Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia

 

7 Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia

Halo, teman deestories...

Apa kabar? 

Wah, dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun baru ya

Bagaimana dengan resolusi tahun 2023? Apakah sudah dibuat?

Kalau saya sih, sudah.

Salah satu resolusi saya di tahun 2023 adalah punya blog baru! Blog WordPress!

Karena itu, saya mulai cari tahu nih, bagaimana cara memilih WordPress hosting terbaik. 

Setelah berselancar di internet dan bertanya pada teman-teman blogger pengguna WordPress, akhirnya saya tahu bagaimana cara memilih WordPress hosting terbaik.

Pengertian Hosting

Sebelum saya berbagi tips bagaimana cara memilih WordPress hosting Indonesia yang terbaik, kita bahas dulu apa itu hosting. Mengapa kita perlu berhati-hati dalam memilih hosting?

Hosting adalah bagian yang tak terpisahkan dari blog. Hosting ini sangat penting dalam menunjang performa blog. 

Hosting adalah sebuah tempat di mana semua data blog disimpan.  Data-data ini hanya dapat dikelola oleh kita sebagai pemilik blog dengan akses internet.

Data yang dimaksud di sini adalah berupa gambar, video, email, script, aplikasi hingga database penting. 

Nah, itulah mengapa kita harus memilih hosting WP dengan baik. Semakin baik kualitas hosting yang kita pilih, akan membuat performa blog kita juga semakin baik.

Tips Memilih WordPress Hosting Indonesia

Setelah mencari referensi, saya tahu ada 7 tips memilih WordPress hosting Indonesia. Berikut tips memilih WordPress hosting Indonesia yang terbaik.

1. WordPress Hosting

Tips pertama tentu pilih WordPress hosting yang mertua web hosting yang diperuntukkan website yang menggunakan platform WordPress sebagai CMS.

Baca Juga : Perjalanan Blogging 2020, Minim Prestasi Tapi Tak Harus Ditangisi

Jangan sampai salah pilih jenis hosting lainnya, karena belum tentu cocok untuk platform WordPress. Oh ya, WordPress hosting ini punya banyak kelebihan, mulai dari harga yang cukup terjangkau, mudah dikelola, hingga pembaruan secara otomatis.

2. Kecepatan

Kecepatan hosting juga penting untuk diperhatikan. Nggak mau kan, kalau blog kita lelet? Nanti pembaca akan kabur! Pilih hosting yang cepat. 

3. Keamanan

Cari hosting yang memberi jaminan keamanan. Misalnya memberikan proteksi malware dan DDoS, serta gratis SSL.

Jaminan keamanan ini penting. Ya biar blog kita tetap aman dan bisa terus diakses. 

4. Tim Support

Buat pemula WordPress seperti saya, tentu sangat butuh tim support. Saya akan mencari hosting yang memiliki tim support siap sedia. 

Baca Juga : Ngeblog Makin Asyik dengan Canva

Memberikan pelayanan 24 jam. Baik melalui chat, email, hingga telepon. Jadi, kalau sewaktu-waktu hosting blog bermasalah, bisa langsung ditangani. 

5. Testimoni Pelanggan

Dalam mencari WordPress hosting Indonesia yang terbaik, selain bertanya langsung kepada para pengguna WordPress, saya akan mencari tahu testimoni pelanggan hosting. 

Kalau banyak pelanggan yang memberikan ulasan positif, bahkan memiliki banyak pelanggan loyal, maka bisa dipastikan jika hostingnya memang berkualitas.

6. Harga

Pilih WordPress hosting Indonesia dengan harga sesuai kemampuan kita. Pastikan tidak tergiur harga yang terlalu murah dan jauh dibawah harga pasar. 

Teliti saat mendapatkan promo hosting. Awalnya terlihat murah, eh ternyata itu hanya biaya bulan. Kalau dihitung per tahun, jatuhnya juga mahal. 

7. Kapasitas Hosting

Ada beberapa kapasitas hosting yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika blog kita sering menyimpan foto maupun video, pilih hosting dengan kapasitas besar.

Memilih WordPress Hosting Indonesia DomaiNesia

Setelah tahu bagaimana cara memilih WordPress hosting Indonesia yang terbaik, pilihan saya jatuh pada DomaiNesia. DomaiNesia ini menyediakan WordPress hosting dengan fitur Instant Deploy, WordPress akan terinstall otomatis hanya sekali klik.

WordPress Hosting DomaiNesia juga telah didukung fitur-fitur terbaik seperti LiteSpeed Web Server, One-click Staging, Support HTTP/3 (QUIC), Brotli serta kemudahan dalam melakukan Backup, Restore dan Clone dalam sekali klik

Harganya juga cukup terjangkau, lho. Mulai dari Rp. 300.000/tahun. Sudah gitu bisa dapat gratis Domain dan SSL. 

DomaiNesia juga menyediakan beragam plugin dan tema yang mengoptimalkan SEO. Wah, penting banget nih! Biar blog kita lebih SEO friendly.

Penutup

Demikian 7 tips memilih WordPress hosting Indonesia. Adakah teman-teman yang juga ingin punya blog WordPress seperti saya?

Baca Juga : Ini Dia 4 Peluang Penghasilan dari Blog yang Bikin Kamu Makin Semangat Ngeblog!

Kalau ada, jangan lupa pilih Hosting Indonesia DomaiNesia, ya! Biar blog mu makin kece :)

Happy blogging...


Tidak ada komentar

Posting Komentar