Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Adegan Klise Romantis dalam Drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang Bikin Melting

It's Okay to Not Be Okay
It's Okay to Not Be Okay





Drama Korea It's Okay to Not Be Okay - Drama Korea terbaru Drama Korea It's Okay to Not Be Okay sukses membuat saya jatuh cinta. Akting Kim Soo hyun begitu memukau, wajarlah kalau aktor ganteng ini dibayar 2,4 millyar per episode. Belum lagi akting si nona badas Seo Ye-ji yang tak kalah keren meski dua tahun hiatus dari drama. Drama genre romantis ini selalu ditunggu di akhir minggu. Nonton drama ini membuat saya sering senyum-senyum sendiri.  Banyak adegan klise romantis yang bikin melting. 


Sinopsis It's Okay to Not Be Okay



Drama Korea It's Okay to Not Be Okay ini menyuguhkan kisah romantis yang tak biasa. Dua tokoh utamanya memang saling jatuh cinta. Tapi mereka tak hanya saling mencintai, melainkan juga saling menyembuhkan.


Romansa antara Moon Gang Tae (Kim Soo-hyun) dan Koo Moon-young (Seo Ye-ji) juga membuat keduanya saling menyembuhkan luka batin masing-masing. Drama It's Okay to Not Be Okay juga membawa pesan penyembuhan katarsis, "tidak apa-apa bila sedang tidak baik-baik saja".


It's Okay to Not Be Okay
Moon-young dan Gang Tae



Awalnya saya ragu untuk menonton ini. Genre psikologis termasuk genre yang paling enggan saya tonton. Saya takut dramanya terlalu membuat berpikir keras. Tapi berhubung drama ini juga bergenre romantis, unsur psikologisnya bisa mengalir dengan smooth.


Drama It's Okay to Not Be Okay ini juga memberi pelajaran parenting tersendiri bagi saya. Bahwa apa yang terjadi pada anak ketika dewasa, bergantung bagaimana perlakuan mereka saat kecil. Luka batin yang terjadi di masa kanak-kanak akan memberikan trauma di kehidupan mendatang. Membuat saya harus lebih sering sabar dan banyak menggigit lidah saat mengasuh anak.




Drama Korea It's Okay to Not Be Okay ini bercerita tentang hubungan Gang Tae yang berprofesi sebagai perawat di rumah sakit jiwa, dengan moon-yong seorang penulis novel anak-anak. Dibalik kepribadian yang saling bertolak belakang, mereka saling mencintai. Bahkan cinta diantara keduanya sudah muncul sejak masa kecil. Takdir mempertemukan mereka kembali.



Adegan Klise Romantis



Namanya juga drama romantis, pastinya banyak adegan romantis di dalamnya. Meski banyak juga yang klise. Ya, dalam drama It's Okay to Not Be Okay beberapa adegan romantisnya sudah biasa ada di drama Korea lainnya. Meski begitu, tetap manis untuk ditonton.


Meski sudah ketebak, adegan klise romantis dalam drama It's Okay to Not Be Okay ini tetap membuat saya melting saat menontonnya. Adegan apa sajakah itu?


1. Tinggal Bersama



Bagi penggemar drama Korea, pasti sudah hafal jika beberapa drama menceritakan dua tokoh yang tinggal bersama dalam satu rumah. Biasanya ini bukan pilihan sadar, tetapi karena terjebak masalah.


Awalnya benci lalu cinta. Banyak menghabiskan waktu bersama, hingga merasa kehilangan kalau salah satu ada yang pergi.


Begitu juga dalam drama It's Okay to Not Be Okay, Moon-young dan Gang Tae tinggal bersama. Ini terjadi karena Moon-young berhasil mengajak Sang Tae untuk menjadi ilustrator bukunya. Sang Tae harus mau tinggal bersama bila mau bekerja dengannya. Sang Tae adalah kakak Gang Tae yang menderita autisme. Demi menjaga kakaknya, Gang Tae pun mau tinggal bersama Moon-young.


2. The Back Hug



The Back Hug alias memeluk dari belakang seolah jadi ciri khas drama Korea. Hampir sebagian besar drama Korea selalu memunculkan adegan the back hug ini.


It's Okay to Not Be Okay
The Back Hug


Dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay juga ada scene ini. Saat Gang Tae menenangkan Moon-young yang terbangun dari mimpi buruknya. Ah romantis memang. Pelukan belakang itu selalu manis untuk dilihat.


3. Tidur Berdampingan


Adegan tidur berdampingan juga sering muncul dalam drama Korea. Dua tokoh utama tidur di atas kasur yang sama dengan saling berdampingan.


