Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Jadi Koki Andalan Keluarga dengan Resep Masakan Rinaresep.com

Resep Masakan Rinaresep.com



Resep Masakan Rinaresep.com - Memasak menjadi kegiatan saya sehari-hari. Peran sebagai ibu mengharuskan saya untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga dengan masakan rumahan yang sehat dan bergizi. Terkadang ada rasa bosan, memasak dengan resep masakan yang itu-itu saja. Saya pun mencari cara. Mencoba bereksperimen dengan resep masakan yang baru. Dalam pencarian saya menemukan Rinaresep.com sebuah website resep makanan terlengkap. Saya pun mencoba resep masakan rinaresep.com.


Tentang Rinaresep.com


Resep Masakan Rinaresep.com



Mencari resep masakan di Rinaresep.com ini mudah lho. Sebelum saya bercerita pengalaman mudahnya mencari resep masakan di Rinaresep.com saya mau cerita dulu tentang Rinaresep.com ya. Kan kata pepatah, tak kenal maka tak sayang 😎.


Rinaresep.com ini adalah website yang menyajikan aneka jenis masakan terlengkap. Rinaresep.com ini didirikan pada April 2020. Kemunculan Rinaresep.com ini berawal dari keinginan untuk membantu para ibu agar tidak kebingungan menyajikan menu masakan yang enak dan lezat setiap harinya. Hmm iya ya, persis seperti yang saya alami. Saya kadang bingung dan mati gaya masak apa setiap harinya.




Oh ya, Rinaresep.com ini nggak cuma untuk ibu-ibu saja lho. Buat anak muda yang pengen belajar masak juga boleh lho intip resep masakan Rinaresep.com. Seperti adik saya, yang kini mulai belajar memasak buat persiapan berkeluarga kelak.


Resep masakan Rinaresep ini berbeda dengan yang lainnya lho. Resep masakan yang ada disini semua dijamin originalitasnya. Artinya konten yang disajikan adalah hasil praktek keseharian. Selain itu resep masakan Rinaresep.com juga unik, berbeda dan belum banyak orang yang tahu.
Resep masakan Rinaresep.com ini sangat lengkap lho. Disini saya bisa mendapat berbagai resep, mulai dari resep makanan, resep minuman, resep kue dan resep sup - berkuah.


Resep Masakan Rinaresep.com

Resep Masakan Rinaresep.com



Di kategori resep masakan Rinaresep.com ini beragam hidangan dikelompokkan dalam bermacam kategori. Ada kategori daging, ayam, ikan, seafood, sayur, mie hingga hidangan cepat saji. Kategori seperti ini tentu akan memudahkan, karena bisa dipilih sesuai dengan bahan yang ada di rumah.



Resep Minuman Rinaresep.com





Buat yang suka bereksperimen meracik minuman sendiri, resep minuman Rinaresep ini sangat membantu lho. Dalam kategori ini terdapat 60 resep minuman yang enak dan mudah dibuat. Mulai dari aneka jenis es yang menyegarkan, seperti es teh susu dan es sarang burung. Ada juga minuman khas daerah seperti Wedang Cemue dari Ngawi, Es Palu Butung dari Sulawesu Selatan juga Manisan Kolang-Kaling dari Betawi.




Bahkan resep minuman Rinaresep.com ini juga menyajikan beragam resep minuman kekinian seperi boba, dalgona hingga pink lava ala Richese Factory.


Resep Kue Rinaresep.com

Resep Masakan Rinaresep.com


Mencari resep kue di Rinaresep.com juga sangat mudah lho. Ada 110 resep kue Rinaresep.com yang bisa membantu kamu meningkatkan skill bakingmu. Resep kue yang disajikan juga sangat beragam, mulai dari jajajan tradisional seperti naga sari, lupis atau jajanan kekinian seperti churros .
Resep kue Rinaresep.com sangat lengkap, ada cake, bolu, roti bakar, puding hingga pancake. Semua bisa dicoba di rumah.


Resep Sup - Berkuah Rinaresep.com



Suka memasak sup atau masakan berkuah lainnya? Tenang, ada resep sup - berkuah Rinaresep.com yang bisa dicoba. Ada 30 resep yang bisa dipilih. Buat ibu menyusui, ada lho resep sayur daun katuk yang menyehatkan. Biar bisa memperlancar ASI (Air Susu Ibu).
Atau buat anak kos bisa lho mencoba resep telur ceplok kuah kecap yang mudah dan praktis. Sesuai dengan budget anak kos pula, hehehe.


