampil menarik ya, walau aktivitasnya sekarang lebih banyak di rumah. Smoga tetap dlm keadaan sehat2 semuanya

    BalasHapus
  23. biar kata lebarannya cuman silaturahmi online tapi penampilan jangan sampai kendor. tetep harus bagus make up nya dan wardah adalah pilihan

    BalasHapus
  24. Kalau istirahat bukan cukup lagi, Mbak Dee. Malah cenderung kebanyakan hehe. Ini cocok banget buat kurekomendasi ke istri. Aku ga segitu paham, tapi kalau wajah dirawat dengan baik, ya bakal menjaga kesehatan juga--juga nyenengin suami. Apalagi harganya diskon, cocok pas pandemi hehe.

    BalasHapus
  25. Sekarang gak bakalan khawatir pas idul fitri klo bersilaturahmi make up nya ga bakalan luntur klo pake cushion wardah ini

    BalasHapus
  26. Setuju mbak Dee, penting banget tampil cantik di hari Lebaran walau di rumah saja
    Karena dengan tampil cantik berarti menghargai diri sendiri

    BalasHapus
  27. Sudah lama saya penasaran dengan produk cushion ini, tapi belum jadi beli juga. Takut sulit mengaplikasikan. Tapi baca review ini kok sepertinya gampang. Maklum saya belum pernah pakai cushion sendiri. Masih tim foundation saya ini...hihi...

    BalasHapus
  28. kalo tips ini diterapkan kepada lelaki tulen seperti saya, apakah bisa manjur ya mb? he. saya kadang bingung kebanyakan tips itu pasti mengarah ke wanita cantik, jarang sekali yg membahasa tips untuk pria agar selalu ganteng meski usianya sudah kepala 4 atau 5 :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, di share ke pasangannya aja ya tipsnya

      Hapus
  29. sbg yg jarang dandan aku sih sebatas kenal facial wash sama krim muka yg sekadar biar gak kering aja. rata2 keluaran wardah, krn cocok di kulit. lain wkt mungkin perlu coba juga cushion ini

    BalasHapus
  30. Wah aku belum pernah pake cushion
    Baca ini jadi pengen coba juga deh
    Di rumah aja khan tetap harus jaga kulit biar tetap cantik ya

    BalasHapus