Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

4 Cara Memilih Supplier Kosmetik di Luar Negeri yang Terpercaya

DBS


https://www.pexels.com/photo/beauty-products-on-shelves-3735616/ 

Remittance yaitu transfer/pengiriman atau penerimaan uang dalam bentuk valas baik ke luar maupun dalam negeri. Proses transfer menggunakan valas ini sangat berguna terutama bagi Anda yang sedang mencari supplier di luar negeri. 

Memang, untuk menemukan supplier luar negeri yang sesuai dengan budget dan kebutuhan mungkin akan terasa sulit. Apalagi jika Anda mencari supplier untuk bisnis kosmetik. Akan banyak kendala yang Anda hadapi. Mulai dari perbedaan bahasa hingga aturan yang berkaitan dengan pengiriman barang serta pembayaran yang tentunya berbeda mata uangnya.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan supplier bisnis kosmetik dari luar negeri yang terpercaya sekaligus mudah dalam proses transaksi pengiriman dan pembayarannya? Simak ulasan ini hingga selesai. 

Cara Mencari Supplier Luar Negeri yang Terpercaya untuk Bisnis Kosmetik

Bisnis kosmetik merupakan usaha yang berpeluang besar. Meskipun banyak pesaingnya namun Anda tak perlu khawatir jika ingin terjun ke bisnis ini. Pasalnya kosmetik merupakan produk yang pasti orang cari sama seperti makanan. Apalagi ada begitu banyak jenis atau brand kosmetik lokal dan luar negeri yang bisa Anda pilih.

Baca Juga : Ide Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Jika tertarik ingin menjual kosmetik dari luar negeri maka Anda harus menemukan terlebih dahulu suppliernya. Beberapa cara di bawah ini merupakan langkah yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan supplier kosmetik dari luar tersebut.

  • Cari dan temukan supplier di marketplace atau e-commerce

Untuk mendapatkan supplier kosmetik dari luar negeri Anda harus mencarinya di marketplace atau e-commerce. Anda harus benar-benar memilih marketplace yang tepat karena tak semuanya bisa menjadi supplier barang impor. Rata-rata hanya melakukan proses transaksi jual beli saja. 

Salah satu marketplace yang bisa Anda pilih dan menyediakan supplier untuk impor adalah Alibaba. Anda bisa mencari supplier di sini dan ketika telah menemukannya langsung saja hubungi supplier tersebut dan lakukan negosiasi.  Setelah deal, Anda bisa lakukan pembayaran tentunya dengan menggunakan remittance.

  • Mencari distributor barang impor luar negeri

Biasanya, perusahaan luar negeri yang memiliki produk terkenal akan memiliki distributor khusus yang mewakilinya di suatu negara. Oleh karena itu, cobalah cari distributor kosmetik luar negeri di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau kota Anda sendiri. 

Ini lebih memudahkan dan tentunya lebih murah daripada Anda harus mengimpor barang langsung dari supplier utamanya di luar negeri. Sebab Anda tak perlu ribet mengurus masalah bea cukai atau izin lainnya. 

  • Turut serta dalam event pameran barang impor

Untuk menemukan supplier barang impor, Anda juga bisa mengikuti event pameran produk barang impor yang sering terselenggara. Bahkan jika mengikuti acara ini Anda bisa melihat secara langsung kualitas barang tersebut. Apabila tertarik, Anda bisa langsung menawarkan kerja sama lalu memesan produk yang Anda perlukan.

  • Berkunjung ke gudang distributor secara langsung

Cara terakhir dan tentunya memakan banyak biaya adalah berkunjung ke gudang distributor secara langsung. Mungkin terdengar sangat boros tapi cara ini punya keuntungan tersendiri. Seperti, bisa melihat kualitas produknya, dapat mengetahui prosedur impornya dengan jelas, negosiasi secara langsung serta memastikan legalitas pabrik dan lainnya.

DBS

 https://www.pexels.com/photo/beauty-products-on-table-3735626/ 

Remittance melalui digibank by DBS, Solusi Cepat untuk Melakukan Transfer Ke Luar Negeri

Jika telah berhasil memilih supplier untuk produk kosmetik dari luar negeri, maka Anda pun harus memahami dengan jelas apa itu remittance. Anda perlu memahaminya karena berkaitan dengan sistem pembayaran yang ditujukan kepada supplier luar negeri nantinya. 

Baca Juga : Titip Belanja di Luar Negeri? Ini Cara Mudah Transfer Uang ke Luar Negeri

Seperti yang telah tertera di awal, remittance adalah transfer, pengiriman atau penerimaan uang dalam bentuk valuta asing. Valas ini dikirim ke luar maupun dalam negeri. Jika tak ingin repot Anda bisa memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transfer valas tersebut.

Aplikasi digibank by DBS adalah platform digital banking yang bisa Anda pakai untuk mengirim uang ke luar negeri. Platform ini mempunyai keunggulan yaitu:

  • Bebas biaya transfer ke lebih dari 20 negara

Untuk melakukan pembayaran kepada supplier luar negeri bisa Anda lakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Transfer menggunakan aplikasi ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Anda pun dapat melakukan transfer ke lebih dari 20 tujuan dengan mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD dan GBP. 

  • Akses selama 24 jam dan 7 hari seminggu 

Dengan digibank by DBS, Anda bisa dengan bebas bertransaksi kapan saja sebab aplikasinya bisa diakses selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Jadi saat harus melakukan transfer, Anda cuma harus mengisi formulir yang ada pada aplikasi kemudian langsung memprosesnya. 

  • Nilai tukar uang rupiah kompetitif dan selalu up to date

Bukan hanya bebas biaya transfer, nilai tukar uang dengan mata uang rupiah pun selalu up to date, tanpa hidden fee dan pastinya kompetitif. Tak perlu khawatir karena tak  ada tambahan biaya apapun kecuali yang tertera pada Aplikasi digibank by DBS. Dengan demikian transfer valas yang Anda lakukan terasa ringan dan lebih mudah.

  • Terima dana pada hari yang sama

Proses transfer yang Anda lakukan dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS akan diterima oleh tujuan pada hari yang sama. Tentunya jika Anda melakukan transfer selagi dalam batas waktu yang ditentukan. Jika ingin mengetahui batas waktu tersebut, Anda bisa mengeceknya langsung menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Pasar Primer dan Sekunder Sebelum Investasi Obligasi

Perihal proses remittance ini memang tak begitu sulit, namun jika tak memahami caranya maka tentu akan merepotkan Anda. Oleh sebab itu, manfaatkan saja Aplikasi digibank by DBS yang telah terpercaya terutama dalam proses pengiriman uang ke luar negeri. Jadi, tunggu apa lagi, gunakan Aplikasi digibank by DBS sekarang!

1 komentar

  1. Berkunjung langsung ke tempat supplier tu bisa sekalian jalan-jalan juga kali ya. Tapi biar lebih hemat mah cari supplier nya dari rumah. Terus transaksinya pake remittance.

    BalasHapus