Mencoba Resep Masakan Rinaresep.com


Resep Masakan Rinaresep.com



Setelah mencari-cari saya memutuskan untuk mencoba resep masakan Rinaresep.com, pilihan saya jatuh kepada Resep Lobster Pedas Manis.


Akhir-akhir ini saya memang menantang diri saya untuk bisa memasak hidangan seafood. Setelah sukses memasak cumi dan kepiting, kali ini saya ingin mencoba lobster.


Lobster adalah salah satu hidangan seafood yang sangat bergizi. Lobster meniliki kandungan protein yang tinggi. Biasanya kalau ingin makan lobster, harus ke rumah makan seafood dulu. Sekarang bisa dicoba untuk memasak lobster di rumah, jadi lebih hemat tentunya.


Resep Lobster Asam Pedas Rinaresep.com


Resep Masakan Rinaresep.com



Ternyata memasak lobster asam pedas Rinaresep.com ini sangat mudah lho. Cukup empat langkah saja, lobster asam pedas siap disajikan di meja.

Resep Masakan Rinaresep.com



Kelebihan Resep Masakan Rinaresep.com


Resep masakan Rinaresep.com ini berbeda dengan website resep masakan yang sudah ada sebelumnya. Menurut saya resep masakan Rinaresep ini punya banyak kelebihan :


1. Bahan


Resep Masakan Rinaresep.com



Bahan yang disajikan resep masakan Rinaresep.com ini memiliki kategori yang lengkap dan beragam. Bahkan di Rinaresep.com kita bisa memasak beraneka ragam cuisine dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Amerika, Cina, Petancis, Malaysia hingga Italia. Wah bisa-bisa meja makan di rumah menjadi meja makan internasional ni, karena menyajikan beragam masakan dari berbagai negara.


Resep Masakan Rinaresep.com



Bahan yang ada di resep masakan Rinaresep.com ini dibuat dengan keterangan porsi. Menariknya, porsinya bisa kita sesuaikan. Mau masak 1 porsi atau 2 porsi, bebas.


2. Waktu


Resep Masakan Rinaresep.com



Resep masakan Rinaresep.com ini dilengakapi dengan waktu memasak. Rata-rata masakan yang dibuat tidak membutuhkan waktu yang lama lho. Jadi bisa membantu para ibu untuk memanajemen waktu memasaknya.


3. Langkah Memasak yang Lengkap dan Sederhana



Biasanya resep masakan hanya ada bahan dan cara memasak saja. Tetapi tidak di resep masakan Rinaresep.com. Disini tidak hanya cara masak saja, tetapi juga dilengkapi cara membersihkan bahan.


Seperti saat saya memasak lobster asam pedas, saya bisa tahu bagaimana cara membersihkan lobster. Tentu ini sangat membantu bagi saya yang baru pertama kali memasak lobster.


Selain lengkap, langkah memasak yang ada di resep masakan Rinaresep.com ini juga sangat mudah. Langkah-langkahnya sederhana, memasak pun jadi lebih praktis.




4. Informasi Nutrisi


Resep Masakan Rinaresep.com



Jarang sekali resep masakan yang menyajikan informasi nutrisi. Resep masakan Rinaresep.com menyajikan informasi nutrisi di setiap resepnya. Pengunjung bisa tahu berapa kandungan nutrisi dari setiap resep masakan yang dipilih, mulai dari kalori, lemak, karbohidrat dan protein.


5. Akses Mudah



Mencari resep masakan di Rinareseo ini sangat mudah lho. Cukup memilih kategori yang diinginkan, atau bisa menggunakan tombol serach.


6. Bisa Sharing



Di Rinaresep.com terdapat fitur forum yang bisa menjadi sarana tanya jawab ke sesama kontributor, bahkan kita bisa request resep masakan yang ingin kita buat.


7. Ada Fitur Shop



Tak hanya mencari resep masakan, di Rinaresep.com saya bisa berbelanja aneka kebutuhan dapur ataupun bahan masakan. Bahkan saya bisa membeli sambel kemasan disini.