Gang Tae dan Moon-young juga pernah tidur berdampingan, sudah dua kali pula! Saat di kamar Gang Tae dan di motel ketika mereka berdua sedang berlibur. Ahh, penontonnya yang gregetan. Kenapa cuma tidur? Hahahahaha..


4. Masak



Adegan pri memasak untuk wanita yang dicintai hampir selalu ada dalam drama Korea. Jujur, adegan ini sering bikin saya halu. Jadi pengen punya pasangan yang suka masakin. Hehehe, kehaluan itu lumayan terwujud. Kadang suami mau buatin omelete atau nasi goreng, ya disyukuri saja lah.

It's Okay to Not Be Okay
Gang Tae masakin Moon-young



Dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay, saya dibikin melting saat Gang Tae memasak dan menyiapkan sarapan untuk Moon-young. Meja makan penuh dengan menu-menu lezat, nggak sekadar omelet atau nasi goreng, ehh. Sudah gitu, Gang Tae juga membersihkan rumah. Duh kapan ya, saya bangun siang tapi rumah sudah rapi dan masakan sudah siap? Ah sadar diri, saya bukan Moon-young. Hahaha.



5. Hujan-Hujanan


Drama Korea romantis akan selalu menampilkan adegan hujan-hujanan. Dua tokoh utama yang sedang menikmati momen romantis dalam kucuran air hujan. Lalu akan ada adegan memberikan jaket pada pemeran wanitanya. Ah, ketebak sekali bukan? Tapi bikin melting!


It's Okay to Not Be Okay
Pelukan dibawah hujan



Begitu juga saat Gang Tae mencari Moon-young. Hujan deras, baju Moon-young basah kuyup. Lalu ada jaket dan pelukan yang menghangatkan. Hmmhmmmhmmm...


6. Aksi Heroik



Dalam drama Korea juga banyak adegan heroik dimana pemeran pria sangat melindungi pemeran wanitanya. Membela habis-habisan dan selalu menjadi banteng perlindungan yang aman, seolah jadi scene wajib dalam sebuah drama Korea romantis.

It's Okay to Not Be Okay
Sakit?



Episode 8, Gang Tae yang selalu kalem tak bisa menahan emosinya. Saat keluarga salah satu pasien rumah sakit jiwa menampar Moon-young. Gang Tae menghajarnya habis-habisan. Demi membela Moon-young, dia rela diskros. Duh, Gang Tae! Aku padamu! 😍😍😍



7. Ciuman Tiba-Tiba



Adegan ciuman tiba-tiba juga hampir selalu ada dalam drama Korea romantis. Dalam adegan ini biasanya pemeran pria tiba-tiba mencium bibir pemeran wanita. Ini membuat pemeran wanita terkejut, lalu melting dalam waktu sekejap!


It's Okay to Not Be Okay
Ciuman yang sangat dinantikan


Episode 9 dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay adalah episode terbaik hingga saat ini. Satu episode penuh kebahagiaan. Saat Gang Tae dan Moon-young menikmati liburan bersama. Lalu ada adegan ciuman mendadak ini. Setelah memberi bunga, Gang Tae mendadak mencium bibir Moon-young. Ahhh penonton histeris pastinya...


Nah itu tadi 7 adegan klise romantis dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay. Meski sudah bisa ditebak, adegan klise tetap dinantikan.


Ternyata, meski klise sukses membuat melting...

4 komentar

  1. Mbak dk,

    "Penontonnya gregetan, kenapa cuma tidur"

    Pasti karena udh ngantuk banget 🤣🤣

    BalasHapus
  2. Adegan klise yang romantis itu memang sesuatu. Jadi pengen punya quality time lagi sama bojo berdua doang eaa

    BalasHapus
  3. Iyayaa...
    Kalau dipikir normal, adegan klise ini gak kan terjadi juga di kehidupan nyata.
    Heuheuu...halu banget bayangin hujan-hujanan trus ada yang sadar dan ngejemput.

    BalasHapus
  4. Beberapa eps by udh aku save di aplikasi Drakor. Ntr aku tonton setelah drakornya tamat, biar bisa marathon hahahaha . Udh ga sbaar sih. Tp Krn aku juga sedang nontonin drakor lama Kim Soo Hyun yg My love from the star, jd sengaja blm mulai nonton yg it's okay not to be okay ini. Pemanasan dulu pake Drakor lama :D.

    Tapi dia memang baguuuuus ya aktingnya. Walo ga banyak ngomong, tp tatapan matanya itu loh :D. Tajem sekaliiii...

    BalasHapus