Secara keseluruhan, Rinaresep ini sangat bagus dan membantu saya untuk bisa menyajikan beragam masakan yang sehat dan lezat di rumah. Akan lebih menarik lagi bila nanti di Rinaresep.com setiap resep masakan terdapat foto proses memasak. Ini tentu akan semakin membantu pengunjung untuk bisa memasak dengan langkah-langkah yang tepat.


Resep masakan Rinaresep.com membantu saya menjadi koki andalan keluarga. Bagaimana? Teman-teman pasti juga ingin mencoba mencari resep masakan di Rinaresep.com bukan? Atau mungkin ada yang sudah pernah mencoba resep masakan Rinaresep.com.  Ceritakan pengalaman teman-teman di kolom komentar ya.

39 komentar

  1. Andalan saya juga googling internet kalau nyari resep. baru tau nih rinaresep.com, jadi nambah referensi buat nyari resep. Komplit ya tahap masaknya disertai kandungan nutrisinya

    BalasHapus
  2. Pas banget kan,besok libur jadwalnya masak didapur. Apalagi kalau coba menu baru dari yang biasanya.

    Besok aku coba liat di Rinaresep.com ya,sekalian sesuaikan sama bahan yang ada dikulkas. Biar gak ribet kalau mesti belanja dulu kepasarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. #toss

      kepikiran pingin ngabisin stok bahan di kulkas
      Asyik kayanya dengan cari ide resep di rinaresep.com

      Hapus
  3. Wah belum mencari tahu lebih banyak mengenai boba, dalgona hingga pink lava ala Richese Factory. Ada ya di RinaResep.com.

    BalasHapus
  4. aq baru tahu mba rinaresepdotcom ini karena memang jarang sekali masak jadi kurang explore juga untuk website masak-masak tapi gara2 pandemik ini jadi seneng masaka yang simple juga sekarang, apalagi ini ada kemudahan yah dlm penggunaannya tinggal pilih waktu masak aja deh

    BalasHapus
  5. Makin gendut aja nih karena doyan makan buatan mama. Mama jadi jago masak dengan nyontek di rinamasak.com

    BalasHapus
  6. wah asik banget nih, jadi nambah lagi deh primbon resepku. Soalnya selama pandemi ini jadi rajin masak dan masih suka ngintipin resep-resep gitu.

    BalasHapus
  7. Wah pas bngt ini saya kalau mau masak suka goggling biar lebih terinspirasi sma resep2nya selama dirumah aja jadi harus masak biar lebih sehat dah irit

    BalasHapus
  8. Waaah banyak pilihan resepnya. Patut dicoba.

    BalasHapus
  9. Informasi nutrisi itu yang keren menurutku. Bisa dihitung2 sblm masak brp kandungan nutrisinya.

    BalasHapus
  10. Langsung aku copy linknya kak, dibagikan ke sang istri..hehe

    BalasHapus
  11. Waw sungguh lengkap sekali si rinaresep ini. Mempermudah hidup emak2 macam aku yg kalo masak ngandelin nyontek resep. Hahaha. Maaci mba dii sharing'y..

    BalasHapus
  12. Pandemi gini bikin orang makin banyak yg senang masak ya 😊 terbantu dengan adanya rinaresep lagi

    BalasHapus
  13. Wah ini sih lengkap banget Mbak. Ngga perlu aplikasi, tinggal buka browser aja hehe. Btw website ini punya personal atau komunitas Mbak?

    BalasHapus
  14. Enaknya kalau ada aplikasi ga sih mbak...mudah2an segera upgrade nih jadi aplikasi masak memasak

    BalasHapus
  15. Asik nih, membantu bgt emak2 yg masak handalin resep bgt kek aku hihi.. lengkap pula ini web nya, jadi ga sabar pen coba salah satu resepnya.

    BalasHapus
  16. Fiturnya cukup lengkap ya, Mbak. Rinaresep membantu nambah koleksi resep masakan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya lagi cukup buka di web browser, nggak perlu download jadi menghemat storage hp. Trus bisa simpan resep yang sudah kita coba juga.

      Hapus
  17. Refrensi nya cukup menarik dengan isi konten dan materi resep yang terbilang lengkap dan variatif. Nice info mba, pasti cukup membantu bagi yang suka berkutat dengan dunia masak memasak

    BalasHapus
  18. Informasi yang ditulis untuk mengulas sebuah aplikasi. Jadi pengen install deh..

    Fitur Cuisine dari berbagai negara serta Info Nutrisi ini menarik ya. Jadi kita bisa mencoba menyajikan masakan dari negara lain selain Indonesia. Buat yang sedang diet, tentu terbantu banget dengan info nutrisi.

    BalasHapus
  19. Aku paling suka di rinaresep itu ada informasi nutrisinya. Keren ya, jadi kita nggak kasih asupan yang penting kenyang aja. Padahal untuk keluarga sendiri. Enak harus. Bergizi juga penting banget.

    BalasHapus
  20. Aku ga bisa masak nih.. mau install Rinaresep.com deh nih. Resep2 nya mudah yah. masakan rumahan. Kalau gini bisa jadi koki deh dirumah :)

    BalasHapus
  21. Sedang cari bolu keju Hongkong, ada ngga ya resepnya di sana?

    Dulu pernah bikin, trus lupa resepnya :D

    BalasHapus
  22. Asik ya, ada kategorisasinya. Tinggal intip kulkas, ada bahan daging, ikan, ayam, udang, apa saja, tinggal cocokin sama menu di Rinaresep. Cocok buat ibu-ibu apalagi istri yang baru belajar masak. Hehehe

    BalasHapus
  23. Suka..suka dengan aplikasi ini mbak. Sangat membantu saya selama coba² memasak dirumah, yeay!

    BalasHapus
  24. Wah. Kebetulan aku juga lagi belajar masak nih. Boleh juga nih aku coba resep di rinaresep.com

    BalasHapus
  25. Aku dah intip tuh rinaresep.com. Memang praktis sih, cocok untuk kita-kita yang sibuk. Ada waktu memasaknya kan. Jadi bisa diperhitungkan, yg mana yg masaknya cepet dan praktis.

    BalasHapus
  26. Senang juga jika resep masakan ada perkiraan lama masak dan nutrisinya. Kayanya ga tiap situs resep masakan ada ya. Patut dicoba juga rinaresep.com ini

    BalasHapus
  27. Seru banget ya web rinaresep ini.. nggak cuma resepnya Aja yang komplit tapi Juga fitur2nya..

    BalasHapus
  28. Wah... fiturnya lengkap ya. Jadi penasaran pingin cari-cari resep di rinaresep. Bisa sekalian belanja keperluan masaknya juga ya di sini. Keren!

    BalasHapus
  29. Kayak nya seru ya, hunting resep di rinaresep. Biasanya cuma ngecek google atau ig.

    BalasHapus
  30. Mudah banget ya mencari resep apa saja yang ingin kita buat. Udah ada per kategori, tinggal kita mau bikin apa. Lumayan banget lah untuk ibu yang ga pinter masak kayak aku nih, kebantu banget dengan adanya rinaresep ini.

    BalasHapus
  31. Keren sekali ya Mba, ada cara untuk membersihkan bahannya juga. Apalagi ada informasi nutrisinya, benar-benar membantu dalam mengatur pola konsumsi makanan kita sehari-hari, perlu banget dipantengin nih websitenya 😁

    BalasHapus
  32. Wihh boleh juga nih buat aq cari resep di rina resep lagi pengen masak tiap hari dirumah

    BalasHapus
  33. Baru tahu dong ada ini. Okeylah habis ini aku coba mampir ke rinaresep. Lagi seneng eksplor dapur ala ala

    BalasHapus
  34. Makin mantap kalau masak ada panduannya begini..
    Jadi bisa menyajikan menu masakan keluarga dengan aneka ragam rasa dan nutrisi.

    BalasHapus
  35. Semenjak pandemi ini, adik jadi hobi masak. Tapi kadanv kebingungan cari resep. Bakal aku rekomendasikan rinaresep ini kayaknya. Hehe

    BalasHapus
  36. Waah bagus nih website jd kita gak susah nyari resepnya ya krn sdh dibuat perkatagori gitu..

    BalasHapus
  37. wah jadi referensi baru saat bingung mau bikin masakan buat suami tercinta. makasih mbak sharingnya

    BalasHapus